DESA CILEMBU

10 Filosofi Google

10 Filosofi google, Sebetulnya udah bejibun artikel seperti yang mau dipost anak desa kali ini, cuma karena terpesona oleh Filosofi-nya m'bah Google, bagus banget...kalau kita mampu menerapkan filosofi ini di perusahaan, lembaga, organisasi, atau apapun namanya, baik yang sudah besar, ataupun yang sedang merintis sebuah usaha...dagang ubi cilembu dengan membuka kios diseluruh pelosok negeri ini..misalnya....hehe..karena apapun bentuk dan jenisnya...tujuan sebuah usaha adalah berkembang, maju dan mampu bertahan selamanya....setuju kan hib?
10 Filosofi Google
Google besar seperti sekarang ini karena mereka sangat konsisten menerapkan ke-10 filosofi ini, nyatanya google tetap bertahan di dunia yang kompleks dan penuh persaingan ini, keyakinan mereka merupakan pedoman kokoh yang memungkinkan mereka tetap fleksibel sembari tetap menuju ke arah yang benar.

10 Filosofi Google 
  1. Tetap fokus kepada konsumen, dan yang lainnya akan mengikuti. Sementara perusahaan lain mengakui bahwa mereka menempatkan konsumen pada urutan pertama, hanya sedikit dari mereka yang mampu menahan godaan membuat pengorbanan kecil untuk meningkatkan nilai saham perusahaan. 
  2. Lebih baik melakukan satu hal dengan sebaik-baiknya. Google hanya melakukan pencarian (search). Google tidak melakukan horoskop, nasihat keuangan, atau chatting. semua staf yang ada seluruhnya didedikasikan untuk menciptakan search engine atau mesin pencari yang sempurna. 
  3. Cepat lebih baik daripada lambat. Google percaya pada kepuasan yang instan. Anda membutuhkan jawaban atau informasi, dan Anda membutuhkannya sekarang juga. Tidak diragukan lagi. 
  4. Demokrasi bekerja di internet. Google berhasil bekerja karena ia bergantung pada jutaan situs-situs individual yang di-posting untuk menentukan situs-situs mana yang menawarkan konten yang bermutu
  5. Anda tidak perlu harus berada di meja Anda sendiri apabila sedang memerlukan jawaban. Dunia ini menjadi semakin mobile dan tidak zamannya lagi terikat di satu tempat saja ... Melalui PDA, mobile phones, atau di dalam mobil mereka. 
  6. Anda dapat menghasilkan uang tanpa harus berbuat jahat. Google adalah sebuah bisnis. Pendapatan dan keuntungan mereka didapat dengan menawarkan teknologi pencarian (search) mereka ke perusahaan-perusahaan dan dari pemasangan iklan-iklan.
  7. Akan selalu ada informasi lebih di luar sana. Setelah kita mencari lebih banyak halaman situs dari fasilitas pencarian yang lain, kita memfokuskan diri pada informasi yang tidak tersedia secara langsung, seperti gambar-gambar atau file-file PDF. 
  8. Kebutuhan akan informasi telah melewati semua batasan yang ada. Google telah memfasilitasi akses untuk informasi ke seluruh dunia ... Interface-nya dapat dikustomisasi menjadi kira-kira sebanyak 100 macam bahasa. 
  9. Anda dapat menjadi serius tanpa pakaian formal. Pendiri-pendiri kami ingin menciptakan perusahaan yang tidak terlalu serius pada hal-hal lain, kecuali pada pencarian (search) ... Pekerjaan haruslah menantang, dan pekerjaan juga haruslah menyenangkan. 
  10. Great, tidaklah cukup baik. Selalu harus memberi lebih dari yang diharapkan. Melalui inovasi, kita mengambil sesuatu yang berjalan baik dan mengembangkannya dengan cara-cara yang tidak terduga.
10 Filosofi Google
Sumber: Google.com (annotated)

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger