DESA CILEMBU

Pencuri

Pencuri masuk rumah ~ Nggak seperti biasanya malam itu ngantuk berat, padahal jam dipojok laptopku baru nunjukin jam 22.30(karena biasanya setiap malam baru merasa ngantuk bila jam sudah menunjukan pukul 2 atau 3 pagi), belum lagi selesai...modemku mengingatkan kalau batas limit sudah habis...akhirnya, dengan terpaksa pindah, ng'ga lagi ngelola blog...tapi ngelanjutin membuat bahan laporan untuk persiapan pekerjaan utamaku di  PU Cipta Karya, tapi rupanya jam 00.15 mata nggak bisa lagi diajak kompromi, matikan laptop dan beranjak dari tempat kerja menuju kamar dan segera merebahkan badan disamping sang istri dan putra bungsu.
Pencuri
Menjelang subuh istri bertanya: laptop dipindahkan kemana?(karena memang dia tahu tidak pernah bergeser kemana-mana selain diatas meja kerjaku...segera saya terbangun...dan lemaslah seluruh badan melihat laptop sudah  tidak ada, sementara jendela ruang tamu sudah terbuka...segera memeriksa seluruh kamar dan ruangan, dan ternyata diruang yang lain pintu almari dan segala isinya sudah berada diluar..segala berkas penting berceceran memenuhi ruangan, rupanya sang pencuri telah mengobrak abrik seluruh isinya.
Sambil tercenung sesaat...betapa semua data dari A sampai dengan Z, dari data pribadi sampai dengan data pekerjaan telah turut hilang bersama hilangnya laptop bututku...akhirnya aku cari hikmah dari kejadian ini, agar tetap bisa berucap Alhamdulillah:
  1. hanya sedikit benda yang sempat dicuri,
  2. pencuri tidak menggangu tidur lelap anak dan istri,
  3. menjadikan pengalaman berharga bahwa laptop bukan tempat aman untuk menyimpan data-data penting,
  4. mengingatkan agar lain waktu selalu membackup data pada tempat lain, baik dalam CD atau flasdick mungkin lebih baik.
  5. seluruh data harus selalu dihide agar apabila hal ini terjadipun data tidak dapat dibuka oleh pihak lain,
  6. bila kita ber- fb, twiter,dll. harus selalu "keluar" dari page agar bila laptop hilang ng'ga bisa disalah gunakan oleh pihak lain.
semoga share soal Pencurian di rumah-ku kali ini dapat berguna, paling ng'ga mengingatkan sohib bahwa lebih baik waspada dari pada menyesal dikemudian hari, karena musibah apapun ng'ga terduga kehadirannya.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

:19,sabar yah,pasti ada hikmahnya,love,peace and gaul.

Balas

@sepatu murah:..amiin..!!terimakasih suportnya
@om saryadinilan:::...terimakasih suportnya selalu,...semoga segera dapat gantinya yang beru, amiiin

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger