DESA CILEMBU

Bambu cegah kanker dan langsingkan tubuh

nah..ini lanjutan posting yang lalu, itu tuh...soal urusan bambu dan kenapa tubuh para gadis desa singset bak putri dari khayangan?...
Pada sebuah penelitian yang dilakukan dan dipublikasikan pada acara CRFSFS terungkap bahwa bambu muda (rebung.red)banyak memiliki kandungan antioksidan yang notabene kandungan ini dapat menangkal radikal bebas, senyawa berbahaya yang dapat memicu pertumbuhan kanker, katanya antioksidan yang terkandung dalam rebung adalah fitosterol, dan menurut para shinse dari china kandungan ini bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, selain itu, kandungan serat yang tinggi bisa mengurangi resiko kanker khususnya kanker yang tumbuh disekitar saluran pencernaan. Didalam usus serat bisa berfungsi sebagai sikat yang akan menyingkirkan berbagai pengotor pemicu kanker. serat dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama sehingga nafsu makan dapat dikendalikan, dan kita tahu serat juga sulit untuk dapat dicerna oleh tubuh sehingga tidak akan membuat gemuk...sangat cocok untuk yang sedang melaksanakan program diet.
Bambu cegah kanker dan langsingkan tubuh
Kelebihan yang lain dari rebung ini adalah kandungan lemak dan gulanya sangat rendah juga memiliki kandungan protein yang tinggi berfungsi untuk menjaga kesehatan sel-sel dalam tubuh agar berfungsi baik.
Jadi...kenapa kita tidak mulai dari sekarang untuk mengkonsumsi bambu sebagai makanan harian kita (maksudnya "rebung").
Hampir lupa....konsumsi rebung sebagai sayuran sudah populer diAsia. dikutip dari the Independent. senin (6/6/2011), konsumsi rebungdiseluruh dunia sekitar 2 juta ton/tahun, dengan kontribusi terbesar adalah China yakni 1,3 ton/tahun.


Akhirnya...untuk para petani ini adalah sebuah peluang usaha baru untuk membudidayakan tanaman bambu, selain untuk diambil batangnya, juga rebungnya dapat bernilai ekonomi tinggi, dan jangan lupa bambu dengan akar serabutnya dahsyat untuk menjaga tanah dari erosi dan bambu dapat menyimpan persediaan air saat musim kemarau tiba....Hidup Bambu.

Semoga berguna{}                                                                             sumber:bambu awet
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

sungguh bersyukur Tuhan menciptakan alam ini dengan pungsi dan kegunaan yang banyak sekali.
saya baru tahu kalo ternyata Rebung Bambu banyak sekali manpaatnya.
dan saya suka sekali apabila rebung tersebut di sayur.
informatif sekali, terimakasi dan sukses selalu untuk anda.

Balas

wah iyeu teh iwung ya kang...saya sih sering makannya, tapi baru tahu ternyata ada manfaatnya, kirain kenyak sama enak doang hehe...

Balas

alam dengan keragaman hayatinya.. mengandung banyak 'sesuatu' utk kita semua sebagai penggunanya.. makasii kang infonya ;)

Belajar Photoshop

Balas

Baru tau kelebihan dari makan bambu, eh rebung maksudnya. Padahal seneng makan rebung. :)

Balas

Ternyata banyak juga manfaatnya, di desa saya masyarakat mengenalnya dengan sebutan ebung. Thank's atas informasinya.

Balas

wah kebetulan baru tadi pagi saya makan rebung, rebung ternyata banyak juga manfaatnya, isukannmah ek dituar sadayan jeung dapuranana mang, ha..ha..

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger