DESA CILEMBU

Sebaiknya sohib tahu.

Berkurangnya amal karena pelihara anjing

Nabi pernah bersabda "Baarang siapa yang memelihara anjing bukan untuk menjaga gembala atau untuk berburu, maka amalnya akan dikurangi setiap hari satu qirath(4/6 dinar)"(HR. Bukhari). Artinya jika bukan untuk keperluan keamanan, memelihara anjing sangat tidak disukai Oleh Nabi.
Secara medis juga terbukti bahwa dalam tubuh anjing menyimpan banyak cacing, salah satunya cacing pita dari jenis diebelt cuninam, yang dapat menyebabkan kerusakan organ pencernaan, pankreas, kantong empedu, hati dan prostat, kemudian dalam tubuh anjing terdapat juga cacing  miletbhisips yang menyebabkan penyakit radang selaput otak, serta cacing sejenis taeniaokinoks yang dapat menyebabkan kerusakan hati, tulang belakang, dan ginjal.

Wudhu menghindari berbagai kuman

Bila dilakukan dengan benar, tidak saja memang dianjurkan oleh Nabi, tapi juga ternyata berdampak positif bagi kesehatan tubuh. "Sempurnakanlah wudhu, ratakanlah air diantara jari jemari, dan bersungguh-sungguh dalam beristinsya, kecuali kamu berpuasa"(HR.Bukhari dan Muslim), menurut penelitian, jumlah kuman pada orang yang wudhu lebih sedikit dari pada orang yag tidak pernah berwudhu. 

Manfaat tahlil 100 x

mambaca kalimat tahlil mengandung banyak manfaat dan kebaikan bagi yang membacanya dan merutinkannya. "Barangsiapa membaca "laa ilaah illallah wahdahu laa syarikla lah lahul mulqu wallahul hamd wahua alla quli syai'iin qodr" sebanyak seratus kali dalam sehari, maka pahalanya sama dengan memerdekakan sepuluh budakdan ditulislah baginya seratus kebaikan dan dihapuskanlah darinya seratus kejahatan. Ucapan itu berguna untuk benteng dari godaan shetan sepanjang hari, dan dipandanglahdia orang yang utama dan tidak ada yang melebihi, kecualai orang yang dapat membawa lebih" (HR- Bukhari)

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger