DESA CILEMBU

Audi-nya Masuk Sawah














Pagi ini tiba-tiba c bungsu teriak-teriak "awah...yayah...awah" ...(maksudnya sawah...ayah...sawah) ngajak main kesawah...Memang sudah menjadi kebiasaan kalau sedang ada dirumah, kedua lelaki kecilku selalu dibawa jalan-jalan pagi keliling desa menyusuri perkampungan dan sawah disekitar rumah. 
Sebagai orang desa yang besar dikota, ga ingin jagoan kecilku seperti ayahnya ga pernah berani masuk lumpur, maka kedua jagoanku ini pada tiap kesempatan seringkali aku biarkan mereka main dilumpur atau parit, disamping agar mereka menjadi terbiasa dengan lumpur, juga berharap kelak mereka menjadi lelaki yang tangguh, dan mencintai desa tanah leluhurnya.hehehe...
ini terbukti...[Alhamdulillah]...kedua jagoanku jarang sakit, kalaupun sakit...cukup diobati dengan ramuan desa buatan neneknya biasanya langsung sembuh...semoga saja untuk selamanya...demikian.

Gaya dan pola asuh yang diterapkan, kadang membuat orang desa asli-nya sendiri heran, karena pola asuh yang banyak diterapkan oleh mereka justru dengan gaya dan pola-pola orang kota yang sering mereka lihat di sinetron, selalu bersih, apik dan resik, ga boleh ini...ga boleh itu...layaknya anak kota, begitu anak sakit, segera dibawa kedokter. memang, tidak ada yang salah....tapi si anak jadi lembe'k...kena angin sedikit, sakit...apalagi kena hujan, sakitnya parah...obat warung? ga mempan, harus pake obat resep dokter....apalagi obat herbal...ga akan mempan deh.
Keuntungan main disawah :
  • Murah dan meriah
  • Cakrawala anak lebih luas..namanya juga disawah..hehehe
  • Pokoknya anak bisa bilang...BEBAS EUY.
[]Semoga postingan ini jadi kenangan buat 2 jagoanku kelak dikemudian   hari


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger