DESA CILEMBU

4 Hal Menaklukan Dalih Kesehatan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Assalam'mualaikum.Wr.Wb...Sampyrasun...rampes.
Pagi ini sang istri memberikan sebuah judul buku berjudul "Berfikir dan Bejiwa Besar" buah karya David J. Schwartz, sepertinya sang istri menginginkan arjunanya ini memiliki pikiran dan jiwa yang besar, padahal perasaan sih sudah besar disegala lini...hehehe.
Dengan cara membaca "kilat" seperti halnya cara membaca postingan di blog sohib...Ups?!ada sesuatu yang sangat layak disharekan juga sebagai arsip blog ini, kalau sohib mau detail silahkan beli dan baca buku best seller ini....ini dia  sesatau nya :
Vaksin terbaik untuk mencagah dalih kesehatan terdiri dari 4 dosis :
  1. Jangan berbicara tentang kesehatan Sohib, semakin sohib berbicara mengenai suatu penyakit, bahkan cuma pilek, maka semakin buruk tampaknya penyakit itu. lagi pula kebiasaan ini akan membosankan orang lain, dan membuat sohib tampak egosentris dan nyinyir. Orang yang berpikiran sukses mengalahkan kecenderungan alami untuk berbicara tentang kesehatan mereka yang "buruk", orang mungkin mendapatkan sedikit simpati, tetapi ia tidak mendapatkan respek dan loyalitas dengan menjadi pengeluh kronis.
  2. Jangan khawatir tentang kesehatan sohib, seorang ahli klinik menyampaikan untuk berhenti cemas dan melatih kendali diri.
  3. Bersyukurlah secara tulus bahwa kesehatan sohib selalu baik sebagaimana adanya, contoh : "Saya merasa kasihan pada diri sendiri karena saya hanya mempunyai sepatu butut, hingga suatu waktu saya bertemu dengan orang cacat yang tidak memiliki sepasang kaki." daripada mengeluh, jauh lebih baik bersyukur, dengan bersyukur sohib sudah memiliki vaksinasi yang manjur terhadap berkembangnya penyakit baru dan penyakit yang sesungguhnya.
  4. Seringlah mengingatkan diri sendiri: "Jauh lebih baik letih bekerja daripada letih karena menganggur." hidup adalah untuk dinikmati, jangan disia-siakan, jangan melewatkan hidup dengan berpikir sohib akan berbaring dirumah sakit.
Untuk sohib muslim, semua yang ditulis didalam buku ini, sebetulnya seluruhnya sudah ada dalam ajaran Alqur'an, hanya implementasinya kadang sulit kita dapatkan bila kita sengaja mempelajari arti dan isi yang terkandung dalam Alqur'an karena berbagai faktor...mudah-mudahan postingan ini dapat mencerahkan cilembu secara pribadi, dan sohib-sohib yang nyasar keblog ini.

[]Semoga yang membaca ini secara tuntas diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah oleh-NYA...amiin
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

14 komentar

Benar Kang mencegah lebih baik daripada mengobati.LAngkah tepat bila kita senantiasa memperhatikan 4 hal menaklukan dalih kesehatan.
Out of topik
Untuk masalah template ga ada pengaruh apa bila mau kita oprek tiap haripun asal jangan sekali-kali menggonta-ganti meta tagnya.Ok bos silahkan ketik saja
"Template gratis Sporty Magazine 2" lalu donlod,dijamin persis punya kang ti Papua,hehe.
Makasih infonya,happy weekend and happy blogging ajah.

Balas

terimakasih banyak suport dan infonya, soal meta tag baru paham nih, untung ngga ngerti jadi boro-boro ngerubah, ini jadi ilmu berguna buat nubi seperti saya. sekali lagi haturnuhun.
hepi ng'blog juga

Balas

setuju kang,jaman ayeunamah jalma teh geuning tambah hararese kana sagala rupana,...tanpa disadari sampai poho kana kawajiban,neangan isi beuteungggg

Balas

kela,, mikiran heula komentar nu hade kwas kumaha, sbab ieu artikel rada hade euy,,

Ke balik deui kadieu nya, rek nyusun heula komentarna,,,

Balas

Hahahaha bener pisan Pak Kades, eta point nomor satu, terasa sama sayah pribados. Lamun ada atau membaca artikel kesehatan rasana sebel banget,,, eta sok muncul pikiran sudon,,, sok sieun nerap ka sayah,,,

wilujeng ngeblog

Balas

@kampungku corolla...heheeusi beuteng teu kudu di teangan, apan tos aya dilebet beuteung, wahahaa

Balas

@Yusup Laskar>>xixixi..sok lah dipikiran heula, mikirna kudu bari ngupi plus hui cilembu haneut tah.

Balas

@Kang Asep..manusiawi kang, pok na saya oge da angger kitu keneh, xixixi, sugan we janten pencerahan kangge urang sadaya.
nuhun kasumpinganna

Balas

Dapat pencerahan di sini, terima kasih Kang udah berbagi.

Balas

@chelonia...terimakasih kembali..sama-sama, semoga berguna.
sehatlah selalu teman, karena itulah yang paling penting

Balas

@Mustika..ah itukan hanya artikel dapet nemu mustika...syukur alhamdulillah kalau berguna mah...salam cinta juga dari cilembu dan hui na..jangan bosen yah mampir sini.
sehatlah selalu untuk mustika

Balas

@ruangSharing..amiin..semoga pikiran positif selalu menjadikan kita sehat dunia dan akherat, karena sehat adalah sangat penting.
nuhun kasumpinganna kang.
hepi ng'blog

Balas

Ini salah satu buku yang sering saya baca kang, sampai bukunya kucel ga karuan. Lebih sering saya baca ketika menyemangati diri setelah gagal di bisnis peternakan, biar ga makin jadi orang terpuruk.

4 vaksin penyembuh itu memang cukup ampuh, seringkali saya pakai untuk menyemangati teman yang sering mengeluh apalagi putus asa karena usahanya lagi seret. Makasih kang, untuk diingatkan lagi :)

Balas

betul kang, ini bisa buat pelipur lara dan penyemangat untuk terus dapat bangkit.
terimakasih suport nya selalu

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger