DESA CILEMBU

Politik Haseum Kang Kabayan

Partai Politik sedang bergelimpangan sibuk mencari simpati warga desa, persiapan dan ancang-ancang menghadapi Pemilu Kada, dan pemilu-pemilu lain sebagainya, cara pedekatenya macem-macem dan aneh-aneh, ada yang masih pake cara manual, ada yang sudah rada-rada otomatis, tingkah dan polah para calon selebritis dan tim suksesnya pun lucu dan sedikit rada nyeleneh.
Ada juga yang bergaya bak pahlawan kaberangan menyebut dirinyalah yang paling depan meng'gol-kan program yang akan diterima desa cilembu tahun ini...beu.....meni basi......( POLITIK HASEUM = POLITIK UBI CILEMBU KENA HAMA LANAS )

Apa karena punya uang berlimpah hingga mereka merasa yakin bahwa dirinya bakal kepilih?..rasanya masyarakat sekarang jauh lebih pinter, "sok-lah silahkan berlomba-lomba jadi seleb, makin banyak makin bagus, duitnya kita ambil, nyoblosnya...kita coblos semua gambar yang ada dikartu hak pilih....". kata Pa Tua Petani. "loh..kalau begitu caranya nanti ga sah atuh pa" jawab saya sambil garuk-garuk bujur...."biarin yang pentingkan semua dicoblos, adil kan?"ujar Pa tua.

Obrolan diatas adalah obrolan polos warga petani, yang seharusnya jadi acuan sohib yang punya niat pengen jadi selebritis (Dewan yang terhormat)kenapa sih ng'ga pernah berfikir untuk berbuat terlebih dulu untuk menjadi manfaat bagi masyarakat jauh hari sebelumnya...3 - 4 tahun kebelakang, setelah masyarakat sudah merasakan manfaat atas keberadaanya, kan gampang dan sangat mudah untuk punya niat jadi selebritis....ini mah,  haseum deui...haseum deui....udik ah!!
Gaya dan cara politik haseum,  jaman sekarang ini udah ng'ga laku brad.

Semoga ngga ada manfaatnya 

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

biasa etamah kang...urusan sareng nukararitumah tidak terpikirkan sayamah mending memikirkan ubi cilembu kunaon sababna ubu cilembu bet aeaeamis,...he...he

Balas

Haha,benar Pak Tua KAng,klo kita nyoblos satu malah ga adil.Lagian bila kita coblospun,bila sudah jadi seleb,lupa ma kita.
Nice share Kang,semoga sentilan ini jadi masukan yang bagus untuk para calon seleb.
Maksih dah sharing,happy blogging.

Balas

bukan haseum deui Pak Kades, inimah ngadengil ngil,,, dimana-mana sama sajah teu di desa cilembu teu di bandung teu di lampung, PODO WAE,,,

Happy bloging

Balas

1. Corolla78: hehe.bener setuju kang. ai cilembu kenapa amis..eta mah kumaha bengeut nu promo na we..buwahahahaa
2. Cinta deras: iyah tuh..seleb dan calon seleb, ngga ngeh..kalau orang desa sekarang mah tau apa itu BANGGAR loh..hehe
3. kang asep :suka geuleuh sayah...seleb dan calon seleb teh suka nganggap orang desa teh ga tau apa-apa...mereka ga tau orng desa juga sekarang mah udah bisa NG'BLOG. wahahahaaaa

Balas

Abdi mah kiat ka utah,nguping berita seleb nu korup,teu beres-beres bae.Udin deui Udin deui,hehe.Nice share Kang,nuhun.

Balas

LARAS : utahna dina keresek nya' neng...wkwkwk
makasih udah mampir semoga sehat selalu

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger