DESA CILEMBU

Rossa Diva dari Sumedang

Ng'ga asik dan asoy kalau anak cilembu ng'ga mosting mojang yang satu ini, Mojang kebanggan kota Sumedang, salah satu diva musik pop Indonesia, dialah sicantik Rossa dengan nama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani dilahirkan dikota Sumedang 7 Oktober1978, mengawali karier musiknya di tahun 1995 dengan tajuk pertamanya "Meskipun Cinta" dan dilanjutkan dengan album berikutnya "Tegar" yang dirilis tahun 2000, sejak itu almuni FISIP UI tahun 2002 ini makin berkiprah didunia selebritis Indonesia, kolaborasi dengan pencipta lagu top seperti Melly Goeslow, Yovie Widianto, Erwin Gutawa mengantarnya kepuncak karier, penghargaan Plakat Platinum dan double Platinum pun diraih berkat albumnya yang bertajuk "Kembali".
Konserpun sering dilakukan baik didalam maupun diluar negri  seperti Malaysia, bahkan album "Pudar" ciptaan adik bungsunya "Hendra Nurcahyo" dirilis di Malaysia.
Pada tahun 2008 Rossa sudah mengeluarkan sembilan album, yang terakhir bertitel Rossa (Self-Titled). Lagu Rossa yang paling sukses diantaranya adalah  Nada nada Cinta, Pudar, Ayat Ayat Cinta, Hati Yang kau Sakiti, Terlanjur Cinta (feat. Pasha Ungu), dan Ku Menunggu, dan yang paling membumi dari lagu Rossa adalah "Nada Nada Cinta".
Rossa Diva dari Sumedang
"Dua Sisi Mata Uang dan Perisai Kasih" adalah judul Sinetron yang pernah dibintanginya, 15 kategori penghargaanpun tersematkan pada diri mojang geulis ini, Rossa adalah  inspirasi bagi masyarakat Sumedang.
Satu saja yang kurang dari diva cantik sarat prestasi ini......Kenapa coba??
KALAU PULANG KE SUMEDANG NGGA PERNAH MAMPIR KEDESA CILEMBU...padahal kalau dia sempetin mampir sesaat saja (jalannya kan kelewatin kalau dia dari jakarta)...pasti Ubi Cilembu akan semakin terpromosikan khususnya kepada kalangan selebritis, Welas Asri pemeran sinetron "Suami-Suami Takut Istri" sudah merasakan khasiat makan ubi cilembu. Mau tau apa yang telah di akui Welas Asri soal Ubi Cilembu? 

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger