DESA CILEMBU

Kata Pengantar Pak Camat

Kata Pengantar : Yang disampaikan Bambang Rianto, S.STP, M.SiCamat Kecamatan Pamulihan, kabupaten Sumedang, padablog kecamatan yang diluncurkan pada bulan Februari 2012, merupakan perwujudan betapa beliau mendukung apa yang telah diupayakan teman-teman KKN UNSAP dalam rangka men DUNIA kan Kecamatan Pamulihan dengan segala Potensi yang dimiliki.
KATA PENGANTAR 

     Sebuah informasi mengenai kecamatan pamulihan kab. Sumedang Prop. Jabar yang tampilkan dari beberapa sisi potensi dan keunggulan dari sebuah wilayah di salah satu kecamatan di kabupaten Sumedang. mulai dari struktur organisasi dan tata kerja pemerintah kecamatan (SOTK), Sumber Daya Aparatur, visi, misi, program dan kegiatan, potensi unggulan produk lokal kerajinan (home industri)/WISATA KERAJINAN, berbagai tampilan kreasi makanan dari bahan-bahan lokal (umbi-umbian)WISATA KULINER, potensi keindahan alam (WISATA ALAM), potensi makam keramat dan tempat ziarah serta situs-situs yang terdapat di wilayah Kecamatan Pamulihan Kab. Sumedang Prop. Jabar, potensi kerukunan hidup masyarakat, sampai dengan potensi dan unggulan yang mungkin belum teroptimalkan. penulisan ini didasarkan pada adanya potensi dari masyarakat (stakeholders) yang ada di wilayah Kecamatan Pamulihan Kab. Sumedang untuk berkembang dan meningkatkan taraf kehidupan kearah yang lebih baik. 
     Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari para mahasiswa STKIP Unsap (matematika, bhs. indonesia, olah raga) memberikan motivasi dan semangat yang tinggi kepada kami untuk senantiasa berkolaborasi dua kekuatan (Pemerintah Kecamatan dan Mahasiswa) dalam rangka memberikan informasi dan penyuguhan nilai-nilai (values) dari wilayah Kecamatan Pamulihan agar dengan tampilan informasi semacam ini mudah-mudahan dapat memberikan banyak makna, warna, dan pilihan bagi masyarakat Pamulihan. 
Kata Pengantar Pak Camat
     UBI CILEMBU (dodol ubi), KERAJINAN WAYANG GOLEK, TANIMAR, LAYANG-LAYANG, BATIK PAMULIHAN, TAPE (strawberry, coklat dll), GULA AREN ASLI, AIR SUSU SAPI MEKARBAKTI (dodol susu, permen susu), SAOS KERIPIK (soskrip), POTENSI WISATA ALAM PANGJUGJUGAN (family gathering, flying fox, water boom, perahu kolam, villa, penginapan, karaoke, dll), POTENSI WISATA SEHAT TOGA PURI (ceramah sehat, makan dan minum sehat, terapi sehat, senam sehat dll), WISATA KULINER PINUS WANA WISATA CIGENDEL, WISATA ZIARAH MAKAM KERAMAT HEUBEUL ISUK, CADAS PANGERAN, DLL, POTENSI BIOGAS SEBAGAI PENGGANTI LPG, POTENSI PENYULINGAN MINYAK NILAM, POTENSI MUSIK TRADISIONAL CELEMPUNGAN, PESANTREN TERPADU INTERNASIONAL, PASAR HEWAN TERPADU, AGROWISATA PERKEBUNAN CIMARIAS, POTENSI INTERCHANGE JALAN TOL, dan masih banyak lagi potensi serta unggulan yang lainnya yang merupakan sesuatu kekuatan yang besar yang menjadi inspirasi kami untuk mengembangkan wilayah Kecamatan Pamulihan dan menjadikan Kecamatan Pamulihan sebagai suatu wilayah yang terdepan di kabupaten Sumedang sehingga menjadi aset bagi Pemerintah kab. Sumedang bahkan Pemprop dan Pemerintah Pusat dalam pengembangan wilayah dan dapat diperhitungkan di dunia internaasional.

      Rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan senasib seperjuangan karyawan kantor Kecamatan Pamulihan Kab. Sumedang dan seluruh elemen masyarakat serta khususnya bagi rekan-rekan mahasiswa STKIP Unsap yang telah memberikan warna bagi Kecamatan Pamulihan Kab. Sumedang.

 "YOU HAVE TO ENDURES CARTERPILLARS IF YOU WANT TO SEE BUTTERFLIES..." "YOU CANNOT PLEASE EVERYBODY.. BUT YOU HAVE TO CONSISTENT AND THEN SHOW THE COMMITMENT...

Terima kasih


 (Bambang Rianto, S.STP, M.Si/Camat Pamulihan Kab. Sumedang)


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger