DESA CILEMBU

Tape (Peyeum) Modern

Tape (Peyeum) Modern ~ (Peyeum : bahasa sunda). Sohib desa pasti mengenal peyeum bandung, atau Colenak sebagai makanan yang terbuat dari singkong yang proses pengolahannya dilakukan dengan cara permentasi (peragian). Cilembu sebelah timur, tepatnya di Dusun Cikohkol, Rt. 03 Rw. 04 Desa Cigendel, kecamatan Pamulihan - Sumedang, ada sebuah rumah produksi tape/peyeum milik bapak Ade Daryana, dari pengalaman selama 15 tahun sebagai pedagang tape/peyeum, sang pemilik melakukan berbagai uji coba dalam rangka membuat inovasi baru, pada tahun 2007 terciptalah Tape La Food dengan bahan dasar singkong/ketela pohon yang bekualitas berjenis mentega dan mangu,
Tape (Peyeum) Modern
dan dengan pekerja 15 sampai 20 orang lebih, dimulailah proses pemotongan tiap ujung singkong, pengupasan kulit, dibersihkan, direndam, direbus sampai merekah selama ±30 menit menggunakan kayu bakar, kemudian didinginkan, dan proses selanjutnya adalah peragian dan didiamkan selama beberapa hari sampai matang, kemudian dikemas dan diberi label Tape La Food
Selain rasa original, kini Tape La Food membuat inovasi terbaru yaitu tape dengan rasa buah-buahan, seperti rasa melon, durian, jeruk, strawberry dan rasa pandan. Masa kadaluarsa tape La Food ini berkisar antara 1 minggu sampai 10 hari lamanya. Akan tetapi bila menggunakan mesin pendingin kekuatan Tape La Food ini bias mencapai 1 bulan lamanya.
Tape (Peyeum) Modern
Pemasarannya sudah keseluruh wilayah Indonesia seperti Jakarata, Bandung, Tasik, Bekasi dan wilayah lainnya, sudah merambah kesupermarket-supermarket, pasar, dan outlet-outlet tape. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp.4.500/pak untuk tape aneka rasa. Sedangkan untuk rasa original dipasarkan dengan menggunakan bongsang per kilo gramnya dengan harga Rp 3.500/pak. netto 400 gram.
Dengan kemasan yang menarik tape La Food ini sangat cocok untuk buah tangan dikarenakan selain rasanya enak, tape La Food ini juga memiliki khasiat untuk kesehatan, dapat dikonsumsi oleh semua umur dan seluruh lapisan masyarakat. Halal dan tidak lupa produk ini sudah memiliki P-IRT sehingga kualitas dari produksi Tape (Peyeum) La Food Modern ini tidak perlu diragukan lagi.
Mau order? silahkan disini
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

tape recorder aya teu,he...he...enaknya kang dimakanna tengah hari uihh seger pisan.hatur nuhun info sareung linkna siapa tau kapan kapan simkuring gaduh milik atanapi aya jalmi anu mesen kahan langsung menuju ilembu pki si jadul,..ha...ha...iraha nepi na nya.

Balas

kunjungan,wah nice info sob...peyem kyknya enk kalau di campur es

Balas

manawi teh tape ubi euy,,, kuring meni rada kaget saeutikk,,

Wilujeng wengi bpak kades, punten nya nembe mampir,, nju sibuk milarian resiko darur sareng bumi,,,

Balas

weh bisa jadi inspirasi tuh, tapi ubi...nanti kita tes sugan bisa ubi dijadiin tape.

sukses dan semoga dapetnya berlimpah ruah oplen-nya

Balas

terimakasih kunjungannya...ooww itu pasti, maknyuss sekale

Balas

tape rekorder mah tos teu produksi kang, tos digentos ku tapedek..wkwkwk
sok atuh mampir kadieu, soal nepi atawa henteu mah kumaha nasibna we...hehe

Balas

Salut sama warga Cilembu..Kreatif,inovatif dan produktif.. Setelah dodol ubi,sale pisang,sekarang peuyeum aneka rasa..manteppp..

Sapertosna mah pami mampir ka desa Cilembu bakal sesah uih geura,margi betah disayogian katuangan raos wungkul,hehehe...

Balas

hehee..semua karena bakat....bakat ku butuh

ditunggu keberanian-mu untuk dateng ke sini!!

Balas

hehehe, insyaallah kang, mugia diparengkeun. Siapkeun weh kanggo oleh-oleh candakeun ka Garut, hihi :D

Balas

siap...candak we nu sok ngingintil na nya'...didieu urang ospek heula...kuat mental teu tah..wkwk

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger