DESA CILEMBU

Heroin dan Shabu, Tips Menghindarinya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Assalam'muallaiqum.Wr.Wb...Sampurasun...Rampes.

Heroin dan Shabu Tips Menghindarinya ~ Setelah share "Mengenal Ganja dan Ekstasi" perlu segera dilanjutkan sharenya dengan mengenal Heroin dan Shabu Tips Menghindarinya, agar sohib muda dan remaja yang blogwalkingnya sekedarnya tanpa membaca lebih rinci tidak salah presepsi dan tidak terjerumus kejurang kenistaan menjadi pecandu narkoba.

"Tak Kenal Maka Tak Sayang" tidak berlaku di sini, sohib harus mengenal dan mengetahui jenis-jenis narkoba disini agar sohib tidak mudah kena bujuk rayu teman-teman yang biadab, bila diantara teman sohib ada yang jadi pecandu lebih baik segera ajak kembali kejalan ILLAHI, dan atau putuskan hubungan pertemanan sohib dengannya., katakan padanya "LU..GUE..END"...(sambil mengepalkan tinju padanya!!)..okeh!!

3.  HEROIN
(Putaw, PT, Diacetil, Morfin, Smack, Dope, Horse)
Apakah Itu?
Merupakan jenis opioda semi sintetik berupa serbuk putih butiran dan cairan, rasanya pahit dan memiliki sifat menghilangkan rasa nyeri. Heroin dibuat dari Morfin yaitu bahan yang berasal dari tanaman candu, heroin murni berupa bubuk putih, tetapi yang beredar dipasar gelap berwrna kecoklatan, karena dicampur dengan bahan kimia lain, sehingga dosisnya berbeda-beda.
Bagaimana Penyalahguna Memakainya?
Biasanya dipakai dengan cara disuntikan, dapat pula disedot/hisap melalui hidung atau melalui rokok.
Bagaimana Pengaruhnya Pada Pemakai?
Segera setalah memakai heroin, pupil mata menyempit, timbul rasa mual, muntah, tenggorokan kering, tidak mampu berkonsentrasi dan apatis(acuh tak acuh).
Heroin sangat adiktif artinya, dapat menjadi ketergantungan baik fisik maupun psikologis, pemakaian jangka panjang menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, beratbadan menurun drastis, kurang gizi, dan sembelit, impotensi serta haid tidak teratur.
Jika pemakaian heroin tiba-tiba dihentikan akan terjadi gejala putus zat (sakauw), seperti kejang otot, mencret, tremor, panik, hidung dan mata berair, menggigil, berkeringat, gelisah, dan nyeri disekujur tubuh...dan OD(Over Dosis)..lalu MATI SIA-SIA.

4.  SHABU
Tergolong pada ATS (Amphetamine Type Stimulants) yang memacu kerja otak, berupa serbuk, tablet ataupun kristal sebagai bahan sintetis(kimia murni)
Bagaimana Penyalahguna Memakainya?
Dapat menimbulkan rasa nyaman dan gembira, semangat meningkat, rasa lapar dan lelah tertunda.
Bahaya Pemakainnya?
Selera makan akan hilang dan pernapasan , denyut jantung dan tekanan darah akan meningkat, suhu tubuh naik, bila dosis yang besar pemakai akan gelisah, tidak dapat diam, panik, kejang-kejang, stoke, gagal jantung, depresi dan MATI SIA-SIA.

TIPS MENGHINDARINYA!!
Pada umumnya seseorang mengenal dan meakai narkoba berawal dari tawaran teman dekat, bagaimana cara menokanya?
Inilah caranya :
  1. BILANG TIDAK ~ Katakan, "Maaf, saya tidak tertarik" atau "Buat yang satu ini..sorry brader, gue ngga bisa..."
  2. TATAP MATANYA, BERSIKAP TENANG, CEPAT BERLALU dan katakan : "Aku ada urusan lain" atau "Maaf Aku harus segera pulang ibu/bapakku minta diantarkan"...
  3. GANTI TOPIK PEMBICARAAN ~ "Eh, ngomong-ngomong..cewe seksi tadi siapa yah namanya?bla..bla..bla....
TIPS ATASI OVER DOSIS (OD)
Keadaan tersudut bisa saja terjadi pada sohib, bila hal ini terjadi pada teman yang sudah terlanjur jadi pecandu kemudian tiba-tiba OD dihadapan sohib, yang perlu kita lakukan adalah :
  1. PERIKASA MATANYA ~ apakah dia masih mampu membuka mata atau bisa berbicara?, coba goyangkan badannya dan panggil namanya.
  2. APAKAH NAFASNYA BEREMBUN ATAU TIDAK? ~ bila tidak ada reaksi atau dia berhenti bernafas, coba untuk menyadarkankannya dengan menjewer kupingnya atau menekan dadanya dengan mengepalkan tangan kita dan menekannya dengan buku jari tangan, coba diberdirikan dan ajak berkeliling, sangat PENTING menjaga oranng yang "OD" selalu terjaga. Bila dia pingsan, segera telepon ambulan secepat mungkin, jangan berharap dia akan siuman dengan sendirinya dari keadaan "OD"
  3. APAKAH DIA SADAR TAPI MERASAKAN MUAL? ~ sesak nafas, atau gejala lainnya, yakinkan dia untuk segera menelepon ambulan.
  4. Saat menelepon ambulan TIDAK PERLU MEMBERITAHUKAN bahwa ada yang "OD", sambil menunggu, kitaperiksa apakah lubang pernapasannya lancar, tetapi jangan memasukkan benda apapun kedalam mulutnya.
  5. Jangan meninggalkan orang yang "OD" sendirian, bila harus meninggalkannya, letakkan dia dalam keadaan/posisi pemulihan.
  6. Saat ambulan datang, katakan pada petugas bahwa orang tersebut memakai "narkoba X" agar petugas medis dapat mengetahui langkah apa yang harus segera diambil.
Share ini untuk kita semua bapak-bapak dan ibu-ibu yang memiliki putra/putri remaja dan dewasa untuk selalu WASPADA akan bahaya narkoba yang setiap saat mengancam keluarga kita.[Clb]

[]Semoga berguna.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

sabu=sarapan bub bur

Balas

nuah kalau itu punyanya kang Alam "tasik" adenya peti pera...:0)

Balas

pernah tuh hampir nyoba, untuk ada bisikan hati, wahh..bahaya nih, skali nyoba bisa bahaya..syukur alhamdulillah gak jadi, sampai skarang aman sentosa nih tubuh yang tua ini hehe

Balas

tuh kan...tapi lumayan om bisa jadi bekal pengalaman agar anak-anak kita kelak lebih terjaga dan dapat menghindarkan diri dari jeratannya.
bayangkan tubuh tua itu terjerat tu perut pasti ngga segendut sekarang...hehe

Sehat selalu-lah..om

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger