DESA CILEMBU

Mengenal Ganja dan Ekstasi

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Assalam'muallaiqum.Wr.Wb...Sampurasun...Rampes.
Mengenal Ganja dan Ekstasi ~ Dua jenis Narkoba(Ada Heroin dan Shabu...tunggu postingan selanjutnya), yang perlu diketahui pengaruh dan akibatnya bila dikonsumsi oleh remaja/pemuda negeri ini. Share cilembu selama ini lebih kepada promo terselubung dan segala potensi yang dimiliki desa cilembu, sampai ada yang bilang, "bosen promo mulu"...hehehe.... kali ini cilembu mencoba untuk sekedar mengingatkan seluruh remaja/pemuda harapan bangsa agar tidak terjerumus kedalamnya. Untuk itu terlebih dulu harus mengenal bentuk, jenis, akibat dan pengaruhnya bila mengkonsumsi benda-benda tersebut.
Rasanya banyak yang harus kita ketahui soal narkoba, agar kita bukan saja hanya waspada, tetapi juga dapat mengajak rekan pemuda yang lain untuk mengambil keputusan tepat, yaitu katakan "TIDAK UNTUK NARKOBA"!! Bahkan mari secara bersama-sama KITA PERANGI NARKOBA, demikian yang diucapkan Kepala BNN dalam kunjungannya digedung negara kabupaten Sumedang.
Untuk pengetahuan kita semua mari bersama kita sempatkan waktu sedikit untuk membaca ini :

1.  GANJA.
(Cimeng, Kanabis, Marijuana, Pot, Thaistick, Grass, Gele', Rasta, Dope, Weed, Hash, MaryJane, Sinsemilla)
Apakah Itu?
Ganja berasal dari daun dan pucuk bunga tanaman Canabis sativa yang berwarna hijau bila masih segar dan kecoklatan bila dikeringkan. Getah (resin) ganja adalah getah pucuk bunga tanaman ganja kering, yang dijadikan bubuk atau dimampatkan menjadi lempengan seperti kue, atau bulat seperti bola, minyak "hashish adalah cairan yang diambil dari tanaman ganja kering atau getahnya.

Bagaimana Penyalahguna Pemakainya?
Semua bentuk ganja biasanya dihisap sebagai rokok, ganja resin dan minyaknya dapat pula dimakan atau diseduh dalam minuman teh.

BagaimanaPengaruhnya Pada Pemakai?
Sipemakai akan merasa rileks, nyaman, dan gembira(euphoria), pemakainya juga dapat mengalami sensasi palsu dalam penglihatan, penciuman, pencicipan dan pendengaran atau biasa disebut halusinasi.

Apakah Bahaya Penyalahgunaan ganja?
Pada tahap jangka pendek ~ dapat meningkatkan selera makan, denyut nadi meningkat, sering jadi penyebab gangguan dimensi penglihatan sehingga sangat berbahaya bila mengendarai kendaraan, dan tidak wajarnya kemampuan berfikir secara logis.
Dalam Dosis besar ~ daya pikir jadi melambat, kecemasan yang berlebihan, panik bahkan gangguan jiwa. Pemakaian dengan dosis besar mengakibatkan kehilangan minat terhadap kegiatan lain, seperti malas sekolah, malas bekerja, suka menyendiri.
Bahaya lain dari ganja bila dihisap kandungan tarnya lebih dari 50 % lebih tinggi daripada tembakau, dengan demikian pemakaian ganja dapat memicu penyakit kanker paru.

2.  EKSTASI
(Xtc, Inex, Adam, Clarity, E, Fantasy Pills, Cece, Ceiin, Kancing, Rolls, Beans, Flipper, Hammer)

Apakah itu?
Ekstasi adalah bahan psikoaktif yang bersifat stimulan (memacu kerja otak), dibuat oleh pabrik gelap, sehingga sebutan ekstasi tak lagi mengacu pada satu bahan tertentu, tetapi beberapa bahan yang mempunyai pengaruh sama pada pemakainya. Biasanya berupa tablet, dengan aneka bentuk dan ukuran, dapat juga berupa bubuk atau serbuk.

Bagaimana Penyalahguna Memakainya?
Biasanya ditelan, tapi dapat juga dihirup atau disuntikkan

Bagaimana Pengaruhnya?
Dapat meningkatkan empati dan keakraban terhadap orang lain, pemakai jadi mudah bergaul dan bersemangat.

Apa Bahayanya?
Aktivitas mental emosional meningkat karena terjadi perubahan faal tubuh dan perasaan gembira yang berlebihan, terjadi dehidrasi, pusing dan lelah, dapat merusak organ tubuh seperti hati, ginjal, dapat kejang-kejang dan gagal jantung, merusak otak, bahkan gangguan jiwa [Clb].
BACA SELANJUTNYA...KLIK DISINI

[]Semoga putra/putri bangsa tidak ada lagi yang jadi korban.....MERDEKA...!?
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger