DESA CILEMBU

SMKN 12 Bandung dan J-430

SMKN 12 Bandung ~ Sebelumnya bernama STM Penerbangan di Jl. Pajajaran 92 Bandung, pada bulan februari 2011 telah mampu merakit sebuah pesawat terbang dengan kapasitas 4 penumpang dengan kapasitas mesin 3000cc telah menghabiskan biaya mencapai 1(satu) milyar rupiah, jauh lebih murah dari pada bila membeli pesawat sejenis yang harganya mencapai 4 (empat) milyar rupiah.
SMKN 12 Bandung dan J-430
Perakitan pesawat yang diberi nama Jabiru J430 ini dilakukan oleh 33 siswa dan siswi secara simultan, mampu terbang selama 4(empat) jam tanpa henti, menggunakan bahan bakar pertamax jauh lebih irit bila dibandingkan menggunakan bahan bakar avtur, mampu lepas landas dan mendarat dilandasan rumput, sangat cocok untuk keperluan transportasi jarak pendek, pertanian, penyelamatan, dan akrobatik.
Sayangnya pesawat Jabiru J430 hasil karya membanggakan siswa SMKN 12 Bandung ini belum bisa diterbangkan karena masih menunggu Sertificate of Registration dan Sertificate of AirWhortness dari Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara Kementrian Perhubungan.
APA HUBUNGAN DESA CILEMBU DENGAN SMKN 12 BANDUNG?
Begini ceritanya :
Begitu lahir 8 Oktober 1995 ia kuberi nama "Tuvli Phaundraka Anggaraditya", menurut guru spiritual nama itu terlalu berat, maka diganti menjadi "Muhamad Aditya Purnama" di facebook dia menamai dirinya dengan Adyt Kageleng Stum, rada bandel tapi termasuk siswa berprestasi, sejak SD rangkingnya tidak pernah lewat dari urutan ke-2 dikelasnya, di SMP menjadi ketua OSIS selama dua periode, Alhamdulillah bisa masuk ke SMKN 12 Bandung, sekolah yang diinginkannya yang notabene sekolah unggulan, sekarang jagoanku ini kelas 2 (XI), sayangnya kebandelannya pun kian meningkat walau masih dalam taraf bandelnya anak seusianya...
SMKN 12 Bandung dan J-430
Perkenalkan pesawat kami.. 
si tongo 
si tumila 
si walangtaga dan 
si bancet .
Kecepatan 1 km/detik melebihi kecepatan hitut gajah..


Artikel ini adalah bentuk kebanggaan sekaligus kekhawatiran orang tua terhadap putra/putrinya yang beranjak dewasa, segala bentuk teori dan litelatur cara mendidik tidak cukup menenangkan kekhawatiran tentang prilaku anak diluar dan dilingkungan pergaulannya, mengingat betapa kitapun saat seusianya termasuk bandel dan badung, tapi sebagai orang tua tetep tidak merasa yakin akan dapat melewati masa-masa itu seperti halnya kita mampu melewatinya dulu....
SMKN 12 Bandung dan J-430
Do'a tentunya tak pernah putus agar harapan dan cita-cita sulungku ini dapat tercapai.


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

23 komentar

wuah,hebat juga putra indonesia ternyata bisa juga merakit pesawat, semoga ke depan nya prestasi nya makin bagus ya...

Balas

Tak perlu khawatir Pak Kades, yang kuat adalah "genetik". Artinya walau saat ini anak bandel masih dalm taraf kewajaran karena usia puber / usia pencarian jati diri, usia yang ingin mendapat perhatian dan usia yang banyak terpengaruh faktor lingkungan / teman-temannya. Suatu saat dimana dia menginjak usia dewasa, dia akan kembali menjadi anak sholeh sesuai genetik yang diturunkan Pak Kades dan istri serta karuhuna.

Yang penting doa, nasehat tak pernah bosan untuknya serta dorongan terhadap minatnya kita dukung 100%.

Wahhh hebat baru STM sudah bisa membuat pesawat, gimana nanti. insyaallah bisa bikin pesawat setara Boing... Aamiin. Kalau sudah dapet sertifikat kelaikan terbang boleeh dong ajak-ajak saat "Joy Flight" ,,,

wilujeng ngeblog

Balas

Subhanallah sy ko jadi ngerasa punya sohib sejati ya..asa beda sareng kang asep mah..nuhun kang.

hehee..jadi inget kang sukoy...(orang laen mah sukoy, ieu kalahkah mosting si bancet...:o)

Balas

amiin...terimakasih doa dan suportnya
salam sehat dari desa

Balas

Anak SMK skr semakin canggih saja sepertinya, sekolah penerbangan sudah bisa merakit pesawat. Dan almamater saya STM Pembangunan Surabaya bisa merakit mobil dan motor dan menjualnya.

Teringat dulu ketika masih STM, saya juga buandel minta ampun. Hingga dulu waktu ada tugas membuat gokart, krn beli bahan sekalian jalan² alias keluyuran di mall hehehe... untunglah*gokartnya bisa jadi dan sukses ikut lomba. Moga saja seiring bertambahnya usia, anak akang bisa sadar dan lebih dewasa. Kita dulu juga begitu khan... :):)

Balas

semoga kang amiin...
nah tuh ternyata alumni stm tea pasti badung...
terimakasih suportnya semoga mengikuti jejak inspirasi yang bisa melewati masa-masa itu.
asalam sehat selalu kang

Balas

Satu lagi kebanggan kita akan prestasi anak bangsa. Jempol besar untuk Jabiru J430 dan para penciptanya,salam sukses ajh.
Nice share Kang,nuhun.

Balas

betul kata kang asep gent yang paling kuat,mun ceuk sunda teamah uyahmah moal tees kaluhur.
ken didoakeun kang sing janteun murangkali anu di hareupkeun
hatur nuhun jempol buat jabiru J430.

hatur nuhun

Balas

Cerita cinta ,seorang ayah yang penuh kasih sayang.saya merasa iri sama si akang.keluarga yang penuh dengan cinta.
saya mendukung mudah mudahan anak bpk bisa menjadi generasi penerus yang baik.
oh iya kang saya lupa saya follow blog anda ya
terima kasih

Balas

eit..aya ceu Mays, syukur atuh ai sehat mah.
nuhun kasumpinganna...amin..amin ceu.

Balas

sebenarnya orang Indonesia pintar-pintar,cuma tidak di perhatikan saja oleh negara.karena Negara ngurusi Korupsi nggak habis-habis.(melenceng kayaknya ya kang.?)

Balas

Hebat dan fantastik.
Semoga pemerintah memberi fasilitas terbaik untuk putra bangsa berprestasi,
Kalau uji terbang jangan lewat gunung salah. Muter saja di sebelahnya. hehehe
Support terus Kang

Balas

gpp pak kalau anak muda bandel, apalagi masih dalam taraf bandel yang wajar, yang ga boleh itu udah dewasa baru deh bandel hehe.. menurut saya sih dalam kebandelannya ada sifat kreatif dan ingin tahu, yang bila diarahkan ke hal positif malah bisa membuatnya berprestasi, pintar2 ortu aja dalam mengawasi, memberi pengarahan dsb.nya :D

Balas

haturnuhun do'a dan dorongannya selalu kang haturnuhun

Balas

amiin...tengkyu do'anya semoha sesuai dengan harapan

siap segera folback om.

Balas

wah luar biasa ya kang, patut kita dukung demi keberhasilan mereka

Balas

Atuh sanes bandel ari kituh mah Kang,kreatif namina.
Nu penting nging lebet geng motor bae.
Doa tuk si jalu,amin.
Teras tanjeurkeun citra bangsa lewat prestasi yang berguna untuk masyarakat.
Nice share kang,nuhun
Wilujeng ngeblog.

Balas

hehee...ngga ada yang mlenceng..bener juga sih.dimana-mana korup, bisa dicontoh generasi berikutnya kan?!
salam sehat selalu.

Balas

amiin...semoga kang, kita cuma dapat berharap.
numpang-numpang kalau mau lewat gunung...:0)
terimakasih suportnya selalu, salam sehat

Balas

Termakasih do'a dan suportnya kang semoga putra-putri kita menjadi apa yang semua orang tua harapkan.
nuhun dan salam sehat selalu kang.

Balas

pastinya atuh kang, komo ka anak mah sagalana bakal dipasihkeun.
nuhun sumpingna. wilujeng nyantey...

Balas

heunte ai geng motor mah, ah kadang emang khawatir ortu suka berlebihan kale ya...
nuhun suport sareng do'ana mugi putra putri cinta deras oge' sawalerna...amin

Balas

wihhh keren banget bisa nyiptain pesawat..
Jabiru J430 bisa membanggakan anak dalam negeri nih.... :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger