DESA CILEMBU

5 Langkah Facial di Rumah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Assalam'muallaiqum.Wr.Wb...Sampurasun...Rampes.
Ubi Cilembu, 4 Langkah Facial di rumah ~ CLB sekali-kali melakukan ini dirumah, terutama setelah melakukan perjalanan luar kota dalam rangka dagang ubi 'madu' cilembu Asli kepelosok Jawa Barat sekitarnya, Gratis!!..kebetulan kami memiliki "Juju Salon" melayani: Perawatan tubuh dan Rias Pengantin". LENGKAP!! plus Orkes dangdutnya loh, yang ngga ada itu cuma perawatan/membuat janda "jadi perawan lagi"...:o)
Nah,...Selama ini yang kita tahu, facial hanya bisa dilakukan di salon kecantikan, spa atau klinik wajah. Untuk sohib yang tidak punya cukup waktu pergi ke salon, bisa melakukannya sendiri di rumah. Selain lebih murah, juga bisa bersantai dan leluasa menikmati perawatan ekstra ini. Dengan saran dari beberapa ahli kecantikan berikut ini, hasilnya pun bisa sebaik dengan facial di salon kecantikan.
Langkah 1
Inti dari merawat wajah adalah membersihkannya. Angkat kotoran dan riasan dengan makeup remover atau milk cleanser, kemudian bilas air hangat dan keringkan wajah dengan lembut menggunakan handuk.
Langkah 2

Rendam handuk dalam sebaskom air panas, angkat dan peras, kemudian tempelkan pada muka selama 1 menit, ulangi sampai tiga kali. Langkah ini akan membantu melembutkan tekstur kulit dan pori-pori.
Langkah 3
Selanjutnya singkirkan sel kulit mati menggunakan facial scrub. Sebaiknya pilih produk yang butiran scrub-nya halus untuk menghindari iritasi pada kulit. Oleskan scrub menggunakan jari tangan sohib dan gosok perlahan dengan gerakan memutar selama 1 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
Langkah 4
Gunakan masker buatan sohib sendiri. Selain lebih alami, bahannya juga mudah didapat. Pastikan masker tersebut megandung anti oksidan, misalnya vitamin E.
  • Untuk kulit sensitif, sohib bisa membuat masker dari campuran madu dan susu, masing-masing tiga sendok teh (sdt). Diamkan pada wajah selama lebih kurang 10 menit.
Jika ingin wajah terlihat lebih cerah dan putih, 
  • campurkan 1 sdt susu bubuk, 1 sdt madu, 1 sdt jus lemon dan 1/2 sdt minyak almond. Oleskan pada wajah, diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air.
  • Sementara pemilik kulit berminyak bisa menggunakan campuran tomat yang dihancurkan dengan 3 tetes jus lemon di wajah dan leher, diamkan selama 20 menit lalu bilas. Campuran berfungsi sebagai astringent yang menjernihkan wajah dan mengecilkan pori-pori.
  • Sedangkan untuk masker wajah, campurkan 3 sdt oatmeal dengan 2 sdt madu, oleskan di wajah dan diamkan selama 5 menit, kemudian bilas.
Langkah 5
Langkah terakhir adalah melembapkan wajah. Gunakan produk pelembap Anda sehari-hari. Simpan pelembap dalam kulkas agar lebih tahan lama dan menimbulkan sensasi dingin menyegarkan saat Anda mengoleskannya di kulit.[smbr]
gbr.google

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

Super sekali..
Artikel ini sangat bermanfaat..
dan sebagian aku suka melakukannya.
setelah membaca artikel ini. jadi semakin bertambah ilmuku..
terima kasih kang ilmu.. ^_^

Balas

terimakasih atas pencerhannya....

Balas

kliatan kang, dina potona oge' akang mah meuni bersih wajahnya, geus mah emang kaseptea...wkwkwk

Balas

sama-sama, terimakasih slaturahminya.
semoga sehat selalu

Balas

Ini khusus buat ceweq bukan Kang?
saya mah nggak perlu gini-ginian kali ya?

salam sehat Kang.

Balas

justru post ini terinspirasi dari akang, merubah imez seorang "ayah rock n roll pun doyan facial"..wuahahaaaa....(puas banget saya ketawa)
siip kang...amin, sehat juga!

Balas

hehehe ^_^..
bisa aja ah akang mah ari muji teh..
pangambung abdi janten ngapung kang.. wkwkwkw

Balas

kade ngapung luhur teu balik deui..bisa moal kasep deui tah...:o)

bakal kalalabur mojang bandung na...hehee

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger