logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Desa Tanpa Wilayah

www.desacilembu.com
Desa Tanpa Wilayah ~ Nasib 9 (sembilan) desa di dua kecamatan yang akan ditenggelamkan oleh Bendungan Jatigede Kabupaten Sumedang belum ada kejelasan. Sembilan desa ini akan hilang dari peta pemerintahan kab. Sumedang, karena lahannya sudah dibebaskan menjadi milik negara, sementara ribuan warganya masih bermukim dikawasan yang akan ditenggelamkan.
Sembilan desa tanpa wilayah tersebut adalah :
  1. Desa Padajaya
  2. Desa Jatibungur 
  3. Desa Sukamenak 
  4. Desa Leuwihideung
  5. Desa Sukaratu
  6. Desa Cibogo
  7. Desa Cipaku
  8. Desa Tarunajaya
  9. Desa Sukakersa
Dari sembilan desa yang akan ditenggelamkan, sebanyak lima desa sudah tidak memiliki Kepala Desa karena masa jabatannya telah habis. Kondisi seperti ini menjadi unik dibidang pemerintahan, sebab jika dilakukan pemilihan kepala desa, tidak memiliki payung hukumnya, sebab walaupun warganya masih ada, tetapi wilayahnya sudah tidak ada, sementara itu dampak sosial yang ditimbulkan dari ribuan warga yang masih bermukim dikawasan yang hendak ditenggelamkan ini masih banyak, sementara pemerintahan desanya sudah tidak ada, lalu....siapakah yang mengurusnya?
Harus ada diskresi daerah, Bupati harus segera membuat Perbup, sebab bila membuat Perda membutuhkan waktu yang lama dan mahal, sementara menurut rencana tahun 2013 Jatigede akan segera digenangi.
Dari 26 desa yang terendam Bendungan Jatigede, sebanyak 9 (sembilan) desa akan hilang, karena seluruh wilayahnya akan ditenggelamkan.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT : data-matched-content-rows-num="4,2" data-matched-content-columns-num="1,4" data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger