DESA CILEMBU

Calon Istri?..Ajukanlah pertanyaan ini!!

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Assalam'muallaiqum.Wr.Wb...Sampurasun...Rampes.
Desa Cilembu, Pertanyaan Calon Istri kepada calon suami ~ kepada para gadis yang sedang serius menjalin hubungan dengan cowo pasangan dan ingin segera menikah, ngga ada salahnya kalau pertanyaan pertanyaan dibawah ini diajukan sebagai landasan dalam membangun mahligai.
Dan (ingatlah wahai Muhammad) ketika Tuhanmu mengeluarkan zuriat anak-anak Adam (turun-temurun) dari (tulang) belakang mereka, dan Ia jadikan mereka saksi terhadap diri mereka sendiri, (sambil Ia bertanya dengan firmanNya): “Bukankah Aku tuhan kamu?” Mereka semua menjawab: “Benar (Engkaulah Tuhan kami), kami menjadi saksi”. Yang demikian supaya kamu tidak berkata pada hari kiamat kelak: “Sesungguhnya kami adalah lalai (tidak diberi peringatan) tentang (hakikat tauhid) ini”. (Surah Al-A'raf : ayat 172)
Tujuannya untuk menjajaki apakah hubungan suami isteri yg suci dan dahsyat itu bisa dibangun bersama. Sohib berdua sudah saling bertukar curriculum vitae, kawan-kawan dan kerabat sudah saling bertukar informasi kepada sohib dan dia. Atau sohib ingin bertemu dan mengajukan beberapa pertanyaan. Berwudhu’-lah dulu, laksanakan shalat sunnat dua rakaat, mintalah Allah merengkuh sohib dan mengendalikan lisan serta gerak-gerik sohib dihadapannya. Ucapkanlah ta’awudz, dan bismillah dengan jelas di hadapannya, lalu ajukan pertanyaan dibawah ini sambil menggantungkan diri hanya kepada Allah yg telah menciptakan sohib dan dia
25 Pertanyaan yang diajukan calon istriku :
  1. Bagaimana sohib pertama kali mengenal Allah? Tolong ceritakan sedetil mungkin.
  2. Kapan pertama kali sohib bertaubat yg sungguh sungguh? Kalau boleh tahu, kesalahan apakah yang sohib mintakan ampun kepada Allah waktu itu? Pernahkah sohib mengulangi kesalahan itu? Apa yg akan mungkin membuat  sohib terjerumus lagi pada kesalahan itu di masa mendatang?
  3. Adakah kesalahan kepada Allah yang selalu  sohib lakukan dan sampai hari ini belum  sohib mintakan ampun kepada Allah? Kalau boleh tahu kesalahan apakah itu?
  4. Seberapa sering sohib ingkar kepada Allah terutama kalau sedang sendirian? Dalam bentuk apa keingkaran  sohib itu?
  5. Tolong ceritakan bagaimana hubungan  sohib dengan Allah saat ini?
  6. Dalam seminggu terakhir, Berapa kali  sohib gagal mengikuti shalat fardhu berjamaah sesudah adzan berkumandang? Kenapa?
  7. Dalam seminggu terakhir, Berapa kali  sohib gagal membaca Quran minimal 50 ayat per hari? Kenapa?
  8. Dalam seminggu terakhir, Berapa kali  sohib gagal bangun shalat malam/ tahajjud?
  9. Dalam seminggu terakhir, Berapa hari yg  sohib lewatkan tanpa bershodaqoh atau berinfaq untuk orang miskin dan sabilillah?
  10. Tolong sebutkan 5 langkah pertama dan yang akan  sohib lakukan secara istiqomah untuk membangun rumah tangga yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya? Kenapa  sohib memilih ke-5 langkah tersebut ? Bagaimana cara  sohib melaksanakannya?
  11. Saya mau buka rahasia. Sebenarnya, saya sudah memiliki seorang laki-laki yang sangat saya cintai. Orangnya kalem, pintar, ganteng, dan sangat sopan. Hanya kepada dia saya memberikan cinta saya lebih dari kepada lelaki lain. Bersediakah  sohib mengizinkan saya melanjutkan cinta saya kepada lelaki ini, kalau  sohib suami saya? Laki-laki itu bernama Muhammad shallallohu ‘alaihi wa sallam. Bagaimana caranya supaya saya semakin mencintai beliau, lebih dari saya mencintai suami saya?
  12. Apa saja rencana  sohib dalam menghidupkan sunnah nabi Muhammad Shallallohu ‘alaihi wa sallam dalam rumah tangga yang akan sohib bangun? Bagaimana  sohib akan melaksanakannya?
  13. Ada 3 hal yg insyaAllah akan selalu saya perbaiki dalam diri saya secara bersungguh-sungguh sampai saya mati yaitu ibadah, ilmu dan ‘amal shalih saya. Apa saran  sohib  untuk saya?
  14. Tentang Ibu  sohib, ceritakan sebanyak mungkin hal penting yg menurut  sohib perlu saya ketahui tentang beliau?
  15. Sejak dewasa, pernahkah  sohib membuat beliau sangat marah? Apa sebabnya? Apa yg  sohib lakukan setelah itu?
  16. Dalam seminggu terakhir, berapa kali  sohib mencium tangan dan memeluknya dengan mesra? Kalau  sohib tinggal kota dengan beliau, berapa kali  sohib menelponnya dalam seminggu terakhir? Apa kata2 yang paling sering  sohib sampaikan ke beliau sebelum  sohib menutup telepon?
  17. Jika Ibu  sohib melakukan kesalahan, apa yg anda lakukan utk mengingatkannya?
  18. Menurut  sohib, adakah hal tertentu dari ibu  sohib apakah itu perkataan maupun perbuatan yang sangat mempengaruhi cara  sohib memperlakukan wanita, terutama kelak isteri  sohib? Apakah itu?
  19. Jika kelak terjadi pertengkaran atau ketegangan antara Ibu dan isteri, apa yg akan dilakukan?
  20. Tentang Ayah  sohib, ceritakan hal2 penting yg menurut  sohib perlu saya ketahui ttg beliau?
  21. Apa saja yg menurut  sohib bisa menghancurkan sebuah hubungan suami isteri? Apa rencana untuk menghindarinya?
  22. Apa saja menurut  sohib bisa menggagalkan sebuah rumah tangga dalam menghasilkan anak2 yg shalih? Apa rencana  sohib utk menghindarinya?
  23. Tentang mencari nafkah, kalau pendapatan ekonomi RT  sohib kurang memadai, jenis pekerjaan apa yg sebaiknya dilakukan oleh isteri sohib untuk membantu mencari nafkah?
  24. Ta’adud ( menikahi lebih dari satu isteri) merupakan salah satu aturan Allah yg Maha sempurna, berikut syarat dan akibat2nya baik utk laki2 dan perempuan. Apa pandangan  sohib tentang ta’addud?
  25. Bagaimana mati yg  sohib  inginkan? Apa rencana sohib  utk itu?
Mudah-mudahan Allah subhanahu wa ta’ala membuka segala sesuatu yang paling mendasar, untuk diketahui tentang dia, lewat pertanyaan-pertanyaan diatas. Tetapi ada satu hal kecil yang perlu sohib lakukan sebelum bertemu dia. Pergilah kedepan cermin, pandangilah bayangan mata sohib, lalu tanyakan satu persatu pertanyaan diatas tadi kepada diri sendiri, dan jawablah dengan jujur[clb].
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger