DESA CILEMBU

Jadi PNS atau Jadi Pengusaha?

wuidiih...?!
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Assalam'muallaiqum.Wr.Wb...Sampurasun...Rampes.
Desa Cilembu, Jadi PNS atau Jadi Pengusaha? ~ Orang tua tentu akan lebih senang bila anaknya dapat menjadi PNS, selain dapat meningkatkan derajat dimata lingkungan, menjadi PNS dianggap dapat menyelamatkan masa tua dengan uang pensiun yang akan diperoleh sampai dia meninggal, pola pikir tersebut yang membuat profesi sebagai pengusaha(Wirausahawan) menjadi remeh dimata para orang tua kita, meskipun sesungguhnya tidak seluruhnya demikian pada jaman sekarang ini. 
Padahal, seorang pengusaha(wiraswasta)sukses justru banyak yang berpenghasilan jauh melebihi profesi seorang PNS dan dapat uang pensiun yang lebih cukup. 
Sekedar Ilustrasi : Saat PNS sibuk dengan pekerjaan dan kejenuhan dengan rutinitas kantor sehari-hari, seorang pengusaha(wirausaha) dapat mengatur waktunya lebih fleksibel, bahkan wirausahawan dapat mengatur sendiri omzet pemasukan yang dia inginkan, dan dia bisa bersenang-senang berlibur sambil mencari inspirasi dalam rangka melebarkan sayap bisnisnya.
Jadi...?!Masih meremehkan profesi pengusaha(wirausaha)?, atau sohib malah tertarik memilih kedua nya sebagai PNS dan sekaligus seorang pengusaha ?....rasanya ngga salah juga tuh?!kalau mau...klik disini, atau boleh juga kesini dulu.
Sebetulnya profesi apapun selama niat ibadah dan berguna untuk kemaslahatan umat, tentunya baik. PNS adalah abdi negara yang melayani segala kepentingan masyarakat, Pengusaha(wirausahawan) adalah penangkap dan pencipta peluang dan lapangan kerja bagi masyarakat luas, pada intinya PNS ataupun pengusaha memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa ini, asalkan halal dan dikerjakan dengan keikhlasan dan kesungguhan hati, pekerjaan/profesi apapun tidak ada yang remeh.
Sekedar informasi : Negara ini membutuhkan lebih banyak pengusaha dan pelaku usaha dalam bidang apapun untuk dapat membuka dan memberi peluang kerja bagi masyarakat luas, agar pemberdayaan masyarakat yang sering digaungkan dapat berjalan dan nyata....amin[clb]

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger