DESA CILEMBU

Manfaat Mandi Air Dingin

Desa Cilembu, Manfaat Mandi Air dingin ~ Bila dibandingkan dengan air panas/hangat, ternyata mandi dengan menggunakan air dingin dapat meningkatkan metobolisme tubuh, mencegah cedera otot pasca latihan dan dapat mengatur kadar asam urat dalam tubuh, mandi air dingin juga dapat menyegarkan dan mendinginkan pikiran setelah seharian bekerja kerasBerikut beberapa manfaat lain dari mandi menggunakan air dingin :
  1. Meningkatkan Sirkulasi Darah ~ Pada saat mandi menggunakan air dingin, pembuluh darah yang berada dibawah permukaan kulit akan mengkerut, hal ini kan mengurangi sirkulasi darah, pada saat yang bersamaan mekanisme tekanan darah secara otomatis akan menghancurkan dan menargetkan jaringan, hal ini yang menyebabkan darah bersirkulasi dengan dorongan lebih besar, sehingga aliran darah menjadi lebih kuat dalam meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
  2. Membangun Kekebalan Tubuh ~ dengan selalu mandi menggunakan air dingin, dapat meningkatkan sel darah putih, karena air dingin ternyata dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang pada akhirnya juga dapat meningkatkan dan menyegarkan sistem kekebalan tubuh serta melepaskan sel darah putih.
  3. Meningkatkan Kesuburan Laki-laki ~ Khusus untuk kaum pria yang menginginkan segera memiliki momongan, sangat tidak  dianjurkan mandi dengan air panas, sebab air panas dapat menurunkan jumlah sperma.
  4. Meningkatkan Metabolisme Tubuh ~ Pada saat iar dingin mengalir dipermukaan tubuh, secaraotomatis tubuh akan membakar lemak dan karbohidrat yang pada akhirnya dapat meningkatkan suhu tubuh menjadi lebih tinggi.
  5. Mencegah Cedera Saat Olahraga ~ saat berolahraga otot-otot akan meregang, pada saat seperti itu, disarankan untuk sohib segera mandi dengan menggunakan air dingin, hal ini berguna untuk mencegah serat otot pecah karena aktivitas fisik yang berlebihan
  6. Air Dingin dan Irama Tubuh ~ Bila sohib tidak bisa tidur malam, disarankan untuk segera mengatasinya dengan mandi air dingin, bila sohib lelahpun obat yang paling mujarab adalah mandi air dingin.
  7. Manfaat Tambahan ~ Mandi dengan menggunakan air dingin dapat mengurangi terjadinya nyeri yang kronis, seperti nyeri tubuh, selain dari pada itu mandi menggunakan air dingin dapat menyehatkan rambut, meningkatkan fungsi ginjal, mengurangi pembengkakan dan kulit ederma, serta mandi air dingin dapat menyembuhkan dan mengatur sistem saraf otonomik.
Manfaat Mandi Air Dingin
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

29 komentar

padahal saya lebih suka air hangat :-s

Balas

banyak juga ya manfaatnya

Balas

pengobatan yg murah dan mudah didpt.., itulah air putih.., thx ya infox kang.. *smile

Balas

tapi hati2, kalau tengah hari lagi panas terik, jngn langsung mengguyur kepala dengan air dingin,,, menurut penelitian itu bisa menyebabkan struke,,

etateh ceuk beja ti tatangga sabeulah,,,,

Balas

hehe...ya udah terusin azh...emang enak sih...apalagi kalau dari sower beuh manteP...:o)

Balas

iya yah, saya juga baru tau tuh...O)

Balas

bener tuh kang...ada juga cara mandi yang bener.

leres pisan kang.
haturnuhun kasumpinganna, mugi janten pahala...amin

Balas

alah hapunteun kasadayana nembe tiasa nganjang,terutami kasalira maklum kamari 2 hari teu ol,teu gaduh pulsa he...he...
tapi tips na mantap tah kanggo urang sadayana,.
hatur nuhun kang tipsna

Balas

Kawitna sok ngahod-hod,rada sieun ari ku ci tiis teh hihi.Amin Kang.
Poma nging teu ngahapunten ka abdi nu joledar. Ayeuna aya kadieu seueur pamaundut,hoyong dipasih jempol FB, Follow Twiter,Friend Conect sareng G+,nu utami pasang link Shaka di Blogroll Akang.
Mangga wang sami-sami silih lubarkeun,mugi janten bekel kanggo urang ngambah sasih suci,Ramadhan.
Nuhun sateuacana.Wilujeng ngeblog.

Balas

air hangat lebih enak sob
#smile

Balas

tiap hari ane mandi pake air dingin kang...wwrrrrr...segerrrr!

Balas

ane tiap hari mandinya pke air panas terus, makannya jadi item :p hehehe
salam hangat buat desa cilembu :)

Balas

ternyata mandi dengan air dingin itu banyak khasiatnya yah..
subhanallah baru tahu..
terima kasih banyak informasinya kang..
sukses selalu buah akang dan sehat selalu.. aamiin

Balas

yu ah geura prung bisi kaburu peot...;o)
amin, mangga urang berlomba milari kaberkahan rhomadon nyi.

sehatlah selalu.

Balas

Meski kurang enak dibanding mandi dengan air hangat, ternyata mandi pakai air dingin bermanfaat bagi tubuh. Nanti sesekali tak coba ah..

Balas

hehe...karunya teuing atuh.
ah akang bisa azh, ngan saukur tips saketip wungkul ge'....:o)
salam sehat selalu, lan sami abdi oge hapunten asa jarang mampir..sibuk euy....

Balas

komo cai na ti pancuran tepi gunung...pasti ngahodhod..saya ge mun nuju aya dilembur mah ibak teh ngan sakali we da teu kuat tirisna...:o)

Balas

wahahaaa...item sih bukan karena mandi panas, tapi bawaan lahir...:o)

kesuwun wis mampir ang...
salam sehat selalu tentunya

Balas

amiin..semoga berguna.

tengkyu do'a dan dukungannya selalu.
semoga akang sehat dan selalu ganteng...:o)

Balas

betul tuh...bisa menyuburkan laki-laki pula...:o)
salam sehat dan tengkyu silaturahminya, moga jadi pahala untuk kita semua.

Balas

oh, bisa mencegah cedera juga ya Kang... baru tau nih ilmunya. siip.

Balas

sama dong...hehe
maaf sering telat ayeuna mah, sedang lumayan sibuk

Balas

. . tapi kalo kedinginan gimana?!? he..86x . .

Balas

Biar tubuh kita tidak terlalu manja... disarankan untuk mandi dengan air dingin terus. Selain sehat juga hemat. mengurangi biaya merebus air.

Balas

hehee....bener hemat pangkal kaya ya kang
terimakasih kunjungannya salam sehat selalu

Balas

ya tinggal diselimuti sajah lah...:o)

Balas

tahun 2014 hebat iya kang mandina... heu''deu''h hehe....

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger