DESA CILEMBU

Gosip

Desa Cilembu, Gosip ~ Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah meng"gosip", dan setelah cukup lama terkena virus hiatus (istilah yang dicuri dari sohib NF:o), cilembu mo cerita dan mencari hikmah dari meng"Gosip" dan di"Gosip" kan.
Hari kedua lebaran, sebagaimana kebiasaan kami sekeluarga pasti menyempatkan untuk berkeliling kerumah tetangga, diberanda salah satu tetangga sedang berkumpul para ibu ibu setengah baya, seperti biasa tegur sapa dan bersalaman dalam rangka lebaran kami lakukan, tentu disertai senyum manis ditebarkan.
Gosip
Menjelang sore, salah satu ibu ibu yang tadi pagi ikut berkumpul datang kerumah dan bertanya mengenai gosip yang didengar tadi pagi saat mereka berkumpul tadi....Gosip...yah begitulah...gosip, makin digosok makin sip.
Pertanyaan ibu itu adalah : "bagaimana mungkin dagang ubi cilembu pake internet?gimana dagangnya?hehehee.
Tentu dengan senang hati saya jelaskan sedetail mungkin, dan pastinya sambil tak buka laptop dan web.Desa Cilembu...ibu-ibu tersebut manggut manggut, (entah paham, entah bingung..?!)...tapi saya yakin apa yang diterangkan, pastinya besok lusa akan tersebar lagi keseantero desa.Sisi positif dari gosip tersebut adalah, ibu-ibu akan berusaha mengetahui lebih dalam manfaat dan kegunaan dari Internet, dan berupaya meminta anaknya yang sekolah untuk meng"KLIK" web desa cilembu, lumayan bisa menaikan rangking alexa ku kan:o)
Nah.dibawah ini sepenggal ajakan bijak untuk menghentikan kebiasaan bergosip

"Siapapun yang bergosip padamu, akan bergosip tentang dirimu"- [Pepatah Spanyol]
Anda pasti pernah mendengar pepatah ini; bahwa orang-orang besar senang berbicara tentang ide-ide, sementara orang biasa-biasa suka berbicara tentang diri mereka sendiri dan orang-orang kecil suka berbicara tentang orang lain....Itulah gosip.
Gosip membuat orang menjadi kecil. Tidak ada sesuatu yang bisa ditawarkan dalam gosip. Gosip hanya mengurangi kredibilitas orang membicarakan dan yang dibicarakan serta bisa menghancurkan orang yang mendengarkan.
Berhenti menyebarkan gosip dan menjadi penerima gosip. Jika sohib menghentikan gosip yang diteruskan hanya sampai pada sohib, sohib akan memperbaiki kehidupan orang lain dan diri sohib desa lebih baik lagi. Lagipula, orang yang menceritakan gosip pada kita, biasanya akan menggosipkan kita juga. Orang yang memiliki integritas tidak suka mengumbar omongan tentang orang lain di belakangnya. Jika memiliki masalah dengan seseorang, ia lebih baik mendatangi orang tersebut dan membicarakan masalahnya, tidak pernah melalui orang ketiga.
Mereka juga akan memuji orang secara terbuka dan mengkritik orang secara pribadi. Jika sohib desa adalah orang besar, berhentilah membicarakan orang lain dan mari membicarakan ide-ide besar yang bisa mengubah dunia! :-)
[]Semoga manfaat
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger