DESA CILEMBU

Menentukan dan mengganti Warna Dinding Dalam Rumah

Cara Menentukan dan mengganti Warna Dinding Dalam Rumah ~ Mari kita tinggalkan postingan kemaren tentang "Contoh Buruk" kali ini kita ketopik yang lain...Alhamdulillah renovasi tahap ke-2 rumah kami, dalam dua hari kedepan masuk tahap pengecatan, sekedar berbagi, siapa tahu ada diantara sohib blogger yang kebetulan juga punya rencana menentukan/mengganti warna dinding rumahnya, alangkah baiknya kalau sama-sama kita baca Tips ini :
Menentukan dan mengganti Warna Dinding Dalam Rumah
Pemilihan warna merupakan salah satu bentuk ekspresi. Namun, sebelum menyapukan warna-warna kedalam sebuah ruang, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, termasuk pemilihan cat yang tepat tentunya, ini bertujuan agar warna yang diaplikasikan kedalam ruang tersebut benar-benar tepat dan dapat berfungsi maksimal.
Berikut beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh sohib sendiri dalam hati sebelum menentukan da mengganti warna dinding rumah sohib :
  1. Apa fungsi ruang itu?
  2. Siapa yang paling sering menggunakan ruang tersebut?
  3. Kapan ruangan tersebut paling sering digunakan?
  4. Seberapa banyak cahaya yang masuk kedalam ruangan itu?
  5. Elemen arsitektur apa yang ada diruangan tersebut?
  6. Apa saja furnitur besar yang ada diruangan tersebut?
  7. Perasaan apa yang ingin diciptakan diruang tersebut?
Setelah menjawab pertanyaan diatas, barulah sohib menentukan warna apa yang akan disapukan pada dinding ruang tersebut.
Demikian cara menentukan dan mengganti warna dinding rumah Anda telah selesai


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

16 komentar

bagus tipsnya sob...bisa dicontoh ni

Balas

wah pas pisan kang,abdi nuju ngdml dapur yeuh,htr nuhun info tipsna yeuh.wilujeung weungi.

Balas

langsung bungkus kang tipsna, hatur nuhun

Balas

ngejelimet juga ya Kang. detail maksud saya. kalo saya, yang penting rapi dan belum kepikir variasi-variasi begini.

Balas

kalau saya untuk cat dinding luar lebih suka warna yg teduh,, kayak rumah2 jaman sekarang tuh,,,
Nah,, kalau yg bagian dalam, pake warna yg cerah supaya ruangan bisa lebih terang selain itu nyamuk juga gk suka dengan warna2 yg cerah,,

Balas

saya pengennya kalau cat rumah itu pakai minimal 2 wrna yg warna terang. Tp lha rumah saya saat ini belum prnh ta cat ulang neh...hehehehe

Balas

. . warna aq tetep putih. he..86x . .

Balas

contoh yang patut ditiru ni :)

Balas

lumayan deh...:o)
makasih yah

Balas

sami-sami kang wilujeng sehat...mugi sukses dapurna'...;o)
btw na eta blog teh ganti judul na kumaha?..jadi rada lieur, makum ai tos sepuh mah sok gampang nyeri cangkeng...wkwkwk

Balas

kade teu kacandak sambel na tah...hehee

semoga sehat selalu kang

Balas

belom masanya kali kang...suatu saat pasti kebagian deh...:o)

Balas

bener banget nyamuk dan temen2nya ngga asik banget dengan warna cerah, takut kliatan jeleknya kale ya kang...hehee

salam sehat selalu kang

Balas

sebentar lagi pasti ng'cat ulang, sebentar setelah ngga keliling nusantara lagi...di'do'ain deh

Balas

itu ko''profilnya' didominasi warna "merah"...hehe

Balas
New comments are not allowed.
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger