DESA CILEMBU

Tips Menahan Kebelet BAB

Ubi Cilembu,Tips Menahan Kebelet BAB Jaman kecil, kalau diajak jalan-jalan sama bapak...seperti kebiasaan anak-anak suka kebelet E'o (bhs. intelek), Pups(bhs.ibu2), Be'ol (bhs. remaja),Buang air besar(bhs. dokter) Berak(bhs.Betawi), Modol(bhs.Cilembu) 
Balik ke : Tips Menahan Kebelet BAB dengan BATU
Jika Sohib kebetulan ada disebuah tempat yang tidak memungkinkan untuk BAB, sementara sudah kebelet (pokoknya sudah terasa diujung tanduk deh tuh kotoran...:o).
Dulu...Tiap kali dihadapkan pada kondisi seperti itu(maksudnya kebelet), Bapakku menurunkan ilmu leluhur cara mencegahnya :
Tips Menahan Kebelet BAB
  1. Carilah 1(satu) buah batu sebesar kepalan tangan bayi (termasuk kecil deh gituh)
  2. Segera masukkan dalam kantong celana bagian depan
  3. Tunggu beberapa saat...dan
  4. Rasakan hasilnya.
BACA BAB lancar dengan DENGKUL

Insyaallah sugesti dari batu yang ada didalam celana kita akan dapat menghilangkan kebeletnya.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

50 komentar

sebetulnya bukan batu itu yang menjadikan kebelet itu hilang
tapi karena sugesti,setelah kita mengambil batu dan memasukanya kedalam kantong celana bawhasanya kebelet itu bisa hilang.point'nya pada fokus,karena fikiran kita lebih fokus pada batu jadi kebeletnya tertunda dah....hihihi

Balas

huahahahahaha...
sama dengan saya. asli.
cuma kebiasaan ini sekarang udah jarang saya lakukan.
haha.. bener.. bener..
salam sehat Kang

Balas

kalau babnya mencret menanggulanginya bgaimana kang.cocokan ku batu merennya,he...he....

Balas

.. widichhhhh,, aq banget nich. he..86x ..

Balas

masih gak ngerti kang, maka dari itu mau saya praktekkan, biar ngerti :)


#Salam sehat dan salam sukses kang..

Balas

hahaaa.. saya pernah membaca trik ginian bang :D

sugesti lebih tepatnya bang.. seperti kata bang M.Haykal.. heheeee

Balas

betul dan setuju, sugesti kadang bisa jadi kenyataan, itulah kekuatan alam milik-NYA

Balas

klw sekarang kita udah pandai ngatur kebelet kali kang, beda dgn kecil dulu, klw udah kebelet..ya udah ngga bisa ditolongin apa2 lagi...heee

Balas

ngga ada cara lain kang,...ya udah sumpelin azh..wkwkwk

Balas

hihihii....kebayang disakunya banyak batu.
lumayan dikumpul2 batunya vpie..hehee

Balas

ya udah kalau belum ngerti, mendingan langsung praktekin azh, setiap keluar rumah ngantongin batu yah...wahahaaa

Balas

kayanya postingan saya juga kali tuh...heheee

iyah tuh emang sugesti doangan sih

Balas

ada-ada saja sugestinya. bisa di ganti gak ya jd selain batu.

Balas

Saya sependapat dengan mas M Haykal, dan karena keyakinan dan kepercayaan yang kuatlah yang bisa menahan BAB. Kadang orang terlalu kuatir akan dirinya sehingga merasa tidak sehat atau sakit. Padahal jika periksa dokter malah tidak sakit apa apa

Balas

mampir lagi pak de..

kata terakhirnya salah pak, " Semoga berguna, terutama yang sering bebergian" (salah)

Balas

hahahahaha... sugesti yang mantab ...!!

Balas

Huhahahaha inget dulu sayah juga waktu SD bila bepergian selalu nyakuan eta batu hideung ,,, hihihi sugesti org tua nya?

wilujeng ngeblog

Balas

wuahahaha.... memang unik tuh sugesti, tp manjur.

salam sukses slalu kang.

Balas

bisa kang pake uang pisang goreng juga bisa...hahahaaa

salam sehat selalu ya kang Fazri

Balas

wahahaaaa...tengkyu...nuhun...terimakasih, sampe sedetail itu m'bacanya...ya udah kalau gituh Yousake NKRI anda layak jadi bintang "TOP KOMENTATOR"...wkwkwk

BTW udah ngga kan sekarang mah?

Balas

Betul kang, seperti halnya orang sakit, semakin kuat keinginannya untuk sembuh, biasanya insyaallah jadi segera sembuh dari sakitnya, jadi sugesti itulah kekuatannya.
terimakasih sharenya salam sehat selalu

Balas

berarti beneran banyak yang di sugesti i oleh batu geuningan nya; kang...hehee

salam sehat selalu kang

Balas

banyak terbukti ya kang...hehe

salam sehat selalu

Balas

hahahaha....kalau 10kali kebelet BAB berarti 10 batu masuk kantong dong kang :D
tapi itu juga biasa aq lakukan dulu masa kecil kang,sekarang ga lagi.
salam sehat kang...wilujeng ngeblog

Balas

itu batunya buat maen ketapel juga sob,,sama buat ngelemparin mangga tetangga,,,hahaha..si Vpie nih,,ada" aja,,batu dikantongin,,ditelen aja,,nanti dijamin gak BAB lagi dah,,,hahaha,,,macet...

Balas

hahaaa...sekalian bisa untuk bikin rumah lama-lama mah nya' kang
nuhun silaturahmina. salam sehat wae.

Balas

...macet emangnya jalan TOL pake segala ada macet om...xixixi

Balas

haha.... iya jadi ingat waktu kecil dulu dan ini sekarang ditularkan kepada si anaknya, sebetulnya ada yang lebih manjur kang, lari cepat-cepat untuk mencari wc beres dah, kecuali ternyata wcnya lagi banyak yang ngantri

Balas

...yang paling gampang sih pake "pempers" azh kang, mudah2an azh ngga bleberan kemana2...xixixi

Balas

mantap Kang.. nyakuan batu mah kabiasaan abdi oge kapungkur

salam baktos

Balas

wah ini trik jalam dulu,masih berhasil ya, di coba entar kalau kebelet dan tidak bisa di tunaikan, sip lah

Balas

dugi ka'ayeuna ge' mereun...soklah ngaku...wkwkwk

nuhun kang salam sehat

Balas

hehe...silahkan.
paling ngga gitu kebelet, pasti akang bakal inget sama blog ini..wahahaaa

Balas

Di daerahku juga kebiasaan seperti itu Kang. Tetapi biasanya ada tambahan doanya. Ojo jiblok jiblok taiku nek durung jiblok krikil iki. Yang bahasa Indonesianya. Jangan jatu/ keluar kotoranku sebelum jatuh batu kecil ini. Sepele tetapi sering mujarab.

Balas

wahahaaa....ternyata ada jampi-jampinya ya kang. terimakasih ah semoga yang pake tips ini, bisa sambil dibaca jampi-jampinya supaya lebih mujarab...;o)
salamsehat selalu kang

Balas

saya gak pernah pake yang kayak ginian kang.. paling disuruh megang batu aja kalau lagi kebelet, gak sampai d'masukin dalam celana.. hehee.. :D

Balas

sugestinya apa itu kotoran jadi mengeras?

mbekel satu ditas, buat jaga2 :D

Balas

Tetep aja mang lembu meskipun sudah bawa batu di kantong kalau yg namanya kebelet ngga bisa di tahan :D

Balas

hahaha bener banget tuh gan jadi inget semasa SD dulu :v di kasi tahu ama temen kalo kebelet Beol harus nyari batu kecil terus simpan di saku :v

Balas

cobain deh...ngantongin batu..pasti ee nya bakalan masuk lagi.

Balas

jadi batu juga kang...lumayan kan bisa bikin pondasi rumah

Balas

makanya tetep modolnya bececeran di jalan kan?

Balas

selamat mengenang masa kecil

Balas

hahahahaha, ini trik konyol kocak tapi benar benar terjadi ya kang, karena dulu waktu smp aku pernah kebelet dan disarani ngembol batu yang kejemur di jalanan, dan memang ampuh karena otak kita langsung teralihkan oleh rasa anget batu yg ku kantongin,,,,

benar itu kang sugesti yang mantab

btw, sori ni net lemot lagi, setiap mau masuk sini dihadang g+

Balas

Hahaha.. ini dulu waktu SD banyak banget yang nge-praktekin cara kayak gini. :D

Balas

hiya nih, kayanya G plus ngga pernah perduliin neter yang tinggal di desa ya..di sonoh mah ngga ada desa kali mah ya kang?

Balas

emang sekarang udah gede ngga pernah kebelet lagi tah?

Balas

Walaupun sedikit mitos (Kekuatan pikiran), saya setuju dgn postingan ini seenggaknya mas lembu melestarikan budaya nenek moyang kita :D

Balas

Haha...jadi inget kenangan masa kecil nyari2 batu buat nahan kebelet.. Hihi.. Ada benarnya sih karena sugesti akhirnya bisa nahan kebelet.. Minimal sampe rumah baru kebobolan..hehe..

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger