DESA CILEMBU

KKN Tematik UNINUS di Desa Cilembu

KKN Tematik UNINUS di Desa Cilembu ~ KKN yang kreatif dan inovatif, jempol dua untuk Shafrin ode sang koordinator yang berasal dari maluku yang enerjik dan penuh semangat dalam menjalani dan memimpin temen-temennya berbaur dengan warga desa Cilembu.
Mahasiswa KKN tematik di Desa Cilembu
Syafrin Ode (Koordinator Desa)
Ira Suastini (Sekretaris)
Hesti meida (Bendahara)Anggota:
  1. Andre Hendarso
  2. Khilda Diinilah 
  3. Abu Komaludin 
  4. Rismaryani 
  5. Ade Saputra
  6. Zakiah Munawaroh 
  7. Juned
  8. Nur Saidah 
  9. Roni Hidayat
  10. Anisa Noor Pratiwi 
  11. Gempa Nugraha
  12. Sri Zakiah Zaen 
  13. Dik dik 
  14. M. Iqbal S.R
  15. Irmalawati 
  16. Lala Yoshida 
KKN Tematik UNINUS di Desa Cilembu
PROGRAM KERJA
  • Posdaya
  • Bimbel 
  • Pengajian gabungan
  • Perlombaan keagamaan
  • Pelatihan Kesehatan
  • Pelatihan Koperasi
  • Workshop kaulinan Sunda
  • Pelatihan IT Pengajar SMP
  • Penyuluhan makanan sehat bagi balita
  • Pelatihan tutor PAUD
POSDAYA
Pelaksanaan :  berkelanjutan
Kegiatan
  • Keagamaan
  • Pendidikan
  • Ekonomi sosial
  • Kesehatan 
Sasaran : Warga masyarakat Desa Cilembu 

Posdaya Keagamaan

Pelaksanaan :  Mulai 18 Oktober 2012 (berkelanjutan)
Kegiatan :  Penyuluhan BKMM (Badan Kerja sama Majlis Ta’lim Masjid)
Sasaran :  Pengurus Majlis Ta’lim Desa Cilembu

Bimbel

Pelaksanaan :  Setiap hari
Kegiatan :  pendampingan belajar bersama
Sasaran :  Siswa-siswi SD dan SMP

Pengajian Gabungan Ibu-ibu

Pelaksanaan :  Minggu, 07 Oktober 2012
Kegiatan :  Pemaparan materi  keagamaan oleh Ust. Juned
Sasaran :  ibu-ibu pengajian Desa Cilembu

Perlombaan keagamaan

Pelaksanaan : Senin, 08 Oktober 2012
Kegiatan : Perlombaan MTQ, MHQ,  Pildacil, mewarnai 
Sasaran : siswa TK, SD, DTA 

Penyuluhan Kesehatan

Pelaksanaan :  Senin-Selasa 08-09 Oktober 2012 
Kegiatan
  • Penyuluhan Kesehatan Herbal
  • Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut
Sasaran
  • Penyuluhan Kesehatan Herbal   : masyarakat Desa Cilembu 
  • Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut  : anak-anak SD 
Pelatihan Koperasi
Pelaksanaan :  Rabu, 10 Oktober  2012 
Kegiatan :  Pelatihan pengembangan sistem koperasi
Sasaran :  Pengurus Koperasi Desa Cilembu

Workshop Permainan Edukatif  “BUDAYA SUNDA”

Pelaksanaan :  Jum’at 12 Oktober 2012 
Kegiatan :  Penjelasan materi Kaulinan Sunda Out Bond langsung 
Sasaran :  siswa siswi SD dan SMP 
Tempat :  Wisata Alam Pangjugjugan

Penyuluhan Makanan Sehat dan Bergizi bagi Balita

Pelaksanaan :  Rabu, 17 Oktober 2012
Kegiatan
  • Pemaparan Panduan dasar gizi seimbang
  • Demonstrasi Pengolahan makanan bergizi bagi balita
Sasaran :  Ibu-ibu PKK dan Kader Posyandu 

Pelatihan tutor paud

Pelaksanaan :  02 & 07 Oktober 2012 
Kegiatan :  Pelatihan Pembelajaran dan Media Pembelajaran 
Sasaran :  Penyelenggara dan Tutor PAUD 

Penyuluhan kesejahteraan, pendataan dan pemenuhan infrastruktur Desa.

Pelaksanaan :  Berkelanjutan 
Kegiatan :  diantaranya pendataan infrastruktur Desa 
Sasaran :  Masyarakat Desa Cilembu 

Kegiatan KEMASYARAKATAN

Kegiatan yang terealisasi diantaranya   
  • Observasi Lingkungan 
  • Silaturahmi 
  • Pengajian ke Majlis Ta’lim se-Desa Cilembu 
  • Membantu mengajar di SDN Cilembu 
  • Membantu mengajar di TK (BP Kareumbi, Anugrah, Karya Bhakti)
  • Membantu mengajar di PAUD se-Desa Cilembu 
  • Membantu mengajar di SMPN 03 Pamulihan 
Kegiatan terealisasi
  • Melatih peserta jambore di SDN Cilembu 
  • Pendampingan di POSKESDES
  • Membantu di kantor Desa 
  • Mendampingi kepala Desa 
  • Kerja bakti perbaikan jalan (selama 3 hari)
  • Senam pagi setiap hari sabtu ( di Pangjugjugan dan SMPN 03 Pamulihan)
  • Melakukan Ta’ziyah ke keluarga yang meninggal dunia (Minggu, 30 september 2012)
  • Jumsih (Jum’at bersih)
  • Rapat evaluasi 
  • Pendataan penduduk se-Desa Cilembu 
  • Pendataan mesjid se-Desa Cilembu 
  • Pendataan anak putus sekolah 
  • Pendataan posyandu se-Desa Cilembu 
  • Pendataan Paud se-Desa Cilembu 

semoga para mahasiswa alumni KKN Tematik UNINUS di Desa Cilembu, kelak jadi pemimpin bangsa yang jujur dan anti korupsi, tidak mencontoh para kader Partai yang sekarang jadi partai terKorup se Indonesia itu...tuh...tau dong partai yang terkorup di abad ini?
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

18 komentar

seneng nih bisa kenalan sama cewek kampus,,heheehe,,,

Balas

kenalan sih iyah, cuman mereka justru malah pada takut tuh...wkwkwk

Balas

wa'alaikum salam kang..
selamat malam lukman menyimak atas infonya..
i like it..

Balas

KKN,bagi mahasiswa satu momen yang paling menyenangkan ya kang,apalagi bila ditempatkan didaerah yang orang-orangnya pada ramah banyak karyanya seperti diodesa cilembu.mantap ya kang banyak ubi baklarnya.

Balas

walaikum salam..
boleh tuh kang dikenalin dgn 1 cewek kampus. hiihihihihi

moga sukses dengan kegiatan yg akan dilaksanakan..

Balas

aaaamiiin...
terimakasih dan selamat malam juga untuk Lukman yang kaseptea.

salam sehat ya

Balas

nyimak aja deh :v

yuk mampir sejenak :D

Balas

aaaammiiiin...semoga warga cilembu selalu demikian kang, soal ubi asal muat azh perutnya..hehe

tengkyu yah kunjungannya, semoga sehat selalu

Balas

aaaamiiin...
berani gituh...?wkwkwk

alhamdulillah udah selesai, mereka sudah kembali kefakultasnya masing2.

Balas

.. nama aq kok gak tercantum c?!? huhh ..

Balas

hehe...Vpie yang mana gituh?

Balas

waalaikumsalam,
selamat ber-KKN buat para mahasiswa yang KKN ya,
dan selamat melayani tamu KKN buat tuan rumah blog :-)

Balas

Aduh lami teu kadieu sakalieun kadieu simkuring nuju berduka turun hiji hi...hi....,eh lupa selamat ya buat para mahasiswanya jangn khawatir didesa cilembu pasti kenyang sama ubi madunya.he...he...

Balas

maksudnya apa kang ? "berani gituh ?"

Balas

aaaamiiin.
terimakasih bang
sehat selalu ya bang

Balas

muhun yeuh, sigana teh sibuk pisan, syukur alhamdulillah atuh mugi tambih sukses juga untuk kampungku C78.
nu paling penting sehat selalu kang...nuhun

Balas

.. waduch,, aq sendiri lupa sama diriku sendiri. he..86x ..

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger