DESA CILEMBU

Manfaat Bersepeda

Manfaat BersepedaSampurasun...rampes.
Desa Cilembu, Manfaat Bersepeda ~ Setelah disuguhi tentang "5 Hal Penting Mencuci Mobil Detail", kali ini...masih soal kendaraan, kebetulan lagi kepingin punya hobi bersepeda kaya orang-orang kota gituh deh....minggu pagi bisa Gowes bareng keluarga keliling Sumedang, kayanya asik dan sehat tuh?!
...waduh....ternyata harga sepeda jaman sekarang beda banget dengan harga sepeda saat kita kecil dulu yah?...kirain harganya sekitar 100 s/d 200 ribuan gitu, masa disodorin sepeda anak balita yang rodanya ada tiga, wah kebangetan banget si-koh aming mah ah...!!
harga sepeda 1,5 juta sampe tak terhingga........harga sepeda yang aneh!

Harganya tak terhingga atau tak terjangkau yah?...supaya ngga mubajir, artikel yang ada dibrosurnya tak posting azh deh, lumayan untuk motivasi agar lebih giat lagi menabung agar sepeda dibawah ini kelak pindah keDesa Cilembu.


Madone 5,9 SL – Dilapisi emas dan berlian.Dihiasi 7 berlian (hand made) dan 300 berlian putih.
Sepeda ini dibangun atas kerja sama dengan Trek Bikes, Nike, Alan Friedman Jeweler dan artis Lenny Futura.
Sepeda ini terjual dengan harga $75,000 USD.
[gbr.darinya
]
Isi artikel dalam brosur itu adalah Manfaat Bersepeda diantaranya adalah :

Menghindari penyakit jantung
Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh British Heart Foundation, Inggris, dengan bersepeda 30 km per inggu, akan menekan resiko terkena penyakit jantung sampai dengan 50 %, dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah bersepeda.

Meningkatkan kekuatan otak
Kalau yang ini hasil dari penelitian yang dilakukan oleh Universitas Illinois, Amerika, menyatakan bahwa bersepeda dapat meningkatkan kira-kira 5 % kebugaran pernapasan, dan menambah 15 % kemampuan mental. Dengan bersepeda akan memberikan dampak positif karena sel otak baru tumbuh kembali.

Otot usus ebih baik
Dengan bersepeda dapat merangsang kontraksi otot usus, seperti mencegah perasaan kembung dan dapat mencegah kanker usus. Dengan demikian tubuh akan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memindahkan makanan didalam usus besar.

Tidur lebih nyaman
Penelitian ini dilakukan di Stanford University School of Medicine terhadappenderita susah tidur membuktikan bahwa mereka yang mengalami insomnia dapat tidur satu jam lebih lama setelah melakukan kegiatan bersepeda, bagi yang sehat, dengan bersepeda setengah jam saja dapat menjamin tidurnya akan nyenyak[clb].
[]semoga bermanfaat
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

20 komentar

mahal bener harganya ya kang..:D
dengan bersepeda d pagi hari dan sore, badan kita jadi sehat.

maaf kang br bisa mampir nih..hehe
salam sehat aja ya kang.

Balas

lagi tren sekarang orang bersepeda. itu anak-anak kecil pada asik main sepeda..hehehe
tapi harga sepeda yang diatas itu mahal banget ya kawan..

terimakasih infonya dan salam kenal..

Balas

baru tahu aku manfaatnya kang ...


nanti bolehlah aku gowesan lagi :D

Balas

ternyata banyak mafaatnya ya kang , ,kalo saya sekedar menikmati udara sejuk dan pemandangannya saja kalo bersepeda

Balas

Kang, ini analog buat olahraga yang lain semisal main tenis dan lari bukan?

btw kalo saya olahraga, koq kayaknya kapasitas otak tetep gini2 aja ya? haha..
salam sehat Kang!

Balas

saya dulu beli sepeda cuma 200 ribuan kang, sudah bagus lagi, sekarang mana dapet yah hihi...
hatur tengkyu kang buat ilmunya:}

Balas

iya tuh, masa sepeda ada berliannya, kapan makenya?bisa dirampok deh tuh...:o)

sama-sama kang sayah juga jarang mampir kerumahnya.maaf juga yah.
yang terpenting mah "sehat selalu deh yah"

Balas

kring-krin....gowes-gowes...!?
yang mahal emas dan berliannya....:o)

salam kenal juga, salam sehat selalu y

Balas

sama saya juga baru tau pas dapet brosur, selama ini bersepeda adalah sakit betis dan keluar keringet dari semua pori2...gitu doang yang saya tau'....:o)

Balas

pastinya sambil tebar pesona kan?...wkwkwk

Balas

Setahun yg lalu sya brspda terus, hehe skrang jrang bgd.,

Balas

saya juga suka bersepeda sob,cuma bedanya saya masih menggunakan sepeda jaman dulu untuk pergi keladang.
salam sehat sob,maaf baru sempat berkunjung kembali disini

Balas

waalaikumsalam,
bersepeda itu menyehatkan,
namun kalau harga-nya selangit..bisa jantungan dech jadinya saat menjaga sepeda itu..bahkan tidurpun ikutan terganggu....kalau sepeda mahal itu hilang bisa-bisa jantung jadi deg deg plas :-)

Balas

jadi teringat sepeda BMX yang dibelikan almarhum kakek dulu.
salam sehat dan sukses selalu kang

Balas

untuk akang iya deh...wkwkwk
berarti emang ada yang salah dengan isinya kali kang...wahahaa

salam sehat selalu juga, maaf baru buka yang ini.

Balas

mendingan jaman dulu y kang, serba murah dan yang pasti jaman dulu mah kitanya masih muda dan digila2in cewe...ngga kaya sekarang. ngga nyambung pisan kan?...hehe

Balas

pantesan pinter m'ba, kan dengan bersepeda bisa meningkatkan kekuatan otak...:o)

Balas

sama azh kali kang yang pentingkan otak kita dapat menjadi kuat serta tidur selalu nyenyak.
lanjutkan bersepedanya kang...:o)

Balas

kalau kita punya sepeda seperti diatas, yang ada kemana-mana kita harus dikawal oleh densus 89 kali kang biar bersepedanya bisa nyantey.....:o)
salam sehat ya bang.

Balas

wah asik sempet dibeliin kakeknya sesuatu yang pasti kita pengenin, pasti seneng banget ya kang...nah gimana kolo kita kirim do'a untuk kakeknya almarhum?
salam sehat selalu juga ya kang.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger