DESA CILEMBU

Ubi "madu" Cilembu Jadi Ubi "SUTAN"

Assalam'muallaiqum.wr.wb...Sampurasun...Rampes.
Ubi "SUTAN" Cilembu
Desa CilembuUbi "madu" Cilembu Jadi Ubi "SUTAN"kita bikin cemilan dari ubi yu...kade' yeuh!!....SUTAN ini bukan nama atasan saya di TARKIM - Bandung, tapi singkatan dari Susu dan Santan....hehe...sori BOS.
resep ini, asli buatan admin sendiri tanpa bantuan siapapun kecuali bantuan GUSTI ALLAH SWT....der-ah!!

Bahan :
  1. Ubi "madu" Cilembu se-kwintal
  2. Susu kental manis 50 kaleng, sisanya bisa untuk bikin kopi susu.
  3. santan kental kelapa sepu'un juga boleh, sisanya bisa dijual jadi "Es Kelapa Muda"
  4. daun pandan satu pohon, sisanya bisa dibagikeun ketetangga...lumayan... itung-itung amal cari pahala.
Cara membuatnya :
  • Ubi "madu" cilembu mentahnya yang se'kwintal itu dikupas dulu..!!
  • terus dipotong-potong, soal bentuknya terserah azh, kotak-kotak kaya baju kebesaran Jokowi bagus, mau bulet-bulet kaya bakso..asik..terserah deh.
  • abis dibentuk, direbus deh, jangan lupa masukkin daun pandannya
  • Kalau perasaan hati sudah bilang bahwa masakan kita sudah matang...diangkat atuh!!
  • tiriskan dan sajikan dengan tidak lupa disiram santan dan susu kentalnya dipiring seperti gambar diatas
Ubi "madu" Cilembu Jadi Ubi "SUTAN" ini bisa disajikan untuk 100 porsi.
[]Selamat mencoba dan semoga gagal, supaya balik lagi keblog ini untuk baca-baca lagi artikel lainnya.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

22 komentar

wah pasti maknyosss tuh rasanya kang...jadi laper hihi...

Balas

waduh,,,enak tuh,,saya paling suka ubi,,tapi blm pernah nyoba ubi cilembu,,mau donk kang,,,hehee...

Balas

dari tampilannya benar-benar menggoda selera...apalagi kalau benar-benar dikirim ke makassar :)

Balas

hehehe 'ubi satu kintal', 'susu 50 kaleng sisanya untuk kopi susu', 'daun pandan sisanya dibagikan ke tetangga', kalo gitu piringnya juga harus ada 10 kang. 1 dipake, 9 buat dijual, hahaha :D

Balas

banyak menu ibu disini,,mau cicip boleh kang?

Balas

pas musim hujan,trus makanya masih hangat-hangat kuku.....oh sedapnya
jadi pingin nyoba kang

Balas

hehe..bisa dites dirumah, ubinya ganti pake yang lain juga boleh ko...:o)

Balas

Itu banyak di KEndariii,, makanan favoritkuu hehehehee,,

Balas

.. kalo pake santan sich kayaknya enak pluz gurih. namun kalo pake susu apa gak eneg gitu?!? he..86x. oia maav telat link nya udah aq taruh di kolom. skali lagi maav ya?!? ..

Balas

kenapa nggak jadi SuSan aja Kang, kan lebih eksotik tuh, hehe..

btw ini udah saya copy, dan saya kasih baca ke istri saya, secara dia dan anak2 kan penggemar ubi manis ini. cuma kalo belinya sekuintal, saya bisa cepet kurus Kang, hehe..
salam sehat Kang. salam buat keluarga.

Balas

tukeran sama pisang epe Mas..

Balas

masa sih belum pernah nyobain ubi cilembu? emang tinggal dimana Ants?

Balas

begitu sampe ke makasar udah basi kale....wkwkwk

yang sehat y bang

Balas

hehee...kurang kalau piringnya cuman 10, kan bikinnya juga untuk 100 porsi...:o)

Balas

hehee...silahkan dicicipi, banyak ko bikinnya juga sampe 100 porsi deh tuh...:o)

Balas

Wah mesti echo (enak lezat)! karena ane tidak begitu suka, ane pesan pakai susu aja dan tidak pakai teh! Boleh kita ubah dengan selera kita resepnya ni kang?

Balas

akan lebih sedap lagi kolo disamping kita istri yang sudah wangi dan ngemilnya sambil liatin anak lagi main momobilan..hmmm.
cobain deh...kaya surga rasanya deh....:o)

Balas

ooo kendari...salam sehat untuk seluruh warga Kendari ya

Balas

kayanya sih eneg, resep bebas azh ko vpie...
hehee..rapopo ko'

Balas

soalnya kalaudikasih nama susan, nama itu salah satu nama yang bikin je'les, kalau sutan kan kesannya lelaki, padahal mah bagusan susan y kang...hehe

Balas

wahahaaaa...teh yang ini teh "BIRU" lebih mantep ketimbah teh hijau kang...
sehat selalu yah!!

Balas

.. aichhhhh,, itu resep hasil karya sang admin ya?!? he..86x ..

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger