DESA CILEMBU

Mengubah Kekalahan jadi Kemenangan

Assalam'muallaiqum.wr.wb...Sampurasun...Rampes.
Desa Cilembu, mari kita beranjak lagi dan kita tinggalkan artikel terdahulu tentang "Di Segelas Minuman" semoga saja ada yang dapat diambil manfaat dari artikel tersebut....aaaamiiin.
Mengubah Kekalahan jadi Kemenangan, bisakah hal itu kita lakukan? Sangat bisa!! karena perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan didapatkan pada sikap sohib dalam menghadapi kekalahan, keputusasaan dan kekecewaan, cie...cie...cie.(cius nih...!!nyuri punyanya zigzorr ;o)
Nah...ini ada tips(sotoynya orang desa) tentang bagiamana caranya Mengubah Kekalahan jadi Kemenangan :
  1. Pelajari kekalahan yang sohib hadapi untuk melicinkan jalan menuju keberhasilan. Saat sohib merasa kalah, belajarlah, lalu lanjutkan untuk mencapai kemenangan pada kesempatan berikutnya,
  2. Kumpulkan keberanian untuk menjadi kritikus pada diri sendiri, selidiki kekalahan dan kelemahan sohib lalu perbaiki segera,
  3. Stop menyalahkan diri sendiri dan nasib buruk sohib, cari tahu apa yang keliru dari langkah sohib sebelumnya, ingat!! menyalahkan nasib ngga akan bisa membawa sohib ketempat tujuan,
  4. Gabungkanlah ketekunan dengan eksperimen, tetaplah dengan cita-cita awal sohib, jangan benturkan kepala sohib kedinding batu,kecuali sohib emang pengen benjol dan berdarah darah, tapi cobalah pendekatan yang baru dengan melakukan observasi dan bereksperimenlah,
  5. Ingatlah, ada hikmah yang dapat diambil dari setiap situasi, carilah sisi baiknya dan katakan nowey pada rasa frustrasi.
  6. Gali lebih dalam lagi potensi diri yang mungkin terabaikan, dan jangan tinggalkan do'a, sholat duha dan berTahajud-lah, selalu kembalikan segala situasi kepada-NYA.
[]semoga bermanfaat, tetap sehat dan tersenyumlah selalu pada situasi apapun!!


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

63 komentar

tipsnya mantap surantap kang...kita adalaah pemenang dan juara yang sudah mengalahkan milyaran sel sejak dalam kandungan..
salam super kang, hatur nuhun pepelingna

Balas

wah pertamax kang...minta hadiah ubinya hehe....

Balas

numpang sama yg pertamax akhhh...hehe

Balas

hore kang cilembu the udah pasang logo kpk
semoga bisa mengubah kekalahan jadi kemenangan hehe maaf oot kang :D

Balas

saya dapet migas...:D

Balas

Gali lebih dalam lagi potensi diri yang mungkin terabaikan. sudah saya gali dalam-dalam kang.

sudah berani pasang logo KPK ya kang?
hati-hati kang, pasukan KPK suka habiskan beras...xixixi

Balas

agak sulit bagiku,
tapi yang namanya permainan, tentu ada menang ada juga kalah....


tapi yang bisa merubah kekalahan jadi kemenangan, tentu pula hanya mereka orang yang bisa berlapang dada :)


Horee akang cilembu sudah jadi anggota KPK
*ospek*
hahaha :D

Balas

sip artikelnya bermanfaat sekali. Pokoknya ga ada yang ga mungkin, kemenanganpun bisa kita raih asalkan mau berusaha dan belajar dr kekalah sebelumnya

Balas

Kegagalan hari ini bukanlah kegagalan esok hari...
Kemenangann hari ini bukanlah kemenangan esok hari...

Balas

trmakasih mas motivasinya bermanfaat. btw blognya tulisanya kok jdi kecil2 gini mas? hhe

saya tunggu koment2 km dblogq y mas, lama km g maen k blogq, hhe

Balas

jadi inget dengan istilah ini nih bang, mungkin juga masih familiar, "sesuram2nya masa lalumu, masa depanmu masih sangat suci sekali" ... hehehe...

Balas

yang lapang justru jidat saya kang...wahahaa

dosen ko' mau di ospek juga?...tege, eh tega dan siap gituh...?abis disuruh pusap langsung ng'gotong ke puskesmas terdekat...:o)

Balas

kang El :..rada tumben ya tips sayah kali ini mantapsurantap...hehe
pertamax sembilan rebu kang.

kang Reo :..bonceng mah gratiskang, paling bayar makan siang doang

kang awan : migas = mimi gas

Balas

baru nemuin artikelnya dirumah akang kemaren.

kalau oot kesannya lelaki kang, saya lebih suka eet...;o)

Balas

udah keluar air belom?(baca: tukang sumur kale..)

dengan senang hati...asal pulangnya ngamplopin azh..kondangan seehh

Balas

persis...itu yang sayah maksud....:o)

senengnya beda kalau vita hadir disini, tunggulah dibawah saya pasti ada serbuan siang...hehe
salam sehat selalu ya

Balas

iya begitu kang...:o)
salam sehat selalu untuk seluruh warga magetan yah

Balas

aaaamiiin.
sudah banyak yang mengeluhkan tulisan kecil2 nya, saya juga bingung sampe sekarang kenapa bisa gitu.

siplah

Balas

begitu yang saya maksdukan juga kang....:o)

Balas

yang ini ni betul-betul mencerahkan sekali kang,
terima kasih

Balas

makasih pak atas tips tips diatas.. :D


#Salam sehat selalu buat bapak dan keluarga dirumah

Balas

kekalahan akan menjadi pelajaran yang berharga bagi kita untuk bisa meraih kemenangan di masa mendatang Kang...
Bagus artikelnya mengingatkan kepada kita semua akan arti kekalahan yang akan menjadi kemenangan

Balas

yang kemaren2 mah ngga ya kang...:o)
sama-sama

Balas

sama-sama moga bermanfaat

terinakasih, salam sehat dan sukses selalu

Balas

aaaamiiiin...aaaaamiiin..semoga bermanfaat

Balas

penasaran sama potonya. potonya siapa ya? kasih tau nggak ya? (halahh salah nanya)

mempelajari kekalahan untuk menuju keberhasilan, hehe.. jadi ingat tawuran jaman dulu kala. pelajari kekakalahm lalu menang di tawuran berikutnya. tapi itu pelanggaran ding. secara prinsip, ini tips jitu untuk kemashlahatan Kang. bener banget.

Balas

menggabungkanlah ketekunan dengan eksperimen, ini modus Thomas Alfa Edhyson bukan kang? trial and error dulu, hasil belakangan.

Balas

hadiah ubi nggak hanya untuk pertamax, tapi semua tamu yang dateng sore ini! harus!

Balas

asyiik, seru nih Kang Cilembu udah nempel logo, berarti siap kita ributin di mari.

Balas

enak aja beras..
kita mah semuanya kalee, nggak puas cuma beras doang

Balas

ati-ati ngospek beliau. malah kebalik kita yang diospek.

Balas

mau tau aja apa mau tau banget?

Balas

seetuujuu.. prosedurnya tetep harus berDUIT: Doa, Usaha (Ikhtiar), Ikhlas, Tawakkal. Dan kita akan selalu menang.

Balas

betul sekalipoint ke point diatas tidak ada yang salah,belajar dari kekalahan akan merubah idup menjadi akan lebih baik.

Balas

Tadinya mau gabung, takut ribut melulu hihihi..

Balas

hadir dibelakang tapi menang

hehehe

Balas

mas muroi harus gabung dong

Balas

udah tau sekarang

Balas

indah ini komentar

Balas

sodorin logo...

Balas

kang zach :aaaamiiin, semoga suatu saat saya bisa berbagi ubi cilembu pada semua blogger yang usianya 30 thn keatas...(ga nyambung kan...xixixii)

kang El:..brangkaaattt.

Balas

pasti selalu ada jalan ya kang....buat jadi lebih baik lagi... :) spanjang kita ga berpangku tangn..

tips nya.... ta laminating ya kang... :)

Balas

kang zach :..sejak ada kpk ng'blognya jadi semangat lagi

kang El :...masuk kang, supaya ikutan koplak, lumayan obat awet muda heheee

kang budi :colokin logo?

Balas

boleh..untuk kang zach tak bawain oleh2 desa lengkap deh...asal jangan yang sedang tersenyum diatas itu azh...itu jimat saya kang...buwahahaaa

kang budi:..keseleknya penuh arti

Balas

hehee...sayakan rajanya ospek udah lulus azh masih dateng ikutan ngospek, padahal ngga diundang oleh panitia..hehee
bukan ngospek peserta, tapi ngospek panitianya..hahahaaa

Balas

kang zach: kasih tau nggak yaaaaak??
wahahaa...strategi jaman SMA tuh?
waduuh...ketauan deh ih...pasti ng'bongkar blog saya yah...hehee

neng dini:..naluri lelaki...:o)

Balas

iya gituh....iya kalih...:o)

Balas

neng dini:(karena dari sunda, ijinkanlah saya panggil "neng")..kalau KUD apa neng?

kang zacH:..seindah wajah kiutmu..eh kiutnya...:o)

Balas

maju terus pantang mundur kang

Balas

selamat yah...:o)

Balas

setuju kang.

jangan lupa dipigura in yah...:o)

Balas

Kang, punten Rudy mung nyimpang hungkul, ke wengi kadieu deui nya hehe...:)

Balas

semangat dan berdoa ^__^ insyaALLAH pasti bisa menang, :) .

Balas

ngangge' batik kang, kebetulan ada dangdutan dibelakang rumah, lumayan makan sate gratis...;o)

Balas

aaaamiiiin...makasih kunjungannya.
salam sehat selalu y

Balas

berarti aku dapat dong kang....asyikkk
eh tapi aku masih 17 tahun.....xixixixixixi

Balas

xixixixixi....logonya keren kok kang
aku rasa anggota kpk yg lain ga keberatan jika logo itu di edit dikit untuk disesuaikan dengan template.aku aja edit dikit biar agak langsing kok....hehe

Balas

yang pasti bukan toerinya darmin....:D

Balas

17 lebih 30 ya kang..jenggotnya seeeh...wahahaaaa

Balas

tadinya getoh...cuman kita kan anak baru belom diospek jadi tak balikin lagi keaslinya.

Balas

No 5 tuh setuju NOWay sajalah kang hehe

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger