DESA CILEMBU

(aku)Pemilih Pemula

Assalam'muallaiqum.wr.wb....Sampurasun...Rampes.
Pemilih Pemula
Desa Cilembu, (aku)Pemilih Pemula(artikel sebelumnya Pilgub Jabar). ~ Sejak pendataan awal sampai penerimaan undangan surat suara pada Pemulikada Gubernur Jawa Barat dan Pemilukada Bupati Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan, minggu (24/02/2013) seperti biasanya, saya tidak terlalu antusias seperti pada Pemilu apapun yang telah diselenggarakan negeri ini, karena sejak dinyatakan berhak ikut Pemilu pada jaman kuda gigit besi(Orba) sampai sekarang jaman Koruptor gigit mobil mewah(2013), saya adalah termasuk pada Golongan saru alias Golput. 

Alasan klisenya adalah "Kalau saya memilih seorang pemimpin, dan lalu pemimpin yang kita pilih tersebut Korupsi/menyengsarakan rakyat"...keyakinannya adalah  "saya ikut andil didalam prilaku korupsi pemimpin yang saya pilih itu"...kenapa begitu?..."kan ada suara saya(saat pemilu) disaat pemimpin tersebut memenangkan Pemilu tersebut"...apakah itu tidak termasuk turut andil dalam prilakunya.
Selain daripada itu, kenapa saya GOLPUT sejati, kalau sang pemimpin tersandung KORUPSI, lebih enak dan bebas ng'ledekinnya karena saya ngga pernah memilih dia, coba kalau kita nyap-nyap sama orang yang pernah kita pilih...ngga elegant kan?..masa orang yang kita pilih, kita nyap-nyapin...ngga betul banget  ituh?!
Keyakinan itu terus melekat dalam otak dan pikiran sinting saya...itu duluuuu.

Dan......
Hari ini Minggu (24/02/2013)di Pilkada Gubernur Jawa Barat dan Pilkada Bupati Kabupaten Sumedang periode 2013 - 2018 dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab sebagai warga negara yang baik(mengutip para ketum partai) saya turut menentukan arah jalan negeri ini...hahay.
Sebagai Pemilih Pemula membuat saya menjadi lebay, jari yang sudah dicocol tinta(sebagai tanda telah mencoblos) dipamerkan via blog....hadeuh!!
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

109 komentar

hahaa... setelah lama menggolput, akhirnya mencelup tinta juga.. btw pilih siapa bang? artis semua tuh :p ntar kalo ada 'apa2' sm tu pemimpin aku org pertama yg ngeledekin bang ubi ini wkwk :D

oia dnger2 pemilihannya carut marut yak? info sekilasnya sih gt..

Balas

hebat tuh akang bisa milih...

Balas

btw, kang Hadi sudah punya KTP ya kang?
jarang seorang pelajar sudah punya KTP, paling nggak cuma kartu pelajar.

pasti seneng banget ya kang jadi pemilih petromax..
*toss dulu 'plaakk'

Balas

Pemilu sekarang giliran saya yang golput,surat suaranya di ambil tikus xixixi(heureuy)

Balas

Semoga pemilunya menghasilkan pemimpin yang jujur dan adil :)

Balas

siapapun pemenangnya saya harap mereka mem[perhatikan kami,kami sebagi warganya mendukung supaya pemerintah jangan sampai salah jalan untuk membawa rakyatnya.karna kami tidak tahu kalau mereka mau melakukan hal2 yang tidak terpuji.mudah2an saja ya kang.aaamiiiin

Balas

Ketika memilih kan kita ndak tau klw yg dipilih Mamang akan bertindak korupsi. Kecuali Mamang sudah mengetahui watak dan sifat calon pemimpin yg dipilih Mamang. jd ya ndak termasuk andil membantu korupsi.

Balas

anak muda jangan menggolputkan diri yah..dosa, wahahaaaa
pilih siapa?kasih tau ngga yaaa....

karena saya mantan golput, jadinya ngga tau carut marut apa ngga, wong udah mau milih azh udah alhamdulillah...hehe

Balas

iyah nih KTP ku baru jadi bulan lalu, maklum anak Baru gede...;o)

Balas

wahai pemuda negeri ini, jangan engkau golput kecuali surat suaranya dimakan tikus...;o)

Balas

aaaamiiin, terimakasih suportnya

Balas

silahkan direnungkan saja pemikiran saya tentang GOLPUT, lumayan buat nambah2 kerjaan neng Indah.P....;o)
nanti kalau rambutnya rontok gara2 mikirin ini, silahkan mengganti shamponya okeh!!
#cling...ada diatas pohon

Balas

Sebagai Pemilih Pemula, berarti dalam hal ini Mamang adalah juniorku. Sebagai junior harus menuruti apa kata senior. Ngacung di parapatan, gih!

#mangpret

Balas

Yang penting Mbak Indah tetep jadi kecengan Mamang. Okesip.

Balas

padahal belum lulus sekolah ya kang. tapi udah bikin KTP..

Balas

kayaknya bahagia ya mas bisa milih gitu :)
saya belum punya ktp dan belum 17 tahun, sih. belum merasakan. hehe

Balas

Okesip OkeZone.

Balas

trus kakinya diangkat satu dan kepala menghadap keatas...

Balas

kalo aku mah mendingan celupin yang laen...

Balas

beliau emang selalu berprinsip ktp
komentar tanpa pamrih
apa tanpa pikir ya..?

Balas

pilih aceng fikri aja mang...

Balas

terus koprol...

Balas

aku belom 17 taun
ga mau komentar ah...

Balas

eh akhirnya...
setelah penantian sekian lama....









si setnok oes muncul dibawah...

Balas

Udah keluar tu Mas hasil quick countnya, walaupun mas agak pesimis terhadap pemerintah (menurut sy dari tulisan di atas), apakah kemenangan versi QC sesuai dengan prediksi Mas Cilembu ?

udah sekian lama gak mampir di sini mas,

Balas

Wah semoga saja ngak di coblos semua maklum pemilih pemula yang sebenarnya masih harus belajar lebih banyak tentang cara mencoblos contoh nya kepada saya .. h aha ha ha ha aha (piiss)

Balas

akangnya udah bisa milih nih , kalo saya belum punya KTP :D

Balas

Saya belum boleh nyoblos Kang...., belum cukup umur

Balas

kalo ijtihad juga, jika salah kita dapat pahala satu kang, tapi kalo benar pahalanya dua...
GOLPUT berarti tidak punya pendirian alias orang bingung, bismillah saja kang semoga tidak salah pilih, kalopun salah ya ngga dosa kan hehe...

Balas

Yang lainn gimana tuh maksudnya mas Rawins?

Balas

sudah saya tangkap maksud yang tersirat dan tersuratnya kang, inkamben telah unggul, moga azh bisa memperbaiki kekurangannya periode yang telah lalu...tapi jujur hati kecil mah saya tetap GOLPUT kang...darah daging saya sudah begituh atuh da'....kumaha atuh nya'?

Balas

kang aceng sekarang sudah terbebas, lebih bebas untuk mengawini gadis yang bulunya masih bulu kalong dengan seksama kang...;o)

Balas

yang ngacung malah yang lain euy..

Balas

ya udah...pulang azh gih!!...;o)

Balas

begitu pikirannya dipake, malah ng'heng euy...;o)

Balas

nikmat ternyata, nanti bakal merasakan deh...;o)

Balas

selama ini cukup terbukti kepesimisan saya, tapi semoga setelah saya ikut nyoblos saat tadi...banyak perubahan yang dapat mengangkat rakyat miskin jadi warga negara kelas 1....aaaamiiiin
cie...:o)

maafkan saya juga jarang mampir kerumahnya
salam sehat selalu azh y kang

Balas

wahahaaa...walaupun pemula, soal coblos mencoblos saya ahlinya..wakwaw

Balas

kenapa ngga pake kartu ATM pasti kasirnya mau nerima deh..cak?

Balas

kenapa nyemplungin jarinya ke tinta ya Kang. bukannya lebih asyik kalo lipstick ya?

Balas

nah, bijak kan? hampir sebijak saya

Balas

ketahuan, yang di foto itu pasti foto ayahnya ya dek Harun??

Balas

halahh, dibalik2 nulisnya bikin mamang hadi bingung aja.

Balas

wahahaaa...ngga ada yang percaya pa, wong kumisnya udah tebel geto ko'

Balas

siapa yang hobi sama KTP?

Balas

nama akang nih sebenarnya hadi atau aceng sih?

Balas

dasar ABG dewasa

Balas

belum 17 tahun tapi udah guru besar saru

Balas

banyak yang bilang seperti itu, padahal menurut para golput, ya golput itupun sebuah pendirian dan keyakinan, pendirian untuk tidak ikut memilih, seperti halnya pendirian yang akang yakini, kalau sudah menyangkut keyakinan bakal rada susah buat nyambunginnya nih...hehehe
tadi sebelum masuk ke TPS pun saya bismillahnya banyak banget kang,tapi karena darah daging saya golput sejak lama...tetap azh susah, walaupun jagoan saya jadi juaranya.


nah..nah..ada pacar saya tuh...dari mana azh nih 24 jam tanpa berita?udah punya yang baru y say?...bwahahaaaa

Balas

pulang nyoblos bisa bisa sebelah cewe sebelah cowo atuh, kaya siapa tuh yang menang di Indonesia mencari bakat...lupa sayah.

Balas

bener kang zach..kayanya emang nyaru deh, liat azh potonya, kumis segede kapal selam, duduk bersila pake sarung megangin helikopter pula...wahahaaaa

Balas

bener kang zach, kebiasaan pake kancut dibolak balik tea..beginilah akibatnya

Balas

termasuk pa dhe,...saya tidak

Balas

aku milih mamang ubi wae lah

Balas

aku.....:D
ngakulah daripada bonyok

Balas

aceng hadi supratna....wkwkwkwkwkwk

Balas

selamat memilih kang :o
hapunten,abi teh jarang nongol didie kang.
latop abi kena karantina euy

#hahahaha....sundanya pating pleketot,maklum baru belajar

Balas

ya celupin ubi...

Balas

akuuu...
buktinya ktp ku ada 3 nama dan alamatnya beda beda
*yang 2 statusnya bujangan..

Balas

yang bener kyai hadi aceng suraceng sarjana menceng...

Balas

dewasa bukannya
gede...
tuwa...
kadaluarsa...?

Balas

kan dari dulu hobinya sarungan...

Balas

mending pesimis daripada pesinis atau sipenis...

Balas

Selamat Pagi Mas broer ..Absen sekalian follow #308 sukses

Balas

hahahaha... kapal selam!

Balas

wah sudah pesta demokrasi rupaya ... aku lebih sering golput karena menurut saya masih kurang cocok aja, tapi juga tidak menyalahkan pemimpin yang jadi kok ... jadi ya sudahlah .. :D

Balas

Huuuuu... bagaimana ini, yang sepuh malah baru mulai nyoblos. Tak ape lah, mending telat dari pada tidak sama sekali. Btw banyak amat itu tinta di kelingking... saya mah hanya setitik :D

Balas

wihihihihi....... sukses buat milihnya.. eehh itu lidahnya ikut cemong kagak .

Balas

yah mudah2an saja mendapatkan pemimpin yg peduli rakyat, khususnya mendukung petani Ubi cilembu. Bener ndak Mang ?

Balas

wah saya masih pemula sekali nih pak tentang pemilu

Balas

Suer Kang Zach..... itu mah foto asli, kumis minjam biar kelihatan keren gitu, Pakai sarung Kang, aku sunat belum sembuh, Do'ain lekas sembuh ya.... biar cepat bermanfaat

Balas

bahasa sunda mah gampang ko kang, setiap kalimatnya diakhiri dengan "euy" diakhiri huruf "H" "teh" udah bisa berbahasa sunda...gituh tah...;o)

Balas

absen diterima, silahkan cingogo

Balas

bagusss...!!
lanjutkan perjuangan kk yah...;o)

Balas

Apa sih nikmatnya nyoblos Kang ? mohon penjelasan

Balas

hehehee...maklum pemula, jadi dianclomkeun nyah terlalu napsu teuing

Balas

lidah sih ngga sampe cemong, cuman bibir ini jadi dower...;o)

Balas

aaaamiiiin...ho'oh yah supaya tukang ubi bisa segera naek haji..;o)

Balas

kalm...nanti ngga cuman sekali, tapi duakali, tigakali dan selamanya...;o)

Balas

hehe..berarti jagoannya yang menang ya kang, insya Allah masyarakat Jabar tidak salah pilih, pilihannya sama kaya mas Zach tuh hihi..

Balas

ya itulah sob.. simalakama.. di pilih malah korupsi.. gak di pilih nanti siapa yang memimpin.. :(

Balas

Mengarang bebas deeeh ih.

Balas

Bujalan kalii...bukan bujangan.

Balas

Nama asli beliau itu TISWA (Bitisna Dua)

Balas

Belom 17 tahun kok udah tau 'Women On Top"?

Balas

Semoga pemilihan Gubernur kali ini akan menghasilkan sosok pemimpin yang adil dan bijak.

Balas

Kok sama dengan alasan saya ya? Saya ikut pemilu hanya satu kali, saat pertama kali mendapat hak suara. Sekadar cari pengalaman. Eh, nyatanya tak ada yang menarik, malah bikin capek harus antre. Akhirnya, pada pemilu apa pun setelahnya, saya memilih tiarap di bawah selimut. *curhat* :D

Balas

Akhirnya milih juga ya.. kenapa gak golput lagi kang.. hehehe.. :D

Balas

saya juga kadang tidak memberikan hak suara saya padahal saya tahu satu suara itu juga sangat menentukan. hahaha..

Balas

Semoga pemimpinnya nggak nyeleneh :)

Balas

aher-demiz kan.. hehe

Balas

cukup saya dan Pa Harun Ar sajalah cukup yang nyeleneh

Balas

jangan diulangi lagih yah

Balas

alasannya...kasih tau ngga yaa

Balas

tapi bukan similikiti kan kang...hehehe

Balas

sayah baru ngeh dengan judulnya....pemilih pemula
berarti pemilih pemuda lanjut usia yah :o

Balas

semoga demikian, seperti yang kita harapkan bersama.

Balas

lumayan sudah punya pengalaman, kalau saya pertamakali nih.
Pilpres tahun depan gimana nih?

Balas

seusia kang hadi pokoknya.

Balas

nggak usah, kang hadi mah gampang ditebak

Balas

kang Reo KPK paling parah..wong komentar udah hampir sejuta ginih ko' baru ngeh....sungguh terrrrr...la..luuu!!

huh..kang zach beneran diatas angin euy...;o)

Balas

buwahahaaa..kesian ternyata belum bermanfaat rupanya.
berdo'a...mulay

Balas

jelasin ngga yaaakh

Balas

ngomongin kang aceng...tu orang ke'nya doyan banget ng'ble'e ya..tuh udah ng'tes yang baru lagi...hebat euy.
anggota kpk mah..lewaat

Balas

yang mirip maksudnya ya kang?

Balas

ko' nggak maka-makan kang? kan pilkadanya sudah selsai...

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger