DESA CILEMBU

Cadas Pangeran Longsor 2013

Cadas Pangeran Longsor (sekedar untuk arsip blog) ~ Berita soal longsornya Jalan Cadas Pangeran ini berita kadaluarsa, karena waktu terjadinya longsor telah berselang tujuh hari saat artikel ini publish, tepatnya hari Senin(4/2/2013) dan terjadi longsor susulan Rabu (6/2/2013) malam sekitar pukul 21.00 di KM 35.550. menurut berita yang dilansir dari sms yang masuk, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari longsornya Jalan Cadas Pangeran kali ini, hanya saja terjadi kemacetan cukup panjang saat kejadian.
Kemarin siang lewat jalan ini, (sayang ngga sempat ambil gambar....#jadi supir).
antrian kendaraan dengan kondisi padat merayap masih berlangsung karena rupanya beberapa batu cadas yang cukup besar sisa longsor masih teronggok ditepi jalan ditambah tadi siang hujan lebat pula, (ngga ada longsor dan hujan azh..lewat jalan ini mah emang kudu ekstra hati-hati, berani ngebut dijalan ini...kasebutna jago-lah), 
Cadas Pangeran Longsor 2013

Sekilas Cadas Pangeran
Sebuah tempat bersejarah bagi rakyat Sumedang, enam kilometer sebelah barat daya kota Sumedang, adalah pos dari jalan raya Anyer - Panarukan yang dikerjakan oleh rakyat Sumedang atas perintah Gubernur Jenderal Belanda Daendels, hampir lima ribu jiwa rakyat Sumedang kehilangan nyawa pada saat pengerjaan jalan ini, hal inilah yang membuat penguasa Sumedang,  Pangeran Kusumadinata IX (1791 - 1828), biasa dipanggil Pangeran Kornel marah, di aktulisasikan dengan bersalaman dengan tangan kiri, sementara tangan kanannya siap mencabut keris.

Untuk diketahui :
Dari balkon rumah sesungguhnya Jalan Cadas Pangeran dapat terlihat(kalau rumahnya ada balkonnya) artinya, jarak antara Desa Cilembu dengan Jalan Cadas Pangeran memang hanya sepelemparan batu(baca: deket) karena wilayahnya berbukit bukit jadi jarak tempuh untuk mencapai Cadas Pangeran dari Desa Cilembu bisa membuat encok dan pegallinu kambuh disertai lecet lecet apabila ditempuh dengan berjalan kaki.supaya asik, silahkan diperhatikan foto Jalan Cadas Pangeran sepanjang masa, dari google 

Cadas Pangeran Longsor 2013Cadas Pangeran Longsor 2013
Cadas Pangeran Longsor 2013Cadas Pangeran Longsor 2013
Cadas Pangeran Longsor 2013Cadas Pangeran Longsor 2013Cadas Pangeran Longsor 2013


Cadas Pangeran Longsor 2013Cadas Pangeran Longsor 2013



Cadas Pangeran Longsor 2013
Cadas Pangeran Longsor 2013
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

31 komentar

itu pada zaman dulu ya mas, sampai tujuan harus nyari tukang pijet ya mas

Balas

itu pada zaman dulu ya mas, sampai tujuan harus nyari tukang pijet ya

Balas

sekarang gimana keadaan di situ Kang?
wah, terus jalur distribusi pasti terganggu dong.. nggak ada impact yang serius kan untuk usaha saudara-saudara di sana?
saya ikut berdoa.

Balas

cadas pangeran,saya acan pernah kesana eung padahal saodara dari bibiku semuanya disana.bagaimana sekarang sudah lancar kang?

Balas

udah lancar terkendali ko' kang, termasuk longsoran kecil jalur satunya(jalan yang diatasnya) masih normal.

Balas

wow............... serem.

Balas

lonsor kecil tapi tetep licin kan .

Balas

Yahh...selicin Oli

Balas

Kasihan nasib nenek moyang kita yg mengerjakan jln utk anak cucunya. kasihan ....ckckckc
**Foto yg longsonr mana ?

Balas

hahaaaa...ketauan deh...
makanya dibaca dulu baru komentar

Balas

iya nih kang, mana foto longsornya.... hheuu hheeuu

kalo di perhatikan sih memang dan pasti semua jalan punya sejarahnya sendiri, tapi semua jalan juga punya bahasa dan misterinya sendiri, jadi kalo kemana-mana kita harus tau rute, halangan dan apa-apa saja yang harus di persiapkan untu menghadapi hal terburuk

Balas

sok atuh silaturahmi ka teun bibina, sekalian mampir kecilembu geura urang botram dileuweung

Balas

selicin hati klian berdua

Balas

inilah kelebihan dari artikel yang saya buat...asik ngga?

Balas

Wah musti hati-hati jalan di situ ya Kang.... karena selicin hati...., ijin ga pakai wkwkwk kang

Balas

ga ada photo, mbak indah...., Kang Cilembu dengar dari berita radio

Balas

Daerahnya sepertinya rawan banget longsor. trims informasinya gan. kunjungan pertama saya. di tunggu visit backnya ! Plus saya udah follow 302 gan. di tunggu juga folbacknya. OK

Balas

saya ikut berdoa juga kang..

Balas

tapi fotonya keren banget loh kang..

*lost focus*

Balas

wilujeng wengi kang hehehe baca" dimari ternyata bagus nan elok pemandangannya makasih sudah berbagi

Balas

wuahahaa...
coba suruh orang jepang cerita soal jatuhnya bom atom dihirosima, dan coba kita tunjukan foto2 saat kejadian, mereka pasti ngga mau, bahkan mereka akan marah...(pengalaman pribadi)
menanggapi poto longsor cadas pangeran...sy kan orang jepang
#ng'les tingkat dewa

Balas

buwahahaa...jangan pake itu kang harun mah ngga pantes, malu sama kumisnya.

aaaamiiiin...terimakasih m'ba din(sikupu2 biru)

Balas

sangat...makanya kalau kebetulan lewat situ wajib baca do'a dan bawa uang yang banyak.
tengkyu yah...siip-lah

Balas

maksudnya poto propil saya kan?
terimakasih pujiannya...#sambil nyodorin duit recehan

Balas

wilujeng oge' kang...bagus kan?

Balas

Kena longsor aja keren nyak potona.. alus euy..

Balas

pokokna mah edun pisan he'euh?

Balas

iya sobat saya mau melihat Jalan Cadas Pangeran yang pernah longsor awal tahun 2013, rupanya seperti ini yah, sayang sekali pemandangannya indah tapi rawan longsor juga yah

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger