DESA CILEMBU

Nama Mentri Kabinet Bersatu II

Artikel ini adalah PR (Pekerjaan Rumah) anak gadisku "Dinda" Kelas 4 SD, terlanjur udah ada dalam draft sekalian azh tak publish, semoga berguna untuk bapak-bapak yang pasti ngga hapal dengan para pejabat negeri ini[sumber]
Berikut adalah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II
NO.JABATANPEJABATMULAI MENJABATSELESAI MENJABAT
MENTERI KOORDINATOR
1Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan KeamananDjoko Suyanto22 Oktober 2009Petahana
2Menteri Koordinator Bidang PerekonomianHatta Rajasa22 Oktober 2009Petahana
3Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan RakyatAgung Laksono22 Oktober 2009Petahana
MENTERI
4Menteri Sekretaris NegaraSudi Silalahi22 Oktober 2009Petahana
5Menteri Dalam NegeriGamawan Fauzi22 Oktober 2009Petahana
6Menteri Luar NegeriMarty Natalegawa22 Oktober 2009Petahana
7Menteri PertahananPurnomo Yusgiantoro22 Oktober 2009Petahana
8Menteri Hukum dan Hak Asasi ManusiaPatrialis Akbar22 Oktober 200919 Oktober 2011
Amir Syamsuddin19 Oktober 2011Petahana
9Menteri KeuanganSri Mulyani Indrawati22 Oktober 200920 Mei 2010
Agus Martowardojo20 Mei 2010Petahana
10Menteri Energi dan Sumber Daya MineralDarwin Zahedy Saleh22 Oktober 200919 Oktober 2011
Jero Wacik19 Oktober 2011Petahana
11Menteri PerindustrianMuhammad Sulaeman Hidayat22 Oktober 2009Petahana
12Menteri PerdaganganMari Elka Pangestu22 Oktober 200919 Oktober 2011
Gita Wirjawan19 Oktober 2011Petahana
13Menteri PertanianSuswono22 Oktober 2009Petahana
14Menteri KehutananZulkifli Hasan22 Oktober 2009Petahana
15Menteri PerhubunganFreddy Numberi22 Oktober 200919 Oktober 2011
Evert Ernest Mangindaan19 Oktober 2011Petahana
16Menteri Kelautan dan PerikananFadel Muhammad22 Oktober 200919 Oktober 2011
Sharif Cicip Sutardjo19 Oktober 2011Petahana
17Menteri Tenaga Kerja dan TransmigrasiMuhaimin Iskandar22 Oktober 2009Petahana
18Menteri Pekerjaan UmumDjoko Kirmanto22 Oktober 2009Petahana
19Menteri KesehatanNafsiah Mboi13 Juni 2012Petahana
20Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
(sebelum 19 Oktober 2011 bernama Menteri Pendidikan Nasional)
Mohammad Nuh22 Oktober 2009Petahana
21Menteri SosialSalim Segaf Al-Jufri22 Oktober 2009Petahana
22Menteri AgamaSuryadharma Ali22 Oktober 2009Petahana
23Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
(sebelum 19 Oktober 2011 bernama Menteri Kebudayaan dan Pariwisata)
Jero Wacik22 Oktober 200919 Oktober 2011
Mari Elka Pangestu19 Oktober 2011Petahana
24Menteri Komunikasi dan InformatikaTifatul Sembiring22 Oktober 2009Petahana
25Menteri Riset dan TeknologiSuharna Surapranata22 Oktober 200919 Oktober 2011
Gusti Muhammad Hatta19 Oktober 2011Petahana
26Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan MenengahSyarifuddin Hasan22 Oktober 2009Petahana
27Menteri Lingkungan HidupGusti Muhammad Hatta22 Oktober 200919 Oktober 2011
Balthasar Kambuaya19 Oktober 2011Petahana
28Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan AnakLinda Amalia Sari22 Oktober 2009Petahana
29Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ReformasiBirokrasiE.E. Mangindaan22 Oktober 200919 Oktober 2011
Azwar Abubakar19 Oktober 2011Petahana
30Menteri Pembangunan Daerah TertinggalHelmy Faishal Zaini22 Oktober 2009Petahana
31Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/KepalaBadan PerencanaanPembangunan NasionalArmida Alisjahbana22 Oktober 2009Petahana
32Menteri Badan Usaha Milik NegaraMustafa Abubakar22 Oktober 200919 Oktober 2011
Dahlan Iskan19 Oktober 2011Petahana
33Menteri Perumahan RakyatSuharso Monoarfa22 Oktober 200919 Oktober 2011
Djan Faridz19 Oktober 2011Petahana
34Menteri Pemuda dan OlahragaRoy Suryo11 Januari 2013Petahana
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

29 komentar

Kebagian pertamax.Terimakasih info nya.simkuring jadi terang ayenamh.Diantara pejabat di atas yang suka korupsi saha nya...xixixi

Balas

dulu saya masih sekolah dasar. saya hafal nama menteri.
karena dulu jarang gonta-ganti menteri..hehehe

kalau sekarang, jangankan hafal. satupun nama menteri saya tidak tau dan tidak mau tau..wuakakaka

Balas

nah sama bli..

Balas

(berbahagialah dinda dikawal selalu sama ayah yang bertanggung jawab membantu kesulitan anaknya).

jelek-jelek, mamang cilembu tanggung jawab loh. kayak steven seagull loh.. coba test jangan ngeliat ke atas Kang, Menteri Riset dan Teknologi siapa hayoo, pasti nggak tau... awas kalo dijawab "bukan saya", udah bosen dapet jawaban kayak gitu.

#ngilang cling... niru ilmunya Akang, ternyata nggak bisa ngilang juga. ya udah, ngesot aja dah..

Balas

ini ga pake nyontek catatan di atas lho ini ya..

sekarang saya hafalnya cuma:

Menkominfo: Tifatul Sembiring
Menteri Pertanian: Suswono
Menteri Sosial: Salim Segaf
Menpora: Roy Suryo (karena baru diganti wkwkwk)
Jero Wacik, gak tau menteri apa
Agus Marto Menteri Keuangan
Mensesneg, Sudi Silalahi
Menko Perekonomian, Hatta Rajasa

dah, itu aja :p

Balas

sepertinya ada beberapa nama mentri yang sudah tidak memegang jabatan lagi ya, tapi masih dicantumkan di sini, dan mentri penggantinya tidak tercantum.. tapi memang benar, zaman sekarang sudah jarang saya bisa menghapal nama-nama mentri yang ada, mungkin karena mereka kurang gebrakan ya...atau mungkin juga mereka itu perlu digebrak :-)

Balas

haaahh .. ada ada saja.. kirain apaan , ternyata PR si kecill .. sudah hafal nama gubernur dan bupatinya apa belon hayoo .. hehehe

Balas

Indahnya jika mempunya seorang "Ayah" mendampingi buah hatinya utk memperoleh pendidikan yg dibutuhkan. Salut utk Mamang ... Jemppoollll

Balas

saya yang mempublishnya azh ngga sempet baca satu persatu bang..wahahaha
tuh ada tulisan "petahana'...maksudnya apa y?sampe sekarang pertanyaan gadisku ngga pernah terjawab dengan meyakinkan, saya jawabnya "yang mengganti/diganti"..bener ngga sih?

Balas

huss tewak kpk siah

Balas

om dan tante ini jangan ditiru ya anak-anak!!

Balas

jangan-jangan Mbak Indah anaknya Kang Cilembu juga ya??

Balas

menteri per-blog-an: mamang cilembu tea

Balas

nih kakak datang. tirulah kakak seperlunya. kakak apal nama menteri penerangan jaman dulu: harmokoo!

Balas

weh weh wehhhh,, yg ane hapal cuman om roy suryo yg lg anget ngurusin kisruh PSSI, moga cpt2 rampung tuh masalah PSSI

Balas

Saya hapal semuanya kang sekarangmah,he...he...hatur nuhun infona.

Balas

boro boro..om...hehe

Balas

Indah ngga apke P kan?

ko' anaknya sih?...kang

Balas

KPSI hilang kalau konggresnya sukses katanya tuh.
soklah yang pada akur!!

Balas

Alhamduu..lilllah.
aaaamiiiiin

Balas

sama aja bang. tuh kan jaman dulu.
kalau jaman sekarang menteri penerangan namanya PLN..

Balas

namanya jadi bang ngesot..xixixi

Balas

menteri penerangan. tetep PLN...

Balas

kalau bukan anaknya? pacarnya ya...? gak mungkin lah...!! buktinya gak manggil sayang..xixixixi

Balas

gak bakalan akur. mereka sama-sama rakus...

Balas

saya mah baru tau klu mentri di negri ini sebanyak itu :D

Balas

kabinet bersatu 3 pasti kang zach

Balas

emang tadinya orang negeri mana kang?..;o)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger