DESA CILEMBU

Teknologi PATI ubi jalar BATATAS

Assalam'muallaiqum.wr.wr....Sampurasun...Rampes.
Desa Cilembu, Teknologi PATI ubi jalar BATATAS ~ komentar pada artikel (aku)Pemilih Pemula lumayan banyak dan beragam, seru dan sangat katrok kalau sohib ngga ikutan membacanya....;o)
...Gubernur Jawa Barat periode 2013 -2018 pun sudah terpilih, untuk yang kalah...lanjutkan blusukannya mencari simpatik dan sekalian bantu rakyat untuk bekal maju lagi tahun 2018, jangan cuman pas ada kepengennya doang blusukan, begitu kalah...langsung ngambek dan ngga mau bantu rakyat...okeh brow!!
Konon...tadi siang kedatangan tamu istimewa, seorang yang sudah lama malang melintang didunia Agro, ilmu dan pengalamannya membuat mamang terkagum kagum, sayangnya konsep yang telah banyak diaplikasikan dalam bentuk Koperasi Agro tidak berjalan sesuai cita-cita dan harapan, ngga aneh-lah....yang aneh itu kalau niat mulia  untuk memberdayakan masyarakat lewat Koperasi Agro itu kemudian bisa maju...?!
kalau prolognya dilanjutin, bakal tambah ngaco nih...balik maning nang leptop. 
Oleh oleh ilmu yang sempat tak tangkep dari obrolan tadi siang itu adalah 
Teknologi PATI ubi jalar BATATAS ~ terbuat dari ubijalar melalui proses ekstraksi basah. 
Cara pembuatannya sangat 
  • sederhana dan sangat praktis
  • mudah, 
  • hasil produksi awet 
Komposisi :
  • Air 8 - 10 %
  • Abu 0,3 - 0,6 %
  • Protein 0,8 - 1 %
  • Karbohidrat 86 - 88%
  • Lemak 0,3 - 0,5 %
  • Serat Pangan 9 - 12 %
Keunggulan :
  • Mempunyai sifat pengembangan yang tinggi, sangat cocok untuk produk harus mekar, tekstrur, renyah (misalnya produk pada : kerupuk. rempeyek)
  • Tidak mengandung gluten, cocok untuk diet penderita autis
  • Indeks glikemik rendah - sedang, cocok untuk penderita diabetes dan obesitas
  • Rendeman pati 16 - 20 %
Manfaat
  • PATI BATATAS dapat dimanfaatkan untuk pangan (kerupuk, rempeyek, aneka kue kering, jenang, dodol, aneka kue dodol, so'un, roti, puding an lain lain)
  • Produk industri, kosmetik, bahan pembawa pada produk obat-obatan
  • Bahan pengisi (filler), pengental dalam pembuatan kecap, saus, sup.
PROSES PEMBUATAN

•UBI JALAR
•Pembersihan
•Pemarutan
•Penghancuran dengan Blender
•Penyaringan
•CAIRAN
•Pengendapan
•Pencucian 2 -3 kali
•Pengeringan
•Penggilingan/Penghancuran
•PATI ubijalar BATATAS

[]Semoga berguna
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

57 komentar

kayaknya enak ya kalau dibikin gorengan yang manis-manis untuk campuran goreng pisang,...0h ya pertamaxxxxxxx.....asikkkkk,tunduh aslkm.

Balas

keduax....:D
absen dulu,besok sambung lagi

Balas

Boleh juga saya yang ngorder akang yang produksi

Balas

eh, pati itu sejenis tepung itu yak? brati tepung yg dr ubi gt yak? *semogaGakNgaco

Balas

waalaikumsalam,
ikutan blusukan mencari ilmu tentang ubi,
siapa tahu saya bisa nebeng jadi juragan ubi....,seperti juragan ubi cilembu...ngarep.com... , dan yang pertama belajar membuat tepung dulu,
begitu kata Jokowi..agar mobil EsEmKa bisa sukses dan Anas bisa tergantung di Monas...,
jadi walau gubnernur jabar sudah ada yang terppilih..blusukan tetap saja ramai dan menjadi salah satu media kampanye sampai blusukan hilang di negeri antah berantah,
harap maklum,,masih pagi..belum sarapan ubi cilembu..jadi komentarnya agak ngawur bin ngawur...yang penting keep happy blogging always :-)

Balas

Pati itu tepung bukan ya kang? Ini bisa menjadi alternatif ya sepertinya, melihat prosesnya sih lumayan rumit juga sih...

Balas

Absen pagi dulu kang. tar siang balik sekalian ambil oleh-oleh..

Balas

sudah balik lagi saya kang. itu dibuat krupuk enak sekali rasanya kang.
kira-kira sekilo harganya brapa ya kang?

*cuma nanya nggak beli

Balas

Ternyata pati dari ubi dijadikan bahan baku pengental saus...kok baru denger yak?

Balas

Nah kalo gini kan bisa menambah nilai ekonomis ubi itu sendiri. PATI ubijalar BATATAS ini udah beredar di pasaran belom, Mang?. Atau akunya yang jarang masuk pasar yak?

Balas

Wah Lagi blusukan ke blog temen wah dapat resep disini...maaf kang mungkin agak lama mampirnya sekalian baca -baca yang lain jangan repot repot buat copy ntar haus ambil sendiri....

Balas

tuh kan bahan-bahan ekstraktif ternyata bermanfaat banyak, bahkan bisa bikin alat kosmetik dan obat-obatan. keren. sekeren saya, bukan akang.

Balas

saya dong sering nganter istri ke pasar. mas rudy udah pernah nganter istri di mana?

Balas

saya malah baru baca.

Balas

hahaha... ini murid kritis, nanya terus.

Balas

pasti rumit wong dibikin rumit sama akang hadi. coba tanya ke produsennya langsung, pasti lebih simpel.

Balas

saya yang makan. boleh nggak?

Balas

wa'allaiqumsalam...jug atuh kade ulah hilap bari ngekepan nya'...;o)

Balas

sekarang ini udah besok kalo nulisnya kemaren

Balas

ngaco juga nggak papa Mbak. malah dianjurkan

Balas

ayo kita bikin makin ngawur

Balas

mangga kang, salam buat yang disebelahnya y

Balas

kang zach: "sekarang bayar, besok gratis" kang....;o)

Balas

kang agus..sok dikolaborasikeun jeung toys nya lah!!

kang zach: untuk pacarku, apa seh yang ngga?

Balas

neng uswah:..nama kota dipulau jawa...gituh azh ngga tau...huh

yang paling ngaco bakal dikasih award ya kang...awardnya boleh milih diblognya akang y?!

Balas

buat sarapan pagi enyaak nih :3

Balas

bang hari..paling enak komentar disini toh...kita sekenanya nulis tanpa harus dibaca ulang...coba komentar ditempat lain, kita harus hati2 dan harus dibaca ulang sebelum di publikasikan...takut salah.
disini....semakin ngaco, temen2 kpk makin seneng, terutama akang saya yang jelek itu, rajanya KPK kang zachflazz ...wahahaaa

Balas

biarkanlah kang, serahkan soal perpatian mah sama sayah sajahlah...hehe

tau azh deh ih...trik dagang atuh kang, kalau dibikin simpel tar daganganku ngga ada yang beli...heheuy deuh

Balas

iklannya ra disetujui kang..huh
"blog ini SARA azhari banget..masa dibilang gituh?!

Balas

Huuuuu...manas-manasin lagi inimah. Aku juga udah pernah nganter istriku kesana-kemari, didalam mimpi.

#matikutu

Balas

bedanya ubi biasa dengan ubi jalar apa ya? x_x

Balas

pasti enyakk mba,makannya pakai kopi anget sipp dah.

Balas

Kalo diperhatiin bapak-bapak yang dua ini kok selalu saling piting saling banting terus yak? lagi bersaing ngerebutin siapa sih?

#KEPO

Balas

Enyak dooong, apalagi kalo gratis.

Balas

saya malah belum tau...?@!

Balas

pada agresivitasnya tentu. kang Hadi termasuk yang pasif.

Balas

Enyak istrinya Babeh?

Balas

hihihii...perwujudan cinta dan sayang kami berdua ya gitu itu kang.
iya kan say?!

Balas

padahal udah disiapin kopi dan ubi hangat sisa tamu yang barusan pulang tuh...hehe

Balas

bisnis pati dari ubi jalar kayaknya menjanjikan kang ,selain bahan baku yang mudah juga ekonomis

Balas

hahaha... bener. cinta dalam tataran ekstrem ya begitu itu.

Balas

matikutu di atas kepala ya Mas? wah, gawat

Balas

bener juga ya
#mikir

Balas

kok kritis ....

##panggil ambulance

Balas

cak oni...sotoy!!...buwahahahaaaaa

Balas

agresifnya kalau terangsang doang...upst!!

Balas

Wah muantep ik. Senang sekali nih nanti UBI bisa semakin GO Internasional

Balas

UBI makan UBI kayaknya nih.
Mau saingan sama JERUK makan JERUK

Balas

hahahahah bang Zachflazz itu "dedemit" KPK. Kalau dedemit biasanya ditakuti dan dijauhi nah yang ini beda. Bang Zachflazz itu "dedemit" yang baik hati, dikangeni hiheiheiehihee

Balas

kalau sama kang Lembu apa aja bisa.
Kaya mas Rawins, jangankan Tower , yang dirumah aja dipanjatin

Balas

Itulah manfaat besar ubi selain kaya karbohidrat juga kalau dihidangkan dengan bentuk dan rasa maka ubi gak kalah sama makanan lainnya.

Balas

idih,, nanya serius sih x_x

Balas

kayaknya udah pernah uji ab ini, kerenn soalnya aku lihat enggak ada sumber referensi :P

Balas

Pasti enak kalo udah jadi masakan :D

salam kenal :)

saya tidak terlalu suka turut membuat makanan, lebih suka tinggal makanannya hhhe

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger