DESA CILEMBU

Piknik ke kebun Ubi

Piknik ke kebun Ubi Minggu siang(03/03/2013)
"Ayo coy...brangkat"..Troy teu sabaran
"c bungsu mana?"..gumamku
"yah...ade dipoto duyu yah"...teriak Geo
"Ayah teteh  poto pas lagi metik daun sintrong
buat cocol sambelnya"...gadisku narsis
"gawat...sebentar lagi kita bakal
jadi cocolan sambel"....teriak mereka
"narsis dulu deh, sebelum besok pagi kita berubah"
....ujar daun sintrong itu
"palingan 2 bulanan deui tiasa dipanen Pa'
...treak c akang baju merah sambil narsis
"tuh baru segede ginih ubinya ge'..."
ucap c akang lagih
"sayang....lihatlah!!
ijoroyoroyo seperti cintaku padamu"...rayuku
ooo...inih bibit jati tea teh?tanya sang istri
"giliran teteh dinda potoin, ayah mau bergaia yeuh"
"hayo..aku ulat apa hayo"...siulat sambil melirik
nasi timbel spesial dengan cocolan daun sintrong
dapet metik dijalan siap dihajar rame2
Hampir 3 jam kami main dikebun, maen prosotan diantara sengkedan tanah, berlarian dan berguling guling bersama anak lelakiku, berkhayal sedang berada di Anco, di Bali, Singapure, bahkan berkhayal seolah kita sedang bermain di Disneyland, sementara kedua wanitaku  bercengkrama sambil memetik segala jenis dedaunan dan apapun yang sekiranya dapat dibawa pulang untuk oleh-oleh...haalaah
Tiba-tiba..gludug..gludug...gludug...suara petir, secara..emang gituh terdengarnya kalau disini....;o)
troy : "yah mau hujan..."
ayah: "kalian tadi makannya banyak ngga?
troy : "banyak, aa malah nambah, tapi ngga pake sambel"
ayah : "ade', kamu banyak ngga makannya?
geo malah teriak : "ibuuuu...ade tadi makangnya banyak teu?"(bungsuku selain masih cadel, bahasanyapun campuran, antara bahasa bekasi dan cilembu)
ibu'na teu ngajawab, tapi dia tau apa yang akan suaminya lakukan...dia cuma mendelik mesra.
Ayah : "okeh...kita tunggu hujan, dan....pulangnya kita huhujanan"(sambil kusodorkan plastik keresek ke c ibu dan kumintakan agar Hp. dan kacamataku dibungkus plastik..."sekalian Hp.mu juga"...ujarku.
teh dinda dan kedua lelakiku : "asiiik huhujanan"

Beberapa saat kemudian hujan turun lumayanlebat, ibu'na mendeliknya makin mesra, tapi dari sorot matanya aku tahu do'i juga seneng diajak huhujanan...."kalm sayangku, ayah mau ngasih kenangan indah buat anak2, secilembu ngga ada orang tua yang mengijinkan anak-anaknya huhujanan, cuma kita, malah sekeluarga sengaja maen hujan...hebatkan ayah? #sambil cengengesan

"GG ayah gendong, naek kuda okeh?tanpa menjawab, c bungsu langsung namplok....BRANGGGKATTT. (sayangnya ngga ada potona euy..apanan Hp.nya udah masuk kantong keresek tea!!)

Sampe rumah (jarak dari kebun 0,5 km an lah)..berlanjut huhujanannya sambil bersihin kolam ikan depan rumah, 10 menit kemudian hujan reda, lelakiku tak suruh mandi, makan dan minum obat anti flu...selesai sholat isya...anak anak sudah tertidur lelap.

Asiiik tinggal berduaan nih.....selanjutnya?!^&%$3@%90(**&6%$.......(sensor)

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

114 komentar

piknik disini,moga dapat pertamax

Balas

hebat euy....pertamax betulan :o

Balas

asyik kang,memory paling indah nih....piknik bareng keluarga kekebun ubi.
pemandangannya asri dan anti polusi.....pokokna sip dah.

Balas

eh baca kata yg terakhir....sensor.
saya juga mau main sensor juga akh....tuing tuing
sampai jumpa besok :D

Balas

jadi inget kalembur ,ningali kbon teh,ngaliwet gnah na teh.kenapa di sensor???saya masih 10 tahun jadi kata2 yang terakhir ngga ngerti maksud nya.xixi

Balas

enak ya kang bisa narsis di kebun ubi..
nggak perlu lagi liburan ke Bonbin lagi...:D

coba Kang Cilembu foto sambil makan daun Ubi itu.
pasti keren coyyyy......

Balas

sensor bebek ya bang...

Balas

selamat...selamat buat Bang Reo jadi juara I.
kira-kira dapet hadiah apa ya..?

Balas

maen di kebun ubi...bali...lewat.

itu bukan daun ubi kang, tapi daun sintrong,tumbuh liar untuk lalapan(cs nya sambal terasi)...huh, susah ngobrol sama bukan orang sunda....hehehe

Balas

senengnya ke kebun ubi bareng klrga...

jd inget dl pas mondok di pacet kang, tiap pagi jln2 menyusuri kebun singkong sm ubi... kali beli dr petaninya lgsg dihargai sekilo 500 perak.. heheu murah bgt kan? pdhl wkt itu harga beras uda 8000 :D

dingin2 emg waktunya merapat asyik kang..mhahahaa..

Balas

eh daun sintrong yg ky gmn sih?

Balas

adeuuuh witwiw witwiiwww, sambil piknik sambil bobogohan lagi atuh ya kang... hihihi.... seru pikniknya, janten emut waktos botram di kebon pun aki saat masa kecil dulu...

karna ada yang disensor saya mau pulang aja ah, da saya mah masih anak di bawah umur, haaaaa.... hehe :D

Balas

ah,,, ngabibita ieu mah...
liwet, samel tarasi, pais peda...
#hoyong uih ka Garut jadinateh...

Balas

hahaha mas Reo Adam diam diam namun membahana dapat Pertamax. HIheiheie ini asyik juga kang Lembu ini. Apa ya itu bahasa Campuran : Bahasa Bekasi dan Bahasa Cilembu? Hiheiheiheiee

Balas

padahal sudah tiap hari maen ke kebun, tapi masih bisa buat piknik juga ya kang..di tunggu kelanjutan cerita di babak yang terakhir hehe....

Balas

daun Ubinya juga enak kayaknya kang.

saya bukan orang sunda ya kang? baru tau kalau saya bukan orang sunda.

Balas

Admin bales komen salah klik kamar...wkakakaka
diriku bales sendiri aja.

apa lagi fotonya sambil nungging. keren tuh.
terus pakai kacamata renang, tambah mantap..
terus bawa karung goni...keren bener pokoknya dehh...

Balas

cie.cie... yang suka merapat.
seperti barisan aja merapat...

*antri raskin

Balas

Kang, aku boleh ajak pacarku piknik ke saung yang di gambar terakhir itu gak? biar bisa sosorodotan lalu disensor gitu deeeh

Balas

Abimah hoyong uiih ka Banduuuuuuuuung deui, teh. Teu naros nya? okedeh.

Balas

kayak daun jambu...

Balas

jadi penonton aja saya.

Balas

emang udah punya pacar ya mas?

Balas

kepada om om diatas silahkan men sensor kan diri sendiri...;o)

Balas

kang asep: kang reo dengan kang KS mah punya cemceman gadis desa, jadinya kalau pulang tengah malem selalu mampir kesini

Balas

sok atuh pulkam, pasti sijema jeung sijapa ge' kangenneun ka ujang nu kaseptea....;o)

Balas

salah naro komentar kang...udah say kopi komentar yang itunya kesinih...maen di kebun ubi...bali...lewat.

itu bukan daun ubi kang, tapi daun sintrong,tumbuh liar untuk lalapan(cs nya sambal terasi)...huh, susah ngobrol sama bukan orang sunda....hehehe

Balas

ciganamah pacarnateh bulet ciga hui nya???
#pissss....

Balas

Asik oge nya,teu kudu main ka tempay hiburan lainnya wae kakebun juga mantap nya kang pemandangannya juga asri dan dingin.

Balas

hiiiiiiiiiiii.. uler ~_____~

saya suka jalan ke kebun/ sawah/ pekarangan maklum ndeso juga tempat saya :D
tp kalo ada uler oh NO !!

kalo saya deket sama stoberi dan teh :D ..tapi sya belum pernah masuk soono aahahahaha. #gagal pamer.

Balas

wkwwkwk salah kamar :D .

Balas

kang KS langsung galau *ehh.

Balas

oalala sik asyikkkkkkkkkkkkkkkkk

Balas

yuhuiii, ini dia potret keluarga dan kegiatan keluarga yang menginspirasi kita semua. boleh nggak saya ikutaaan...

Balas

Kalau salah kamar bisa nda jadi donk
Halah jadi apa taa

Balas

cem-ceman apaan sih? saya masih newbie

Balas

saya penonton di luar garis persis. hakim garis tepatnya

Balas

kalo saya nggak galau, tapi nggak mudhenk

Balas

ronde ke 12 maksudnya?

Balas

kalo cintrong saya tau

Balas

gara gara salah kamar, jadi benjol benjol dikepruk suami orang deh tuh...hadeuh

Balas

yang terakhir kan sudah disensor

Balas

Uswah:..saya tidak tertarik dengan urusan ubi dan singkong, serta harga beras yang 8rebu, saya lebih fokus ke merapatnya, sama persis dengan jawaban kang KS...apa coba?

Balas

ituh ada gambarnya...hadeuh ketauan ngga merhatiin, padahal gambarnya mempesonakan banget loh.

om om...iyah dah

Balas

saya mah bobogohanna setiap waktu dan tidak mengenal tempat, dimana wae..matak mitoha nyaaheun pisan kasayah, da anakna dipikanyaah kusayah..heheuy deuh...(ngomporan ta teh)
sensor adegan kekerasan ta teh...;o)

Balas

euh..ti garut nyai teh, pantes meni ku manclis..heuydeuh

kang rudy..burukeun atuh.

kang ks + kang zach:..mending nonton yang setipis silet gih.

Balas

kang El..kebetulan saya emang jarang kekebun, sejak masa tanam, baru kemaren saya nengokin.

tinjunya klewat brutal, jadinya kena sensor...hehehe

Balas

yang keluar bukan panci, tapi rantang...hehe

Balas

kang rudy..mangga, tapi kalau gancet tanggung sendiri y..hehehe

nu buled mah kagungan kang rudy atuh...wakwaw

Balas

Saya lagi nunggu ubi yang udah diolah yang baru diambil dari kebun tadi hehe :)

Kalau boleh kasih penampakannya :)

Balas

haha.. pada udah jadi om-om semua yang di atas

Balas

senengnya bisa piknik bareng keluarga,,
ntar kalau udah nikah aku juga kayak gitu,, wkwkwk

Balas

itu kebun sendiri kang? berapa hektar? hebring euy..

Balas

makanan bulet warna ijo dalemnya gula merahm kalau dicapluk mletus..tus begitu bunyinya...hehehe

Balas

daun cintrong tuh setipis silet

Balas

kasih tau ngga ya....hehehe

Balas

seluas hutan tropis

Balas

harus bisa lebih dari sekedar kaya gituh kang...kalau bisa kaya om Bob Sadino...;o)

Balas

kalau mau nampak, follow fb atau g+ nya disana sangat nampak hasil olahan ubinya...halaaah

Balas

boljug tuh...kita balapan lari diatas pematang, agrie lawan Geo belum tentu menang, anak kota pasti gagap kalau disuruh lari dipematang sawah...hehehe

Balas

kalau ular yang lain oh yes yah?

Balas

piknik murah anti biaya, pulang bawa daun daunan buat lalapan...pulang piknik anak2 bisa tidur cepet, dan kita berdua(sensor)....ini sebenernya yang jadi inti maksud dari piknik itu kang.
#tau dong apa yang saya maksudkan...;o)

Balas

salut sama juragan ubi cilembu nich..ternyata diam-diam bisa mengerti berbagai bahasa tumbuhan dan juga bahasa ulat...sungguh lurabiasa :-)

Balas

kita masih adik adik ya kang.

Balas

aaamiiiin...lumayan bang, bisa begitu imbas karena saya sering maen ke blog abang....hehehe

Balas

seru ya piknik bareng istri dan anak2..

eh itu yang terakhir kenapa digantung kang ??? bikin penasaran nih :D

Balas

Emang disitu ada perosotan ya :)

Balas

wah.. klo mo kekebun ubi.. ke belakang rumah saya aja tuh ada dua batang... hehe

Balas

kayak bisul aja bisa meletus...

Balas

adik dari buyut ya?
berarti Mbah donk..xixixi

Balas

rantang kalau di Banyuwangi itu namanya katrol...

Balas

lain kali diliat dulu kang nomer kamarnya..

Balas

coba kopdar. pasti bisa merapat..xixixi

Balas

bukan setipis silet lagi bang. tapi transparan banget...

Balas

bulet seperti bola pingpong ya..

Balas

sambil merem melek..*Upss

Balas

kenapa bisa gitu kang? kenapa anak kota pasti gagap kalau disuruh lari dipematang sawah?

Balas

karena pematang nya ga mau di injek ma orang kota... :)

Balas

amazon pun kalah luasnya ....

Balas

asyik tuh kang...kapan ya punya kebon sendiri :)
# tebak nih gi bw pake apa an sy ?

Balas

piknik yangb ikin hati sejuk, salam menyambung kembali tali silaturohim

Balas

aaaaammiiiin...itu do'a lo kang, saya juga ikutan mendo'akan yah, ya Allah ya rob, ya rohman, ya rohim...limpahkanlah rezeki untuk kang budi19 dan keluarga agar dia bisa punya kebon sendiri yang luas.

asal komentnya tunggal, pasti bw nya pake laptop merk acer terbaru...selamat, selamet, selamit, selamot dengan laptop barunya...;o)

Balas

emang hati bisa sejuk gituh?...hehehe
aaamiiiin. semoga nambah pahala persilaturahmian ini

Balas

Alhamdulillah...
emang ada yang digantung gituh?..kalau menggantung, ada kang...;o)

Balas

prosotan alami dari tanah, kan tanah disini berbukit bukit.
ngga ngerti juga berbukit bukit?..udik ah...hehehe

Balas

dua batang?..satu punya kang payzo...satunya lagi punya siapa kang?...;o)

Balas

balon tuh yg meletus :P

Balas

saya..dik ajah yak...hahaha

Balas

sungguh mengasikkan kang

Balas

#pamer :p ahahahaha.

Balas

klepon dibikin bulet.

Balas

Kang Asep lagi sakit,
beliau minta doanya agar lekas sembuh, kembali bercanda,
dan melorotin sesuatu seperti biasa.

Balas

wew, gak seru ah, ceritanya di sensor ... :p

iya yah, udah pada gede, tinggal nunggu si cadel aja jadi pengusaha ubi ya kang, terus naek haji ...

Balas

sangat sejuk saat menyaksikan foto2 seorang ibu yang alim dan santun bersama ketiga anaknya yang patuh dan ceria.

begitu sang komendan muncul, walahh, langsung remuk dah tuh foto. makanya saya usul foto di atas, yang ada komendannya, diremove aja, atau dicoret2 pas ada bagian komendannya.

Balas

yaelah daun sintrong
dah berapa tahun yah ga nemu
sekarang mah nemunya daun cintong mulu ah sebel...

Balas

bekasi orang sinting campur lembu
jadinya apa ya..?

Balas

apalagi kalo ke kebun si bibi
kebun yang seupret...

Balas

mendadakkah sakitnya kang?
semoga cepet sembuh dan segera ceria kembali yah...tak kerumahnya dulu deh

Balas

adegan kekerasan...dilarang disiarka...hehehe

aaaamiiiin....terimakasih do'anya

Balas

kenal ya...berarti kita termasuk ras kambing nih.

Balas

pamer: panu lumer

Balas

seluas setengah rembulan

Balas

saya kalo komen di sini suka keganggu sama pemandangan di bawah kotak yang saya tulisi ini, khususnya yang kotak nomor 6 dari kiri. huhh, siapa sih dia??

Balas

ngantosan akhir sasih kang.pameng artosna can jejeg 100jt xixi

Balas

jeli juga ya pengamatannya :D

Balas

wah,,,seru ya,...
eh,,tapi,ini cerita nya bersambung ya kang,..
hihi...

Balas

lanjutkan dengan membuat cerita dikamarnya masing masing kang...;o)

Balas

manta euy,,,kapan kapan ajak saya juga sob ke kebun Ubinya,,saya suka sekali makan Ubi,apalagi kalau di goreng,,,hmm mantabbb....saya minta izin sob follow blognya, kalau ada waktu kesebelah juga yaa jalan jalan dan follback....

Balas

mav kang Hadi baru hadir...jaringan lelet banget nih....
dah du hari ini....
al be..... bek ya :)

Balas

sama kang, perlemotan sedunia euy...hehehe

biarin dah ah yang penting sehat selalu y kang.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger