logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Piknik ke kebun Ubi

www.desacilembu.com
Piknik ke kebun Ubi Minggu siang(03/03/2013)
"Ayo coy...brangkat"..Troy teu sabaran
"c bungsu mana?"..gumamku
"yah...ade dipoto duyu yah"...teriak Geo
"Ayah teteh  poto pas lagi metik daun sintrong
buat cocol sambelnya"...gadisku narsis
"gawat...sebentar lagi kita bakal
jadi cocolan sambel"....teriak mereka
"narsis dulu deh, sebelum besok pagi kita berubah"
....ujar daun sintrong itu
"palingan 2 bulanan deui tiasa dipanen Pa'
...treak c akang baju merah sambil narsis
"tuh baru segede ginih ubinya ge'..."
ucap c akang lagih
"sayang....lihatlah!!
ijoroyoroyo seperti cintaku padamu"...rayuku
ooo...inih bibit jati tea teh?tanya sang istri
"giliran teteh dinda potoin, ayah mau bergaia yeuh"
"hayo..aku ulat apa hayo"...siulat sambil melirik
nasi timbel spesial dengan cocolan daun sintrong
dapet metik dijalan siap dihajar rame2
Hampir 3 jam kami main dikebun, maen prosotan diantara sengkedan tanah, berlarian dan berguling guling bersama anak lelakiku, berkhayal sedang berada di Anco, di Bali, Singapure, bahkan berkhayal seolah kita sedang bermain di Disneyland, sementara kedua wanitaku  bercengkrama sambil memetik segala jenis dedaunan dan apapun yang sekiranya dapat dibawa pulang untuk oleh-oleh...haalaah
Tiba-tiba..gludug..gludug...gludug...suara petir, secara..emang gituh terdengarnya kalau disini....;o)
troy : "yah mau hujan..."
ayah: "kalian tadi makannya banyak ngga?
troy : "banyak, aa malah nambah, tapi ngga pake sambel"
ayah : "ade', kamu banyak ngga makannya?
geo malah teriak : "ibuuuu...ade tadi makangnya banyak teu?"(bungsuku selain masih cadel, bahasanyapun campuran, antara bahasa bekasi dan cilembu)
ibu'na teu ngajawab, tapi dia tau apa yang akan suaminya lakukan...dia cuma mendelik mesra.
Ayah : "okeh...kita tunggu hujan, dan....pulangnya kita huhujanan"(sambil kusodorkan plastik keresek ke c ibu dan kumintakan agar Hp. dan kacamataku dibungkus plastik..."sekalian Hp.mu juga"...ujarku.
teh dinda dan kedua lelakiku : "asiiik huhujanan"

Beberapa saat kemudian hujan turun lumayanlebat, ibu'na mendeliknya makin mesra, tapi dari sorot matanya aku tahu do'i juga seneng diajak huhujanan...."kalm sayangku, ayah mau ngasih kenangan indah buat anak2, secilembu ngga ada orang tua yang mengijinkan anak-anaknya huhujanan, cuma kita, malah sekeluarga sengaja maen hujan...hebatkan ayah? #sambil cengengesan

"GG ayah gendong, naek kuda okeh?tanpa menjawab, c bungsu langsung namplok....BRANGGGKATTT. (sayangnya ngga ada potona euy..apanan Hp.nya udah masuk kantong keresek tea!!)

Sampe rumah (jarak dari kebun 0,5 km an lah)..berlanjut huhujanannya sambil bersihin kolam ikan depan rumah, 10 menit kemudian hujan reda, lelakiku tak suruh mandi, makan dan minum obat anti flu...selesai sholat isya...anak anak sudah tertidur lelap.

Asiiik tinggal berduaan nih.....selanjutnya?!^&%$3@%90(**&6%$.......(sensor)

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger