logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Sumpah Pocong

www.desacilembu.com
Sumpah Pocong ~ adalah sumpah yang dilakukan oleh seseorang dalamkeadaan terbalut kain kafan layaknya orang yang meninggal(pocong), sumpah ini biasa dilakukan oleh pemeluk agama Islam dengansaki saksi dan dilakukan di masjid, Didalam hukum Islam sumpah pocong tidak ada, dan tidak dicontohkan oleh Rosul, sumpah ini merupakan tradisi lokal yang masih kental dengan norma-norma adat, sumpah ini dilakukan untuk membuktikan suatu tuduhan atau kasus yang sedikit atau bahkan tidak memiliki bukti sama sekali.(wikipedia)
Sumpah Pocong
Tiba-tiba dengan penuh keyakinan dan kepedean Sumpah Pocong ini malah dijadikan Jargon oleh orang keblinger yang berencana jadi orang no.1 dinegeri ini, (emang seh...hak warga negara untuk mencalonkan diri, baca: Farhat Abbas), tapi....suwertekewerkewer sebuah sensasi kampungan yang justru menunjukkan bahwa jatidirinya...TEU NYAKOLAH....(untung bukan temen sekolah saya tuh anak..kalau temen SMA atau SMP misalnya, bakal guwa kepret dah!!...malu-maluin almamater azh ih), yang lebih beruntungnya lagi saya ini emang rada kuper, jadinya ngga punya temen orang Amerika, Jerman, Brazil, teman saya paling jauh palingan orang Banjarmasin, Bali, Depok, Bogor, dan Cilebut.
Maksudnya apaan sih?judulnya Sumpah Pocong, ujug ujug ke Cilebut coba?

Ceritanya :
Hari ini kedatangan tamu dari Bekasi, di adalah temen kecil, sejak lulus Akademi dia melanglang buana keliling dunia karena dia memang adalah seorang pelaut ulung pada disebuah kapal tangker milik Amerika.
Seperti umumnya cs bandel jaman sekolah yang sekian lama tak bertemu...pastilah berpelukan dan cipika cipiki sejenak, selanjutnya....cekakakan berdua mengenang masa masa indah waktu kecil, seperti:
  • nyolong jambu wa haji,
  • ngintip gadis mandi, sampe ngintip penganten baru pernah kita lakukan,
  • urusan berkelahi, ke'nya dua minggu sekali pasti kita lakukan, kebanyakan dialah yang selalu membuat gara-gara, dan kebanyakan kalahnya dari pada menangnya,
  • berantem berduaan saja...hanya berdua...kecuali kalau bener bener babak belur, barulah kita minta bantuan orang sekampung...hehehe,
  • kita berdua memang bener bener seguru seilmu dalam segala hal, yang membedakan kita berdua, saya lebih manis ketimbang dia...dari dulu, Tapi....sekarang, dia jadi tinggi besar, gagah perkasa (maklum pelaut), tapi teteepp...item.
#yang ngga baca artikel Sumpah Pocong ini, semoga burut.
  • Lanjutin bacanya ke: Sumpah Pocong Part 2...Yah

  • Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
    Print PDF
    ARTIKEL TERKAIT :
    Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
    NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    21 komentar

    maling jambu...ko nyolong ikan gurame nya ga ditulis hayoo ngaku xixi

    Balas

    soalnya yang punya kolamgurame sekarang jadi maertua...hehehe

    ups!!ganti poto propil?..maksud lo
    hehehe....

    Balas

    mesti mau nuduh nih, temannya yang di cilebut mau sumpah pocong?? huhh!!
    sumpah palapa nih di sini. tidak akan memakan satelit palapa selama-lamanya, itu aja.

    Balas

    agak bingung saya kang intinya, awalnya pocong, terus berubah jadi cilebut..hahah
    untung saya baca, kalau jadi burut.
    btw burut tu artinya apa ya?

    Balas

    Anu jelasmah sumpah pocong teh eta teu baleg lah nukitumah ulah diturutan nya Kang hahaha,,,,,
    Singhoreng teh si Mamang Cilembu keur leutikna Cunihin euy,suka ngintip anu mandi hehehe,kumaha ayeuna kang masihkeneh sok ngintip hihihi

    Balas

    takut disumpahin burut, mimi baca jg deh, tp sumpah ga tau mo komen apah,,,,hahahah

    Balas

    hehehe....ngga jelas semuanya ge'

    Balas

    jangankan fian yang masih unyu, saya juga bingung...
    burut?..kasih tau ngga yaa....

    Balas

    kolo kita dituduh, padahal ngga ng'lakuin seh..okeh2 saja untuk memuaskan si penuduh...tapi kalau jadi JARGON untuk menarik simpatik agar dipilih jadi presiden..orang itu pasti TOLOLSETOLOLTOLOLnya kan namanya?!..geleuh saya mah kajelema eta teh kang...suwer.
    ngga atuh kang, pan sudah punya sekarang mah...lagian jaman sekarang mah mandinya pada dikamar mandi...;o)

    Balas

    wahahaaa....ibu ibu mah sampe kuda gigit jari ge' ngga akan burut atuh mi...bisa azh mimi mah ih

    Balas

    Auuwww...ada pocong. Atuutttt

    Balas

    Padahal palapa itu enak loh, apalagi es palapa muda campur gula merah

    Balas

    sini tak peluk, sebentar tak alungkeun ka balong...;o)
    #pasti ngga ngerti..

    Balas

    ini ceritain sumpah pocong sampe pelaut ya..

    Balas

    bisa jadi endingnya dirumah Faisyah F..gimana klw ternyata gituh?..hehehe

    Balas

    bhahaha, temen encing yang pelaut tuh gak disuruh sumpah pocong juga? Atau encing aja yg kudu sumpah kalo ampe next sequel week, cerita ni kagak dilanjutin! Hahaha

    Balas

    bingung kan?tunggu cerita lanjutannya, pasti bakal lebih bingung...saya azh bingung....hehe

    Balas

    belom nyambung... menuju part 2...

    *PP naik truk

    Balas

    perasaan dulu pernah ninggalin jejek disini kok nggak ada yak?

    Balas

    emang kenapa?masalah buat lo?xixi.ganti deui ah photo na

    Balas

    Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger