DESA CILEMBU

Sumpah Pocong

Assalam'muallaiqum.wr.wb....Sampurasun....Rampes.
Desa Cilembu, Sumpah Pocong ~ adalah sumpah yang dilakukan oleh seseorang dalamkeadaan terbalut kain kafan layaknya orang yang meninggal(pocong), sumpah ini biasa dilakukan oleh pemeluk agama Islam dengansaki saksi dan dilakukan di masjid, Didalam hukum Islam sumpah pocong tidak ada, dan tidak dicontohkan oleh Rosul, sumpah ini merupakan tradisi lokal yang masih kental dengan norma-norma adat, sumpah ini dilakukan untuk membuktikan suatu tuduhan atau kasus yang sedikit atau bahkan tidak memiliki bukti sama sekali.(wikipedia)

Tiba-tiba dengan penuh keyakinan dan kepedean "Sumpah Pocong" ini malah dijadikan Jargon oleh orang keblinger yang berencana jadi orang no. 1 dinegeri ini, (emang seh...hak warga negara untuk mencalonkan diri), tapi....suwertekewerkewer sebuah sensasi kampungan yang justru menunjukkan bahwa jatidirinya...TEU NYAKOLAH....(untung bukan temen sekolah saya tuh anak..kalau temen SMA atau SMP misalnya, bakal guwa kepret dah!!...malu-maluin almamater azh ih), yang lebih beruntungnya lagi saya ini emang rada kuper, jadinya ngga punya temen orang Amerika, Jerman, Belanda, Inggris, Australia, Irak, Palestina, Brazil,    teman saya paling jauh palingan orang Pontianak, Banjarmasin, Bali, Depok, Bogor, dan Cilebut.
Maksudnya apaan sih?judulnya Sumpah Pocong, ujug ujug keCilebut coba?

Ceritanya :
Hari ini kedatangan tamu dari kota(Bekasi), temen kecil(identitasnya tak ingin diketahui.red), sejak lulus Akademi dia melanglang buana keliling dunia(diIndonesia paling lama 3-6 bulan) karena dia adalah seorang pelaut ulung salah satu senior disebuah kapal tangker milik Amerika.
Seperti umumnya cs bandel jaman dulu(SD, SMP, SMA) yang sekian lama tak bersua...pastilah berpelukan dan cipika cipiki sejenak, selanjutnya....cekakakan berdua mengenang masa masa indah waktu kecil, nyolong jambu wa haji, ngintip gadis mandi, sampe ngintip penganten baru pernah kita lakukan, urusan berkelahi, ke'nya dua minggu sekali pasti kita lakukan, kebanyakan dialah yang selalu membuat gara-gara, dan kebanyakan kalahnya dari pada menangnya, berdua...hanya berdua...kecuali kalau bener bener babak belur, barulah kita minta bantuan orang sekampung...hehehe, kita berdua memang bener bener seguru seilmu dalam segala hal, yang membedakan kita berdua, saya lebih manis ketimbang dia...dulu, sekarang malah sebaliknya, tinggi besar, gagah perkasa(maklum pelaut), tapi teteepp...item.

Tubikontinyu...bahasa ingrisnya wait for a sequel next week..... halaaah
...kalau dituntaskan pasti bakal kepanjangan dan pastinya jadi males m'bacanya, segini juga belum tentu dibaca...
#yang ngga baca, semoga burut.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

21 komentar

maling jambu...ko nyolong ikan gurame nya ga ditulis hayoo ngaku xixi

Balas

soalnya yang punya kolamgurame sekarang jadi maertua...hehehe

ups!!ganti poto propil?..maksud lo
hehehe....

Balas

mesti mau nuduh nih, temannya yang di cilebut mau sumpah pocong?? huhh!!
sumpah palapa nih di sini. tidak akan memakan satelit palapa selama-lamanya, itu aja.

Balas

agak bingung saya kang intinya, awalnya pocong, terus berubah jadi cilebut..hahah
untung saya baca, kalau jadi burut.
btw burut tu artinya apa ya?

Balas

Anu jelasmah sumpah pocong teh eta teu baleg lah nukitumah ulah diturutan nya Kang hahaha,,,,,
Singhoreng teh si Mamang Cilembu keur leutikna Cunihin euy,suka ngintip anu mandi hehehe,kumaha ayeuna kang masihkeneh sok ngintip hihihi

Balas

takut disumpahin burut, mimi baca jg deh, tp sumpah ga tau mo komen apah,,,,hahahah

Balas

hehehe....ngga jelas semuanya ge'

Balas

jangankan fian yang masih unyu, saya juga bingung...
burut?..kasih tau ngga yaa....

Balas

kolo kita dituduh, padahal ngga ng'lakuin seh..okeh2 saja untuk memuaskan si penuduh...tapi kalau jadi JARGON untuk menarik simpatik agar dipilih jadi presiden..orang itu pasti TOLOLSETOLOLTOLOLnya kan namanya?!..geleuh saya mah kajelema eta teh kang...suwer.
ngga atuh kang, pan sudah punya sekarang mah...lagian jaman sekarang mah mandinya pada dikamar mandi...;o)

Balas

wahahaaa....ibu ibu mah sampe kuda gigit jari ge' ngga akan burut atuh mi...bisa azh mimi mah ih

Balas

Auuwww...ada pocong. Atuutttt

Balas

Padahal palapa itu enak loh, apalagi es palapa muda campur gula merah

Balas

sini tak peluk, sebentar tak alungkeun ka balong...;o)
#pasti ngga ngerti..

Balas

ini ceritain sumpah pocong sampe pelaut ya..

Balas

bisa jadi endingnya dirumah Faisyah F..gimana klw ternyata gituh?..hehehe

Balas

bhahaha, temen encing yang pelaut tuh gak disuruh sumpah pocong juga? Atau encing aja yg kudu sumpah kalo ampe next sequel week, cerita ni kagak dilanjutin! Hahaha

Balas

bingung kan?tunggu cerita lanjutannya, pasti bakal lebih bingung...saya azh bingung....hehe

Balas

belom nyambung... menuju part 2...

*PP naik truk

Balas

perasaan dulu pernah ninggalin jejek disini kok nggak ada yak?

Balas

emang kenapa?masalah buat lo?xixi.ganti deui ah photo na

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger