DESA CILEMBU

Allah SWT Memanggil Kita hanya 3 kali seumur hidup

Allah SWT. Memanggil Kita Hanya 3 Kali Seumur HidupAssalam'muallaiqum.wr.wb.
Maafkan....Saya Mau merenung sejenak, bolehkah? 

Ibu berkata ; Allah hanya memanggil kita 3 kali saja seumur hidup.
Keningku berkerut ;
Sedikit sekali Allah memanggil kita..?'
Ibu tersenyum ;
Iya, tahu tidak apa saja 3 panggilan itu..?'
Saya menggelengkan kepala.


1). Panggilan pertama adalah Adzan, ujar Ibu.
'Itu adalah panggilan Allah yang pertama. Panggilan ini sangat jelas terdengar di telinga kita, sangat kuat terdengar. Ketika kita sholat, sesungguhnya kita menjawab panggilan Allah. Tetapi Allah masih fleksibel, Dia tidak 'cepat marah' akan sikap kita.

Kadang kita terlambat, bahkan tidak sholat sama sekali karena malas. Allah tidak marah seketika. Dia masih memberikan rahmat Nya, masih memberikan kebahagiaan bagi umat Nya, baik umat Nya itu menjawab panggilan Azan-Nya atau tidak. Allah hanya akan membalas umat Nya ketika hari Kiamat nanti'.

Saya terpaku, mata saya berkaca-kaca...
Terbayang saya masih melambatkan sholat karena meetinglah, mengajarlah dan lain-lain.
Masya Allah...

Ibu melanjutkan,

2). Panggilan yang kedua adalah Panggilan Umrah/Haji


Panggilan ini bersifat halus. Allah memanggil hamba-hambaNya dengan panggilan yang halus dan sifatnya 'bergiliran' . Hamba yang satu mendapatkan kesempatan yang berbeda dengan hamba yang lain. Jalan nya bermacam-macam. Yang tidak punya uang menjadi punya uang, yang tidak merencanakan, ternyata akan pergi, ada yang memang merencanakan dan terkabul.

Ketika kita mengambil niat Haji / Umrah, berpakaian Ihram dan melafazkan 'Labaik Allahuma Labaik/ Umrotan', sesungguhnya kita saat itu menjawab panggilan Allah yang ke dua.

Saat itu kita merasa bahagia, karena panggilan Allah sudah kita jawab, meskipun panggilan itu halus sekali.

Mata saya semakin berkaca-kaca... Subhanallah...
Saya belum bisa datang menjawab panggilan Allah 

3). Dan panggilan ke-3', lanjut Ibu, 'adalah KEMATIAN.

Panggilan yang kita jawab dengan amal kita.
Pada kebanyakan kasus, Allah tidak memberikan tanda tanda secara langsung, dan kita tidak mampu menjawab dengan lisan dan gerakan. Kita hanya menjawabnya dengan amal sholeh. Karena itu , manfaatkan waktumu sebaik-baiknya. ..

Jawablah 3 panggilan Allah dengan hatimu dan sikap yang Husnul Khotimah...
Insya Allah surga adalah balasannya...

sumber : wanita-muslimah@yahoogroups.com 
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

69 komentar

Panggilan pertama, "Ah, bentar lagi"
Panggilan kedua, "Ah, nanti aja tunggu tua"
Panggilan ketiga, "Arrggghhhh" --> sama sekali gak bisa dipending

Balas

Menunggu panggilan yang kedua,
untuk yang ketiga nggak perlu ditunggu udah pasti hihi,,,

Balas

Untuk itu kita perlu persiapan yang kuat agar kelak kita sudah siap dipanggil mulai dari panggilan1,2 dan 3 :)

Balas

sudah merasakan poin satu dan dua, tinggal menunggu poin tiga.. hemmm o∩_∩o

Balas

kalau yang nomer 1 sama 3 itu emang pasti kang , kalao yang nomer 2 itu hanya yang mampu saja :)

Balas

say dah pernah baca tentang panggilan ini. jadi utk saat ini saya hanya baca judul ajah.

Balas

point ke 2 saya kapan yah?

Balas

terenyuh :') .

Balas

Sayah mah poin satunya juga masih bolong bolong, gimana ke poin dua,poin tiganya hiii ngerih, belom siap anak masih kecil2

Balas

kita hidup memang untuk menunggu panggilan ya kang...apalagi panggilan ketiga...astagfirullah, saya banyak dosanya kang

Balas

merenung sambil menitikkan air mata

Balas

semoga segera dipanggil, hingga poin ketiganya bisa nyantey kalaupun dipanggil ya kang....aaaammiiiin

Balas

setuju kang, kalau perlu tiap hari kita angkat barbel supaya kuat banget....hehehe

Balas

kalau gituh yang nomer satunya dulu deh ditingkatkan yu

Balas

Masih menunggu tips HP tidak tercuci....

Balas

mudah2an saya mampu memenuhi panggilan Allah Swt yang no 2

Balas

Klo yang no 1 sering telat..

Balas

Untuk no 3 ,banyak waktu yang saya habiskan dalam hal yang sia2 daripada berbuat baik..jujur D:

Balas

kalo ini perlu dipanggil sama Akang, lalu dijewer. dasar keponakan bandel.

Balas

ini dia postingan simpel tapi bikin penasaran. jadi, saya yakin semua yang komen di sini, akan baca isinya hingga tuntas. selamat Kang.

Balas

ayo berlomba lomba mempersiapkan kematian ktia dengan amalan yang baik

Balas

kalau gak tuntas nanti bikin pusing mas zach, hehe

Balas

dugaan saya nggak meleset kan?
sambungannya ntar kalo kita udah pada lupa.

Balas

kalau kata guru fisika, selesai gak selasai kumpulkan

Balas

iya ini emang dari sumbernya, buat ngasah hati sendiri doangan ko'

Balas

wahahaa...kang zach romannyah cinta banget kesayah teh atuh nya'...?!

kang agus: kalau ngga tuntas, pasti bakal jengjeriheun(semoga ngga ngerti)
kabuurrrr......

Balas

nyessss....adeemmm

Balas

heck..guplek..cesssss
#kemples

Balas

sama kang apalagi saya, diblog azh saya sering bikin dosa, apalagi kalau udah ketemu kang zach...abis dianya sih gangguin mulu...(laporan adebayi kekakanya paling gede...hihihi)

Balas

Masya Allah, jadi merinding.

Balas

soal Hp kecuci, kalm kang agus, suka nonton pilm koboy kan?nnaah...pada posisi ini, saya harus membuat rival saya menang dulu...biasaaaa, kalau pemeran utama kan kalah dulu, menangnya pas mau udahan.......hihihi

Balas

dan ternyata gak ngerti beneran, apaan tuh kang, dalam bahasa indoesiah aja :)

Balas

lempar es batu

Balas

hahaha... makin lucuh nh Akang

Balas

gemetaran tepatnya

Balas

aaiiih...ada maya, jadi malu sayah, liat deh muka saya meranum jadinya kan?!...hehehe

kang zach...gemeter dangdut y...;o)

Balas

ngga usah baik baikin....!?

Balas

ambil ember bwt naruh air mata :D

Balas

izin copas. awas aja kalo gak boleh.

*udah copas, ngancem pulak wakakak

Balas

Aduh, Rudy malah tos baca di blog-na Teteh Dinie, Mang. hihi teu nanaon nya?

Balas

saya nggak bisa komentar kang,kehabisan kata-kata,wakilin saja sama akang ya.

Balas

klo saya jarang bolong klo akang sering bolong .itu yang gak sama xixi

Balas

saya aja yang wakilin asal ada ongkosnya.oke??

Balas

neng cii...yang sabar menadahi nya yah...;o)

m'ba dini nancep diselokan belakang rumahku y...hati hati makanya atuh!!

Balas

dasar anak SMA...hehehe

Balas

Tau tuh ya kang agus.. tiap kesini suka melongo sayanya banyak yang gak ngerti bahasanya., atuh buru deuh bikin translate sunda :D

Balas

sambil ngelus jidat, iya ya..telat sama bolong mah jauh pisan.

Balas

kang agus silahkan tanya ke neneg Gen-Q deh y...;o)

Balas

ijin pake istilahnya y bang.

pokoknya saya anti nekkere' dong...;o)

Balas

Saling mendoakan.... :)
Amin..

Balas

dengan senang hati...yo sebarin lagih, ini emang disuruh sama sumbernya ko'

Balas

Miscall pertama dan ke2....merupakan bekal untuk untuk ngejawab panggilan NYA yg ke3....hingga pd akhirnya....mendapat tiket terusan menuju Surga NYA...

Balas

teu sawios...bari ngaleos...hehehe

Balas

tah atos nya'...;o)

Balas

aaaammiiin, semoga harapan kita menjadi kenyataan kang

Balas

renungan buat kita semua, untuk bersiap2 dipanggil yang ketiga..
merinding euy :|

Balas

itu kenangan manis saat sma dulu kang :)

Balas

pengumuman pengumuman, minta tolong dong transelete ke bahasa indonesia arti kata yang tidak saya mengerti diatas.

Balas

mengevaluasi buat kita semua, nice blog sobat.. thanks sudah ngeshare info yg bermanfaat..

Balas

hadir di siang hari sambil merenung gan :)

Balas

mumpung belum ada panggilan yang ketiga, panggilan pertama dan kedua semoga beres ya kang

Balas

mang lembu kapan dipanggil ..?

Balas

panggilan ketiga ya
jadi ingat sedikit bekal yang saya siapkan selalu terbuang sia-sia

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger