logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Allah Ta'alla Memanggil Kita Hanya 3 kali Seumur Hidup

www.desacilembu.com
Allah Ta'alla Memanggil Kita  Hanya 3 kali Seumur Hidup ~ Ibu berkata ; Allah hanya memanggil kita 3 kali saja seumur hidup.
Keningku berkerut, Sedikit sekali Allah memanggil kita..? Ibu tersenyum, apa saja 3 panggilan itu..? Saya menggelengkan kepala.
  • Adzan adalah Panggilan pertama adalah , ujar Ibu.
Itu adalah panggilan Allah yang pertama. Panggilan ini sangat jelas terdengar di telinga kita, sangat kuat terdengar. Ketika kita sholat, sesungguhnya kita menjawab panggilan Allah. Tetapi Allah masih fleksibel, Dia tidak 'cepat marah' akan sikap kita.
Allah Ta'alla Memanggil Kita  Hanya 3 kali Seumur Hidup
Kadang kita terlambat, bahkan tidak sholat sama sekali karena malas. Allah tidak marah seketika. Dia masih memberikan rahmat Nya, masih memberikan kebahagiaan bagi umat Nya, baik umat Nya itu menjawab panggilan Azan-Nya atau tidak. Allah hanya akan membalas umat Nya ketika hari Kiamat nanti'.
Saya terpaku, mata saya berkaca-kaca...Masya Allah...
Ibu melanjutkan, Panggilan Allah Ta;alla ini bersifat halus. Allah memanggil hamba-hambaNya dengan panggilan yang halus dan sifatnya 'bergiliran' . Hamba yang satu mendapatkan kesempatan yang berbeda dengan hamba yang lain. Jalan nya bermacam-macam. Yang tidak punya uang menjadi punya uang, yang tidak merencanakan, ternyata akan pergi, ada yang memang merencanakan dan terkabul.
  • Ketika kita mengambil niat Haji / Umrah, berpakaian Ihram dan melafazkan Labaik Allahuma Labaik/ Umrotan, sesungguhnya kita saat itu menjawab panggilan Allah yang ke dua. Saat itu kita merasa bahagia, karena panggilan Allah sudah kita jawab, meskipun panggilan itu halus sekali.
Mata saya semakin berkaca-kaca... Subhanallah...Saya belum bisa datang menjawab panggilan Allah
  • Dan panggilan ke-3, lanjut Ibu, adalah KEMATIAN.
Panggilan yang kita jawab dengan amal kita. Pada kebanyakan kasus, Allah tidak memberikan tanda tanda secara langsung, dan kita tidak mampu menjawab dengan lisan dan gerakan. Kita hanya menjawabnya dengan amal sholeh. Karena itu , manfaatkan waktumu sebaik-baiknya.
Jawablah 3 panggilan AllahTa'alla dengan hatimu dan sikap yang Husnul Khotimah...Insya Allah surga adalah balasannya...
Sumber: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger