DESA CILEMBU

KERANJANG KEMASAN dari BAMBU

KERANJANG KEMASAN dari BAMBU ~ bila sohib kebetulan sedang nge'ce'ng dan tebar pesona, atau memang sengaja mencari mangsa di supermarket supermarket besar atau di hotel hotel berbintang, kemudian menemukan atau bahkan berkesempatan membeli oleh-oleh cemilan ataupun telur asin yang kemasannya menggunakan bahan dasar dari bambu, sohib wajib ingat pada blog ini...!!!pasalnya, Kemasan dari Bambu ini adalah hasil produksi salah satu warga Desa Cilembu.

Kerajinan tangan ini menjadi sangat istimewa keberadaannya bagi sebagian warga desa Cilembu, terutama ibu-ibu, karena produksi yang mencapai rata-rata 10.000 picis lebih tiap bulannya ini, pola pengerjaannya menggunakan sistem "Plasma"(apa yang dimaksudkan dengan Plasma?...tunggu penjelasannya...tahun depan), dengan menggunakan pola seperti ini, tidak ada waktu tersisa bagi ibu-ibu diwilayah sentra produksi KERANJANG KEMASAN dari BAMBU ini untuk saling mencari kutu sambil bergosip, sisa waktu sepulang dari sawah dan berladang, ibu-ibu tersebut dapat mengerjakan pesanan Kemasan bambu ini...sambil bergosip....halaaaah....yang lebih penting, dengan menggunakan pola plasma ini, ibu ibu tersebut dapat membantu perekonomian keluarga.
KEMASAN dari BAMBU
Ada beberapa jenis dan bentuk KERANJANG KEMASAN dari BAMBU yang diproduksi, selain contoh yang ada digambar atas(yang itu! biasanya digunakan sebagai kemasan telor asin), ada juga yang digunakan untuk kemasan dodol ubi 'madu' cilembu(contohnya..tuh yang ada disamping yang tak tempel sebagai banner, contoh yang ini lebih bagus, karena bagian atasnya tertutup...silahkan lebih diperhatikan bannernya), ada juga seperti gambar dibawah ini :
KEMASAN dari BAMBU
Diantara sohib serutama para pecinta lingkungan, tentu akan berpikir tentang keberlangsungan hutan bambu yang suatu saat bakal habis, kalau terus menerus ditebangi,  Alhamdulillah sentra produksi KERANJANG KEMASAN dari BAMBU ini adalah binaan Dinas Kehutanan dan "anakangkat" dari sebuah perusahaan swasta yang perduli pada lingkungan, sehingga budi daya penanaman bambu terus menerus dilakukan, selain untuk bahan baku produksi, pohon bambu hasil budi daya inipun diperuntukkan sebagai pohon yang paling  efektif untuk penyerapan air tanah.

Jadi kepada sohib desa diseluruh dunia yang membutuhkan  keranjang KEMASAN dari BAMBU yang sudah pasti ramah lingkungan ini, jangan ragu untuk segera mengontak kami, model, ukuran dan kualitas bambu yang digunakan dapat sohib tentukan dan disain sendiri. 
Sekali lagi....segeralah mengetik nomor Hp. yang tertera disidebar blog ini agar produk makanan yang sohib miliki dan sedang terus berkembang omset penjualannya.

PRODUK YANG BERMUTU WAJIB MENGGUNAKAN KEMASAN YANG BERMUTU PULA, KAMI PENGRAJIN WARGA DESA CILEMBU MEMPRODUKSI ANEKA KEMASAN BERBAHAN BAMBU YANG LUCU DAN UNIK
SIAP MEMENUHI ANEKA BENTUK, MODEL DAN UKURAN YANG 
SESUAI DENGAN KEINGINAN ANDA
MELAYANI PESANAN SELURUH INDONESA DAN LUAR NEGERI.

Dapat memenuhi  Pesanan sesuai dengan 
model dan bentuk keinginan konsumen  
gambar pesanan di E-mail kan (klik About alamat e-mail) 
Hp. 082318976554 (As)  -  087827980467 (XL)

Tentunya bila kemasan yang saat ini sohib gunakan diganti dengan KERANJANG KEMASAN dari BAMBU produksi dari Desa Cilembu, harga jual produk sohib akan lebih mahal....  

INGIN MELIHAT CONTOH GAMBAR KEMASAN? 
SILAHKAN KLIK KEMASAN BAMBU LUCU


"unik itu indah"[plato]
........tong hilap nyaaa'...!!
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

107 komentar

yang diatas itu kalo disaya biasanya buat bungkus tahu sumedang kang..ternyata dari sini yah hehe...

Balas

wow unik nih... aku kayaknya pengen buat pajangan di ruang tamu.. bagus modelnya.. antik plus klasik..

Balas

Pada kreatif juga rupanya nih warga desa Cilembu, eta pan dari bambu tea nya? hehehe...

Balas

kreatif dan unik sekali , pemanfaatan bambu untuk jadi keranjang.
itu yg didalam keranjangnya ubi ya kang??

Balas

di tempat saya banyak juga kerajinan kang,tepatnya di daerah rajapolah,ubi cilembu juga ada peuyeum bandung,keranjangnya kayaknya pake dari pengrajin cilembu ya kang.memang cilembu banyak sekali produksinya.

Balas

kerannyang dari bambu kalau di saya mah untuk kerannjang peuyeum tapi bukan peuyeumpuan ehheheheeh

Balas

kalau ditempat saya bisa digunakan bungkus sawo kang cilembu ubi sungguh semangat membakar kreativitas rakyatnya. sangat cocok untuk jadi kepala desa seumur hidup

Balas

aji gile, udah lama kagak kesini, semakin TOP aj ni blog haha

Balas

hebat banget,disamping ubi juga ada usaha keranjang dari bambu. hebatnya lagi kelestarian hutan bambunya jg terpelihara.
Memang luar biasa Calon Kades Desa Cilembu ini....sukses ya mang

Balas

saya udah baca komen2nya, cuma belum baca artikelnya. ntar ahh

Balas

saya juga disuksesin nggak?

Balas

Tua Ompong Peyot? itu pemiliknya

Balas

ubi dari ibu-ibu

Balas

jaman nasakom ada lagi dong

Balas

Luar biasa. Ubinya udah tersohor se abtero jagad, dan sekarang masih ada usaha pembuatan keranjang anyaman dari bambu. hebatnya lagi, kelestarian hutan bambunya juga terjaga. Makin top deh warganya mamang :)

Balas

udah saya wakilin baca artikelnya pak dhe, jadi ndak perlu baca.

Balas

bukan ubi tuh yg di dalam keranjang

Balas

wah kreatif banget ya... patut dijadikan contoh Warga desa Cilembu yg kreatif dan mandiri..

Balas

suatu kreatifitas yg bermanfaat dan berguna...modelnya lucu2x

Balas

adminnya juga lucu kan?

Balas

aaaamiiin...tidak terlepas dari dukungan sohib blogger juga ko'

Balas

bener banget, apalagi diisi dengan lembaran dullar, pasti lebih unik....hehehe

Balas

untuk tahu ada juga, agak gede'an kalo untuk tahu mah kang

Balas

hmmm...asal jangan biasa diluar weh...hehehe
kelestarian untuk bekel anak cucu.

Balas

kang Fian:..bukan kang tapi goreng pisang

ubi-ubi dari ibu

yang disukai ibu ibu.

Balas

sanes kang...tapi terbuat dari tulang rusuknya amoi yang lagi nunggu bis dipantai pangandaran tea...hihihihi

Balas

cium basah dan lamaaaaa khusus untuk kang zach...eemmmmuuuuuuuach

tuh udah diwakilin cium basahnya katanya kang...nuhun y de' ind....hehehe

Balas

dibandung ngga ada yang bikin peyeum, eta peyeum teh dikirimna ti cilembu oge', nu ngagantung tea ning...

Balas

kalau keranjang peuyeum-puan mah nu bentukna segi tilu setipis silet tea atuh kang....nu warna bereum ng'jreng karesep sayah mah....hehehe

#google translate-pun moal bisa translate keun bahasa ieu...kalm we kang.

Balas

aaammiiin...tengkyu kang do'anya...mirip Bung Karno dong

kang zach: kalau kita hidup dijaman itu, kira2 kita berdua jadi apa ya kang?

Balas

kan bhernanda Logan yang bikin blog ini seperti ini...tengkyu ya om...;o)

Balas

de' ind'...semua atas kehendak-NYA jug.....aaaaamiiiin

kang zach mah dicuekin saja

Balas

kang zach: meskipun begitu keadaannya, tapi tetep ganteng gituh loh...hehehe

Balas

semoga sukses keranjangnya kang, berpahala lagi, bisa membuat lapangan pekerjaan...

Balas

keranjang kemasan dari janur ada nggak Kang?

Balas

wah ini berarti menguntungkan semua pihak ya kang,,
moga banyak yang mesen yah :D

Balas

ada tuh mang di rumah ane keranjang bgtuan buat bwang bang , hehehe ..

Balas

mirip nya dikit nggak miripnya banyak, soalnya bung karno jual image indonesiah kang ubi cilembu jualan ubi goreng

Balas

saya jadi suporter aja

Balas

mang, ikutkan djarum black nnovation bang, kali aja ntar bisa jadi innovasi yang bisa menang .... belum ada loh keranjang ubi yang seperti ini ...

Balas

ada..mau oesen berapa banyak kang....peluk cium basahsebasahbasahnya lepasin kangen...emmmuaaach cupcupcup.

Balas

aaaamiiiin...promosiin dong ke tetangganyaayah...hihihii

Balas

penimbun bawang rupanya y...perlu dikpk kan nih

Balas

nah tuh...gimana caranya tuh?

Balas

kalau dirumah saya itu untuk tempat ikan pindang kang :) kalau mau dijual dipasaran

Balas

haha bisa apa saya om haha keren ya di setiap artikel banyak yg komen haha jd pengen

Balas

semoga tambah ngganteng kang

Balas

wauuuuuw keren sekaliii perusahaannya kang hadi ini.. kerjasamanya sama dinas terkaiit.. top markotop d^.^b

Balas

seringlah maen kesini, ganti poto profilnya dengan yang paling ganteng poto klosap muka semua, biar cewe cewe jomblo yang sering mampir kesini kepincut dan lalu rame deh blognya...hihihihi

Balas

akang sayah mau ngoment tapi tidak sesuai tema yah wios eheheh...bade konsultasi z...
kang walopun atos seueur widget anu dihapus blog wewengkon sumedang tetep beurat loadingna, 110kb trs...knp yah ??
n dari dlu sidebar teh emang hoyong dipindah ke sbelah kanan ameh lebih seo friendly cnah (cieh) tapi teterang caranya heheh maklum masih newbie...papagahan atuh kang hiks, nuhun

Balas

itu keranjang pake mata nggak kang?

Balas

kalo yg gede buat ngeranjangin mang lembu...

Balas

sayah suka ke ranjang kalo di rumah doang
kalo disini mah suka ke sasar...

Balas

ahihiii..didieu mah teu kedah minta restu lah, der weh...liat deh yang para komentator lakukan, komo orang2 KPK mah, maca artikelna ge' tidak...dasar borokokok da kpk mah...hehehe
didieu mah komentar paling OOT yang jadi juaranya kang...wkwkwk.

soal 110 jeung sidebar mah ngobrol na kudu bari ngopi plus hui haneut atuh kang..ameng we'lah kabumi nya'...ulah hilap nyandak artos sing se'eur kangge meser oleh2 hui ti cilembu...wokeh?!

Balas

tah eta kang numatak numawi abi ayeuna nuju nyaba ka lumajang jawa timur hheu (didieu banyak nu dagang hui cilembu kang, engke geura urang share nyak), matak ieu blog rada sakaparan-paran... oh y kang gambar bunga-bunga yang merajalela di bekgron udah dihapus, tapi kalahka makin bengkak jadi 113kb...(tepok jidad)
mari ber oot riaaa :D

Balas

keren Kang...
saya kebayang di Cilembu pasti angka pengangguran bisa minimal banget nih. kayak di kampung istri saya, semua orang punya pekerjaan, dan semua informal. bisa ngatur waktu sendiri, bisa santai bisa kenceng, tergantung selera. salut untuk bisnis kemasan bambu ini. top pisan.

Balas

kalau diranjang mah, pake baju setipis silet kang...bwahahaaa

Balas

emang Tarzan ada Jane ya di sana?

Balas

silet dibawa ke ranjang, emang mau ngapain \.
ini dua oknum kalo udah ketemu, bikin saya yang lugu jadi bingung

Balas

banjir nih bikin nggak bisa berdiri

Balas

komentar ini sudah diduga sebelumnya oleh admin

Balas

padahal artikel ini adalah pancingan agar kang zach memenggal kata "keranjang" nya loh...pancingan yang gatot(gagal total)...huh

Balas

oknum ranjang ya kang...wahahaaaa

Balas

wilayah timur sepanjang jawa hampir ada kios ubi cilembu...alhamdulillah, banyak rakyat cilembu sejahtera karena Ubi.
besok cek lagi kb nya geura.

Balas

Klo di ciamis nama nya besek.dulu wktu kecil suka bantuin si mamah bikin keranjang.saya bantu do'a saja ya mudah2an banyak yg pesan,jangan lupa klo orderan nya banyak kali2 traktir saya kang

Balas

pake keranjang yang kecil juga cukup ko' wong cuman seukuran ubi grade 2 ko' kang

Balas
This comment has been removed by the author.

Masukin Link hidup ga boleh ya?hapus ah

Balas

klo dari perak nilai jual nya pasti lebih tinggi

Balas

duren lebih disukai ibu2 tapi di benci bapak2

Balas

Oh...dari cilembu juga to!kirain beneran asli Bdg

Balas

Haha..bener pisan

Balas

disebutnya besek kan?

Balas

sedot atuh kang!

Balas

ooh,,
nah kalau anak yg difoto itu? anak siapa??

*maaf bnyk tanya kang. malu bertanya sesat di cilembu*

hha

Balas

admin blog ini memang sangat menarik perhatian. cowok2 juga pada suka karna kegantengannya, tapi saya bukan salah 1 dari cowok2 malang itu...wkwkw

Balas

bilang dari tadi dong kang...kalo ada amoi...nya :)

Balas

kreatifitas warga nggak lepas dari peran tokoh masyaraktnya yg peduli dg tingkat kebuhan hidup mereka......
------------

kalo tokoh bangunan sebelah mana jembatan ya kang ?

Balas

Wah bagus banget kang keranjangnya... bisa dikirim ke Pasuruan nggak Kang .. kebetulan sy juga ada bisnis makanan disini nih siapa tahu nanti bisa diedarkan disini juga hehehe.... kalau bisa minta tolong diemailkan di kentir.sukses@gmail.com semua produk akang siapa tahu nanti ada yang cocok dan berniat menjalin silaturahim sambil dagang ama akang .... thanks sharenya ya kang..

Balas

kan udah banyak korbannya, saya nggak ikut2an aja, emang saya cowoq apaan. huhh

Balas

saya juga udah menduga bahwa kalian cocok satu sama lain soal ginian. huhh

Balas

wahh kalo udah tersesat di sana, bawaannya kenyang

Balas

iya, bilang dong

Balas

akang mah tidak yak?

Balas

cowok ggah yang imut tea atuh kang

Balas

alhamdulillah, terbuka lagi satu peluang...tengkyu kang, segera di emalikan..terimakasih sebelum dan sesudahnya semoga jadi pahala untuk akang....aaaaamiiiiiin

Balas

Bagus sekali tuh krranjangx gan.Bagus kalau dibuat koleksi.

Balas

amien... thanks kang..

Balas

salam dari jauh kang...keranjang ini salah satu kerajinan tangan yang bernilai ekomonis tinggi juga ya kang.?

Balas

lumayan bagus tuh gus....;o)

Balas

salamkembali kang, terimakasih kunjungannya, semoga sehat dan tambah sukses yah...lumayan buat nambah ekonomi keluarga.

Balas

sebelah rumah janda deket prapatan kang...hehehe

Balas

oooo si amang ubinya dua..?
bijinya berape mang..?

Balas

komentar diatas diisengin sama admin adeknya adman

Balas

satu...yang satunya disimpen di Bank sENDIRI

Balas

Kamg agus dapet cipokbasah deh....'o)

Balas

ini maksudnya keranjang apa? kok ada biji 2 nya sih mamang2 sadayana.....ooooo

Balas

amoi khusus buat saya seh..

Balas

bijinya kang rawins hilang satu tuh gara-garanya

Balas

nyesatnya diwarteg seh

Balas

itulah ya kalau di daerah jawa barat, gudangnya bambu dan masyarakatnya kreatif. sementara di daerah kalimantan walau sedikit tanaman bambu, namun masyarakatnya kurang memikirkan produk lain yang dapat membantu ekonomi keluarga. jadinya banyak pohon bambu dianggurin begitu saja. ok nice posting and great creations of cilembu peoples. makasih mas

Balas

wah bisa di jadiin bisnis nie mas.,?
daerah kami gak ada yg model gituan mas?

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger