DESA CILEMBU

SYARAT PEMBUATAN PROPOSAL (Bankeu Desa)

Assalam'muallaiqum.wr.wb....Sampurasun...Rampes.
SYARAT PEMBUATAN PROPOSAL(Bankeu Desa)SYARAT PEMBUATAN PROPOSAL (Bankeu Desa)/Bantuan Keuangan Untuk Desa ~  yang sesaat lagi akan sama-sama kita simak ini, tentu berbeda beda pada setiap Provinsi, tergantung kepada kebijakan yang dikeluarkan Kepala Daerahnya masing-masing, tapi tentunya sebagai acuan saya kira ngga akan jauh berbeda lah...wong masih di Indonesia juga kan?!

Informasi tentang Syarat Pembuatan Proposal Bankeu Desa ini seyogyanya diketahui oleh seluruh masyarakat perdesaan(khususnya), karena dari hasil investigasi Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan, informasi seperti ini tidak semua desa mengetahuinya, sehingga banyak desa desa yang berada jauh dipedalaman semakin jauh tertinggal pembangunannya dengan desa desa yang akses ke"pusat"nya lebih baik.

Paparan diatas menggelitik hati, beberapa anggota dewan yang terhormat sering bicara  begini :"Jika Desa anda ingin maju, orang desa harus menjemput bola, dekati dan lobi-lah para anggota Dewan Dapil-nya masing-masing, karena pada merekalah informasi program pembangunan desa berada" 

Logikanya bener banget, anggota dewan itu ngga mungkin memberikan informasi tersebut kepada desa yang tidak dikenalnya...dan seandainya saya jadi anggota Dewan, tentu saya akan mendahulukan sanak saudara atau orang terdekat terlebih dahulu yang diberi informasi...ngapain juga guwa ngasih keuntungan pada orang yang ngga guwa kenal...gituh kira-kira, bener banget kan bray?!

Nuraniku bilang begini : "Lwoh...ente jadi anggota dewan-kan guwah yang milih(untungnya ane GOLPUT cuy), dus ente digajih dan difasilitasi oleh duit guwah(pajak yang wajib guwah bayar cuman sedikit sih emang ge')...mobil mewah yang tiap hari ente pake itu kudunya dipake muih(baca: blusukan) kedesa-desa buat ngasih informasi tentang program pembangunan desa ke kami...ko' malah kami yang kudu ng'lobi dan n'deketin ente...yang notabene kalau kudu n'deketin ente, kami harus ng'luarin ongkos yang ngga sedikit, belom lagi kalau ketemu ente kudu bawa oleh-oleh UBI 'madu' CILEMBU Gratis pula...kalau ngga bawa kan pasti dibilang pelit...huh!!kalau udah gituh, besoknya kami ngga dikasih program...hadeuh..emang konyol negeri ini..negeri apa seh namanya ini teh ya?...#garuk garuk sambil ngupil basah.....
(semoga dibaca oleh anggota Dewan Yang terhormat dimanapun anda berada, kemungkinannya :
  1. tersentuh hati nurani bapak/ibu anggota Dewan
  2. desa cilembu tambah maju
  3. desa cilembu tambah dikucilkan
  4. kebakaran jenggot, bagi yang punya, yang klimis kebakaran bulu keteknya
  5. saya diciduk pa' plisi
  6. artikel ini dicuekin
  7. adminnya dianggap orang setres....padahal hiyah sdikit doangan sih
  8. kemungkinan yang terakhir yang jadi harapan anak istriku, dagangan ubi cilembu saya makin laku.
DAN......MARILAAAH KITA SAMBUT DENGAN MERIAAAAH.....INILAH DIA


No.SYARAT PROPOSAL PERMOHONAN (BANKEU DESA)Cat.
1.Surat ditujukan kepada Gubernur, ditandatangani Kepala Desa dan di StempelPake KOP Desa
2.Pendahuluan s/d Penutup di tandatangani Kepala Desa dan di stempelPake KOP Desa
3.Susunan Panitia Pelaksana Kegiatan di tandatangani Kepala Desa dan di StempelPake KOP Desa
4.RAB, ditandatangani Kepala Desa dan di StempelPake KOP Desa
5.Surat Kesanggupan melaksanakan Pekerjaan di Tandatangani Kepala Desa dan di StempelPake KOP Desa
6. Lampiran-lampiranPake KOP Desa
No.
SYARAT PERMOHONAN PENCAIRAN (BANKEU DESA)

1.Surat Pencairan ditujukan kepada Gubernur, ditandatangani Kepala Desa dan di StempelPake KOP Desa
2.Pendahuluan s/d Penutup di tandatangani Kepala Desa dan di stempelPake KOP Desa
3.Surat Pernyataan(Fakta Integritas) diTTD Kepala Desa di Stempel dan diberi materai 6000Pake KOP Desa
4.Susunan Panitia Pelaksana Kegiatan di tandatangani Kepala Desa dan di StempelPake KOP Desa
5.Kwitansi 4 rangkap, 1 pakai materai 6000, diTTD Kepala Desa dan di Stempel
6.Photo Copy KTP Kepala Desa dan Bendahara Desa
7.No. Rekening Bank, a/n. Pemerintahan DesaPake KOP Desa
8.RAB, ditandatangani Kepala Desa dan di StempelPake KOP Desa
9.Surat Kesanggupan melaksanakan Pekerjaan di Tandatangani Kepala Desa dan di StempelPake KOP Desa
10.Lampiran-lampiranPake KOP Desa
gbr.dari: google
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

42 komentar

horee saya belum baca. ntar aja, keburu naik kereta nih..

Balas

sayah mengaminkan doanya kang...
ja eta gambarnya kang Hadi (jadi menetri) nepak tarang, liuer nya kang hehe...

Balas

kalau nomer 7 itu saya pecaya deh

Balas

hati hati kang, kalau kebelet pipis lagi, cari lobang kecil, cukup arahkan ujungnya doang, lalu currrr...;o)

Balas

aaaamiiiin

iyah ituh kang..lieur lah..hehehe

Balas

no. rekening Bank?!

Balas

met pagi bang..... wah harus punya tabungan dulu yah ?? makasih buat infonya :D

Balas

Wah lumayan ribet juga yaa... hehehe

Balas

hahahha akang nihh mau mnyampaikan cara buat proposal apa tadi permintaan dana buat desa prolognya persis mentri pendidikan hahaha*calon mentri pendidikan masa depan nih *katanya juga* ngikik baca ini..yang pasti kang...saya nggak buat proposal itu...sudah capek dulu pernah buat proposal skripsi *ehh beda jauh ya* kwkwkw

Balas

saya buat proposal cuma untuk tugas kuliah. buat proposal skripsi belum. apalagi proposal bankeu desa.. sekarang lagi mau buat proposalminta dana sama emak buat dibeliin helm baru kang..wkwkw

semoga dibaca oleh anggota dewan. sebaiknya artikel ini di share ke twitter anggota dewan kang. pak SBY aja punya twitter, masa' dewan ga punya..haha

eh iya mau nanya , cara buat tabel dipostingan gimana kang??

Balas

"adminnya dianggap orang setres"
mungkin itu maksud brader agus :D

Balas

mas fian sudah membetulkan maksud saya, hihi

Balas

saya sudah tanya ini lama lho, tapi belum dibikinkan tutorialnya , hehe

Balas

semoga tulisan ini bener2 dibaca oleh para anggota parlemen kita yang terhormat, dan menginformasikan data tidak hanya untuk teman, saudara dan kerabat saja, tapi ke seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia. biar pembangunan jadi ada, nggak kayak sekarang ini, ruwet dan penuh konspirasi. mau bikin jembatan desa aja harus dipasangin bendera. miris... miris...

Balas

kayaknya Kang Cilembu memang jago tabel deh. kuitansi juga ahli. apalagi soal asmara. halahh.

Balas

numpang ngakak deh

Balas

Banyak juga sarat nya!tapi klo dana nya cair bisa memakmurkan warga se desa ,gitu ya kang

Balas

CARA BUATNYA
1. Buat dokumen di excel, => block data yang akan dikonversi lalu dicopy
2. Untuk mengkonversi, arahkan kursor ke TOOlS(dilaman blog ini, tuh yg diatas), arahkan kursor ke "Optimasi gambar" klik TABLIEZHER(konversi HTML), page akan terbuka ditab baru
3. Paste kan hasil copy data dari excel tadi dikotak yang tersedia,
4. Atur "Font Size", "Header Collor" dan "Font" sesuai selera,
5. klik tombol "Tableizer it", akan muncul kode HTML,
6. Copy dan pastekan hasil konversi pada postingan sohib pada mode HTML
Lihat deh hasilnya...kerenkan?!

Balas

kalau masih bingung juga coba search dari blog ini katakuncinya : KONVERSI SPREADSHEET KE HTML.

kang zach...asmara plus plus juga..;o)

Balas

kang zach ngakak geli atao ngakak ng'ledekin nih?!...:o)

Balas

Wah ada asmara plus plusnya apaan itu Kang hehehe...:)

Balas

Ini nih patut dicontoh kayak Akang satu ini, segala sesuatu perlu diplaningkan hehehe..:)salam

Balas

iyah nabung dulu yang banyak yah

Balas

jengkelku belom abis pas bikin postingan ini bu, jadi antara prolognya dengan niat ngaco ngga nyambung...hehehe itulah kelebihan blog ini...halaaah

proposal skripsi ngeluarin biaya, kalau proposal ini dapet biaya untuk bangun desa...heheuy deuh
#gimana ngawas UN nya ngasih contekan ngga nih?!...;o)

Balas

nyimaaakkk ajah mas , mngkin bsa di pelajari sdkit untuk bekaal nanti

Balas

masa ngga ngerti sih..mirip dengan G+ gituh deh...hehehe

Balas

atuh minum paramex, kalo ga panakol...eh salah kang panadol hihi...

Balas

dua-duanya mungkin....

Balas

ya iya kang Agus, terutama buat yang ngajuin dulu hehe...

Balas

miris lagi bae y...miris apaan sih kang?

Balas

bwahahaa....jawabannya udah tuh sama kang EL...ngga-lah, itu mah ngga beda jauh sama mantan pacar saya dong anggelina tea

Balas

ih..suka gituh ih...jadi merah pipiku...halaaaah

Balas

hiihihi jengkel ma menteri pendidikan ya hehehe..nyalonin aja ya..nanti aku wakilnya *hahaa* ehh iya juga benul2..kalau ngajuin prposal untuk bangun rumah saya di desa bisa nggak tuh hehe. wahhh nggak ngasih contekan apapaun....pada nggak minta sih hohohoho

Balas

secuil juga boleh ko'...hehe

Balas

SIIIPPP...makasi kang..saya langsung ke postingan khususnya aja.
gaul bgt blognya nih, ada banyak tools gitu :D

Balas

panabeuh bedug juga boleh kang...;o)

Balas

kang El ikut ketawa juga?...huh

Balas

hehe...siabangnya yang dirumah bakal patah hati dong...;o)

bisa, tapi langsung ditangkep kpk...mau?!

Balas

lwoh..ini kan gara gara sahabatan dengan kang fian, makanya saya jadi rada ngga setres...;o)

Balas

lebih mementingkankeluarga dekat akng , itulah jika sudah memiliki jabatan :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger