DESA CILEMBU

Tips Mandi Di kamar Mandi Hotel

Tips Mandi dikamar mandi hotel, sebagian blogger pasti sudah terbiasa banget keluar masuk hotel berbintang, tapi tentu banyak pula yang belum pernah sama sekali menginap dan menikmati fasilitas hotel berbintang, bagi orang desa seperti saya, mendapatkan kesempatan tidur di hotel berbintang, gratis pula... rasanya seperti mimpi.
Mengenal daleman kamar mandi

Tiap kali mendapatkan kesempatan seperti ini, langsung inget pada cerita katrok bin udik ngga ketulungan saat pertama kali nginap dihotel berbintang, kejadiannya pas acara mandi, dengan penuh keyakinan luar dalem, masuklah saya kekamar mandi super mewah, dibilang super mewah, karena pas dihitung hitung, isi kamar mandi ini harganya hampir sebanding dengan harga rumahku....luar biasa...begitu sudah berada didalam kamar mandi, ternyata kamar mandi semewah ini, cuman ada pancuran dari besi(biasanya pancuran kan dari bambu gombong), terus...ko' ngga ada bak mandi, ngga ada gayung, ngga ada ember(biasanya untuk nampung air), bentuk WCnya-pun berbeda dengan WC pada umumnya, ada tutupnya pula....sayang banget tempat sebening ini dipake cuma untuk buang kotoran, mana tempat nongkronganyapun tinggi banget, gimana cara pakenya nih....otak n'desoku berputar, mau teriak dan bertanya pada teman sekamar, rasanya gengsi, n'tar dibilang katrok bin udik(padahal iyah)...lumayan rada lama saya tertegun dan mencari cari siapa tahu ada panduan cara menggunakan kamar mandi, seperti  yang biasa kita temui kalau pas kita beli Hp baru....dicari cari ngga ketemu...wah dari pada kelamaan dikamar mandi, nanti malah dikira sedang berbuat macem-macem sama temen sekamar, langsung tak tongkrongin deh WC-nya yang memang sudah tinggi itu, jadi makin tinggi rasanya, waduuuh..ngga nyaman gini nongkrongnya, lebih enak WC-ku yang dirumah, pikirku...terus cara mandinya gimana nih, ini sih, pasti mandinya pake pancuran seperti yang biasa dilakukan saat mandi disungai nih...sambil terus nongrong diatasnya, isi kepalaku terus berputar putar...begitu dirasa selesai, dan isi perutku sudah berpindah, bingunglah saya, gimana cara mencuci(baca: cebok)masa pake tisyu...hii jorok, raba kanan kiri dan belakang, ketemu slang air, tak pencet...mancur air dengan kekuatan penuh...serrrr, nah pake ini ceboknya nih, pikirku...langsung tak semprotkan slang air itu kebawah, hadeuh geliiii.....beres, dan lalu turun dari atas WC, lalu tak pencet tombol yang ada di atas tabung WC, dan serrr...kotoranku menghilang...hahay...dengan sangat senang hatiku bersorak gembira, ternyata saya bisa menggunakan WC mahal ini...sejak itu saya jadi lebih pinter, satu lagi, ilmu menggunakan WC canggih kuperoleh.
Tips Mandi Di kamar Mandi Hotel
Acara Mandi
masuklah saya kedalam ruangan mirip kapsul, dengan pedenya tak puter kedua kran airnya, setengah menit kemudian, teriakanku membahana keseantero ruangan kamar, sampe teman sekamarku bertanya dari luar, "kunaon euy"(baca: kenapa bro)...sambil menahan rasa kaget tak terikirakan, langsung saya loncat dari dalam kapsul itu,...wadaauu...burungku kepanasan, tapi demi menahan rasa gengsiku, teriakanku kali ini cuman didalam hati.
sambil meniup-niup burung yang langsung mengkeret akibat tersiram air pancuran yang panas itu, kemudian tak perhatiin lebih seksama, ternyata diujung dua kran itu ada dua warna, satu warna biru, satunya lagi warna merah, naah...itu pasti warna tanda berhenti dan tanda maju tuh...hehehe, sambil mengendap endap, tak tutup kedua kran tersebut pelan...sangat pelan, saking pelannya sampai nyaris tak terdengar....terrr...(bunyi kran air yang diputer), imbas pengalaman itu, saya makin pinter dan, dua ilmu kini diperoleh yaitu cara menggunakan shower(tuh kan sekarang mah menjadi lebih pinter lagi, pancuran hotel itu namanya shower...hebat kan saya).
Jadi...kepada sohib yang masih katrok, jangan heran bila suatu saat masuk kamar mandi hotel berbintang, dikamar mandinya ngga ada, bak mandi yang berisi air, ngga ada gayung, ngga ada ember...emang begitu adanya kalau kamar mandi mewah mah.
Tips Mandi dikamar mandi Hotel :
  1. walaupun katrok dan udik (baca: belum pernah)....jangan tunjukan kekatrokan sohib pada teman sekamar, kecuali sohib siap diledekin ngga abis abis.
  2. masuklah kekamar mandi, jangan lupa baca do'a masuk kamar mandi terlebih dulu
  3. gunakan kloset sesuai selera, kalau ngga biasa duduk, nongkrongpun bolehlah, dari pada maksain duduk, malah ngga keluar keluar yang ada didalem perut, malah lebih berbahaya. lagian nongkrongpun ngga ada yang lihat ko', tapi hati hati kepleset yah....tisyu yang tersedia dideket situh, dari pada tak terpakai, boleh juga dibawa pulang untuk persediaan dirumah.
  4. gunakan pancurannya, jangan ragu untuk memutar kedua kran yang tersedia, agar sohib tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.
Bonus Tips 
  1. berlagalah seperti yang sudah terbiasa keluar masuk hotel berbintang, jangan planga-plongo, sok inti saja, jangan tunjukkan mimik sikabayan pada petugas hotel
  2. gunakan semua sarana yang ada dikamar hotel tanpa harus bertanya, klak klik saja semua yang ada dan bisa diklik, jangan takut dan ragu, percayalah ngga akan ada yang meledug ko'
  3. gunakan sarana telepon yang tersedia kemanapun sohib mau, gratis ko'..palingan, sohib bakal bolak balik ketemu dengan resepsionisnya
  4. buka dan makan minumlah semua yang tersedia didalam kulkas kecil yang ada dikamar,
  5. cobalah semua chanel TV nya, berusahalah untuk mengetahui TV yang ada diluar negeri
  6. klak klik lah remot AC yang tersedia, dan rasakan sensasinya.
  7. Tetap rajinlah...bereskan semua bekas sohib tidur sampe rapih, niscaya sohib bakal mendapatkan senyum paling manis dari hoskepingnya(mohon koreksi tulisan yang diberi tanda garis bila salah)
Hikmahnya, 
pengalaman mandi di kamar mandi hotel menjadikan kamar tidur utama dirumahku kini tak pasangi kamar mandi ala hotel, walaupun kran nya cuman satu, dan ngga ada air panasnya, minimal kamar tidurku bergaia hotel berbintanglah gituh.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger