logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

GOWES

www.desacilembu.com
Assalam'muallaiqum....Sampurasun....Rampes.
GOWES
GOWESAN PERTAMA
GOWES
GOWES CERIA


















Menurut kamus bahasa gaul, padanan kata Gowes adalah tebar pesona bersama para sahabat naik sepeda keliling kampung, keliling kecamatan, keliling kabupaten, bahkan keliling dunia, untuk dapat mengikuti kegiatan Gowes ini, yang paling penting adalah bisa naik sepeda tanpa harus dibantu dengan bantuan roda tambahan, soal punya atau tidak punya sepeda bukanlah hal yang utama, kalaupun sohib belum memiliki sepeda, sohib bisa pinjam milik kerabat, atau teman, kalau tidak diberi pinjaman, sohib harus sabar dan tau'diri.....sementara waktu sohib bisa m'bonceng saja dulu....nanti, jika dalam perjalanan sohib melihat ada sepeda yang sedang ditinggalkan pemiliknya, sohib bisa meminjamnya sampai niat sohib ikut acara gowes kesampaian(ingat setelah selesai acara...sohib harus segera mengembalikkannya, jika sohib pada saat mengembalikan kena marah, bahkan kena tampar pemilik sepeda...jamak lah, anggap saja itu adalah sebuah resiko).....dont try at home!!


GOWES

Abaikan Prolognya... 
Gowes an pertama yang membuatnya sangat gembira, terjadi pada tanggal 24/4/2013 ~ beruntung anakku yang satu ini, tekad dan niatnya akan terpacu lebih keras kalau melihat temannya bisa melakukan sesuatu, sementara dianya sendiri belum bisa, segala upaya akan dilakukannya agar bisa melakukan apa yang dilakukan orang lain....walaupun untuk menggapainya, harus dibumbui nangis guling guling segala.salah satu contohnya :

Berulang kali didorong bahkan sedikit dipaksa agar segera melepaskan roda tambahan yang masih menempel disepeda kesayangannnya, ngga pernah digubris dengan alasan takut, tiba-tiba.......pada hari itu,  dia menangis minta dibelikan sepeda baru, alasannya sepeda miliknya sudah butut, karena butut itulah sehingga dia,  sampai sekarang(saat itu) belum juga bisa menggowes sepedanya tanpa roda bantuan...setelah diselidiki, ternyata teman sebayanya dengan sepeda barunya  sudah bisa menggowes tanpa dibantu roda tambahan...dengan narsisnya temannya ini sengaja mengejek dia sambil bilang begini "liat dong...aku udah bisa naik sepeda, kamu belum...sambil melet meletin lidahnya, kearah dia yang wajahnya masih blepotan air mata" sebagai ayah yang sayang pada anaknya, melihat itu, kontan panas hati,"...huh, kalau saja bapak sianak itu yang berprilaku begitu, pasti sudah tak ajakin naik ring deh"...gerutuku....ahihihii

Ooo..pantasan dia nangis, rupanya dia belum paham, jika ada temannya yang meledek seharusnya diajakin berkelahi saja...beres!! 
aah...dasar anak anak, diledekin malah nangis dan merajuk minta dibelikan sepeda baru, coba sohib bantu saya mikir...apa hubungannya antara sepeda baru dengan bisa naik sepeda,...sama sekali ngga ada hubungannya kan?!

Sebagai blogger tulen, menghadapi anak nangis sampai guling guling, tidak resah dan gelisah, tetep nyantai kaya dipantai, walaupun hatikupun ikut bergolak liat lidah temennya melet-meletin dia...hadeuh!!....tanpa mikir(emang jarang mikir juga), saat itu saya langsung search ke Google dengan kata kunci "Tips Belajar Gowes Sepeda Tanpa Harus Beli Sepeda Baru" (keyword yang panjang....;o), dan....salah satu tips didalam artikel itu adalah, "Pinjamlah sepeda milik orang lain, walaupun kita sudah memilikinya".
Setelah yakin tips itu bakal manjur, saya kembali kehalaman tempat anak-anakku biasa main, dan....rupanya teman sebayanya itu masih asik muter muter sambil bergaia diatas sepedanya, saya dekati dan saya bujuk dengan halus agar siTroy dipinjamkan sepeda barunya...(sejujurnya..saya plototin sedikit agar temannya itu mau memberi pinjaman...hehehe)
Singkat cerita, hampir setengah jam saya lari larian megangin sadel sepeda membantu keseimbangan..dan....huhuuy...akhirnya siTroy pun bisa naik sepeda tanpa bantuan roda tambahan.

Sementara siTroy berlatih, segera tak bawa sepedanya yang memang sudah butut kebengkel dekat rumah untuk melepaskan roda tambahannya, selanjutnya...tuh gambar diatas adalah bukti GOWES an pertama diatas sepeda miliknya sendiri, sengaja tak foto untuk kenang kenangannya, kelak jika siTroy jadi Menristek dia bisa menceritakannya pada buku biografi nya bagaimana dia pertama kali bisa naik sepeda.....aaaaaamiiiiiin.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger