DESA CILEMBU

GOWES

Assalam'muallaiqum....Sampurasun....Rampes.
GOWES
GOWESAN PERTAMA
GOWES
GOWES CERIA


















Menurut kamus bahasa gaul, padanan kata Gowes adalah tebar pesona bersama para sahabat naik sepeda keliling kampung, keliling kecamatan, keliling kabupaten, bahkan keliling dunia, untuk dapat mengikuti kegiatan Gowes ini, yang paling penting adalah bisa naik sepeda tanpa harus dibantu dengan bantuan roda tambahan, soal punya atau tidak punya sepeda bukanlah hal yang utama, kalaupun sohib belum memiliki sepeda, sohib bisa pinjam milik kerabat, atau teman, kalau tidak diberi pinjaman, sohib harus sabar dan tau'diri.....sementara waktu sohib bisa m'bonceng saja dulu....nanti, jika dalam perjalanan sohib melihat ada sepeda yang sedang ditinggalkan pemiliknya, sohib bisa meminjamnya sampai niat sohib ikut acara gowes kesampaian(ingat setelah selesai acara...sohib harus segera mengembalikkannya, jika sohib pada saat mengembalikan kena marah, bahkan kena tampar pemilik sepeda...jamak lah, anggap saja itu adalah sebuah resiko).....dont try at home!!


GOWES

Abaikan Prolognya... 
Gowes an pertama yang membuatnya sangat gembira, terjadi pada tanggal 24/4/2013 ~ beruntung anakku yang satu ini, tekad dan niatnya akan terpacu lebih keras kalau melihat temannya bisa melakukan sesuatu, sementara dianya sendiri belum bisa, segala upaya akan dilakukannya agar bisa melakukan apa yang dilakukan orang lain....walaupun untuk menggapainya, harus dibumbui nangis guling guling segala.salah satu contohnya :

Berulang kali didorong bahkan sedikit dipaksa agar segera melepaskan roda tambahan yang masih menempel disepeda kesayangannnya, ngga pernah digubris dengan alasan takut, tiba-tiba.......pada hari itu,  dia menangis minta dibelikan sepeda baru, alasannya sepeda miliknya sudah butut, karena butut itulah sehingga dia,  sampai sekarang(saat itu) belum juga bisa menggowes sepedanya tanpa roda bantuan...setelah diselidiki, ternyata teman sebayanya dengan sepeda barunya  sudah bisa menggowes tanpa dibantu roda tambahan...dengan narsisnya temannya ini sengaja mengejek dia sambil bilang begini "liat dong...aku udah bisa naik sepeda, kamu belum...sambil melet meletin lidahnya, kearah dia yang wajahnya masih blepotan air mata" sebagai ayah yang sayang pada anaknya, melihat itu, kontan panas hati,"...huh, kalau saja bapak sianak itu yang berprilaku begitu, pasti sudah tak ajakin naik ring deh"...gerutuku....ahihihii

Ooo..pantasan dia nangis, rupanya dia belum paham, jika ada temannya yang meledek seharusnya diajakin berkelahi saja...beres!! 
aah...dasar anak anak, diledekin malah nangis dan merajuk minta dibelikan sepeda baru, coba sohib bantu saya mikir...apa hubungannya antara sepeda baru dengan bisa naik sepeda,...sama sekali ngga ada hubungannya kan?!

Sebagai blogger tulen, menghadapi anak nangis sampai guling guling, tidak resah dan gelisah, tetep nyantai kaya dipantai, walaupun hatikupun ikut bergolak liat lidah temennya melet-meletin dia...hadeuh!!....tanpa mikir(emang jarang mikir juga), saat itu saya langsung search ke Google dengan kata kunci "Tips Belajar Gowes Sepeda Tanpa Harus Beli Sepeda Baru" (keyword yang panjang....;o), dan....salah satu tips didalam artikel itu adalah, "Pinjamlah sepeda milik orang lain, walaupun kita sudah memilikinya".
Setelah yakin tips itu bakal manjur, saya kembali kehalaman tempat anak-anakku biasa main, dan....rupanya teman sebayanya itu masih asik muter muter sambil bergaia diatas sepedanya, saya dekati dan saya bujuk dengan halus agar siTroy dipinjamkan sepeda barunya...(sejujurnya..saya plototin sedikit agar temannya itu mau memberi pinjaman...hehehe)
Singkat cerita, hampir setengah jam saya lari larian megangin sadel sepeda membantu keseimbangan..dan....huhuuy...akhirnya siTroy pun bisa naik sepeda tanpa bantuan roda tambahan.

Sementara siTroy berlatih, segera tak bawa sepedanya yang memang sudah butut kebengkel dekat rumah untuk melepaskan roda tambahannya, selanjutnya...tuh gambar diatas adalah bukti GOWES an pertama diatas sepeda miliknya sendiri, sengaja tak foto untuk kenang kenangannya, kelak jika siTroy jadi Menristek dia bisa menceritakannya pada buku biografi nya bagaimana dia pertama kali bisa naik sepeda.....aaaaaamiiiiiin.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

105 komentar

ko' hampir mirip dengan nama becak gowes di kampung saya Kang.
kalau becak gowes itu becak yang di hias trus yang ndayung tuh lebih dari satu orang.

*eh.. ko' malah saya yang cerita ya..
tapi saya dapet Solar... yeyeye.. lalala

Balas

kagak punya sepeda kang.. cian.. *selpukpuk

Balas

iyaaa pertamaaax

Balas

kring kring gowes2 kring kring gowes2....sasapedahan di dunia maya jam 1 malam

Balas

Iya .. Sama ... D tmpat saya jg ada... Sepeda gowes.... Yg dayung 4 orang

Balas

Lho bang WS ini bncengan sm siapa ... Kok bajunya putih2 .. Pnggungnya bolong lg ... Hiiiiiii

Balas

serunya gowes-gowesann..
kalau anak2 naik sepeda itu biasa jang, bagusnya kang hadi yg difoto naik sepda itu, pasti makin cool deh...hhe

Balas

kalo anak kecil nangis sambil guling2 itu sih biasa saja, yang heboh kalo nangis sambil guling2 itu ternyata bapak-nya :-)

Balas

apapun gowesanya yang penting minumnya teh botol..kan capek habis gowes :-)

Balas

Sandainya aku yang mo diajak naik ring pasrah aja dah, pukul terus pukul.....
Nah tingal kepuskesmas minta di fisum dapat deh uang denda.
Hahhaaaaaa(pa hubunganya)

Balas

Ikutan ngributin bbm ah..

Balas

karena kang Cilembu belum dapat jatah ya mas

Balas

tidak mau kalah sama anaknya...hhehee
gowes..gowesss....

Balas

bersepeda memang aktifitas bermain yang menyenangkan bagi anak-anak dimanapun berada ya kang

Balas

Wah mang Ubi Junior lagi main sepeda gowes tho... klo mang ubi dulu pasti pake spd unta ya hehehe

Balas

kang KS:...baca judulnya doang kan?...whwhwhwh

ibu Dini dan Bu Nia:...padahal kalau dibaca seruh...loh....#glek

Bang Har: sosro atau sisri bang?

Kang Mus: bbm = Bau Badan Mus Djono...wrwrwrwr

Balas

si troy keren banget kang, mirip bapaknya atau ibuknya ya?

Balas

saya salut dengan kemauan si troy tapi bapaknya kok beraninya cuma sama anak kecil, ih ih malu ihhhhh

Balas

Lapor pakdhe saya sudah baca dari awal smpai akhir

sangunya mana :-P

Balas

selpukupuk teh maksudnya diempuk empuk punggungnya ya bu?...whwhwhwh

Balas

suami istri yang haromis bu nia dan kang agus st ini teh euy...;o)

Balas

saya nongkrong sambil mengintip dua sahabat sedang bercengkrama...;o)

Balas

andi cool mantan striker pemain M.U. era 90 an, atau....co-cool sambel nih?!

Balas

hebohnya ngga cuman sekampung, tapi juga menjalar ke blog juga bang.

kang arif udah mulai menjurus nih...;o)

Balas

Gk boleh :O

#pasang muka judes#
Hahaha

Balas

duit dendaannya bisa buat bekel beli mas kawin deh....hehehe

Balas

tetep kalah kalau sama anak mah bu...buktinya tiap pagi dipalakin mulu...hehehe

Balas

makin judes makin...ehm..ehm...tuh.

#ngumpet diketiaknya kang zach, takut dilempar klepon sama kang agus st.

Balas

paste nya....sejak bisa naek sepeda, jadi ngga pernah dirumah, klayapan tebar pesona mulu tuh...hehehe

Balas

sepeda unta?...*7^%4#^8()$#@....#bingung

Balas

kalau sama bapaknya anak itu...bukan lawan...kopasus bray...wadaaouh

Balas

hehehehe...nanti bisa pinjem kartu saktinya mas zach, bisa mengusir tuh kopasus

Balas

moga harmonis sampai kakek nenek ya kang cilembu

Balas

tenang aja kang cil, mas agus s lagi kerja jadi nggak bakalan tau

Balas

loh..kan potonya beda, beliau ada kumisnya dikit...;o)

Balas

aaaamiiiin...semoga hanya do'a untuk mereka

Balas

amiin ya Allah terima kasih doanya mas Abg

Balas

hah cil ?emang ucil, hehehehe

Balas

wah itu pemain idola saya ,karena kalau ketawa keren

Balas

dikasih areng dikit lah kang, kan buat jaga2 nanti kalau serangan balik

Balas

Kalau ditempat saya Mas padanan katanya gowet pada dikit saja ya Mas :)

Balas

Whahhaha baca isi postingannya jd ketawa sndri .
untung lagi sndri,
jadi klo ketawa sndrian gda yang bilang gila . Wkwk .
Untung sitroy ga preman ky bpknnya yah.
Klo ad yg ngeledek dikit main libas aja . Ckkc . .
Amin amin moga trcapai cita"nya ya kang,,

Balas

Wah asyiknya Gowes.., lebih asyik lagi Nggowes sama keluarga ke rumahnya kang Cilembu pulangnya disangoni Ubi Cilembu hehehe:)

Tapi dari Semarang ke Cilembu Nggowes berapa hari ya nyampeinya Kang ?

Balas

Wah asyiknya Gowes.., lebih asyik lagi Nggowes sama keluarga ke rumahnya kang Cilembu pulangnya disangoni Ubi Cilembu hehehe:)

Tapi dari Semarang ke Cilembu Nggowes berapa hari ya nyampeinya Kang ?

Balas

ye masak kawin sama mas mas ogah ah.... Emang Akyu ini cowok apaan.. Yeiyeye

Balas

Salah kabeh kang lembu rabakal mudeng. Yen Pit lanag lagi ngerti dekne.

Balas

ada sangunya ya....bagi dong :)

Balas

jurus apa...jurus cimande atau jurusan makassar - banjarmasin :-)

Balas

saya sama kang hadi juga harmonis. cuma kadang aja, ehh sering aja konflik , haha

Balas

hahh? panggilan sayang Kang Hadi dari Mbak Dini adalah: CIAN.

Balas

nah kalo ini panggilan sayang dari Mas ABG

Balas

angkatannya teddy sheringham ya Kang? angkatan Akang juga

Balas

Grogol - Kalideres tepatnya

Balas

kita bantuin Troy buat malakin bapaknya yuk

Balas

Troy, di toko masih banyak sepeda yang juga bagus loh. beli aja lima biji lagi. yang ada mesinnya kayak motor juga ada. minta beli gih sama Papah. kalo nggak boleh, panggil Om di sini, biar takbantuin malakinnya.

Balas

apapun sepedahnya yang penting gowesnya

Balas

wah kang ci dapet gelar CIAN heheeh

Balas

heheheh tadi CIAN sekarang CIL hehehe mantap euy hehehe

Balas

sepeda kumbang eeheh

Balas

harusnya siTroy di kasih golok kang... biar ndak usah diplototin akang juga tuh temennya mau ngasih pinjam ehhehe... lebih bagus lagi yang punya toko sepedah yang dipelototin akang heheeh

Balas

wah kreatip nih ...anaknya lucu senyumnya jadi sumringah gtu...ehemm...

Balas

dari semarang, sepedanya tempelin kemobilnya, kira2 1 km sebelum masuk cilembu baru dipake...beres!!

Balas

jawabannya sama deh...hehehe

Balas

sukses deh buat calon menristek gowesnya,semoga cita2nya terkabulkan...
amin barakahAllah amin

Balas

halaah...papah, kesannya gimanaaaa gituh....;o)
mendingan tunggu warisan dari agree saja, dari pada mubajir dan jadi sarang nyamuk digudang rumahnya, kecuali kang zach sedang program bikin adiknya agree...itu lain cerita....hehehe

Balas

ide brilian yeuh...keunlah kusayah dilaksanakeun geura...hehehe

Balas

hehehe...apalagi kalau liat ibunya...lebih lucu kang....ups?!

Balas

aaaaamiiiin....terimakasih do'anya
salam sehat dan ceria selalu untuk 72

Balas

untung ketwa sendiri, coba kalau berdua jadi ketawa ketawa...hehehe

dilibas terus digulung dan dikantongin deh...
aaaaaamiiiin. cita2 bapaknya sih...anaknya mah cita citanya pengen jadi BEN 10 katanya...hehehe

Balas

beda hurup t doang y...biarin lah ngga usah dibikin pusing...;o)

Balas

saya nggak baca judulnya Kang. saya cuma liat gambarnya aja.
ganteng nggak seperti bapak-nya jelek. kalau nggak percaya tanya sama Bang Zach..wkwkwk

Balas

Cian tuh apanya shincan ya??

Balas

kumbang ko' numpak pit

Balas

angkatan laut....

Balas

kalideres tuh kalinya deres sekali ya..?

Balas

saya juga mau nunggu warisan dari Bang Zach dan Kang hadi buat anak saya..xixixi
daripada jadi sarang nyamuk....wkwkwk

Balas

cowo apaan ya..coba kita tanya sama bang Har.

Balas

cian itu asli korea ya :-)

Balas

bukan papah ya? baiklah, pasti mamah.
kang KS, saya dan Kang Hadi umurnya bakalan panjang loh. nggak bisa ditungguin.

Balas

ikut mendoakan

Balas

wah cepet banget kang, cuma setengah jam bisa naik sepeda..anak saya juga lagi belajar sepeda kang, masih pake roda tambahan...

Balas

hehe..mas abg jadi ucil dong

Balas

memang sih sheringham dan paul scholes itu dulu satu sma sama kang hadi

Balas

kalinya nggrojog mas

Balas

troy kalau mau beli sepeda jangan yang murah ya nanti cepet rusak dan tidak nyaman , kasian kan nanti bokongmu panas

Balas

anak saya malah masih belajar jalan dengan bantuan apa ya namanya, yang banyak rodanya itu lho

Balas

kayak sepeda saya kang :D

Balas

kemaren mau komen dimana ya lupa,, udah penuh komennya dan di close jadi gak bisa komen akhirnya balik lagi, sekarang saya mau komen.

Balas

Mas Kawin itu orang dari mana ya... :-)

Balas

hahaha, serius kang saya ketawa2 sendiri baca postingan ini... padahal Troy teh jangan nangis, suruh melet balik aja.. hihihi (itu mah pelet ilmu hitam) :D

Balas

itu juniornya kang?

Balas

gambar saya masih anak2

Balas

koq jauh lebih ganteng ya?

Balas

gowas gowesnya mah, udah sejak umur 3thn kang, tuh sepedanya ge' udah amburadul, ngan bisa tanpa bantuan roda bantuan mah baru, jadinya cepet...cobain dicopot saja kang.

Balas

tersanjung dong kang hadinya
yang bener, kang hadi seangkatan sama pak fergusson

Balas

namanya, tank baja...;o)

Balas

cak pake sepeda kecil gituh...mirip....

Balas

loh...baru ngeh tah?;;;o)

Balas

belum tak turunkan, tunggu saat remaja, pasti ilmu peletnya bakal saya wariskan...hehe

Balas

Miz...hehehe

biarin kang, miz tia lagi cari obatnya dulu

Balas

Hehehe sepeda ya. Wah jadi ingat sepeda anak saya yang harus keluar masuk bengkel karena rusak remnya. Masih mending kalau jarak bengkelnya deket. Ini bengkel sepedanya jauh. Mana sepedanya berat

Balas

Cian itu tetangga saya yang sudah pindah ke Wonogiri. Bener loh. Namanya Pak CIan Deh Lu

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger