DESA CILEMBU

Bahaya Lensa Kontak

Lensa KontakAssalam'muallaiqum warohmatullahi wabaroka'tu
Sampurasun....Rampes.
Bahaya Lensa KontakAwal kisah terjadi saat artis cantik nan seksoi, berpakaian seksi, dengan lahak menganga mirip huruf V tembus pandang dihiasi renda disisi-sisinya, sedang diwawancarai oleh seorang wartawan gosip, mengerdipkan dan mengerlingkan matanya kearah kamera, seolah sedang memberitahukan kepada para pemirsa
dirumah."nih liat dong pakaianku, lahaknya mantapkan? dan jangan lupa perhatikan juga bola mataku, berwarna biru bagaikan mata miliknya orang bule...keren kan?..guwe gito lwohh??" gituh deh...kira-kira
sedang asik merhatiin sekaligus membayangkan penampilan artis yang ada ditelevisi itu, tiba-tiba anak gadisku muncul dibelakang tempat saya menghayal..."ayah, bagus ngga kalau aku pake lensa kontak seperti yang dipake "........"(baca: tiiit..sensor)
tanpa mengalihkan mataku dari tayangan itu, tak jawab sekenanya :"wuiidih...pasti bagus lah, kamu-kan cantik, apalagi kalau lensa kontaknya warna merah....pasti...seraaam!!
gadisku :"....harganya berapa sih , yah?"
ayah :"..juta..." ujarku sambil beranjak dari tempat dudukku, pindah kemeja tempatku mengerjakan banyak hal kalau sedang berada dirumah...segera search ke google dengan keyword "Bahaya Lensa Kontak"

Dan...ketemulah cerita dibawah ini :

Seorang pria berusia 21 tahun yang mengenakan sepasang lensa kontak di kedua matanya selama pesta barbeque (Sebuah acara makan di mana makanan dimasak di luar ruangan dengan makanannya dimasak atas panggangan terbuka atau dibakar) menjadi buta karena kedua lensa kontaknya terkena uap panas akibat asap barbeque.

Saat memanggang ia terus menatap api yang berasal dari arang tersebut terus menerus selama 2-3 menit. Setelah beberapa menit, dia mulai berteriak minta tolong dan mengerang kesakitan. Saat melihat peristiwa itu, teman-temannya langsung menolongnya. Namun, mereka tidak tahu kenapa temannya itu berteriak kesakitan.

Saat dibawa ke rumah sakit dokter mengatakan jika matanya sudah buta permanen. Dokter mengatakan lensa kontaknya meleleh karena terkena panas.


Maka, pesan dari kisah nyata diatas itu sangat jelas. Jangan pernah memakai lensa kontak yang memang tidak bagus bagi kesehatan dalam kondisi apapaun. Lensa kontak terbuat dari bahan plastik atau jell yang mudah meleleh ketika terkena panas.

Sayangi hidup Anda!

AWAS...!!
JANGAN TERLALU PERCAYA DENGAN CERITA DIATAS, BAGI YANG SENANG MEMAKAI LENSA KONTAK JANGAN TERPENGARUH....LANJUTKAN SAJA PEMAKAIANNYA, DAN CERITAKANLAH BILA CERITA DIATAS MENIMPA ANDA...!!

KEPADA GADISKU....
CERITA DIATAS ADALAH SEBAGIAN KECIL AKIBAT DARI MEMAKAI LENSA KONTAK, AYAH NGGA AKAN NGELARANG, JUGA NGGA AKAN MENGIJINKAN, SEPERTI BIASA....AYAH AKAN MENYIKAPI KHAYALANMU DENGAN "NYANTAI KAYA DIPANTAI".
YANG PASTI....JANGAN HARAP LENSA KONTAK YANG AKAN KAMU BELI(DENGAN UANG TABUNGANMU) AKAN LAMA MENJADI MILIKMU, SEBAB AYAH AKAN MENJUAL KEMBALI LENSA KONTAKMU DIAM DIAM...HEHEHE

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

101 komentar

yesss......pertamax

Balas

oh iya...ternyata pertamax deh. baru kali ini dapat pertamax disini.
Komen dulu ya mang ...bacanya ntr malam. udah maghrib nih....sholat dulu. jangan ngeblog mulu. huh

Balas

Dulu banget sempet kepikiran buat pakai contact lens secara udah minus 2 lebih.. tapi setelah dipikir-pikir gak jadi, cuz saya menyadari diri sendiri yang suka teledor, padahal kalau mau tidur itu lensa kudu di lepas dan dilepasnya pakai jari... huuuu,, ngeri kan,, takut kecolok saya mah :D ., jadinya sekarang saya pakai kaca mata aja, tapi gak dipakai selalu hanya kalau lagi baca aja.

Iyupz, segitu ajah berhubung sudah mau maghrib saya mau siap-siap ^^

Balas

Untung aku ga pake bos.. haha...

Balas

huuuuu.....alasan uangnya buat kulakan ubi aja kok pake mbulet ya kang,kasihan kan anak gadisnya gak bisa eksyen kyak cinta laura,

Balas

hehehe .. aku gak pake mas ..
kalau kaca mata sih iyaaa :D

Balas

Nah sekarang waktunya komeng apa yah?
Anaknya belikan ajah mang, anak remaja sekarang kan pingin gaul. Cb deh mamang bayangin, klw penampilan anaknya makin cantik sapa yg senang? trus kalau ada orang tanya" itu anak sapa yah, kok cantik?" kan pasti nama Mamang disebut.

Trus klw anaknya udah bosen ya ndak papa klw mau dijual lagi :D

Balas

udah ngga usum m'ba bro...hihihii

Balas

Kalau dipikir memang lebih penting kesehatan sebenarnya dibanding dengan fashion dengan menggunakan lensa kontak atau semacamnya.
Karena memang gaya mode kecantikan sekarang telah banyak merelakan kesehatannya.

Balas

serem gt ya ceritanya.. pdhl kalo aku pake lensa kontak seminggu ga tak lepas2, buat tdr juga, alhamdulillah aman.. yg ini ceritain ke anaknya bang.. :D

Balas

kenapah atuh ngga pake kang...keren kan kalau krupuk seuhahnya dikolaborasi dengan lensa kontak

Balas

saya pemakai lensa kontak Kang.
cuma saya udah nggak telaten lagi dengan ritual pagi yang masang pagi2 dan sebelum tidur ngelepasin lagi. belum lagi harus merendam di larutan tiap malam. asli saya nggak telaten. maka ya kadang pake kadang nggak, gitu aja.

pas main bulutangkis tarkam, pernah tuh tau2 lensanya ilang aja karena kena keringet kali ya. ampun deh.

makin mantep lagi saya nggak pake setelah saya baca postingan ini. makasih Kang. (sorry komennya serius. huhh)


Balas

ng'bayangin Gen-Q pake kacamata...oooh..uuuh tambah kiyut sepertinyah.

semoga maghribnya kali ini dicatet dengan tinta emas oleh malaikat...aaaamiiiiin

Balas

bagus ituh...dari pada pake kaca nako...bahaya kan....hehehe

Balas

n'tar jawabnya ah....mo nonton liperpul vs eperton heula nya.

Balas

bapak bapak rok n roll pake kontak lens?!...ngga banget deh ih.

iyah nih, tumben serius...kayanya baru beli resep obat merk baru y?...hehehe

Balas

hah...seminggu dilepas, emang ngga bau apek gituh?hehehe

ngga ah wong saya kurang suka gadisku pake...gadisku tuh lagi doyang ngayal...lagian didesa pake kontak lens..apa kata pak camat coba?!.

Balas

iyah...
ah dasar sajah anak gadisku lagi centil, dia ngerasa cantik, maklum gen bapaknya yang ganteng ini tuh.

Balas

seantero cilembu mah, anakku udah dikenali, jadi ngga mungkin juga orang desa muji begitu..wong udah cantik juga....maklum gen ayahnya yang ganteng ini lebih banyak nempel didia...ahihihiii

Balas

maklum seringh telat Kang..xixixi

Balas

jangan lupa berdo'a kalau habis sholat.

saya nitip do'a ya...

Balas

saya sambil nonton GP kang..

Balas

asal jangan kelakuan Ayahnya aja yang nempel. *bisa gazwat nanti

Balas

pasti bilang woh.. kece banget

Balas

apa lagi pakai kacamata kuda. tamba nggak banget deh....

Balas

mending pakai matakaca daripada lensa kontak.
apa lagi lensa kontaknya yang murahan, bisa iritasi..

Balas

sambil koprol

Balas

saya nitip do'a waktu subuh aja

Balas

do'ain aku yo.. smoga bs beli lensa kontak...

Balas

bisa tampang cewek gaya cowok waw...

Balas

amiiin....

Balas

kalau harganya mahal sama ya kang?

Balas

jungkir balik..

Balas

Klw pak dhe yg pakai sih pantes banget, cb klw mamang yg makai.

Balas

ah ...kyk yg pernak pakai ajah nih. pasti katanya dari katanya.
Sok teu yeee

Balas

Nggak juga....malah ada yg jual mie instan bonus lensa kontak

Balas

diam2 juragan ubi cilembu mengtransfer pulsa buat semua yang komentar disini, hasil dari penjualan lensa kontak secara diam2 :-)

Balas

aku entar tak buat lensa kontak gambar UBI, jadi kalo kemana-mana liat ubi aja bang. jadi enggak bahaya soalnya ubi kan kaya dengan vitamin dan gizi yang di perlukan oleh tubuh dan mata.. jadi enggak sakit :P

Balas

pates aja ga ngelarang anak beli lensa kontan walo dah tanya mbah google sedemikian bahaya, orang belinya pake uang sendiri abis itu diam diam dijual lagie. Eh eh eh dasar ayah CiLembu Therlhalhu....

Balas

telat dateng....?!

Balas

ngapain beli lensa kontak ceu?...buat dengerin musik y?

(saat ini yang ada dipikiran saya..headset)

Balas

kalau saya nonton bolanya plus plus kang....plus dipijiti...asik kan...;o)

Balas

Dengan lensa mata kadang tampak praktis, tidak rebet dan tak mengganggu penampilan wajah. Tapi memang harus rajin membersihkan kontak mata tesebut, biar tidak berdampak pada iritasi mata.

Balas

kang KS..aaaaamiiiin...kelakuan ibue' deh ra popo....;o)


kang agus:..(dibaca: tomboy...gituhkan maksude')

Balas

terlentang memandangi bintang

Balas

kang KS..kalau pake kacamata plus, padahal belia min...cobain deh?

m'ba bro...pindah nih?!...hehehe

Balas

mending iritasi kang daripada irihati mah...hehehe

m'ba bro..emang tuh...wkwkwk

Balas

kang agus..sama dengan kuda...apa coba hayo?

ada ngga bonusnya indah p?

Balas

ahihihiii...ntar bang kalau lensa kontaknya laku.

Balas

nah yang ini nih...komentarnya nehnik banget. betul kang ubi memiliki nilai gizi yang bisa bikin awet muda

Balas

emang tuh...bapaknya siapa sih itu y?

Balas

persis..dengan lensa yang ada kontaknya, penampilan jadi lebih kull, lihatlah saya!!

Balas

kepikiran kest Kang? *aneh

Balas

asik banget Kang....

Balas

syukur deh kalau bapaknya ngaku..xixixi

Balas

min+tak lagi..

Balas

itu kata mbah saya loh....

Balas

bonus tas kresek. mau..??

Balas

saya balik lagi Kang. liat lensa kontak yang ajaib itu.

kenapa di namakan lensa kontak ya, bukanya lensa mata?

Balas

wah serem juga yah kang, alhamdulullah mata saya masih sehat kang, haturnuhun infonya

Balas

karena tulisannya ndak sama....

Balas

selama mengikuti petunjuk yg di berikan dokter/ahlinya sy kira aman2 saja memakai softlens. jd ndak perlu takut utk memakainya. Byk kok artis yg makai tp tidak terjadi hal yg dikhawatirkan. jika ada rasa was2 mungkin itu dari org yg salah dlm penggunaan softlens Mang. Katanya gitu.....

Wahhh...komeng saya keren euyy

Balas

wah saya juga sempat kepingin pake lensa kontak karena mata mulai mines 1 koma sekian, terus katanya kalo pake kaca mata minesnya terus bertambah setiap tahun dan lagi mata akan menjadi cekung, tapi pernah baca juga bahwa Lensa mata bisa menyebabkan kanker pada mata ..wah ga jadi kepingin deh..

Balas

serem banget akibatnya, kang..

Balas

nyaman mana kang pake kacamata sama pake lensa kontak..

Balas

komen Mbak Indah bijak banget ya?

Balas

horee saya pertamax

Balas

saya juga surprise dengan postingan ini. berwawasan banget ya..

Balas

iya kang, Akang memang tipe Mamang idaman. begitu ada fenomena melekat dikit aja pada puterinya, langsung nyari tau ilmunya. dan ternyata ketemu jawabannya, bisa untuk antisipasi pastinya. top Kang..

Balas

dulu pernah kepikiran mau pakai krn ribet dengan kacamata, tp allhamdulillah tdk jd karena berpengalaman keponakan saya yg pakai lensa dan lensanya sobek...haadeww mengerikan.
sekarang mending gak pakai apa2x dan hidup secara alami.

Balas

jagalah dengan seksama dan dengan telaten kang, karena mata adalah jendela hati.

Balas

ciri ciri artikelnya dibaca sampe tuntas...hehehe

Balas

apa lagi admin blog ini..lebih serem kang...;o)

Balas

nyaman dipeluk kang zach kang

Balas

ah akang bisa azh deh ih....ngarayu lagi pengen apaan nih?
intinya saya kurang suka yang aneh2 dan ribet...gitu azh sih.

Balas

ya udah mendingan yang alami azh, malah kliatan lebih cantik tuh

Balas

Wudhunya tayamum aja mbak karena lensa kontaknya belum dilepas... mudah2an dengan lensa kontaknya bisa melihat Tuhan waktu sholat hehehe

Balas

alhamdulillah saya tidak pernah pakek begituan kang , lebih baik pakke kacamata

Balas

aku ga suka cewek yang pake lensa kontak
lebih menarik yang pake kacamata
tau kenapa ya orang pake kacamata kesannya cerdas..?

Balas

hadeuh...
kalo ga pake apa apa aku juga doyan...
iya gak mang..?

Balas

iyah beneran idaman...
indah damai dan perlu diamankan...

Balas

bijak dari hoongkong?!

Balas

halaah...itu kan kesannya, aslinya tuh cewe pake kacamata karena sering belekan kang.

Balas

agar lebih aman, konciin dalem gudang kang, sebulan kemudian baru diliat lagi, pengen tau jadi apa geura.

Balas

ngga ah...takut ada yang pasang kuda-kuda...hehehe

Balas

bagus tuh...dari pada pake kaca mobil, pasti ngga pantes samasekali...hihihiii

Balas

alhamdulillah ama dokter ga boleh pake lensa kontak, harus kacamata, soalnya matanya sensitif sama debu :)

Balas

waduuu aku ga suka gangnam style mang
kalo doggie style sih oke...

Balas

aku ga pernah belekan tapi cerdas mang...
*sambit pacul

Balas

ngga apa deh kalau matanya mah, asal jangan hatinya saja yang sensi, apalagi berani komentar disini...diblog ini mah ANTI SENSI...ngga sensi kan?!

Balas

masuk ke silat, karate, atau apa gaya itu teh kang?

Balas

jangan pake pacul, pake ubi saja, sa truk batubara

Balas

kang Ks: saya juga heran...#sambil garuk garuk idung.

de' Ind..nah ini jawaban nehnik banget

Balas

Ngeri banget liat gambar di atas, untung aku ngga suka pakai softlens dan kalau pakai softlens juga ga bakalan masuk soalnya mata aku kecil hahaha

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger