DESA CILEMBU

SENSUS PERTANIAN 2013

SENSUS PERTANIAN 2013

SUKSESKAN SENSUS PERTANIAN 1 - 31 Mei 2013 

Apa itu SENSUS PERTANIAN 2013
Sensus Pertanian 2013 atau ST2013 merupakan pendataan (sensus) terhadap seluruh usaha pertanian di subsektor tanaman pangan, hotikultura(sayuran, buah-buahan, tanaman hias, dan tanaman obat), perkebunan, peternakan, perikanan dan kehutanan, dalam rangka mengumpulkan data potensi pertanian diseluruh wilayah Indonesia.

Apa pentingnya ST2013
ST2013 memberikan gambaran kondisi pertanian Indonesia terkini terkait sebaran, cakupan, dan potensinya dalam mendukung implementasi kebijakan, dan evaluasi programpembangunan pertanian di kementrian dan lembaga terkait(Pertanian, Kelautan, dan Perikanan, Kehutanan, Perdagangan, dan Bappenas), perguruan tinggi dan lembaga internasional serta swasta.

Siapa saja yang disensus?
ST2013 akan mensensus seluruh usaha pertanian, baik pada rumah tangga, perusahaan, pesantren/seminari, lembaga pemasyarakatan, barak militer, dan kelompok usaha bersama diseluruh wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia.

SENSUS PERTANIAN 2013
ini petani..juga
Bagaimana data ST2013 dikumpulkan?
Data ST2013 dikumpulkna melalui metode wawancara dengan mengerahkan sekitar 300.000 orang petugas.

Bagaimana kita berpartisipasi?
Para pelaku usaha pertanian dapat berpartisipasi aktif dengan memberikan jawaban secara benar pada petugas sensus.

PASTIKAN PETANI DISENSUS..!!
KEBENARAN JAWABAN ANDA MEMBANTU KEBERHASILAN PEMBANGUNAN PERTANIAN
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

181 komentar

wahh. ada juga ya sensus tanii... semoga lancar lah.. kalo kek gini analisisnya pas ti pegang orang statistik

Balas

dengan densus lebih akurat dalam mengumpulkan data...

Balas

sayang cuma buat proyek doang
yang sudah sudah datanya disimpen dengan baik
saking baiknya ga pernah dibuka buka lagi

Balas

Wew,, analisa yang menarik,,
Terus gimana kalo ST2013 vs ST12,,hehe

Balas

semoga saja pelaksana sensus-nya bukan anggota densus 88 :-)

Balas

sippp kang...
jadi tau tentang sensus

Balas

sensus pertanian apa hubungannya dengan barak militer?

Balas

baru tau kang sensus pertanian :) thank kang sharenya

Balas

Saya juga bru tau ada sensus tani kang. .jd nambah pngetahuan ni. .

By the way, jmlh pkrja wawancra 300rbu, bnyak bgt ya, kalau diduitkan lumayan tuh, bisa beli ubi cilembu 10kg. .wkwk

Balas

Saya juga bru tau ada sensus tani kang. .jd nambah pngetahuan ni. .

By the way, jmlh pkrja wawancra 300rbu, bnyak bgt ya, kalau diduitkan lumayan tuh, bisa beli ubi cilembu 10kg. .wkwk

Balas

apa benar begitu mas ?

Balas

semoga aja yang nyensus tidak kepanasan karena harus nyensus ditengah sawah. dan semoga tidak belepotan tanah liat.
eh itu cewek baju pink yang pakai caping temennya kang cilembu ubi ya ?

Balas

hahahaha......tembak2 an tengah sawah mas asik

Balas

jangan lupa bawa sabit kang, siapa tahu ada ular liwat

Balas

Iya Sob banyak banner di jalanan untuk sukseskan sensus pertanian...

Balas

kalo ada sensus orang jelek, Akang kena nggak ya?

Balas

umbul2 kalo saya sih

Balas

buat ayam juga bisa berlaku

Balas

ihh, itu kan Mbak Indah

Balas

lho koq sama kayak di bawah

Balas

dibaca: tengkang

Balas

wah saya bukan petani kang, kena sensus ga yah....nuhun inpona kang

Balas

Kayaknya kang Cilembunya nggak bakalan kena deh... lha wong Kang Cilembunya yang jadi petugas... wkwkwkwkw

Balas

iya ada tuh...ngga mungkin dikerjain sama tukang ubi kan...hehehe

Balas

ikut jadi petugasnya kang?

Balas

kalau sudah digoreng jangan lupa sms ya :-)

Balas

tukang ban kalee yang ngerjain..wkwkwk

Balas

tembak burung di tengah sawah...

Balas

mas Raw paham bener. paling mas Raw yang tukang nyimpen kalee..

Balas

kalau densus 88 yang melaksanakan pasti seruh...

Balas

hubunganya pertanian tempat latihan militer.

latihan nembak burung...

Balas

tengkang= ngakang

Balas

namanya dopost Bang.

Balas

tau aja Bang Zach..

Balas

polbek juga boleh...

Balas

spanduk kalau saya sih..

Balas

sama-sama jelek di larang mendahului..

Balas

petugas kebersihan ya..xixixi

Balas

yang nyensus tuh cewek apa cowok Kang?

ada nggak sesus perblogkan..?

Balas

tepatnya yang punya pabrik ban...?!

Balas

burung yang ngga ada sayapnya kan kang?..;o)

Balas

nyimpen daunmuda buat temen cocol sambel dimess kalee...

Balas

ST12 udah ganti jadi NOAH tuh...gimana dong?!

Balas

komandan densus 88 tadi pagi diganti bang.

Balas

untung sipp...coba kalau dutt...hehe

Balas

di rumah ada tanaman pangan..pprogram desa baru setiap rumah harus punya tanaman pangan lestari di lgkungan rumah..apa itu bagian dari sensus tani ya hehe

Balas

Wah jadi teamnya sensus ya Kang? Semoga lancar sensusnya.

Balas

dibarak ada pertaniankan bisa buat ngumpet kalau ada perang

Balas

kang fian dosis obatnya kelebihan

Balas

kang zach hobi barunya, ngintip

Balas

iya tuh kang agus setya belom pollow sayah tuh

Balas

bendera setengah tiang kalau saya sih

Balas

sama ya...ya udah kopas ajah jawabannya

kang fian dosis obatnya kelebihan

Balas

kang budi...anda betul!! tengkyu atas pujiannya, silahkan ditunggu kiriman paket ubinya yah

Balas

tunggu kalau ada sensus lanjutan saja kang...sensus blogger bertopi

Balas

koordinatornya kang.....koordinator blogger wuedan...hehehe

Balas

hanya cewe yang setipis silet kang...emang mo ngapain coba?

Balas

kalau itu masuknya ke sensus penduduk bu, pelaksanaannya bulan agustus.

Balas

sejak 2006 saya emang sudah masuk team densus...makasih do'anya y...

Balas

3 yang diatas emang termasuk kategori jelek tuh..saya tidak

Balas

kang Ks:...burungnya bertanduk.

Balas

Ditunggu kang paketan ubinya... ngarep.com... hehehee

Balas

Perang dunia 3?memerangi hawa nafsu

Balas

lebih parah tek-dung!apal teu kang?

Balas

baru masuk langsung 3 bulan nya' kang...hehehe

Balas

terutama nafsu birahi y kang

Balas

bhaha..kalo ada yang ginian saya mau kabur kang...

Balas

bhahaha...kalo ada yang ginian saya mau kabur kang

Balas

SENSUS = SENang kaSUS jadi sejatinya petugas sensus suka senang sama kasus apalagi kasus affair petugas ama yang disensus...kayaknya Kang Cilembu pernah ngalamin ya kang... wekekeke

Balas

Terimakasih sudah berbagi sobat !!

happy blogwalking sobat, MAMPIR SILATURAHMI, HEHEHEHE!!

Balas

tukang jagal sapi ada gak?

Balas

burung yang tidak ada sayapnya itu burung yang baru menetas ya kang ci?

Balas

enaknya yang punya simpenan abegeh

Balas

ganti jadi PHB aja kang

Balas

kenapa kang kok bisa diganti apa karena ikut densus pertanian ?

Balas

wah gak ikut ngreyen dong kang kalau gitu

Balas

sowek suwalnya ya

Balas

lho itu mbak indah ya kok bisa seperti itu sih , makan apa ya

Balas

sudah saya pulbek kok kang, setiap kang cilembu ubi updat tulisan saya selalu tahu

Balas

jadi tukang bawa karung jjuga tidak apa2

Balas

tengkyu kembali bat
hepi juga ya

Balas

hihihii..saya cuman ng'tes kepekaan kang agus doang ko'...

Balas

saya juga hepi ketemu kang cilembu lagi, soalnya fotonya selalu senyum

Balas

kalau bulan juli sensus apa kang ?

Balas

kalau baru menetas ngga ada bulunya atuh...;o)

Balas

maunya ganti pake poto KTP, tapi ra duwe jas dasi ne' deh ih

Balas

susu sapi banyak kang

Balas

Kita selaku pengusaha membantu doa biar petani kita makin maju dan tidak kalah dengan petani import. Salam sukses selalu

Balas

Sudah lama saya ndak mampir kesini,,kbarnya gimana kang?

saya baru tau eunk ada sensus pertanian, hanun kang infoh nyah :)

Balas

yang gondal gandul itu ya kang

Balas

kayak anakan burung dara dong

Balas

pakai kemeja aja kang topi jangan dicopot sudah keren

Balas

wuihh banyak juga kang iia petugasnya... sampe 300000.. makin sukses buat para akang petani semua ;)

Belajar Photoshop

Balas

salah jurusan jadi diganti :-)

Balas

kalo udah pulbek..ya pulkam juga boleh lah :-)

Balas

tenda biru sajalah :-)

Balas

nggak ngerti apa sebenarnya yang terjadi :-)

Balas

wah sip ada sensus tani , ko di daerahku belum ya , apa karna kemaren gagal panen padi jadi dicueki hehe

Balas

ke'nya karena ada anisayu, coba kalau pindah dulu...pasti disensus...hehehe

Balas

setuju pisan kang...nuhun kasumpinganna, mugi car na tambah maju.
salam sehat dan sukses juga kang

Balas

iyah saya juga jadi jarang ngopi dirumah akang nih, Alhamdulillah sehat, moga akang dan keluarga ge' sararehat sadayana nya'...aaaamiiiin

baru tau?..matak ge'..kakota atuh...hehehe

Balas

bayangin kalau sebanyak itu, disunat masal...berapa kilo daging yang akan terkumpul...halaaaah

Balas

semoga dengan pendataan tersebut, pertanian indonesia semakin maju ya kang :D

Balas

tukang bajigur juga bisa

Balas

kalau bulan juli sensus sunatan masal

Balas

sensusnya seluruh mana kang.... kesensus nggak nih

Balas

apalagi anak muda macam saya.. gak mungkin.

Balas

oh gitu ya :) *manggut2*

Balas

orang ganteng ah semuanya..

Balas

berhubung bukan pekerja tani, berarti saya gak disensus.. kalo ada sensus pekerja blog, mungkin kena sensus.. tapi pasti pemborosan dan proyek tuh kalo beneran ada sensus blog wakakakakakakakak

Balas

Kunjungan mau nyensus kang..

Balas

sebelum maju jangan lupa baca do'a dan liat kiri kanan dulu, barulah injek gasnya...jawaban macam apa coba?

Balas

*bales komen di post trbaru saya: woiiii kang hadi belakangan suka sensitiiiip euuy sama tulisan saya hiks hiks.. gak temanan ah :(

Balas

untuk 40 tahun keatas, maaf kang ngga ke sensus tuh....

#sambil ngoloyong kebelakang, mau nyiapin kopi u/ mang yono...hehehe

Balas

nah kan...kena pancingan saya kan...kalau ngga pake trik kaya gituh, m'ba dini ngga bolak balik kesini kan....

hebat kan saya?

Balas

nyensus cowo jelek ya?...belom kesini beliaunya kang...coba langsung ke rumahnya diCilebut..gih sono gih.

Balas

setuju m'ba...kecuali yang pertama dikolom ini, itu ngga termasuk kan?

Balas

yang masuk kategori muda itu MIZ TIA m'ba...
m'ba dini malam ini kayanya salah minum obat ya m'ba..wahahahaa

#swiiinggg...gombreengg..panci terbang....

Balas

sekalian jga lah nyensus blog dsni gan :D hehehe ..

Balas

setau saya tuh piring terbang Kang. kalau panci terbang saya belum tau tuh....

Balas

dara mudah ya..

Balas

saya geleng-geleng..

Balas

kayak trayek angkutan salah jurusan..

Balas

burung apa itu Kang yang bertanduk?

Balas

sowek katok'e...

Balas

over dosis donk...

Balas

sapa yang mau pulkam? jangan lupa oleh-olehnya ya...

Balas

tenda biru+janur kuning trus bikin ketupat. mantap deh...

Balas

kasihan ya orang jelek jadi omongan terus...wkwkwkwk

Balas

kayaknya pengalaman pribadi tuh..xixixixixi

Balas

kalau Kang Hadi team densus salep 88 obat gatal..wkwkwkwk

Balas

hahahaha...
jadi
jadi deh

Balas

ntar ketemu juara ngocol. ini dia blognya

Balas

buwahahahahaha...
asemm.
sirik

Balas

hebat, karena usia memang bicara sihh

Balas

hahaha... dua subyek di atas saya ini yang udah diatas 40. ketauaaan

Balas

jawaban fisika campur PKK

Balas

coba pake sotosop, latarnya dibikin warna merah, lalu kasih nama Cilembu Setya

Balas

ENAK JADI SALEPNYA KANG...BISA NEMPEL DISELA SELA....wkwkwk

Balas

ketauan nih mang yono belum sunat y...hii celem

Balas

pengalaman bertiga, kang zach, kang KS dan kang Budi...terserah Budi yang mana ajah deh...wkwkwk

Balas

kang Ks..sedikit saja...tapi bikin hegh..kuplek..glosorr..KO

Balas

padahal sensus yang ini mah, mau dikasih duit lo kang...dalam rangka pilkades...ya udah sana deh kabur..jatahnya biar saya ambil y....hehehe

Balas

kalau piring bunyinya...priing..gitu kang, bukan gombreng..hehe

Balas

leng geleng..geleng geleng..geleng....leng geleng geleng geleng...goyang itik

Balas

kalo itu mah kena peyakit sensus
sensasi usus, mang...

Balas

ngga tau merknya mah kang, tar tak tanyain kang zach dulu deh, beliau yang punya

Balas

wah komentarnya seru-seru + lucu-lucu nih.. salut deh buat yang pada rajin komentar.. semoga ubinya laris manis ya kang.. :)
-support buat ST2013-

Balas

wah,, ikut disensus bang? -_____-

Balas

gombreng kan bunyi Kang Hadi nyanyi

Balas

saya joged ahh

Balas

RCAA Band dong

Balas

ngetrack tuh. keren.

Balas

mungkin nggak sih burung menikah sama anoa?

Balas

kathok komprang

Balas

sakau nih pasti. sakau klepon kan positif, kayak saya

Balas

dosis rasa sapi.

Balas

sama obat nyamuk

Balas

saya, lebaran nanti.

Balas

pake kuah dan srundeng

Balas

kuplek apaan Kang

Balas

yang lucu sebenernya cuman kang zach doang....yang laen kena imbasnya....aaaaamiiiiiin, terimakasih do'anya kang maz

Balas

petinju kena tonjok rahangnya, n'jungkel (dibaca: KUPLEK) kang...hehehe

Balas

bukan disensus...tapi di Densus...hiiiiamit2 deh ih...;o)

Balas

ngga ngati ngati seh

Balas

berkunjung, lihat yg mau sensus...

Balas

Semoga aja datanya benar n akurat ya.. biar gak jadi data sampah..

Balas

gombreng apa hombreng

Balas

kepleset kulit gedang kan

Balas

saya ngosek ngosek

Balas

bisa di depe ya

Balas

apalagi miunmnya teodan

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger