DESA CILEMBU

KOALISI MASYARAKAT TOLAK MUTASI BUSUK

KOALISI MASYARAKAT TOLAK MUTASI BUSUKAssalam'muallaiqum....Sampurasun...Rampes.
Teng...selesai pelantikan kepala desa digedung negara Pemda Sumedang, Jum'at(28/06/2013)jam 10.00, secara tiba-tiba muncul sekelompok masyarakat (kurang lebih 50 orang)mengatas namakan "KOALISI MASYARAKAT TOLAK MUTASI BUSUK" menghadang rombongan Bupati Sumedang DON MURDONO (lengser tgl. 5 Juli 2013).

INI LAH ISI TUNTUTAN MEREKA :

MUTASI WANI PIRO??
Isu mutasi (tour of duty) dikalangan birokrasi khususnya stafing dijajaran struktural kali ini benar-benar sangat sulit untuk terhindar dari nuansa bau busuk rupiah, ini kesimpulan akhir yang bisa kita rangkum dari beberapa kekecewaan warga dan kalangan birokrasi itu sendiri, betapa tidak, sampai mutasi terdahulu saja kita tidak mendapatkan urgensi dan kebutuhan dari mutasi ini, apalagi ini.

Keanehan ini dipicu oleh ngototnya DON untuk tetap akan memutasi terakhir kalinya sebelum beliau lengser pada 5 Juli 2013, waktu yang hanya menghitung hari ternyata bukan dibuat untuk hal-hal yang menyejukan warga, malahan membuat warga kecewa, sekali lagi, apa motivasinya? Adalah hal yang perlu dicermati.

Bumbu-bumbu berita bertambah, bau tengik rupiah adalah motivasi satu-satunya, mutasi ini tidak lebih dari urusan "bayar hutang", "bayar jasa", hingga soal "janji yang tertunda". Ini beredar karena kita kurang mendapat informasi yang masuk logika dari Baperjakat(Sekda) maupun Bupati, maupun hasil evaluasi dari mutasi jabatan struktural terdahulu. Akhirnya isu beredar luas bak bola liar, menyebar dan menyasar kemana bola menuju, dan bila kita mau jujur isu ini sudah menjadi rahasia umum dikalangan birokrasi. Tentunya isunya adalah harga dari mulai jabatan struktural esselon 4 hingga 2, dari esselon basah atau kering semua ada harganya.

Bila alasannya soal kebutuhan mengisi kekosongan jabatan, solusinya apa memang tidak bisa ditunda menunggu pelantikan Bupati terpilih yang baru H. Endang Sukandar? atau bila alasannya soal kinerja SKPD, bukankah kita sering kali melihat tidak ada perbedaan antara ada atau tidak ada esselon dua sekalipun. Bahkan pernah suatu ketika Sumedang tidak ada Bupati, wakil hingga Sekda, dan itu tidak begitu berpengaruh untuk jangka waktu pendek. Terlebih melihat dari kualitas pejabat yang diangkat oleh DON yang seringkali tidak memenuhi kebutuhan warga, bahkan seringkali juga bagian dari masalah karena tidak memahami tipoksinya, Untuk yang terakhir ini bisa kita lihat dari hasilnya,penegakan Perda Tata Ruang adalah satu dari tidak pahamnya Tupoksi yang diberikan.

Kuncinya kita berharap pada Sekda, karena beliau adalah ketua Baperjakat, TOLAK KEINGINAN DON, apapun konsekuensinya, bila itu tidak dilakukan, dipastikan diawal pemerintahan HES, Sekda tidak mendapatkan catatatan baik, bahkan mungkin CELA.

Makanya bila ada yang berujar ada 3 hal yang bisa mengembalikan "Modal" Pilkada yaitu KKN dipenerimaan CPNS, Pengadaan Barang dan Jasa, dan Mutasi Pegawai tidaklah aneh. Rezim HES nantinya, bukan hanya memutasi pegawai, tetapirombak SOTK, kurangi hingga 50% dan diisi dari orang-orang terbaik dari rekrutmen yang jauh dari kesan KKN. Hanya itu untuk mengembalikan fungsi birokrasi sebenarnya.

Bila benar-benar terjadi mutasi, DON benar-benar meninggalkanhal yang tidak layak, hingga akhir jabatannya masih tetap saja meninggalkan jasa buruk, berjajar dengan jasa-jasa buruk lainnya. Dan tentu saja ini bukan sesuatu untuk dikenang.

Sekali lagi, mutasi ini (bila terjadi) sangat dan perlu dihindari,warga maupun birokrasi saatnya melawan kesewenang-wenangan rezim DON yang TUNA LOGIKA. Untuk pejabat yang berharap mendapatkan promosi jangan dulu gembira,karena pasti ada dalam catatan rezim yang akan datang, dan bisa jadi catatan buruk karena mutasi disaat yang buruk pula.

Mutasi yang tidak tepat malahan menjadi mutasi birokrasi, yaitu dimana birokrasi ditempatkan bukan pada kebutuhan mendasar, diangkat bukan berdasarkan keahliannya, mutasi malah mematikan fungsi dari birokrasi yang seharusnya mengayomi warga, untuk satu ini mutasi malahan memutilasi birokrasi, terpecah-pecah berkeping hingga sulit untuk direkatkan kembali.

Untuk itu, kami dari "KOALISI MASYARAKAT TOLAK MUTASI BUSUK"(KMTMB) MENOLAK MUTASI JABATAN oleh rezim DON untuk menunggu pelantikan BUPATI Baru!!

(P3ML,BARAKS, GMBI, PENJARA, GRIB, PAMAKU. LIDIK,KPAN, TRANSPARANSI TANDANG)
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

81 komentar

yah itulah politik kang, penuh dengan triks..asal jangan triks yang bsusk saja harapannya...

oya kang minta tolong pasang ulang link saya ya kang, kemarin ada maslah kayanya, jadi ga update di blogroll

Balas

Ternyata banyak sekali kebusukan dinegeri ini ya Kang, dari atas hingga jajaran bawah busuk semua. Bau ach.....(sambil geleng-geleng kepala) hehe.
Nice post,maksih sudah berbagi,happy weekend !

Balas

ntar dulu bacanyah, lagi makan dulu nih...

Balas

saya mah nggak bisa koment dah kalau masalah politik...cukup nyimak saja..tapi mungkin juga kalau masyarakat kurang puas.

Balas

hati2 mlintir kang kepalanya...hehehe

salam sehat dan ceria selalu kang

Balas

ikut enak deh...jangan lupa nawarin sama yang lain y

Balas

puas ngga puas yang penting...hidup sehat dan ceria selalu weh kang...;o)

Balas

Teng.... Baru baca judulnya, bacanya nati malam sekarang lagi dijalan pulang kampung heheeh


Terimakasih kang sudah memasang Link Blog Mang Yono di Blogroll terpanas, nanti dipasang balik nya kang...

boleh rekues kang, mau masang seperti blogroll terpanas gimana kode nya bagus tuh posting terbarunya muncul.... ckckck... salut... saluuuttt

Balas

setuju kang...apaan atuh uda mau lengser juga masih mutasi ini itu, ga etis pisan.
wahaha akhirnya mudal juga yah kekesalan terhadap bupati lama, jalan amburadul, kararebul, jalan lingkar selatan teu jadi2, lingkar polres apalagi....tata ruang kota Sumedang juga kacau balau. Mudah2an Pa Endang nanti sebagai bupati baru bisa memperbaiki keadaan yang telah terjadi sekarang ini, amin

Balas

Beginilah Indonesia ..... yg konon merupakan negara yg cukup disegani di asia. Tapi itu dulu..... ketika semua pejabat patuh pada 1 aturan. Tapi coba sekarang .... banyak orang pintar dan semua melahirkan aturan2 baru. Dan anehnya semua penduduk indonesia harus mengikuti aturan itu, entah itu di terima rakyat atau tidak, yang penting harus patuh.

Banyak juga oang2 yang mengatas namakan rakyat..tapi rakyat yang mana? Kebusukan2 seperti inilah yang telah menhancurkan negara kita sendiri. Apakah rakyat masih diharuskan untuk bersabar?
Sebagai rakyat yang baik ...cukup berdoa saja, demi kebaikan negara yg kita cintai ini. Biarlah mereka melakukan niat busuk untuk kepentingan pribadi dan golongannya saja. jangan terpengaruh oleh permainan orang2 yang berhati busuk.

Akhirnya...saya, hanya ingin mengikuti hati nurani saja. Saya akan menjalankan kewajiban sebagai warga yang baik dan berusaha utk memperbaiki diri dulu sebelum memperbaiki orang lain. Meskipun hasil yg saya terima tidak sepadan dgn apa yang telah saya lakukan. Indonesia adalah negaraku ....aku mencintainya meskipun byk para pemimpin yg berhati busuk. Tapi Indonesia adalah milih semua, termasuk saya. Dan saya akan merawat Bumi ini sbagai khlifah untuk kemaslahatan manusia.

Sampai disini cukup jelas kan?

Balas

Politik kita memang tidak bisa lepas dari yang namanya uang.. sudah terlanjur mengakar sejak jaman dulu kang. Sangat sulit untuk menghilangkan tradisi politik uang.

Balas

setuju aja kang, maaf mampir bentar

Balas

lauknya apa tuch yg lagi makan

Balas

mutasi busuk.....mendingan cari yang wangi-wangi saja dech biar segar udaranya dan lega pernapasannya :-)

Balas

Yang penting dari dan oleh untuk masyarakat Mas,pening lihat masalah kekuasaan pemerintahan sekarang gak di pusat di desa maupun masyarakat masih saja ada.

Balas

pasti ngga jauh dari klepon m'ba...:o)

Balas

selamat ketemu pacar lama ya dikampungnya.

sama2 kang, kade' jangan dipasang dijidat y...;o)

kasih tau ngga yaaaa.....?!

Balas

aaaamiiiin, semoga Endang lebih bener dari pada Don

Balas

jelas sih jelas...cuman saya mau ngapain kalau udah ginih coba?

Balas

sangat sulit, tapi harus bisa kan...kecian anak cucu kita...kan?

Balas

birin sebentar yangg penting saya bisa liat senyumnya...;o)

Balas

jelas bu guruuuuuu....

Balas

setelah baca postingan, beuuuh... yang penting dari rakyat untuk rakyat... hidup rakyat !!... turunkan harga Jengkol...!!!...

Balas

krupuk jengkol..

Balas

pasang di kamar ya..

Balas

endang bambang..

Balas

jelas marahnya...

Balas

se7 saya kalau cari yang wangi-wangi.

Balas

harga ayam kampus nggak di turunkan juga ya Mang?

Balas

Setelah pelantikan mana nih makan2nya mang?

Balas

lah...mbak Indah nggak diajak makan ayam goreng kalasan ta?

Balas

wajah negara kita aneh ya Pak Ci...dari yang atas hingga yang bawah, ada saja ketidakberesannya. satu yang membuat saya nggak habis fikir, kenapa Menteri Pemuda dan Olah Raga dijabat oleh Pakar Telematika, aneh kan? Jelas itu bukan bidangnya. Bisa diumpamakan bikin tempe, tapi belum pernah makan tempe, belum perneh melihat wujudnya, dan belum pernah membuatnya...tentu hasilnya kan tidak sesempurna bila yang bikin tempe adalah ahli tempe...iya kan?

Balas

klepon buat lauk..mana enak ?

Balas

aku ga paham politik
kalau pemerintah cerdik
suasana negri pasti damai dan cantik

hehe

Balas

semoga kejadian yg seperti ini tidak terulang hiks :(

Balas

aku juga suka mutasi...
ngemut asi tapinyah...
eh wadah asi ding...

Balas

ga paham politik om,,ane nyimak aja dulu

Balas

Aku pura-pura paham

Balas

Mungkin Dia (Don Murdono) sedikit koleng juga mang, kemaren ikut pilkada Jateng kalah

Balas

Mungkin juga ya mas, tapi kok bisa lompat lompat antar daerah ya hehehe

Balas

salah kotak hahah

Balas

hahaha awas mas nanti wadah asi nya bau roko

Balas

saya juga ndak suka politik
tapi kalau wanita cantik
pasti mamang mau melirik

hahaha

Balas

Demo eta teh kang xixi..

Balas

Numpang tampang..

Balas

dilarang menumpang.
#mobil pertamina

Balas

klepon mata sapi m'ba

Balas

saya sudah wangi sejak lahir

Balas

kamar mandi...dulu saya hobinya ngintip orang mandi loh..

Balas

iya ya...ya udah mending kita ngupil bareng deh yu...

Balas

mang yono...kita udah merdeka belum sih?

harga kampus bisa di nego kang...kirim email via inbox saja yah...agar aman!!

Balas

endang bambang sitorus

Balas

iya tuh...indah ketingalan ya KK...kesianan deh ih

Balas

ooo...m'ba Indah P itu aslinya BU Guru to'..?!baru ngeh sayah euy

Balas

tumben dalem banget komentarnya KK...pasti obatnya resep baru y?!...hehehe

Balas

saya manggut2...pura2 bego...;o)

Balas

hehe...jadi inget lagunya Doel Sumbang "Ceu Romlah"...
"MA..tete'nya ko' bau Rokok...ternyata ceu romlah baru saja bergumul dengan satpam yang berkumis dan perokok...hehehe

Balas

pabaliyut eta mah.

Balas

pak don harusnya dikenalin sama Kang Asep nih, biar merasakan kesejukan yang luar biasa, sekaligus minder abis. hehe. salam jitak buat pak don, Kang.

Balas

komen saya jangan dibaca ya, tuh kan udah dibilang juga

Balas

paling telor ceplok ya

Balas

wah baru tau ternyata rupiah itu bau nya tengik ya pak :D

Balas

ditangkep satpam kang...hehehe

Balas

Posting Politik ga sah komen akyu...

Balas

tinggal kotaknya sabunnya udah habis dipake kang rawins

Balas

namanya juga kodok...ya lompat lah...hehehe

Balas

hehehe...orang cilacap bilang pabaliyut...pals kang...;o)

Balas

biar saya jitak diri sendiri saja deh, mewakilikepalanya Don...hehehe

Balas

empat puluh lima selalu...
sehat selalu ya m'ba

Balas

baru tau ya...wah kesian banget kalau gituh...lo)

Balas

sah ko kang...kan kang mus mah keren

Balas

sama persis kesukaannya mang yono dengankesukaan saya...

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger