DESA CILEMBU

Resep AYAM GORENG KALASAN

Resep AYAM GORENG KALASANAssalam'muallaiqum....Sampurasun...Rampes.
Ngidam makan AYAM GORENG KALASAN ~ Setelah setres hampir sebulan menghadapi segala polah politik PILKADES Cilembu, akhirnya kemenangan yang diperjuangkan, JUM'AT (28/06/2013) berakhir dengan manis...dengan telah dilaksanakannya pelantikan, bersama-sama dengan 32 Kepala Desa Se Kabupaten Sumedang terpilih periode 2013 - 2019 di gedung negara Pemda Sumedang.

Dengan kemanjaan khas saya pada istri, hari ini saya minta dimasakin AYAM GORENG
KALASAN, dengan sumringah dan senyum manjanya yang khas dan cukup manis, sidia menyanggupi dengan catatan setelah makan siang...ipad harus bisa dia miliki...hadeuh....mahal ipadnya dari pada AYAM GORENG KALASAN....nya kan?!.....tapi tenang...dengan trik dan sedikit akal bulus lelaki sisa-sisa masa lalu, tak sanggupi IPAD nya...yang penting ngidamku kesampean.

gogling sebentar..dan inilah resep NGIDAM AYAM GORENG KALASANNYA :
BAHAN :
  • 1 ekor ayam
  • 1 sdm tepung sagu
  • 100 cc air kelapa
  • 1 batang serai
  • 2 lembar daun salam
  • 1 cm lengkuas memarkan
  • ¼ sdt soda kue
  • Garam secukupnya
BUMBU YANG DIHALUSKAN :
  • 3 cm Kunyit
  • 1 sdm Ketumbar
  • 7 siung Bawang putih
  • 7 siung kemiri
CARA MEMBUAT AYAM GORENG KALASAN ENAK :
  1. Campur semua bahan dan bumbu kemudian ungkep hingga air menjadi 200 ml dengan api kecil.
  2. Angkat ayam diamkan hingga dingin, lalu rebus sisa kaldu hingga mendidih
  3. Kemudian masukkan tepung sagu yang sudah dilarutkan dengan 3 sdm air aduk hingga mengental, angkat dan dinginkan, tambahkan baking powder, aduk rata.
  4. Goreng ayam dengan minyak goreng hingga kecoklatan lalu angkat.
  5. Goreng kaldu yang sudah dikentalkan hingga menjadi keringan kemudian angkat, letakkan di atas ayam goreng.
  6. Hidangkan bersama dengan sambal khas ayam goring kalasan.
RESEP SAMBAL AYAM GORENG KALASAN ENAK
BAHAN :

    Resep AYAM GORENG KALASAN
  • 10 buah cabai merah, buang bijinya lalu direbus sebentar
  • 1 buah tomat, direbus
  • 6 buah bawang merah kecil
  • 50 cc air kaldu ayam
  • 3 sdt gula jawa
  • ½ sdt garam
  • 3 sdm minyak sayur
CARA MEMBUAT SAMBAL AYAM GORENG KALASAN ENAK :
  1. Ulek/haluskan cabai merah, tomat dan bawang merah.
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan, beri gula dan garam.
  3. Masukkan kaldu ayam, masak di atas api kecil sampai keluar minyak.
  4. Angkat, hidangkan sebagai pendamping Ayam Goreng Kalasan.

SAMPAI POST INI TAYANG..IPAD ITU MASIH ADA DI TOKONYA MASING-MASING...hehehee.
resep dan gambarnya dari sini
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

34 komentar

hahaha haduh ketipu euy ku ipad na *tepok jidad

Balas

selamat atas pelantikan kepala desa cilembu... makan makan

Balas

sampai ayam goreng kalasannya habis.. ipadnya gimana kang hehehe

Balas

jidat saya tambah lenang atuh di tepokin mulu mah...;o)

Balas

makan makan mulu deh ih...
ipadnya masih berbentuk brosur kang...hihihi

Balas

yang penting makan-makan koq, ipad nyusul ajah

Balas

saya tutupin deh pake topi saya. biar keliatan bertopi

Balas

ya sudah yang penting udah ngaku sebagai lelaki sisa masa lalu, sekian dan terima kasih.

Balas

pakai helm juga bisa..

Balas

nyusul sambil makan-makan kan..

Balas

Jarang2 loh ada orang laki2 yang jujur dan bangga mengatakan Orang Tua sisa Jaman Dulu. Orang sekarang pasti malu berkata demikian, tapi tidak untuk mang Ubi justru bangga.


Oh iya ....save dulu resepnya. Lumayan utk koleksi resep2 makanan.

Balas

makan ayam goreng kalasan dan sambelnya ipad, kayaknya mantap banget. apalagi minumnya Teh Blog, tambah mantap tuh...

Balas

kayaknya enak banget tuh,,,!!! kalau ada yang bikin, ane bagi ya satu porsi..!! hehe :D

Balas

kesian udah botak di tepuk jidad makin batok..

Balas

makasih kembalie

Balas

Siapa dulu temannya..

Balas

Selamat mang Ubi yang telah dilantik memimpin kembali Cilembu...
Tak ulang Doa ku
Semoga Makin di contai masyarakat dengan sifat amanat dan semakin membawa kesejahteraan dan kemajuan Desa Cilembu. Dan Balidesa lekas kelar sehinga menjadi mercusuar..

Balas

waduh... bahannya mahal banget tuch mas.. bahan pertamanya.. wah wah... jjadi critanya ayam goreng nya sudah jadi. tapi masih kurang 1 bahan nih hehehe ipad nya masih di toko masing2... wah istri mas gaul juga ya... minta ipad segala hehehehe

Balas

ayam goreng kalasan rasa ipad...benar-benar luarbiasa :-)

Balas

bener nih bang,ghe...ghe...

Balas

bangun anu nikmat ninggali gambarna.

Balas

ipadnya kapan dimasukin penggorengan..?

Balas

Ternyata stres pilkedes cilembu bisa merubah seseorang ya Kang, masak laki-laki masa lalu bisa ngidam segala, sudah berapa bulan nih ?
kapan nglairke ?

Balas

lalu fungsi IPADnyah buat telenan motong ayam gituh?

Balas

Mang, bumbu sambal ipad-nya apa? Bagi resepnya...

itulah sosok istri teladan, getirnya dikibulin Pak Ci nggak dipedulikan, yang penting suami bahagia. Ajung jempol buat Ibu Cilembu....

Balas

pagi-pagi sudah disuguhkan makanan yang enak kang , mantef:D

Balas

sekarang udah belom
apa besok juga..?

Balas

tiga jari untuk KK...;o)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger