logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

5 Cara Sehat bagi Orang Tua

www.desacilembu.com
5 Cara Sehat bagi orang tua ~ yang dimaksud orang tua disini tentu orang yang usianya diatas 60 tahun, tapi untuk kalangan blogger KPK, yang dimaksud dengan orang tua adalah 
  1. Pria dan Wanita yang usianya diatas 35 tahun, 
  2. Punya anak lebih dari 1, 
  3. Berkacamata minus maupun plus 
  4. (bodik)botak dikit, sekaligus Taher (tarang herang; baca: jidat lebar), 
  5. Suka gonta ganti Foto profil
  6. Foto profilnya senang make gambar anak2nya
  7. Foto profilnya terlihat sepeti orang depresi
  8. Senang pada warna yang merangsang
  9. Senang dipoto dan di posting ke blognya sendiri
  10. Kalau BW cuman baca JUDUL nya doang
  11. Kalau berkomentar jarang dipikir.
5 Cara Sehat bagi Orang Tua

Selain 11 kriteria diatas, ternyata ada satu lagi kriteria Orang tua menurut KPK yang "ngga banget deh ih"....adalah :  Anak SMU, Mahasiswa/wi yang SO'TUWA
Memang sungguh kriteria yang sangat aneh....
JADI....Untuk menjaga kesehatan bagi orang yang sudah tua, merasa tua, atau dituakan dari referensi yang saya baca dari koran bekas bungkus kue basah kesukaan saya sisa sahur tadi malem, ternyata cuman ada 5 Cara Sehat bagi Orang tua :
  1. MAKANAN ~ kalau makan secukupnya, ngga boleh sampai kenyang(berhentilah makan sebelum kenyang), selain itu perhatiin juga gizi dari yang kita makan, variasi jenis makanan, dan hindari jenis makanan yang mengandung bayi dan menggunakan bahan pengawet, perasa, pewarna, seperti cat dan konte itu sangat dilarang. Jangan lupa sering makan buah dan sayuran segar, jangan yang layu nanti malah dikira kambing kalau makan buah dan sayuran yang sudah layu mah....hal ini sangat dianjurkan terutama bagi orang dengan kriteria diatas, karena banyak penyakit yang disebabkan oleh kesalahan pola makan, sehingga tubuh kita cepat sekali mengalami PENUAAN DINI(penurunan kualitas hidup secara dini)...bukan perkawinan Dini loh yah....
  2. OLAH RAGA ~ Lakukan olahraga secara rutin 3 - 5 x dalam seminggu selama 30 menit, jangan lebih...kalau lebih...jadi atlit saja sekalian...huh. Olah raga yang baik harus selalu diawali dengan pemanasan(jangan seperti yang sering saya lakukan...gituh masuk lapangan futsal langsung derrr...maen, ya iya lah betis, paha, dan seluruh persendian berasa mau copot selama hampir seminggu...kan jadi ng'repotin tukang urut dan pasangan kita dirumah kan...?)., lakukan pemanasan yang baik dan lalu lakukanolahraga inti sampai mencapai 60 - 85% denyut nadi maksimal, karena mangaat olahraga yang sebenarnya didapat ketika tercapainya denyut nadi maksimal dan dipertahankan selama kurang dari 10 menit. Denyut nadi maksimal dapat dihitung pake rumus : 220 - umur(tahun) kita ambil contoh soalnya kang zach yah : misalnya kang zach usianya sekarang adalah 50 tahu, maka 220 - 50 = 170 x/menit. olahraga yang maksimal yang harus dilakukan kang zach akan disebut optimal bila tercapai 60 - 85% denyut maksimal, atau sekitar 102 - 144 x/menit pada usia kang zach yang 50 ituh....ngerti ora...bingung...yo wis nodok mono nang pojok
  3. OLAH JIWA ~ Manusia sungguhnya harus memiliki prinsip bahwa sehat dan ceria selalu adalah harta yang paling berharga(contohnya saya..saya sering memberi salam persahabatan dengan kalimat begini :"Salam sehat dan ceria selalu yah!"), tentu sehat baik secara jasmani maupun rohan.  Secara rohani kita butuh ketenangan jiwa yang dapat dicapai dengan melapangkan hati, hidup beragama, tidak iri hati, memaafkan, selalu bersyukur dan selalu berpikir positif pada setiap keadaan satuhal lagi yang tidak kalah penting CERIA SETIAP SAAT...itulah kunci dari kesehatan jiwa....keren kan?!
  4. ISTIRAHAT ~ Istirahat harus pas, ngga kurang juga ngga lebih, sangat dianjurkan istirahat 6 - 8 jam secara efektif, karena dengan istirahat tubuh kita menjalani pemulihan dari berbagai kerusakan.....waduh...kapan ng'blognya ya?!
  5. SENAM OTAK ~ Kualitas otak sangat tergantung pada penggunaan otak itu sendiri, makin sering otak kita dipake makin awet muda daya pikir kita. Yang dimaksud dengan senam otak adalah aktifitas yang merangsang otak untuk terus berfikir kaya membaca, maen catur, ngisi TTS, nyanyi, aktif di kegiatan sosial, masuk jadi anggota komunitas KPK, maen dipantai sambilmelihat yang lalulalang setipis silet itupun bagian dari senam otak...makanya....terutama kepada komunitas KPK, kalau berkomentar diblog ini harap dipikirkan terlebih dulu...supaya otaknya jadi awet muda.
5 Cara Sehat bagi Orang Tua ini adalah hal yang biasa biasa saja dalam keseharian kita, namun akan terasa menjadi sangat luar biasa bila diterapkan dan dijadikan kebiasaan.
SALAM SEHAT DAN CERIA SELALU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger