DESA CILEMBU

5 Cara Sehat bagi Orang Tua

5 Cara Sehat bagi orang tua ~ yang dimaksud orang tua disini tentu orang yang usianya diatas 60 tahun, tapi untuk kalangan blogger KPK, yang dimaksud dengan orang tua adalah 
  1. Pria dan Wanita yang usianya diatas 35 tahun, 
  2. Punya anak lebih dari 1, 
  3. Berkacamata minus maupun plus 
  4. (bodik)botak dikit, sekaligus Taher (tarang herang; baca: jidat lebar), 
  5. Suka gonta ganti Foto profil
  6. Foto profilnya senang make gambar anak2nya
  7. Foto profilnya terlihat sepeti orang depresi
  8. Senang pada warna yang merangsang
  9. Senang dipoto dan di posting ke blognya sendiri
  10. Kalau BW cuman baca JUDUL nya doang
  11. Kalau berkomentar jarang dipikir.
5 Cara Sehat bagi Orang Tua

Selain 11 kriteria diatas, ternyata ada satu lagi kriteria Orang tua menurut KPK yang "ngga banget deh ih"....adalah :  Anak SMU, Mahasiswa/wi yang SO'TUWA
Memang sungguh kriteria yang sangat aneh....
JADI....Untuk menjaga kesehatan bagi orang yang sudah tua, merasa tua, atau dituakan dari referensi yang saya baca dari koran bekas bungkus kue basah kesukaan saya sisa sahur tadi malem, ternyata cuman ada 5 Cara Sehat bagi Orang tua :
  1. MAKANAN ~ kalau makan secukupnya, ngga boleh sampai kenyang(berhentilah makan sebelum kenyang), selain itu perhatiin juga gizi dari yang kita makan, variasi jenis makanan, dan hindari jenis makanan yang mengandung bayi dan menggunakan bahan pengawet, perasa, pewarna, seperti cat dan konte itu sangat dilarang. Jangan lupa sering makan buah dan sayuran segar, jangan yang layu nanti malah dikira kambing kalau makan buah dan sayuran yang sudah layu mah....hal ini sangat dianjurkan terutama bagi orang dengan kriteria diatas, karena banyak penyakit yang disebabkan oleh kesalahan pola makan, sehingga tubuh kita cepat sekali mengalami PENUAAN DINI(penurunan kualitas hidup secara dini)...bukan perkawinan Dini loh yah....
  2. OLAH RAGA ~ Lakukan olahraga secara rutin 3 - 5 x dalam seminggu selama 30 menit, jangan lebih...kalau lebih...jadi atlit saja sekalian...huh. Olah raga yang baik harus selalu diawali dengan pemanasan(jangan seperti yang sering saya lakukan...gituh masuk lapangan futsal langsung derrr...maen, ya iya lah betis, paha, dan seluruh persendian berasa mau copot selama hampir seminggu...kan jadi ng'repotin tukang urut dan pasangan kita dirumah kan...?)., lakukan pemanasan yang baik dan lalu lakukanolahraga inti sampai mencapai 60 - 85% denyut nadi maksimal, karena mangaat olahraga yang sebenarnya didapat ketika tercapainya denyut nadi maksimal dan dipertahankan selama kurang dari 10 menit. Denyut nadi maksimal dapat dihitung pake rumus : 220 - umur(tahun) kita ambil contoh soalnya kang zach yah : misalnya kang zach usianya sekarang adalah 50 tahu, maka 220 - 50 = 170 x/menit. olahraga yang maksimal yang harus dilakukan kang zach akan disebut optimal bila tercapai 60 - 85% denyut maksimal, atau sekitar 102 - 144 x/menit pada usia kang zach yang 50 ituh....ngerti ora...bingung...yo wis nodok mono nang pojok
  3. OLAH JIWA ~ Manusia sungguhnya harus memiliki prinsip bahwa sehat dan ceria selalu adalah harta yang paling berharga(contohnya saya..saya sering memberi salam persahabatan dengan kalimat begini :"Salam sehat dan ceria selalu yah!"), tentu sehat baik secara jasmani maupun rohan.  Secara rohani kita butuh ketenangan jiwa yang dapat dicapai dengan melapangkan hati, hidup beragama, tidak iri hati, memaafkan, selalu bersyukur dan selalu berpikir positif pada setiap keadaan satuhal lagi yang tidak kalah penting CERIA SETIAP SAAT...itulah kunci dari kesehatan jiwa....keren kan?!
  4. ISTIRAHAT ~ Istirahat harus pas, ngga kurang juga ngga lebih, sangat dianjurkan istirahat 6 - 8 jam secara efektif, karena dengan istirahat tubuh kita menjalani pemulihan dari berbagai kerusakan.....waduh...kapan ng'blognya ya?!
  5. SENAM OTAK ~ Kualitas otak sangat tergantung pada penggunaan otak itu sendiri, makin sering otak kita dipake makin awet muda daya pikir kita. Yang dimaksud dengan senam otak adalah aktifitas yang merangsang otak untuk terus berfikir kaya membaca, maen catur, ngisi TTS, nyanyi, aktif di kegiatan sosial, masuk jadi anggota komunitas KPK, maen dipantai sambilmelihat yang lalulalang setipis silet itupun bagian dari senam otak...makanya....terutama kepada komunitas KPK, kalau berkomentar diblog ini harap dipikirkan terlebih dulu...supaya otaknya jadi awet muda.
5 Cara Sehat bagi Orang Tua ini adalah hal yang biasa biasa saja dalam keseharian kita, namun akan terasa menjadi sangat luar biasa bila diterapkan dan dijadikan kebiasaan.
SALAM SEHAT DAN CERIA SELALU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

132 komentar

senam otak itu njedot njedotkan kepala ke pohon beringin ya kang?

Balas

wkwkwk benjut donk mas :D

Balas

wah berarti ngeblog juga senam otak yah mas :D

Balas

saya rasa tips ini tidak belaku bagi orang ganteng ada di gambar diatas deh, coba tanya langsung nanti lak di jawab

Balas

katanya komentar dulu baru mikir, sekarang kok mikir dulu baru komentar ???/

Balas

tunggu dulu, saya mau ketawa dulu:
buwahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha...

Balas

mari kita ngirit mikir. biar nggak cepet tua kayak seseorang. mikirin desaaaaa mulu

Balas

kasih cermin buat kang hadi, harusnya gitu. kalo perlu cermin cekung, biar tampak gedee

Balas

semta nih ya juragan nulis kayak gini.
ampun deh, iseng sama staminanya berbanding lurus.

Balas

nggak seruuu
komen saya dihapus.
curaaaang!
dua - kosong kalo gitu!

Balas

wah makasih gan buat infonya :) infonya yang menarik :)

Balas

ternyata lihat yang bening bening dan setipis silet olahraga otak juga ya kang... baru tau... terimakasih tipsnya hahahahaaa


ooooh mas zach umurnya dah 50 taon ya, 170 itu lama olahraga apa tinggi badannya kang

soalnya saya praktekan pakai rumus diatas 220 - 38 = tinggi badan saya 182 cm heeheheh

Balas

nanti pohonnya roboh eheheh

Balas

yup dan diutamakan lihat yang bening - bening hehehe

Balas

kalau ndak cermin tangki patromax

Balas

untung saya ndak termasuk yang mikir desa mulu, jadi kelihatan awat muda kan,....
* sambil gerakan kumis lele*

Balas

bisa wae Taher (Tarang Herang) wkwkwkwk

Balas

walopun saya masih muda dan tidak termasuk mahasiswi sok tuwa *hihihi*,tapi tips kesehatan tadi insyaallah akan saya jalankan juga... :D

Balas

ndak penting ini buat saya ,,,,,,klw utk pak dhe, mas asep, mas Ks apalagi mang Ubi dan Mang Yono.....
Klw saya kan masih imut .....mending baca komik aja ahh.....

*** Wushhhhh.....ngilang

Balas

kang rawins sebagai adik persisnya kang cilembu nggak keitung kan..

Balas

siip Mas.
saya suka komen sportif ini.
lanjutkan.

Balas

Eta gambar kaosna meuni serem kang hehehe..

Balas

Komen yang bermutu itu hehe..

Balas

hahahaha... ini kriteria asal2an... ini bagian dari konspirasi besar. tapi sukurnya lima cara itu beberapa yg saya lakuin, selain tidur 6-8 jam. soalnya setahu sy, tidur itu gak perlu lama, tapi tidur berkualitas. sy biasa tidur berkualitas 30 menit siang dan 4 jam malam, jadi sehari 4.30 menit tidurnya. kalo tidur sampe 6jam apalagi lebih, kata dokter, malah gak berkualitas... salam super buat blogger KPK yg gak kuper... blogger KPK yg makin asik, baek hati, tidak sombong, dan rajin menabung.

Balas

walau hampir dihapus tap mprs 25/mprs/1966, simbol tak perlu ditakuti. jadi inget, baju sy yg bergambar gitu dibuang ama bokap, yg selamat cuman baju merah bintang kuning.

Balas

he...he...tipsnya cocok untuk semua blogger kpk yah kang, saya termasuk nggak yah soalnya saya pas nggak kurang nggak lebih.mantep nih...

Balas

saya mesti ganti photo neh..

Balas

Pak Ci....kayaknya kurang tepat sasaran deh...saya belum tua menurut kriteria di atas. tapi kalau tips kesehatannya, saya setujuh banget, dan yang paling saya suka adalah SENAM OTAK

Balas

gara2 ketawanya kepanjangan kotak komentar sy jadi ada scroll kesampingnya deh tuh...
buwahahaa......hari ini jadi puasa yang indah, ngga pake P

Balas

hiyah om...jangan lupa juga liat yang hot2...kompor misalnya

Balas

pake tangki pertomax malah menyon2 wajahku yang imut ini atuh mang...kebangeten si mamang mah ih

Balas

keliahatan awet muda, kalau diliat dari atas monas, liatnya pake sedotan es...kalee...;o)

Balas

ada kepuasan tersendiri sih...kalau nulis soal kang zach...aneh saya juga

Balas

ngga ada istilah embitan kang...pokoknya bablas terus
ups?!..dua- kosong, kapan bikin golnya coba...
tuh baca akang masuk kriteria tuwa no. berapa coba?..hayo dicari jangan malu2....;o)

Balas

hehehe...artikel ngaco ko' dibilang menarik...waaa ngga baca tuh!!
kriteria tuwa no. 10 nih ci om Nandar..buwahahaa

Balas

kang rusydi mesti masuk kriteria no. 6 yah...;o)

Balas

berarti KK kurang jeli membaca kriteria tuwanya, padahal sangat jelas poin no. 6 itu...tuh baca lagi deh!!...buwahahaa
senam otak....pantesan pinter....halaaaa

Balas

baru tau mang...wah mamang ini kurang gaul ah...bwahahahaa
182cm bukan pake cm mang, tapi pake mm.

#cling ngumpet dikolong ranjang

Balas

pasti taher juga ya...?!

Balas

iya ya..udah lulus jadi ngga masuk kriteria, wah...berarti kriterianya kurang tuh...;o)
semoga tambah sehat dan ceria selalu ya neng.

Balas

ko' serem kang...yang serem itu menurut sayah mah, gambar yang cuman pake kancut doang...itu menurut sayah loh....;o)

merah bintang kuning...perasaan golkar deh...iya kan?!

Balas

tidak lupa, setelah ditabung disumbangkan tabungannya ke "KPK PEDULI"...siapkah teman?!

Balas

sambil lari gitu ngejarnya? *capek deh..

Balas

kalau pakai cermin pesawat gimana?

Balas

kalau di kpk ngga boleh PAS kang...harus lebih eror dikit...;o)

Balas

saya belom pernah naek pesawat kang, jadi ngga tau kalau pesawat punya cermin...katrok kan sayah?!

Balas

namanya ngejar masa sambil ngopi sih kang...hadeuh...gubrak!!ketiban meja

Balas

WS senangnya senam jari kaki, biar ga rematik :O

Balas

kenapa saya tercantum ya..??
saya kan masih abege

Balas

tuh poto nyomot di pacebok ya Kang?
keren ya Mas Raw kalau pakai kaos itu...xixixi

kenapa saya malah komen poto ya...

Balas

hahahaha. banyak banget yak syarat sehat versi KPK

kriteriana masih kurang satu itu

nomer 12) selain kalau komentar jarang dipikir juga komentarnya hanya berkonotasi permohonan..misalnya "fallow Gue dunk" yang tanpa berusaha memfallow lebih dulu hahahaha

Balas

kang Zach ternyata awet muda ya, walau sudah 50 tahun .. wkwkwkwk

Balas

hehehe...itulahh kelebihan akang, komentarnya nulis dulu baru mikir,

Balas

waduh bahaya, jangan2 naksir kang Zach tuh, kang Ci .. wkwkwk

Balas

Waduh yang berat kalau harus mikir dulu sebelum komen, nambah stres ... he he he

Balas

buwahahaaa...semoga KPK yang mampir kesinih kena skakseter oleh kang WM...saya mah tidak begitu kan kang...?!

padahal komentar ini justru ketuju kasayah....
...sem(pinjem istilah kang zach)

Balas

rada susah jawabnya nih kalau yang ini...coba kita tunggu jawaban yang pas untuk komentar kang WS deh yah...;o)

Balas

P-nya lagi siapin masakan buat sahur ,... sahurr 86x.... takut scroll kesampingnya tambah lebar

Balas

hahaha mm itumah urusan tukang telor kang, yang tidak bisa kesenggol dikit langsung ***** hehehe

Balas

kok saya termasuk ya, padahal kan saya juga masih seumur Jagung

Balas

untung saya ndak termasuk di poin itu... poin no 7 sampai 11 besok aja bacanya .... heheheh

Balas

dan baru baca judulnya doang hehehe

Balas

P3K mana...mana...ini banyak orang lagi butuh bantuan...!!!!

Balas

saya sudah dari tadi di depan kompor Pak Ci...sahur sahur...tuh sudah siap!!!!

Balas

nggak usah jauh-jauh Pak Ci...pakai panci stenlis juga bisa

Balas

para bapak di atas...monggo lho, yang merasa sudah tua...saya nggak masuk

Balas

haha...ngirit kan, nggak pakai scroll

Balas

baru tau saya...jebul ada yang lagi kasmaran

Balas

wah, kalau Pak Zach dan Pak Ci, kriteria manapun masuk...menandakan beliau berdua tua betul, sesepuh titik

Balas

***** apa Mang...saya nggak paham.

Balas

putren maksudnya Mang, bisa ditumis pakai cabe ijo. Mamang mau?

Balas

Mang Yono ngeles, biar nggak dianggap tua, padahal jadul hahahaha piiiisssss Mang

Balas

makan ubi aja Kang WS...kan udah dikasih tips kemarin

Balas

pinjem, nggak dibalekke

Balas

Saya bukan kok, lha wong saya gak narsis.hehehe

Balas

pancinya udah penyok2...burem

Balas

Saya sepertinya masuk kriteria semua nih..hehe
okelah kalau begitu, saya akan coba untuk melakukan 5 cara sehat bagi orang tua, dan saya sangat tertarik pada point ke 3 yaitu OLAH JIWA, dan saya sangat setuju kang...
Terima kasih banyak sudah berbagi

Balas

kayak dalam suasanan pertempuran 10 november

Balas

ya udah pakai yang mengkilap kayak jidatnya kang hadi

Balas

saya masih 28 tahun minggir dulu ah...biasa tukang parkir

Balas

P nya pakai di bakar gak

Balas

waduuuuuuuh..ampun deh

Balas

wasitnya sudah memutuaskan, tahu sendiri kan keputusan wasit tidak bisa di ganggu gugat

Balas

koplak mendadak

Balas

ooo tidak bisa...ini khusus untuk istriku bersolek...hehehe

Balas

piis...pipis kalee''...

Balas

buwahahaa...kang rusydi poto profilnya diganti....

Balas

Jad patuwa ituh siapa? Kok nggak mirip sama pak zach (emang pak zach pakai kacamata). Aduh jangan2 saya ketipu :D

Lah ini kayaknya saya terkena virus KPK, baca judulnya langsung komentar (@,@)/

Balas

saya gak mikir juga tetep muda kan?! ^O^ ..

Balas

halo?? salah sambung ... *emang tlepon*

Balas

tiap hari di lap sama kit ya kang

Balas

ya jelas lah wong mbak mis tia ini kan pupuk bawang

Balas

pupuk bawang apaan mas..

Balas

hahaha jadul itu pasti banyak yang nyari ... dan mahal harganya ... pipis juga

Balas

boleh dong, sudah punya resepnya tapi :
Panaskan tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga harum.... Masukkan cabai merah dan cabai hiajau.... Tumis hingga layu.Tambahkan jagung putren, wortel, sosis dan buncis. Aduk hingga rata....Masukkan saus tiram, kecap asin, merica bubuk, gula dan garam. Aduk rata....Tuang air, masak hingga matang. Angkat. Sajikan... cocok untuk menu berbuka puasa hehehe jadi acara masak hehehe

Balas

disini aja ah... selamat menantikan adzan maghrib kang...


tombol balasnya ndak bisa lagi hadeuuuh

Balas

sama ketahuan saya juga nih :D wkwk

Balas

mampir dulu ah :p ditunggu kunjungan baliknya ya :D

Balas

wasitnya merangkap hakim garis nih pasti

Balas

udah buka Kang?

Balas

ngga mikir azh udah setres deh

Balas

ah elah semprul dibilang tua
pake pajang artis lagih...?

Balas

sayur bening mah jangan diliatin atuh
diembat, mang...

Balas

naek pesawat telpon atuh...

Balas

iyah bener profilnya ge' cuman pake hurup B doangan y

Balas

sudahlah
sesama orang tua saling mendoakan saja
semoga buruan masuk surga...

Balas

**** itu pin atm

Balas

aku kan memang tak layak diperhitungkan...
ga suka itung itungan...

Balas

kalo pake ijo berarti lampu di perempatan, mang...

Balas

meskipun begitu...kumisnya itu loh kang....ngga nahaaan...

emang kenapa dengan Jiwa nya kang...hehehe

Balas

mikir dulu..?
pake apa..?
emang punya..?
haha

Balas

baru ditutup lagi
*tinggal kramas

Balas

hati hati dengan penampakan pada poto profil, jangan sampe kecele'
laah dia lupa, padahal udah lama kena virusnya

Miz Tia...salah m'ba, psykiater yang mba cari bukan disini rumahnya...hehehe

Balas

lapak baru dibuka, tapi kalau androk baru ditutup...kramasnya nanti sebelum sahur ah...banyue atiis..

Balas

itu tuh...pupuk untuk bawang supaya baunya bau bawang...apa coba?

Balas

selamat berbuka...sekarang mah buka yang laen kalee...

masa seh?

Balas

masuk dah...ora dikonci inih pintunyah.
kunjungin balik ngga yah?

Balas

buwahahaaa....
artis dari vietnam kalee...

Balas

tapi tetep sama anak, anak digendong. gak ada ada kan kriteria, berpoto sama anak, hehe

Balas

tips naklukin cewe

Balas

haha aduhh apaa nih ane ga ngerti gan wkkwkwkwk

Balas

walaupun sy masih muda, tapi tipsnya bisa diterapkan buat sy pak.. hehe

Balas

baca azh...ngga usah ngerti kang...hehehe

Balas

kayanya ngga bisa tuh om....om harus menjadi tuwa dulu deh kayanya mah...baru bisa nerapin inih...;o)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger