DESA CILEMBU

AIR dan PESAWAT

AIR dan  PESAWAT ~ adalah jawaban dari post sebelumnya "Menguji Kesabaran dengan Air", pada artikel yang berilustrasi pesawat concorde, ternyata menuai kontroversi yang sangat luar biasa dari kalangan pemirsa,  dan pemerhati lingkungan sedunia.....bagaimana tidak...pesawat concorde pada ilustrasi artikel
tersebut, tentulah tidak menggunakan bahan bakar AIR (karena manusia memang belum mampu menciptakan pesawat jet berbahan bakar AIR)...padahal dalam artikel tersebut, membahas tentang air sehat yang sesuai dengan kriteria WHO, akibatnya, salah satu penggemar saya yang terkenal serius dalam berkomentar disetiap kunjungannya penasaran setengah hati dan bertanya...nih dia pertanyaannya:

khusna khairunnisa10 Jul 2013 07.12.00
buktinya ini udah 100 lebih Pak...bentar lagi Pak Ci jawab penasaran saya, kenapa yang ditampilkan gambar pesawat jet, apa hubungannya hayo?
AIR dan PESAWAT

Jawab :
saat saya mencari gambar ilustrasi, yang terlintas dikepala saya "AIR ways". Coba KK search ke Google pake kata kunci AIR ways...pasti yang muncul pesawat terbang, (karena saya emang jarang mikir...tak tempel saja gambar concorde sebagai ilustrasi, kan masih ada kata AIR....keren kan?!

Dan....di artikel "Menguji Kesabaran dengan Air" pada paragraf terakhir tertulis :

Pertanyaannya adalah :
"air yang sehat dan memenuhi semua kriteria yang sudah dijelaskan diatas itu yang bagaimana, seperti apa, dan belinya dimana?"
Pertanyaan itu, akan saya jawab bila kolom komentar artikel ini sudah melebihi 301 orang komentator....maka bersabarlah...!!!anggap saja ujian kesabaran dalam rangka menjalankan ibadah puasa. 

Angka 301 pada awalnya 251, iseng tak ganti...eh kolom komentarnya malah jadi error(mungkin karena melebihi kuota kali ya...??). Walaupun sebenernya komentar yang buanyak itupun lebih banyak ngga nyambungnya dengan artikel yang disajikan, sudah dimaklumi....memang begitulah kelakuan khas para blogger KPK (kalau berkomentar jarang dipikir dulu, tapi....ditulis, dipublish barulah  dipikirin)

#kalau cara berkomentarnya ngga begitu...malah dibilangnya "salah minum obat"...obat buat depresi ko' yo diminum..................................................tentu, imbasnya jadi kurang se-senti isi ...................nya(baca:otaknya)

Pertimbangan yang lainnya.....daripada blog saya ditimpukin orang sekampung, mendingan buru-buru tak jawab sekarang saja deh pertanyaannya, karena obrolan dikolom komentarnya juga sudah melewati limit yang ditentukan....
DAN INILAH DIA.....JAWABANNYA YANG PAKE WARNA BIRU :

  1. khusna khairunnisaJul 11, 2013 09:07 AM
    lha mana komen saya tadi, perasaan sudah nuli panjang lebar kok ngilang gitu aja...deuh

    RO Reverse Osmosis, alat penyaring air, yang didalamnya berisi tabung-tabung penyaring berlubang-lubang halus dengan diameter sekian mikron. Air biasa dialirkan ke situ, nanti tersaring partikel-partikel yang tak berguna macam logam-logam berat atau yang lainnya, dan yang tersisa hanya air yang benar-benar bersih sih sih. langsung bisa diminum. Katanya NASA juga pakai mesin RO ini lho untuk kebutuhan air minumnya.

    Tapi alatnya mahal, kapasitas rumah tangga 20 galon/hari (eh, apa 20 L/hari ya?) saja udah jutaan harganya...
    Balas Hapus

    KALAU ANDA PUAS, SAMPAIKAN PADA TEMAN YANG LAIN, 
    BILA ANDA TIDAK PUAS, LAPORKAN PADA KAMI
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

86 komentar

he..he...bisa saja si akang ngeles, tapi krtaife pisan kang, mantep .

Balas

jadi blogger KPK dulu ahhh,,,
sambil nunggu temen-temen yang lain,, :D

Balas

si akang emang paling jago kalau ngeles,,hehehe pis kang

Balas

ng'les pelajaran matematika emang bidang sayah tauuuuu....

Balas

hehehe...ini jaman, jaman KPK, kalau ngga jadi blogger KPK ,mendingan berenti deh jadi blogger...ngga asik dan ng'bosenin...
yakin dan percayalah hanya kepada-NYA

Balas

ya kalau gitu,,hidup blogger KPK,,haha :)

Balas

gitu juga boleh kang, yg penting hepi,,
hepi salma juga boleh :)

Balas

kalau pesawatnya jatuh kelaut, kan tidak langsung nyungsep dan tenggelam, tentunya terpental dulu. disini mungkin ada kesempatan untuk hidup bagi penumpangnya. jadi ada dong hubungan antara pesawat dan air. he...he..., kang cilembu..., setidaknya pilotnya nelan air liur dulu sebelum melompat

Balas

hidupnya kalau pas malem jum'at doang kang...
#tau dong apa yang saya maksudkan

Balas

nah inilah salah satu contoh...komentar yang dipikirkan dulu sebelum dipublish.

kalau nelen air liur bunyinya pasti..."glek"...gituh ya kang?!

Balas

aku ketik di google malah keluar gambar titit mang...
ngetiknya air pipis...

Balas

indonesia raya memang penggemar sampah
teknologi ro di negara lain sudah tidak dipake disini malah menjamur
katanya airnya terlalu bersih dan bisa memecah kalsium dalam tubuh
cenah mang cenaaaah...

Balas

Ini ceritane episode ngeles to kang ..? khususon buat mbak Khusna ya .. he he

Balas

Oh Air ways yah, judulnya ...air = udara, air minum dan air-air lainnya masih blm. Ada air es mang pasti seger kl diminum tengah hari ya gak mang?

Balas

itu asalamu alaikum-nya kok pake "qof" (...alaiqum ?) wah, bisa difatwai sesat nanti sama MUI. pake "kaf" saja mas seperti biasa

Balas

sip dah jawabannya... kalau alat itu biasa saya bikin kang... malahan dari air kali malang jadi bisa di minum, keren kan... kemarin ndak kepikiran, sekarang udah diposting baru kepikiran ...

Balas

yakin hanya kepada-NYA bukan ke yang lain,

hidup dan larak lirik

Balas

bunyi glek kalau nelen biji salak

Balas

hahhaaha :D

ada ada saja,.

lumayan menghibur gan

Balas

hahaah titit kecil mas, yang gede totot

Balas

kok ndak kepikiran ya... ckckckck

Balas

kenapa nggak airmail coba? karena akang memang bukan penggemar surat-suratan, tapi penggemar layang-layang kan?

Balas

kelo minum air ludah malah tambah haus

Balas

saya melirik mang Yono, lagi tidur, Mang Hadi, lagi bobo', terus saya harus ngapain coba

Balas

kalo "hadeuuhhh biyuuung"
itu bunyi nelen biji kedondong

Balas

air: udara
ways: bunyi bersin

Balas

kagum?
ampun dah

Balas

lagi menarik simpati ceritanya

Balas

hehhee...mau menghindar nich ceritanya?

Balas

maunya saya jawab seperti tulisan yg warna biru, tp maklum lah waktu saya sibuk di bulan puasa ini. tp alhamdulillah, jwabannya persis spt apa yg akan saya sampaikan.

Balas

kalau minum baca basmalah dulu

Balas

yuk ita bersihkan halaman rumah

Balas

kalau krompyang itu tandanya nelen panci

Balas

sekalian biar ada yang silaturohim komen, dari pada tidak update tulisan

Balas

kok ada parikel logam juga ya , apakah mengandung besi, timah, seng, panci, wajan, sutil dan kompor

Balas

Wah kirain tadi ada concept Pesawat dengan bahan bakar air to Kang..? hehehehe....:)

Balas

kalau itu partiyem Mas Agus..

Balas

Kalau saya mau jawab pakai warna hijau biar komen saya Go green gitu..

Balas

Iya mbak Iis dari pada kena bom hehehe..:)

Balas

ooo gituh ya....
sini deh MUI nya suruh kesinih...biar tak JITAK....hehehe

tapi tengkyu yah koreksinya, besok2 saya perbaikilah...sekarang mah biarken sajah, mau nunggu MUI nya lewat sinih dulu....hehehe
sekali lagi tengkyu yah

Balas

ini sekarang lagi sering hujan kang, jadi takut airmailnya kehujanan..

Balas

ooo gituh mang....bisa lebih murah atuh kalau akang suka bikin mah...gimana kalau kita barter dengan Ubi Cilembu yang terkenal manis ini mang....kolaborasi usaha gituh...hehehe

Balas

kang zach + kang agus sty :..kalau nelenludah pasti abis liat yang merangsang, emang harus baca basmalah dulu,supaya tak tergoda

Balas

kang zach...ngangsu banyu sing sumur kuh..

kang agus : bersihin gerbong azh

Balas

kalau gubrak, mang yono ketiban duren

Balas

yang panjang..tutut.

Balas

karena sampah.....si ganteng dari bantargebang jadi sarjana

soal kalsium pecah...egepe....hehehe

Balas

ini bagian tips trik "tebar pesona" brow....

PUASS?!...hehehe

Balas

kang rat:pasti sueger banget tuh...sayang dicilembu lagi hujan euy

bersin yang aneeeh...

Balas

Terus posting tentang Air Dan Pesawatnya mana Paman??? Padahal udah serius baca ini (@,@)/

Balas

ckck akangnya bisa saja :D air ways , :D

Balas

puas. termehek-mehek dah

Balas

Kayaknya aku harus mengikuti dari episode pertama supaya bisa mengerti dengan seksama tentang bagaiaman kronologi sebenarnya kasus ini.

*lalu mikir*

Balas

Jangan-jangan mengandung diluar nikah juga -__-"

Balas

Airmailnya takut air yak? keturunan kucing, barangkali.

Balas

Iiii mas Zach jorannng.

Balas

SBY syndrome .. he he

Balas

Ternyata sudah terjawab yah,mungkin inilah yang banyak ditunggu-tunggu dari kemarin :)

Balas

otot kawat balung wesi. itulah IRON MAN

Balas

baca deh yang pertama Mas. ditanggung nangis

Balas

kemarennya lagi

Balas

wkwkwk.. sungguh mengharukan mang ckckck :D

Balas

ngga adadagingnya ra ono kang doyan kang....hehe

Balas

eh ada kang rudy...;o)

jauh sama google chrome mah ya

Balas

sayang tim kreatif OVJ ngga hobi ng'blog euy

Balas

heee jangan salah
cewek cewek kalo mau ngesop, yang dicari yang banyak tulangnya

Balas

heeee diberitai malah menyangkali..?

Balas

mang yono 11 - 12 dengan saya dan kang zach, jarang mikir...bwahahaaa

Balas

biar ada sensasi nyokcrop ya kang...
#sensasi ranjang

Balas

bwahahaaa....kalau ada m'ba wins...pasti banyak perkeliruannya deh, dasar temennya kang zach nih...huh

Balas

huh...sebel, nunggu-nunggu jebul yang ditunggu tulisane dewek...huh dasar Pak Ci

Balas

pake mantel,tapi jagan pake celana, biar burungnya keanginan...sliwiiirrr

Balas

supaya ada kangen diantara kita...gituh sih maksudnya mah...;o)

Balas

De' In'dah pasti lagi loyo kan?

manaaa go green nya kang?!

Balas

makanya nikahi dulu kang...!!baru dihajar, jangan sebaliknya atuh...!

Balas

sapa tau setelah ini diblog kang boku ada artikel pesawat pake air...inspiratif kan?!

Balas

lagian sapah suruh serius serius...hehehe

masih mendingan disini mah Gen, coba maen ke rumahnya bang hariyanto, dipostingan "siswi SMA makan bayinya sendiri"...huh...tragedi banget disitu mah...cobain kesonoh gih!!

Balas

loh kan diajari cak oni

Balas

kang Rudy:..untung baru mau akan mikirnya...coba kalau mikirnya duluan...pasti kang rudy dibilang stres.

kang zach:...terimakasih promosinya....
#pletak, dapet kiriman ubi cilembu sebiji.!!

Balas

kemaren...kemaren....kemarennya lagi, 3 hari yang lalu gituh deh

Balas

sebelah mana cerita sedihnya coba.....hayo dimana coba?

Balas

#sidakep sambil ngangkat alis dan senyum manis diujung bibir ke arah KK...
sementara kang zach dibelakang, menghentak2kan kaki saking gondok nya...melihat gaia sayah.

Balas

3 hari ke belakang dari hari ini ya kang Ci ?

Balas

4 hari yang lalu kalau sekarang mah kang.

Balas

Haduh Kang, sugan serius, hereuy iye mah :D
Wkwkwkw, kreatip lah kang nyindir na.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger