DESA CILEMBU

Menguji KESABARAN dengan AIR MINUM

Semua Dokter menyarankan kepada kita agar minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari, bagi umat Islam yang sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa, tentu saran itu tidak akan dapat dipenuhi dengan baik, wong tidak berpuasa saja, masih banyak diantara kita yang tidak menjalankan saran ini, apalagi saat berpuasa, tentu kuantitas asupan air minum untuk tubuh kita makin  jauh berkurang, untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya, kita mengetahui seluk beluk tentang air minum yang sehat agar, walaupun kuantitasnya berkurang, tapi kualitas yang masuknya menjadi lebih baik...yu kita simak bareng-bareng.
Air merupakan substansi kimia dengan rumus H2O, dimana satu molekul air tersusun atas dua atomhidrogen yang saling terikat secara kovalen pada satu atom oksigen. Air bersifat tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbau pada kondisi standar yaitu pada tekanan 100 kpa (1 bar) dan temperatur 273,15 K(O derajat celsius).
Menguji KESABARAN dengan AIR MINUM
70% bagian tubuh kita terdiri dari air yang berperan sangat penting pada tiap tahapan dan keseluruhan metabolisme tubuh kita dalam rangka :
  • mengatur suhu tubuh
  • melancarkan peredaran darah
  • membuang racun dansisa makanan
  • menjaga kulit, pencernaan, pernafasan, sendi dan otot.
  • pemulihan penyakit
  • pembawa nutrisi, oksigen dan semua zat yang dibutuhkan tubuh
Pemenuhan kebutuhan air dalam tubuh manusia ternyata tidak cukup dengan air minum biasa, namun dengan air minum sehat yang memenuhi persyaratan sebagai berikut :
  • FISIK ~ tidak berwarna, tawar, tidak berbau, dan tidak mengandung padatan.
  • KIMIA ~ PH netral (WHO 6,5 - 8,5), tidak mengandung garam dan ion logam, dan tidak mengandung bahan organik kesadahan rendah.
  • KIJROBIOLOGIS ~ tdak mengandung bakteri pathogen dan bakteri non phatogen
  • RADIOAKTIF.
Air minum yang tidak memenuhi kriteria diatas dapat meningkatkan resiko penyakit akibat cemaran berbahaya yang terkandung didalamnya.

Air minum yang berasal dari air kran sangat mungkin mengandung cemaran kimia seperti Cl dalam proses pengolahannya dan dimungkinkan mengandung bakteri E.Coli, AMDK juga dimungkinkan mengandung mineral yang tidak terkontrol, yang pada akhirnya mengundang berbagai penyakit.

Mineral anorganik yang terkandung dalam air yang tidak diolah dengan baik mengandung logam berat yang ternyata tidak mudah diserap dan tidak mudah dikeluarkan dari tubuh, sehingga beresiko terakumulasi dalam tubuh yang dapat mengakibatkan penyakit ginjal, hati dan kanker.
Air yang sehat harus mengandung oksigen yang tinggi yang diberfungsi untuk :
  • mendetoksifikasi saluran cerna,
  • mencegah radikal bebas, dan
  • meningkatkan imunitas/kekebalan tubuh.
Tubuh yang kekurangan Oksigen akan mengalami metabolisme yang tidak lancar, sehingga akan berpengaruh pada proses detoksifikasi, daya serap nutrisi akan berkurang.
Keluhan akibat tubuh kekurangan Oksigen antara lain :
  • tekanan darah tidak stabil, 
  • mudah stres dan gugup,
  • tidak normalnya pembuluh darah.
Pertanyaannya adalah :
"air yang sehat dan memenuhi semua kriteria yang sudah dijelaskan diatas itu yang bagaimana, seperti apa, dan belinya dimana?"
Pertanyaan itu, akan saya jawab bila kolom komentar artikel ini sudah melebihi 301 orang komentator....maka bersabarlah...!!!anggap saja ujian kesabaran dalam rangka menjalankan ibadah puasa.

[]semoga sabar...

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

254 komentar

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 254   Newer›   Newest»

air mineral memang banyak sekali manfaatnya, terutama buat para blogger yang doyan untuk duduk berlama-lama, biar tidak kena ambeien :)

Penjelasannya detail banget mas, mulai dari atomhidrogen, mendetoksifikasi, detoksifikasi, sampe melintir lidah ngecapinnya,,hehe

Kalau saya ini kena dampak dari telat minum air mineral dulunya mas, trus efeknya ke pinggang dan kaki saya seperti kaku. Dengan begini kan jadi tambah rajin mengkonsumsi air mineral :), tanks kang atas sharingnya.

Balas

air mineral itu bisa buat mandi ya, agar tubuh bagian luar hjuga ter-detoksifikasi :-)

Balas

air minum itu untuk diminum, juga bisa dipake mandi dan mencuci,
kalo air untuk mandi cuma bisa di pake mencuci dan tidak bisa diminum,
apalagi air buat mencuci tidak bisa diminum sama sekali, kalo dipake mandi bolehlah :-)

Balas

walaupun rada bingung, tapi saya paham kemana maksud abang...kalau abang penasaran kenapa saya bilang gituh...cobain azh abang komentar lagi.

#air bekas mencuci sepatu but bekas panen ubi emang ngga bisa diminum sama sekali, kalau abang berani pake u/mandi...saya paling cuman bisa senyum doang....liat abangku setres...bwahahaaa

Balas

kok cuman 251, kang. gimana kalo bikin kontes aja, yg paling bnyak komentar dapat ubi madu cilembu? napa mensyen sy di twitter ttg ubi cilembu gak dibales, kang

Balas

Banyak air putih itu menyehatkan,,,

Balas

wah pelajaran ipa ini teh..?
yang sayah tau tentang seni perairan menurut ipa adalah tentang cinta, mang. cinta adalah chemistry, namun bercinta adalah tentang biology yang butuh kontak physic

Balas

mejeng dulu ...ndak bisa baca..mau berangkat mang.

Balas

minum air putih min 6 liter .:v

Balas

air putih sehat lo, banyak2 minum air putih, sebelum puasa

Balas

banayk ilmu yang saya belum tahu tentang air minum ini kang, hatur nuhun sudah di share disini....

Balas

Air sumber kehidupan, banyak sekali manfaat dari air, saya sangat berterima kasih untuk wawasan tentang air ini, sangat menambah pengetahuan saya kang, mantappp.

Balas

air putih betul2 luar biasa mas :D banyak manfaat yang ada di air putih :)

Balas

banyak minum air putih sangatlah bagus, karena selain menyehatkan juga bisa obat bagi yang mempunyai penyakit ginjal.

Balas

au ah gelaap....hehehe

Balas

buat mandi biar seger...

Balas

buat mandiin kambing bisa kan?

Balas

trus hubungannya dengan air? pasti habis berc***a kluar air gitu ya Mas..xixixi

Balas

jadi jawabannya nunggu 251 komentar ya Kang? berarti sampai besok nih blog gak update-update ya. kalau gitu saya tunggu jawabannya aja deh.

apa air putih buat minum bisa di gantikan dengan yang lain sebagai pengganti air minum?

Balas

siputih emang keren...
#bales komentarnya sambil liat mobil BMW warna putih lewat depan rumah

Balas

hadeeeh.. knp nunggu sebanyak ituu.. ya sudah sini tak banjiri komen :D

Balas

artikelnya keren (komen standar orang yang males baca)

Balas

thnx infonya (komen dibawah standar org males baca)

Balas

mampir gan (blogger ga tau diri)

Balas

minum segitu banyak bikin pipis terus.. males ke kmr mandi..

Balas

kok komenku banyak yg ilang >_<

Balas

uda capek capek nulis.. eh komen ilang,, nyebeliinnn..

Balas

eh, muncul lagi komennya.. kok kayak hantu sih

Balas

saya lbh banyak konsumsi kopi daripada air putih #payah

Balas

capek.. ntar kesini lagi dah..

Balas

air kelapa enak segar .. menggantikan ion ion tubuh yg hilang saat puasa

Balas

hehehe...soklah nanti diusulkan ke kpk supaya bikin kontes.
saya jarang maen twitter kang, mensyen...maksudnya gimana?..blaga katrok

kang..kotak komentarnya kasih pilihan dong, jangan cuman pake kotak komen G+ doang, koneksi lemot saya susah masuknya.

Balas

#hari air sedunia...berhematlah

Balas

kambing domba saya juga bakal ngambek kalau dimandiin sama air bekas cucian sepatu mah kang...;o)

Balas

air keringat boleh?

Balas

kalo bekas cucian galian kabel lain lagi

Balas

ini Mbak Uswah ngapainnn,
pasti kena sembur Kang Hadi

Balas

sebelum komen masuk ke angka 251, saya akan ngomong ini:
saya pake air minum RO, Kang.
Sekian.

Balas

airr airr... airr...



#nonton konser

Balas

air yang sehat itu asi ibu.. muehehe.

Balas

lunch dulu disini makan ubi,, cilembu yang manis . minumnya es kelapa muda.

Balas

selama puasa dijamin puasanya batal

Balas

ya iyalah masak ya iya dong

Balas

bisa klempoken mas kebanyakan minum air

Balas

aq jarang bnget minum air putih nih sob. males bnget...
-_-

Balas

disamping manusia mahluk hidup yang lain juga butuh air ya kang, yang dipertayakan hubungannya pesawat dengan air itu lho hehe..........

Balas

air ASI bagus buat pertumbuhan

Balas

Ralat... air ASI bagus buat pertumbuhan bayi..

Balas

kalau air yang sudah diminum malahan tidak bisa buat mandi dan mencuci, kalau mau ya tunggu besoknya ..

Balas

iya betul kotak komentarnya kasih pilihan, Twitter, Facebuuk hehe

Balas

padahal lihat suster ngesot lewat ahaha

Balas

seru juga nih air hehe

Balas

ubi aja dibelah masa di gendong xixixi

Balas

Air Aki bisa buat Aki

Balas

jangan lupa kunjungan baliknya

Balas

kan banyak minum banyak rezeki ..

Balas

kena satpam mungkin

Balas

ada suster ngesot kale

Balas

kopi bagus tuh mbak buat kesehatan mata, luwak aja yang konsumsi buah kopi ndak ada kan yang pakai kacamata... xixixi

Balas

nanti balik lagi bawa kopi

Balas

sembur gas air mata..xixi

Balas

dan bagus buat pertumbuhan

Balas

pasti ngutang ya

Balas

terus minumnya apa mas?

Balas

air aki boleh gak ?

Balas

pesawat canggih mas, bahan bakarnya saja pakai air

Balas

itu namanya air beriak tanda tak dalam

Balas

Berhubung Jakarta Hujan... jadi jawabnya nanti saja.. okey

Balas

ngeeles ngeles, padahal males komentar

Balas

lihat angsa tuh

Balas

mas ks langsung nyantol deh..

Balas

jadi harus bawa jurigen gitu ya

Balas

ohhh gitu ya, saya malah baru tahu

Balas

botaknya dong di buka biar kinclonnnnggg

Balas

saya juga kang

Balas

kang saya juga

Balas

saya kang juga

Balas

air liur atau idu

Balas

oh ternyata begitu to, jadi airnya buat nyiram ubi yang digendong kan kesimpulannya

Balas

air liur keluarnya saat tidur

Balas

dikuras lagi dong

Balas

polbek saya ya....guyang kocahan

Balas

ya toiletnya di pindah di kaamar dong, kamarnya pindaah ke toilet

Balas

kena call center mbak

Balas

genderuwo gundul ya

Balas

minum aspal panas

Balas

saya komen kok ada tulisannya dilarang komentar di sini, jadi males ah...
pulang
padahal jawaban saya agak benar sih..

Balas

Air minum sudah menjadi kebutuhan utama dalam tubuh karena tubuh terdiri dari cairan,semoga puasa kali ini membawa keberkahan.Amin

Balas

saya jongkok sambil ngelamun deh

Balas

bapak diatas saya mendingan pada mandi pake air ketuban dah gih!!

Balas

trik males komen...hihihii.

tapi emang beneran susah tauuuuuu.....

Balas

Sebenernya mah liat CD warna putih lewat tauuuu....

Balas

emang kang ks mah adik seperguruannya kang rawins, mereka berdua sudah terkenal sebaga ahlinya....termasuk mang yono, malah mang yonolah kakak tertuanya...baru tau kan

Balas

bisa buka usaha dagang air ke cilebut tuh...

Balas

beser kebanyakan mah kang

Balas

jangan nanti keliatan ada pitaknya...;o)

Balas

gadis desa yang ayu

Balas

eces = iler haruuum baunya

Balas

yang pantes bukan belah ubi, tapi belah duren

Balas

air ketuban keluarnya saat lahiran

Balas

senangnya dibanjirkan oleh c m'ba....dua pria diatas...oooo tidakkk!!

Balas

hadeuh...dua bapak2 ini.

Balas

ko' buru2...ngga mau nunggu kang....nunggu diusir...;o)

Balas

nah...itulah kelebihan saya...keren kan?

Balas

saya nunggu angkot disini deh!!

Balas

males ya...keliatan dari wajahnya ko'...hihihii

Balas

mending ngutang...pesen, abis, langsung kabur kang.

Balas

saya paling suka Asi yang sudah tak keluar lagi, bagus untuk pertumbuhan gigi juga kang...hehehe

Balas

ada cairan yang lain ngga?
............aaaamiiiiin

Balas

sekalian susu nya nih...

Balas

saya tambahin boleh!?Air tuba...

Balas

air putih itu???
hemm.,...,

Balas

selama bulan ramadhan minum air putih 1 galon saat saur 2 galon saat buka pas mau tarawih pingsan xixi

Balas

halo kang.. minum air putih sehat . mari kita minum air putih

Balas

RO....Raja Omes(baca: Otak mesum) ya?

Balas

kali ini ngga kang...paling tak kecup kering deh...;o)

Balas

m'ba uswah: sapa bilang payah....kita beda tipis ko'

mang yono: pantesan mamang kaya luak...halaaaa

Balas

hehehe..itulah kelebihan blog ini...hebat kan saya?

Balas

ngilang...?kayanya karena ada dua bapak2 jelek yang ngikutin....m'ba

Balas

yang lebih pas lagi...toiletnya ditempelin, jadi tinggal currr

Balas

dibales air susu....uenaaak

Balas

mandeemmm.....
(pasti ngga ngerti, yang ngerti ini, cuman orang2 jadul)

Balas

ih ganteng banget kamu mas...

Balas

susu + telor + madu

Balas

air susu > air tuba

Balas

pitak lemesna sirah nya kang?

Balas

pakai jurus ajul gedang hehe

Balas

digondol kucing?

Balas

kecup basahnya kemana?

Balas

rebutan sama ci dedek

Balas

pengalaman hahaha....


Balas

kayaknya sekarang pas roko sebatang lagi...

Balas

jawabannya suda ada... tapi kayaknya udud dulu ah... pas sebatang lagi...

selamat berpuasa kang

sahurr... sahuuur...

Balas

air aki aki minta dibales susu peres
amit amit ngaca ki...

Balas

oo baru ngerti kalo air ketuban itu air tuba...

Balas

jangan maen tuiter
mendingan maen gaple wae yu ah...

Balas

ya kan kalo abis bercinta butuh air buat mandi keramas
eh apa hubungannya ya kepala bawah yang kerja kepala atas yang dikeramasin..?

Balas

sok balaga nunggu 251
biasanya juga nyampe 69 udah KO

Balas

ki rawin dan ki Cilembu...yang akur ya...

turut komen biar cepet mencapai 251, biar cepet dijawab

Balas

ke tuban jauh, ongkosnya mahal pulak...

Balas

gaple yang ibu-ibu nggak dong, main bola bekel wae...

Balas

melayang nyangkut di pohon pandan ya Mang

Balas

saya nggak ikut-ikutan, urusannya para bapak wong ambisi saya cuma pengen goal 251 biar terjawab penasaran saya kok

Balas

di Cilebut kan sudah ada PAM, ke desa saya saja...yang susah air

Balas

kalau botak, berpitak, bikin gemes pengen jitak...

*kabuuur

Balas

kenapa dari air bisa lari ke ABGeh?
*mikir

Balas

nah tuh...kasian ibu-ibu tugasnya nyuci sarung bantal mereka yang pada ngences...

Balas

pakai parang Mang...

Balas

buktinya ini udah 100 lebih Pak...bentar lagi Pak Ci jawab penasaran saya, kenapa yang ditampilkan gambar pesawat jet, apa hubungannya hayo?

Balas

cat tembok apa cat genteng Mang?

Balas

pakai toilet instan saya, nggak pakai lama

Balas

wah, pak Ci...air minum mahal ditempat kami, AQUA satu botol galon seharga 28 ribu, untuk masak, minum dll 2 hari habis. tapi sekarang ada air Reverse Osmosis yang lebih murah, cukup 13 ribu per botol galon...kalau mau pakai air kran, was-was dan ngeri, karena bau kaporit...olahan dari pabrik, diambil dari Sungai Kampar.

Balas

itu saya pake di rumah Mbak. RO. ini Kang, RO!

Balas

saya juga nggak ngerti

Balas

iya tuh , ngaca dooong

Balas

nanti minum es legen

Balas

maen dakon kan bisa

Balas

nanti pohon pandannya di stek sama cd

Balas

njitaknya pakai batu aja

Balas

itu air sejenis apa ya mas mbak?
tolong di jelaskan dong..
seklian demo nya ya

Balas

hayu ngaca bareng bareng...
KK...makjleb

Balas

ketuban minum es legen campur bir, minumnya di tambang batu bara sambil naek tower.

Balas

urusan kepala bawah dan atas biar kita tunggu saja ahlinya...

KK...semoga lulus ujian sabarnya yey...

Balas

masa dihutan susah air tah?...ya udahlah pake air ketuban lagi azh y

Balas

kalau pake batu, nanti jadi pitak lagi atuh..

Balas

disini ngga usah mikir KK...yang mikir ...itulah yang gila...ehehehehe

Balas

kali ini saya duduk nyantai sambil ngupil

Balas

bwahahaa....jurus ajul gedang cuman orang sunda dan bapak2 yang sudah masuk menapous yang hapal dengan jurus ini mang...wahahahaa

tuh KK juga ngga ngertiwun jurus ajul gedang...padhal mungkin saja sering memakainya...hihihii

Balas

kang wins: kalau urusannya keranjang, 69 udah jadi gaya jadul, ada gaya baru 42...kang.

Balas

KK...udah diblang kalau disini ngga usah banyak mikir dan dipikirin..hajar dan nikmatin azh.....dijamin pasti lezat deh.
ngilangin penasaran dikit nih dikasih jawaban, kenapa gambarnya jadi pesawat jet.

jet kan biasanya = AIRWAYS...kan ada AIR nya...hehehe

Balas

catam...calon tamtama...(umpan peluru)

Balas

nguntal gentong

Balas

KK pake pempers gituh...hiiii bau

Balas

nah tuh...nongol kucingnya...tunggu kucing satunya lagi y...bentar lagi pasti ikutan nongol...;o)

Balas

kecup basahnya khusus untuk mang yono dan kang agus st...sinih deket deket sinih...biar tak kecup basah....emmmmuaaaach

Balas

hayoo...jaim deh kalau dipancing kesituh

Balas

KK..nyebut sungai Kampar, jadi inget saat tinggal di kebun sawit Pantai raja-pknbaru...sungainya guede...ciliwung mah lewat.

mahal bener ya, disini air galon cuman 3 ribu...wah bisa buka depot isi ulang tuh deket rumah KK ..berapa sewa tokonya disana ya....;o)

Balas

kang zach:hehehe...sayah mah ngertinya RO = Raja Omes...kan...kan...air minum kami segenap warga cilembu mah masih langsung dari air gunung, jadi ngapain segala pake RO...makanya jadi orang sinih sajah pada semuahnyah...hayuu

Balas

kang agus: sales kaleee...

Balas
«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 254   Newer›   Newest»

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger