DESA CILEMBU

Tes HIV yuuuk...

SOSIALISASI DESA TENTANG HIV DAN AIDS 
Tes HIV yuuuk...Tes HIV Yuuukk...daripada kita rugi ~ HIV (Human Immunodeficiency Virus),adalah virus penyebab ADIS yang melemahkan sistemkekebalan tubuh, banyak terdapat dalam darah, dan cairan sperma.

AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome), adalah kumpulan daribeberapa gejala penyakit akibat menurunnya sistem kekebalan tubuh.
TES HIV, adalah tes yang dilakukan untuk mengetahui apakah ada virus HIV atau tidak didalam tubuh kita.

Manfaatnya :
  • Tahu status HIV kita (deteksi dini)
  • Tahu cara mencegah penularannya
  • Tahu cara hidup dengan HIV dan AIDS
  • Tahu terapi ARV untuk menekan jumlah virus dalam tubuh
Kita Perlu Tea HIV JIKA :
  • Berhubungan seks tidak dengan menggunakan kondom
  • Berganti-ganti pasangan
  • Pernah terkena penyakit kelamin
  • Pernah menggunakan narkoba suntik
Jangan RAGU Untuk Tes HIV karena :
  • Rahasia dijamin
  • Pelayanannya baik dan nyaman
  • Petugas yang ramah dan sangat mengerti waria(jika anda waria)
  • Biaya terjangkau
Tata Cara Tes HIV, Gampang Ko'....
  1. Konsultasi dengan petugas kesehatan
  2. Pemeriksaan darah
  3. Membahas hasil tes dengan petugas kesehatan
Hasil Tes HIV
HIV POSITIF artinya :
Ada Virus HIV didalam tubuh kita, maka :
  • Dapatkan pengobatan HIV di Rumah Sakit atau Puskesmas
  • Tetaplah menjaga kesehatan (cukup istirahat, makan teratur, hindari alkohol dan narkoba)
  • Menggunakan kondom saat berhubungan seks
  • Jangan minum sembarang obat/antibiotik
HIV NEGATIF artinya :
Tidak ada Virus HIV didalam tubuh kita, maka :
  • Selalu pakai kondomsaat berhubungan seks
  • Periksa penyakit kelamin secara rutin
  • tes ulang 3 bulan kemudian
Layanan Kesehatan dan Dukungan Bagi Yang HIV POSITIF...!!
  • Pengobatan dengan ARV
  • Pengobatan penyakit lain yang timbul karena HIV, misalnya TBC
Dukungan
  • Pendampingan untuk orang yang HIV positif
  • Saling membantu antara sesama orang yang HIV Positif.
kpa : komisi penanggulangan Aids
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

104 komentar

nggak ada angin nggak ada hujan, nggak ada gunung meletus, kenapa tiba-tiba Mamang Hadi ngajakin tes HIV. tolong sebut teman di sini yang nyata-nyata diajakin buat tes HIV! (jawaban gampang diduga, pasti ngasal nyebutnya, termasuk saya kan? tapi jawaban akan dinilai oleh pisikolog kita, Mbak Khusna, dipersilakan nanti kalo Kang hadi nyebut nama)

Balas

biar kolom komen ini makin keruh, gimana caranya ya?

Balas

bweheheee...tempelin gambar yang setipis silet azh kang....huh

Balas

Sosialisasi kang, agar yang dibawah ini selalu waspada karena:
Kang KS:...Bali dan rumahnya deket pantey
Kang Rawins : sering dihutan, gituh liat kota...pasti maceuh
Mang Yono: wilayah pantura
kang zach : tiap hari naek kereta
kang agus st : mirip dengan kang zach
Bang Har :, kluar masuk hotel mulu...
wewengkon sumedang : deket ke marongge'

Balas

Alhamdulillah! Semoga ajakan ini menjadi pahala di bulan Ramadhan ini ya kang

Balas

Biar keruh disiram kopi aja hehe..

Balas

huahahahaha...
lalu kalo Akang gimana?

Balas

periksanya di bidan mang..

tapi sekarang saya takut ke dokter.. habis dokternya ganteng sih.

Balas

kalau sayah...udah positif...ups?! keceplosan

positif belom ada yang ngasih THR maksudnyah

Balas

Miz Tia...fik pormula kaleee

Balas

halaaaa....
ngga ngaruh kale...lagian mana mungkin mau dokter gantengnya sama Miz Tia. masih abg, dan cuman sedikit cantiknya ko'...bwahahaaaa

Balas

masih original mang ..... jadi ndak perlu test. kecuali yg udah sepuh2....perlu waspada

Balas

aaaaamiiiiin...hayu kang akang juga perlu dites...untuk jaga-jaga, sekaligus sosialisasi, bukan berarti yang dites HIV itu terindikasi kena...mainset warga kita kan masih gituh...kan?!...kitalah yang wajib sosialisasi terus menerus..hayuuu kang!!

Balas

ada garansi originalnya gituh?....
#sambil mliriki kang zach

Balas

Berganti-ganti pasangan -Saya baru 1x ganti pasangan
Pernah terkena penyakit kelamin -Belum
Pernah menggunakan narkoba suntik -ga pernah

Perlu di tes ga kang???

Balas

Alhamdulillah aku gak kesebut, Ciamis memang kota pesantren.

Balas

Aku mau pipis nih?

Balas

Kayaknya kalo aku malah perlu tes kejiwaan deh, abisnya aku terlalu sering bergaul sama bapak-bapak ganteng yang disana itu tuuuh...

Balas

perlu...gara2 zat kimia yang terkandung dalam sabun mandi yang biasa dipake kang agus mandi (mandi yang lamaaaaaa.....)itu mengandung pirus juga....hehehe

Balas

loh keluar masuk hotel....kapan nginapnya kalo cuma keluar masuk ...:-)

Balas

layar monitornya disiram pake kopi..dijamin langsung keruh :-)

Balas

gantengan mana dengan kang hadi :-)

Balas

original itu apa ya....
#garuk2 kepalanya kang hadi :-)

Balas

tes boleh, tes matematika, tes bahasa indonesia, tes bahasa inggris, tes masuk kepolisian, terserah pilih mana dech :-)

Balas

yang paling ganteng siapa dong :-)

Balas

sekalian dicemplungi ke kolam dech biar air kolamnya ikutan keruh :-)

Balas

hahhaaa.....di tutup pakai ubi aja

Balas

ditangguh masih ting2x jd gak perlu periksa kang...
mending makan ubi aja ueeenak

Balas

kang hadi juga menanggung ayu ting2 kok :-)

Balas

ang hadi juga menanggung ayu ting2 kok :-)

Balas

serem amat nih,,,ogak test ah !

Balas

sebenarnya bagi teman teman yg masih ragu perlu juga dites hehee...
tapi kalau rasanya gak mungkin saya rasa gak dites juga gak apa apa begitu kira-kira kang..hehe
postingan yg mantap dan berguna..
terima kasih sudah berbagi

Balas

kalo tes HIV itu soalnya pake pilihan ganda apa Essay kang?

belom pernah soalnya..

Balas

alhamdulillah,...

Balas

mudah-mudahan saja nggak ada gejala-gejalanyah acan kang...hih takut ah.

Balas

gak ush test, kan masih perjaka tulen to :D

Balas

dihutan mah ga ada hiv
paling paling panu kadas kurap

Balas

saingan dong sama kang hadi tulennya :-)

Balas

mang...
kenapa gonta ganti pasangan dibilang ga baik. pan katanya keledai saja tidak pernah masuk ke lubang yang sama..?

Balas

gausah dibikin keruh tampang mang lembu juga udah buthek...

Balas

mantap atuh
ga kaya si amang bentar banget kalo ke kamar mandi
kaya capung cebok...

Balas

jadi....pada ngga mau di tes nih...?!
ya udah kalau gituh, sosialisasi ini saya batalken sajah lah....
#m'brebesmili...sedih

Balas

bener banget kang...keruh mikirin buat thr belom kumpul yeuh...hadeuh

Balas

yang tulen ubi nya bang...;o)

Balas

tetep harus dites kang, supaya acara sosilisasi ini dinggap berhasil...hehehe

Balas

tes lisan kang...

Balas

yang ditanggungnya ngga akansudi bang...;o)

Balas

andaikan ayu tingting itu gadis desa dan seumuran denganku bang...hadeuh

Balas

Saya sih ogah ah, takut. Masih perjaka tong-tong pula.hahaha

Balas

yuk gan.,

mari kita tes ramai ramai,.
wkwkkwk :D

Balas

kalau nggak pernah macem-macem perlu nggak mas tes HIV hehe...

Balas

ya harus waspada kalau mau melewati daerah pantura, karena jalur ini rawan dari kemacetan, penodongan, jadi harus sedia payung sebelum hujan, bila ndak bawa payung dibolehkan mampir di warung ( jangan yang remang - remang nanti malah ketanbrak pengendara lain ndak kelihatan) disamping itu jalanan pantura rawan kecelakaan karena banyak jalan berlubang, lebih bagus ambil jalan alternatip lain yaitu keluar tol sadang, kalijati, subang, desa cilembu, boleh mampir juga disini sambil icip - icip ubi cilembu ....

jadi waspadalah bagi pemudik yang melewati daerah pantura.... terus hubungannya sama HIV apa ya? heheheh

Balas

keruh seperti warung remang- remang?

Balas

ada logo dan setandar SNI nya Bang...

Balas

katanya penyakit HIV dapat menular juga dengan jabat tangan, lewat pakaian atau handuk, cenah kang cenah.....

kalau lewat lirik melirik bisa juga ndak yau..

Balas

Ada capnya mang...

Balas

dikereta masak ada hiv, yang ada ya penyakit gudik atau kudis

Balas

jangan dikeruhin ya, kasihan kang lembu jadi tidak mulus lagi jidatnya

Balas

jelas ganteng kang hadi dong

Balas

segel belum rusak sih

Balas

hahaha, emang kinjeng iso cebok?

Balas

ya jelas ketua geng nya dong

Balas

kang, tes HIV nya bisa via online gak? hihihi.... :D

Balas

enak aja gak ikut bikin ikut nanggung, hehe

Balas

saya masih ting ting lho kang, belum pernah main gituan sama orang lain

Balas

ah gara gara paijem paling paling neh...

Balas

penelitian terbaru bisa menular lewat komen...

Balas

pake sms. kalo ada kecup basah, bisa terdeteksi

Balas

alhamdulilah belum test.. karena pasti negatif dh.?

Balas

ayuk aku udang menunggu
aku mau tes tak ragu-ragu
karena aku belum tes sejak dulu

Balas

nambah jamu jg deh

Balas

Keren kang Test HIV merupakan pencegahan dini

Balas

sudah pada tes semuakah

Balas

yang sering donor darah, ini sudah dites kang tinggal minta hasilnya ke petugas PMI

Balas

mas agus masih perawan artinya kang hehe.....

Balas

saya nggak ikut2 akh >.< masih anak2 soalnya :D

#kalo ngomong masih kecil pasti menjurus ke situ :p

Balas

kalo saya kang ikut juga nggak ? :D

Balas

Kalau saya yakin negatif.. Hehehe
Amin...

Balas

yg masih anak2 juga gapapa lagi tes. sekedar pengamanan. karena penularannya bisa juga gak disadari dan gak diniatin, lewat suntik misalnya.

Balas

bebrapa tahun lalu saya aman, gak tahu tahun ini apa masih bersih. soalnya gak pernah mainin itu kok

Balas

Ikutan nyimak mungkin berguna di lain hari!hehehe

Balas

Wah kalau mbaca tentang HIV ini pasti ngeri rasanya kang, nggak tau kenapa ya..? tapi hebat Kang Cilembu, selain mange ubinya juga getol peduli tentand HIV, benar-benar kerennnnn...salut..salut...
angkat topi dah Boku..

Balas

Jelas dong,..sangat berguna..:)

Balas

mainin apa Pak Rusydi, catur apa remi?

Balas

saya angkat peci deh

Balas

siapa itu.. siapa?

Balas

mas eko dooong

Balas

jadi lebih tau dan nambah ilmu

Balas

memang penting ya mas,, apa lagi yang pernah menerima donor darah ... perlu itu

salam kenal mas

Balas

kang hadi kemana yaa, apa masih tes HIV ,
tes HIV-nya kok lama bener...apa dokternya ikutan tes HIV juga yaa :-)

Balas

bukan hanya dokternya...pembantu dokternya juga kena...

Balas

katanya sih gituh m'ba....keren kan?!

asik dapet kenalan baru euy....;o)

Balas

topi saya malah hilang

Balas

hush...ini daripada ngga ada postingan kang...hehehe
ketipu ya?

Balas

semoga ngga berguna

Balas

maenin pisang raja ya?!

Balas

yakiiin...seratus perseen????

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger