DESA CILEMBU

UBI CILEMBU Mineral dan Kandungan Gizinya.

Diluar negeri segala jenis makanan yang bernilai gizi dan banyak mengandung manfaat bagi kesehatan menjadi makanan yang sangat dicari dan menjadi tren, mereka tidak lagi menyukai makanan siap saji seperti yang sekarang menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang Indonesia, jadi apa yang telah ditinggalkan oleh orang luar negeri, bagi kita justru sedang menjadi tren...
Demikian halnya dengan UBI, bagi kebanyakan orang indonesia ubi adalah makanan rakyat kelas bawah, makanan yang dikonsumsi bila sudah tak lagi sanggup membeli beras, padahal dari hasil penelitian para ahli....kandungan gizi yang terkandung pada ubi, terutama jenis Ubi Cilembu se'level dengan beras, malah lebih baik dibandingkan dengan gandum.
UBI CILEMBU Mineral dan Kandungan Gizinya.


MENGAPA ORANG LUAR NEGERI  MENJADIKAN UBI CILEMBU 
MAKANAN ISTIMEWA?

Mineral dan Kandungan Gizinya.
UBI CILEMBU mengandung mineral ZAT BESI dan MAGNESIUM.
Selain untuk meningkatkan energi, zat besi juga berhubungan erat dengan produksi sel darah merah dan darah putih yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi resiko stres.
MAGNESIUM berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang, saraf, otot, jantung, darah, dan saluran arteri.

UBI CILEMBU mengandung :
POTASIUM, yang berguna untuk mengatur kerja jantung agar sehat dan berdetak denganritme yang normal, juga bermanfaat untuk menjaga kerja ginjal.

KAROTENOID, seperti Betakaroten yang berguna untuk menjaga kesehatan mata, dan fungsi kekebalan tubuh terhadap penyakit.

RASA MANIS ALAMI aman bagi penderita Diabetes karena tidak mengakibatkan naiknya kadar Glukosa (gula darah).

Melawan KANKER, karena UBI CILEMBU mengandung ANTIOKSIDAN yang dapat mencegah bahaya radikal bebas sehingga dapat mencegah tumbuhnya sel kanker dan tumor dalam tubuh.

UBI CILEMBU mengandung juga :
VITAMIN D yang berfungsi untuk menjaga tubuh tetap sehat secara menyeluruh, vitamin D inipun sangat baik bagi wanita yang ingin cepat hamil, karena kelenjar teroidnya dapat berjalan dengan normal, sehingga dapat merangsang pertumbuhan hormon wanita sehingga dapat mempercepat kehamilan.

VITAMIN B6 yang berfungsi mencegah kepikunan dan serangan jantung, karena bahan kimia dalam tubuh yang disebut dengan HOMOCYISTEINE dapat segera diuraikan menjadi molekul sederhana oleh vitamin B6 ini.

VITAMIN C yang berfungsi sebagai pencegah masuknya berbagai penyakit dan mempercepat penyembuhan penyakit, vitamin C ini berfungsi untuk membantu tubuh dalam memproduksi kolagen agar kulit terhindar dari keriput dini.

UNTUK DIRENUNGKAN!!
Bila orang orang luar negeri saja telah menjadikan Ubi Cilembu Sebagai makanan sehat yang difavoritkan, karena memang terbukti mineral dan kandungan gizinya, kenapa kita tidak memulainya dari sekarang untuk kembali menjadikan produk lokal yang istimewa ini sebagai makanan nomor satu dikeluarga kita....katanya sayang keluarga, tapi dikasih makannya makanan sampah mulu tiap hari....[CLB]
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

127 komentar

kalo mamang ubi mengandung mineral apa coba?
pasti pasir besi, tanah gambut dan sedikit kuningan (di giginya).
horee, saya berhasil menyerang lawan yang sedang tak berdaya dini hari begini...

Balas

ini artinya melawan program kb, kalau penduduk jakarta bertambah terus macetnya tak ketulungan hehehehe.....

Balas

Ini udah mending sabtu-minggu Mamang Yono pulang ke Pegaden.
Kan ada lagunya: "macet lagi.. macet lagi.. gara-gara si yono lewaat..."

Balas

ko tau ya...kalau saya sedang tak berdaya...?!...;o)

Balas

Saya juga pernah membahas tentang manfaat ubi celembu, selain memiliki rasa yang manis dan banyak kandungan gizi, juga memiliki banyak manfaat :)

makasih kang atas tambahan informasinya :)

Balas

eeemmm...KY kurang suka makan ubi, kalau di buat kuih mungkin makan juga ni..

Balas

tak berdaya menjalankan setelah menjalankan ibadah indah

Balas

Go internasional untuk Ubi Cilembu, moga demikian buat Pak Lurahnya.

Balas

banyak sekali manfaatnya, pantas jika termasuk ubi yang kelas elit. Bisa mengurangi stres lagi.

Balas

ibadah indah itu semacam apa? ini bahasannya yg udah nikah saja ya. skip ah

Balas

wah bagus juga ya manfaatnya..
saya pengen mengutip tuh mas yang kata2 terakhir, emangnya makanan sehari kita sampah ya ? sampah seperti apa nih ? ko sampah dimakan ? :D

Balas

saya selalu nahan liur. kalo di mataram nanti, akan sy cari agennya, kang

Balas

seperti apapun dimasak
rasa ubi memang enak
karena gizinya banyak

hmmmm ..

Balas

wah orang barat saya resep kana ubi Cilembu ya kang, top markotop deh

Balas

Banyak juga kang kandungan yang terdapat di Ubi cilembu

Balas

kang Rusdyi..Indah itu kan pemilik "Catatan Kecilku"...gituh kan maksudnya kang Pakies

Balas

kalo gitu ngapain jauh jauh ke cilembu beli ubi
beli air mineral di warung sebelah juga ada...

Balas

sepuluh hari kedepan juga sepi jakarta...

Balas

beneran mengandung potasium ya, mang..?
kalo gitu bisa buat nyari ikan dong...

Balas

kalau penduduk tambah banyak, suruh pada pindah azh atuh ke Cilebut

Balas

bikin bom juga bisa

Balas

baca azh dulu DISCLAIMER nya..."kebenaran isi diluar tanggungjawab pembaca"

Balas

ubi yg kaya gizi, pantesan haganya jg berbeda dng ubi yg lain

Balas

Wah Mantep rupanya ini Ubi Cilembu. mantep juga blognya mang cilembu ini
hehehe

Balas

SPG warungnya cantik dan bohay loh

Balas

emang ganteng mamang cilembu kan?

Balas

KY apalagi kalau kuihnya yang buat mamang, pasti suka banget kan?

udah kerasa....geli

Balas

makannya kalau abis makan ubi, bunyinya kentutnya....duuut, bukan psss...itu karena ada potasiumnya kalee...

Balas

aaaaamiiiin, moga pak lurahnya punya istri muda lagih....;o)

Balas

makanya pedagang ubi cilembunya juga...manis kan?!...halaaaaa

Balas

sekolah mana yang ada kelas elit nya y kang?....bisa ngga anak2 saya disekolahin di kelas elit y?
buktinya saya stresnya malah tambah, jelang lebaran teh...coba?

Balas

apalagi adminnya ...sangat manteB banget tak ada duanya kan?!....;o)

Balas

nah remaja kaya Om nandar yang paling hobi makan sampah.....belom paham ya?..coba tanyain ke M'ba Indah P...yang dimaksud makanan sampah itu ke' mana...okeh!!!

Balas

jangan ditahan liurnya kang...soalnya air liur ngga bisa dipake kumur2, mendingan ditelen saja...lumayan bisa ngurangin haus puasa...hehehe

jangan mencari agen atuh...gimana kalau bikin AGEN?!

Balas

emang kandungan ubi sekarang udah sembilan bulan jalan...bentar lagi ng'lahirin...angpaonya ya.

Balas

hiyah tuh....saya juga heran...naha bisa kitu nya'...?!

Balas

masaknya ngga perlu ditanak,
karena ditanak hanyalah nasi...
anisayu imut kaya anak2
apalagi kalau pake dasi

hmmm...

Balas

manis pak sering di rubung semut kog..heheee

Balas

semutnya pake hidjab

Balas

nanya kang..kalo mengandung bayi kan 9 bulan 10 hari. Nah ini Ubi cilembu mengandung mineralnya berapa bulan?

Balas

tergantung kualitas yang membuahinya kang...kalau akang sepertinya bakal lebih lama...bisa setahun, bahkan dua tahun...ini terdeteksi dari mimik wajah akang...
#glek

Balas

iya enak neh makan ubi cilembu
kalo ke arah puncak sering beli

Balas

beli yang banyak yah, sekalian di beli juga kios dan pedagangnya....tapi sebelum membeli harus teliti yah...jangan sampe kecewe

Balas

beli yang banyak yah, sekalian di beli juga kios dan pedagangnya....tapi sebelum membeli harus teliti yah...jangan sampe kecewe

Balas

hihihii...salah kamar deh tuh.

Balas

Saya pernah merasakan ubi cilembu, manis dan kalau ada yang ngasih lagi juga mau.. hehe.

Balas

ooh...mau dikiriminjuga ya...ya udah besok tunggu saya dipertigaan yah...;o)

Balas

memang ubi cilembu tidak ada duanya yah kang ci??

namun sayang duaribu sayang saya belum pernah nyobain...hikhik

Balas

ganteng atuh kan slalu makan ubi cilembu..

#mudah2an we dapat kiriman ubi cilembu duakilo secara free...heheheh

Balas

xixixi ubi cilembu mah manteep eeuuyy :D

selain rasanya enak dalemnya juga terkandung manfaat dan gizi yang banyak banget ya kang :D

thx sharingnya :)

Balas

jiah...ada yang eng amin kan...hehehe
istri muda niiih....

Balas

hah...!!belom pernah nyobain...waduuuh....pantesan kriput2....halaaaaa

Balas

ubinya ngga ada di kota ku

Balas

bohay itu salah satu kandungan dalam ubi cilembu kah :-)

Balas

kan nggak ada peraturan yang melarang penambahan jumlah penduduk :-)

Balas

gantengan mana dengan ubinya :-)

Balas

ikutan mencoba geli :-)

Balas

istri muda boleh, asal penuhi dulu syarat dari istri pertama....
1. umur istri muda harus sama dengan umur istri pertama
2. segala jatah menyangkut finansial harus dibagi rata
3. langkahi dulu mayat istri pertama

Balas

yang penting usai lebaran stressnya langsung nambah lagi kan :-)

Balas

aku juga ikutan belum paham kok :-)

Balas

agen air liur maksudnya kah :-)

Balas

sepadan imutnya dengan kang hadi :-)

Balas

apalagi saya....heran juga dech :-)

Balas

jangan lupa bawa ke dokter obgyn ya

Balas

hidjabnya punya siapa :-)

Balas

tak ada duanya, tapi 3, 4, 5,6, 7. 8-nya banyak

Balas

antioksidan itu memang penting, yang gawat kalo antioksigen, apalagi kalo antikaya... :-)

Balas

Bohay itu salah satu unsur yang terkandung dalam otak mamang.

Balas

Di Cilebut banyak klepon lho.

Balas

Bang Hari bisa nyelekit juga ya? hihihi

Balas

Nah! mamang masih ingin punya istri muda?

Balas

Paling keren bisa melawan kanker, soalnya aku bisa kaya dong.

Balas

Mau dong buat obat ?? buat obat melawan sakit perut juga manjur kok

Balas

kang rudy tau azh deh ih....bohay adalah kebutuhan bang...hehehe

Balas

dulu ituh cilebut, tempat jin buang anak...ngga tau sekarang mah.

Balas

bukan gantengan mana, tapi gedean mana dengan ubinya....gituh maksud bang har teh kang rudy....maksudnya begituh kan bang?
jawabannya.. ukurannya 11 - 12 lah....;o)

Balas

cuman bisa ngbayangin doang...ngga berani mencoba....ngerih sama no. 3...masa demi istri muda, kita harus bunuh dulu istri pertama seh...keji banget ih

Balas

loh...?stress juga bang har inih ah

Balas

bang har mah sengaja pura2 ngga paham, supaya bisa nanya2 ke m'ba Indah P kan...hayooo ngaku!!

Balas

hiyah bang...hayo siapa yang mau jual air liurnya?
dari yang tuwa tuwa 300 ribu/liter
dari yang muda 30rb/liter....halaaaa

Balas

saya dan bang har beda usia sangat jauh..
sejauh mata memandang
saya imut bang har jauh
dari sudut manapun dipandangnya.

hmmmm...

Balas

ngga mungkin punya bang har kan....apa kata dunia kalau bang har yang punya...coba?

Balas

hehehee...bang har bisa azh deh ih...

Balas

sekarang jadi tempat buang jin aki aki...

Balas

pan barusan juga dibilangin
istri cukup satu saja...

Balas

ituh dalemannya...coba luarnya...beuh seksi banget gituh loh....apa coba?

Balas

kok diganti..?
perasaan kemarin tulisannya yang komplen dibayar..

Balas

nanti abis lebaran saya mau buka dikotanya kang...tunggu yah!!

Balas

kenapa atuh ga dimanpaatin tuh juragan kaos
daripada bibit dibuang buang di kamar mandi, apa salahnya dijadiin riset sama mang lembu. bayangin dulu kaya apa hasilnya kalo pacul diokulasi sama ubi...

Balas

kanker teh kancut keren nya..?
bagi atuh..

Balas

kalau yang komplen SPG cantik...masih tetep akan diganti, lah kalau model kang raw yang komplein...ih...ih...emangnya saya cowo apaan gituh?

Balas

hiyah...satu dibandung, satu dikalimantan(deket bandara), satu dipangandaran, satu ditasik....hadeuh!!

#dont try at home

Balas

mana orang cilebutnya ya...wkwkwk

Balas

antikaya dan antiistri...itu yang paling bahaya...hehehee

Balas

kantong kering maksud kang rudy kan...bisa kang...nih sayah buktinya...hehehe

kancut keren yang ada retsletingnya mirip punya kang pacul...
bagi?....beliiiii!!

Balas

hiyah...sok rutin makannya ubinya yah

Balas

kalo di office boleh di-try :-)

Balas

hayoo mbak indahnya butuh pengakuan nggak...hayooo ngaku :-)

Balas

wah Ternyata sangat bergizi tinggi yang Kang,tapi kenapa atuh bangsa kitateh menilainya sangat kejam yah Kang,masa ubi dikatakan makanan rakyat kelas bawah atuh,,,,,hadeuhhh

Balas

itumah jadi dat dit dut atuh Neng heuheuheu

Balas

sepertinya bang har punya pengalaman nih....hihihii

Balas

oalah, iki komen opo toh? :D salah room deh saya nih. #mlipir

Balas

Bener banget deh kata Mang Ubi Cilembu ini, kalo di luar negeri, harganya minta ampun deh Umbi2an ini. Kemarin sempat lihat di sebuah super market, bukan ubi cilembu, tapi ubi biasa, diimport darimana gitu, harganya setara dengan 125 ribu rupiah perkg nya lho. Langsung deh niat, ntar balik ke Indo, mau puas2in makan ubi cilembu ah! #hehe, dasar ga mau rugi. :)

Balas

hah....125 ribu?

#langsung ngayal...andai saya bisa dagang kaki lima di deket rumahnya alaika abdullah...niatku naik haji bakal cepet kesampaian nih...

Mendingan kalau ke indonesia...mampir kerumah saya yah...saya mau pamerin ketetangga, rumahku disambangi orang bule...halaaaa

Balas

ngga cuman kejam kang...tapi "bengis"...hehehe

Balas

bwahahaa....jangan aneh dan heran m'ba...disini emang ginih, makanya jangan deket2 sama orang2 itu...bisa kena virusnya juga loh....;o)

Balas

hayoooo...bapak2x pada ngrumpi

Balas

hmmm juga kalo begitu adanya :-)

Balas

betul kang, kalau orang luar sana segala sesutau di pelajari, jadi mereka akan lebih tahu segala macam hal. makanya banyak kepintaran di miliki oleh mereka.

Balas

Aku tau kalo mamas raw lagi krisis kancut, makanya dari bahas kancut mulu.

Balas

Virus membawa nikmat.

Balas

Istri tua aja aku belum punya, ini bapak-bapak udah bahan istri muda ajah. huhh...

Balas

malahan saya baru kali ini dengar nama ubi cilembu _ _" ....

saya memang suka ubi mas, terutama keripik yang ditaburi bumbu, pasti enak

Balas

kandungan gizi toh.. kirain kandungan kehamilan

Balas

Ternyata selain karbohidrat, ubi banyak manfaatnya ya bang..

Balas

kenapa kita sebagai bangsa yang besar dan subur makmur ngga bisa mencontek prilaku dan kesadaran tentang potensi berlimpah milik negeri ini coba?!

Balas

baru denger...waduuuuh, kesian banget deh sayah inih teh deh ih...;o)

Balas

yang paling inti, ubi cilembu ini bisa bikin dompet saya mereketetet penuh kang...hehehe

Balas

mas nama latin umbi cilembu apa ya?

Balas

yang saya masih penasaran tuh mas...kok bisa ya ubinya besar dan enak begitu. padahal ditempat lain juga banyak ubi. ini faktor tanahnya atau memang bibit ubinya berbeda dengan tempat lain....pernah dulu ikut robongan kebandung dan mampir di STSI Bnadung, malamnya bakar ubi cilembu, memang gurih. apalagi dengan kopi, rokok, sambil gitaran deh. muantab pokoknya. makasih infonya.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger