DESA CILEMBU

ETIKA ngeBLOG

Desa Cilembu, ETIKA ngeBLOG ~ Etika(versi mamang Ubi), adalah dua kata yang apabila dipenggal jadi Eti dan Ika, mereka adalah dua nama gadis yang memiliki paras cantik, putri seorang pengusaha Ubi Cilembu, Eti lebih tua 3 tahun dari Ika, artinya Eti adalah kakaknya Ika, dan Ika sudah pasti adiknya Eti.
Nyi Eti punya perawakan tinggi semampai, berkulit putih dan memiliki hidung mancung bangir dan manclis dengan gaya rambut berwarna merah(ko' tau...padahal Eti-kan  berjilbab) terdaftar sebagai mahasiswi kedokteran Unpad, sedangkan Ika tinggi badannya lebih pendek sedikit dari kakaknya Eti(paling beda 10cm-an....kira-kira), kulit putih dan berhidung sama dengan kakaknya...(manclis bro'), namanya juga satu cetakan...kalaupun beda, yeaaah paling beda-beda tipis lah,
ETIKA ngeBLOG
Ika terdaftar sebagai mahasiswi Akademi Perawat, keduanya memiliki jaminan masa depan yang cerah ceria sepanjang waktu, tak heran jika keduanya selalu menjadi pembicaraan hangat dikalangan pemuda desa yang sering nongkrong dipertigaan...sayangnya, dari sekian banyak pemuda desa yang kesengsem sampe ketulang sum-sum itu ngga ada satupun yang punya keberanian untuk mendekati dua gadis cantik yang dianggap super oleh para pemuda itu.
Diantara para pemuda yang sedang menghayal dapat mendekati Eti dan Ika, terselip diantaranya, sebut saja namanya "Kang Mumets", pemuda luar biasa, tidak terlalu ganteng, tapi banyak memiliki kelebihan, dia memiliki kepribadian dan cara pandang yang baik terhadap seorang wanita(Eti dan Ika = ETIKA), seperti :
  1. selalu dapat menghargai dan menjungung tinggi Eti dan Ika.
  2. tidak porno
  3. berupaya selalu menebarkan kebaikan
  4. selalu ingin berbagi ilmu
  5. tidak berprasangka
  6. tidak SARA
  7. tidak suka ny'pam
  8. tidak suka mengcopas prilaku wanita
  9. .........silahkan ditambahkan sesuai prediksinya, dikolom komentar 
Dengan kelebihannya yang mendekati sempurna itulah, pada akhirnya...,kang mumets sekarang telah menjadi sahabat kedua gadis desa nan cantik dan rupawan itu...bahkan bulan september tahun depan, nyi Eti resmi dipersuntingnya....(padahal modal dia cuman modal dengkul doang.)..
Pelajaran yang bisa kita ambil, bahwa : yang orang lain anggap betapa hebat dan supernya kedua gadis itu, ternyata dapat ditaklukkan hanya oleh keramah tamahan, selalu tampil apa adanya, tidak suka berpura-pura, selalu ceria sepanjang waktu serta selalu dapat menghargai dan memandang "perempuan sebagai perempuan".
Lalu.....apa hubungannya dengan
ETIKA ngeBLOG...coba?
Kalau Anda membaca post ini secara jeli dan penuh dengan rasa ikhlas, serta bertawakal selalu kepada_NYA, Anda bakal langsung #cling....konek ke-cerita diatas dengan screnshot Komentarnya kang Rawins di postingannya bang Yadibarus yang menggelitik saya untuk ikutan ngomongin soal bertatakrama/ber-ETIKA saat ngeBLOG, nih dia koment-nya:

RawinsAugust 26, 2013 at 11:00 PM

tata krama memang perlu, namun jangan bikin terjebak pada yang namanya ewuh pakewuh. itu bikin pertemanan kita tak lagi jujur. udah tau temen rada error, karena ewuh pakewuh itu jadinya diam saja tak berani ngomong tunjuk hidung. jadilah seperti apa yang terjadi dengan indonesia raya saat ini...
Bahasan tentang ewuh pakewuh/Etika/tatakrama itulah yang jadi topik inti pertemuan rahasia kita berdua tempo hari saat beliau diundang KeCilembu.....saya setuju 100% dengan tatapan dan pandangan beliau tentang itu....bahasa simpelnya mah, kira-kira "Nyantai sajah kaya dipantay", 
Nyi Eti dan nyi Ika mau menerima...syukur, mari kita lanjutkan.....
kalaupun ngga mau nerima gaia saya, s'bodo teuing, Emang Gua Pikirin, toch ng'blog jalan terus ko'....wew!!
Jadi...bagaimana nasib para pemuda yang masih nongkrong dipertigaan desa itu?jangan pindahkan channel Anda, karena kisah tentang ETIKA ngeBLOG? akan segera kembali setelah jeda komentar-komentar dibawah ini [clb]
sumber gbr. Sragen
Cat:..Kesamaan nama dan tempat bukan tanggungjawab Admin
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

116 komentar

etik dalam berkomentar dalam ngeblog patut dijunjung tingggi, bagi saya yang penting masih taraf tidak menyinggung perasaan gak ada mslh...hehheee

Balas

nomer 1...horeeeee

Balas

bu'e....timbang ubi mateng 2kg, langsung kirim ke M'ba'e...!!

Balas

kalaupun porno ya harus di selimurkan dong ah...
hidup tanpa mesum kan tak enak

Balas

selimur dengan selimut cuman beda saketip doangan juga kalee...

Balas

jangan sampai di dalam selimut sambil nyelimur membayangkan yang lainnya, bisa disampluk panci

Balas

Yang saya tahu, Neng Etik ntuh sering digoda sama pemuda ngganteng yang namnya mas Parno dengan berbagai cara mulai dari sekedar mengerli, titip salam, sms, sampai guling-guling di depan Neng Etik. Kegigihan mas Parno ternyata nggak ngaruh pada kebripadian neng etik, dia tetap membalas sapaan parno, namun tidak sampai terseret dalam arus rayuan. Intinya, emboh aku dewe yo ra mudeng hhh.
---
bersosialisasi, selalu bersingggungan dengan berbagai bentuk pribadi dengan segala pemikiran dan tabiatnya. Maka ngeblog sebagai sarana menjalin kehidupan sosial sudah pasti bertemu dengan berbagai karakter yang kita tidak pernah tahu apakah karakter itu mewakili kepribadian yang asli atau justru awu-awu alias palsu. Jadi bersikap wajar dalam berkomentar adalah hal yang diperlukan. Sayapun demikian, berkomentar di suatu blog seringkali saya sesuaikan dengan pemilik blog yang bersangkutan.

Balas

komentar ini jangan dikomentari, soale kepalaku pas nulis tadi agak songong dan mumet. Ngeblank salah coblos pilkada tadi

Balas

saya kok masih bingung nih.
ini membahas etika dalam menulis blog ato etika dalam berkomentar dalam blog?

tolong dijelaskan..
#maklum, pas lagi baca, otak ini sedang agak error

Balas

sekalian taya, mang. caranya dapat kartu kredit KPK kayak di kolom samping itu gimana caranya.. would you tell me please...

Balas

menjunjung tinggi ETI dan IKA, kalau sudah dijunjung terus di apakan kang.... Nyantai sajah kaya dipantay heheh copas ah pasang di postingan sayah hehehe.. hehehe

Balas

rada serius saya m'baca komentar yang diatasnya, manggut-mangggut kaya cucak rowo
baca yang ke-2, langsung......bwahahaaa....jagoannya keok tah kang, awas harus legowo menerima kekalahan.

Balas

Kala si Eti dan Ika di bawa sambil dijunjung-junjung, pasti untuk yang baru punya rasa cape dan heran. Karena berat Eti dan Ika tidak sama dengan berat yang etrbiasa di bawa, karena si poleng lebih ringan dari pada si Eti dan Ika.

Untuk yang masih radasehat, bisa di pakailah ilmu maklum, kalau ada yang sedang kelelahan membawa Eti dan Ika, namanya juga baru. nanti juga dia pulih lagi untuk memulai menjunjung Eti dan Ika sampai di tujuan.

Dan kalau sudah bisa seperti itu kita akan santai sambil menunggu rekan kita di pantai, sambil melihat mereka dalam berusaha membawa si Eti dan si Ika dengan benar. He,,, he,,, he,,,,


Salam wisata

Balas

Saya tambah ember nih Pak Ies, biar untuk wadahnya kalau selimatnya mau di cuci nanti.

Balas

Ikutan horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

Balas

Selimutnya saya jemur dulu yaaaa

Balas

Aku nggak ikut koment loh...cuma baca doank....salah coblos dalam pilkada itu sich biasa di dalam bilik suara....yang bahaya itu kalo salah coblos di dalam bilik lainnya....sekali lagi aku nggak ikut koment yaaaaaaaa

Balas

Hubungi saja bank terdekat buat ngurus kartu kredit Kpk....kalo direject itu bukan tanggung jawabku yaaa

Balas

Salut luarbiasa kekuatan mang yono ternyata mampu menjunjung tinggi dua gadis sekaligus....yang penting pandangannya jangan ke atas yaaa

Balas

Ikutan menunggu di pantai..sambil nyanyi lagu anak pantai.....

Balas

Ikutan horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

Balas

Eti dan Ika disingkat jadi Etika, sangat menarik sekali pak cilembu postingannya. Jadi intinya adalah bahwa nge-blog itu ada etikanya ya. Nggak asal-asalan. Nggak ngawur, dan lain sebagainya. Itu harus dijunjung tinggi untuk memper-erat tali persahabatan antar sesama blogger :)

Thanks Pak Cilembu atas sharing nya :)

Balas

bwahahaaa....justru ini adalah postingan terkonslet dari yang sebelum dan sesudahnya...

ya udah, tak terimakasih kembali deh ya...;o)

Balas

waduuuh...raja handuk datang....bakal di-elap sampe kinclong nih kolom komentar sayah hingga tak bersisa.....;o)

Balas

Aku gak komen ah ... :D Mau sholat Maghrib dulu mas ... :D

Balas

apsen gak komen juga ah, habis bingung mau komen apa, yang ada malah ketawa ngakak baca komen komen di atas, hehehehehe apalagi baca masalah selimur dengan selimut ckakakakaka

Balas

malam ini selimutnyabiar tak pinjem yah...

Balas

pasti yang dimaksud bang har, Bilik Cinta kan?

Balas

kang Bud, ini serius nih..
kalau kartu id-nya tanya ke Kang Ks...itu loh akang yang suka sama yang setipis silet itu loh....

kalau bannernya coba search di blog ini "CARA PASANG BANNER KPK".

Balas

bwehehee....bang Har, kalau kesini pasti seneng banget godain kita yang muda2 deh ih.

Balas

malah nyoblosnya sambil merem kok, mau kena pala, kumis, hidung, konde, gigi, terserah arah ujung besi coblosan.
#yang nggerakkan jailangkung kok bhahahahaa

Balas

paling muda saya kok, suwer !!!!

Balas

mang yono nggak bisa liat ke atas, soale make caping yang lebar

Balas

ngintip Eti dan Ika yang lagi mandi dipantai

Balas

kang EW:...terimakasih komentarnya unik, ngga gampang tuh bikin komentar yang demikian ituh....hehehe, konslet...

lagunya slank ya bang?

Balas

hahahaaaa......3 orang tuwa hadir dalam satu kolom, ngobrol akrab banget....saya paling muda dong.

Balas

ikutan suwer juga ach :-)

Balas

yakin dech...yang berkotek itu pasti yang bertelur.... :-D

Balas

bagus....kang, sholat jadikan yang utama, jangan terpengearuh sama postingan konslet ini....;o)

Balas

yang nggak ikut, siap-siap di jewer

Balas

jaelangkung jaelangse...ngga di jemput, ngga di anter...hadirlah...tapi pulangnyah jangan minta dianter....sonoh dah pulang n'diri ya....;o)

Balas

bwahahaa...saya disamain sama ayam....untung bukan ayam kampus.
#tuwiiing...gubrag, kuslek...pingsan

Balas

buwahahaa...orang disuruh baca artikelnya dengan seksama, yang ini malah baca komentar selimut...gimana coba?

Balas

baca komentar di atas..tak renung-renung....makjleb juga deh.

mayan deh, buat obat malem jum'at, kita godain hantu yang suka gangguan aku lagi ng'blog...hiiiii
#clingukan....ko' malah takut sendiri, manaan sepi banget lagih, ah setel tipi ah

Balas

pak hary biasanya jualan handuk
kenapa sekarang sampe selimut segala..?

Balas

berarti pak kyai masih belum totalitas dalam bertindak
karena noblos itu belum komplit kalo pake merem doang
kudu merem melek baru asik...

Balas

besok namanya ditambahin
jadi raden mas yono karyono mangku wanito duo...

Balas

boro boro baca label
baca judul aja enggak langsung nyelonong ke komen
hebat kan...?

Balas

juragan handuk vs juragan ubi memang cocok ya.... horeeeeeee

Balas

rencananya pak hary mau jualan ubi cilembu juga mas....

Balas

mungkin pak kyai salah noblos karena gelap dibilik suaranya ya... tapi di bilik yang lain saya senengnya gelap gelapan, itu saya loh... betul juga kata mas Raw harus merem melek biar ndak salah hahahah

Balas

saya juga ikutan suwer juga

Balas

nanti baliklagi ya mas.. kalau postingannya ndak konslet

Balas

Itu lebih bagus mas, pakai jalan pintas kan

Balas

hahah nanti keberatan nama mas.. ndak muat di KTP

Balas

kan bikinnya sambil lihat si Eti dan Ika di pantai Kang. he,,, he,,, he,,,,

Balas

Lagi kedinginan kali Kang. xixixixixi

Balas

jangan pakai rem ya Kang !

Balas

saya sih lebih suka baca komennya :)

Balas

Malahan asik saja baca komen-komen sahabat di atas...menggelitik saja.
Labelnya konslet...jadi yang saya tangkap ada yang salah atau yang menyalahi aturan dalam dunia ngeblog kali yah..
Maaf kalau salah...

Balas

LALUUU BAGAIMANA DENGAN nasib artikelnya...cape2 nulis, ngga ada satupun yang MEMBACA....sungguh TERRRLAA...LUUUU

*yang komentnya sama semua dengan LABELnya....admin doang yang TIDAK!!

Balas

jangan kesini kang, banyak virus disini mah....;o)

komentar dari akang inilah yang paling normal, akang rupanya masih sehat......alhamdulillah...bwahahaaaa

Balas

cingogo bari merenung dipinggir pantay

Balas

plarak plirik sambil nyantai kaya dipantay

Balas

kalau di rendengin kayanya emang beda tipis ya mang...kekekeke

Balas

hehee...cocok banget ih

Balas

Ngakak liat komennya.
Gxgxgxgxgx..

Balas

siapa tau ketemu gadis penjaga pantai

Balas

kalau nyoblos cuma merem melek malah tidak lengkap, suaranya manaaaaah? biar asiiik sekalian

Balas

saya tidak tau apa apa lho ya

Balas

mangku wanito duo karo udo

Balas

hadeuh....kalau begini caranya, besok saya ngga usah bikin artikel deh...langsung komentar sajah.

Balas

sinih deket-deket saya sinih...biar tak peluk supaya hangat

Balas

kalau komen sesuai dg yg tersuguh
dan ga mengeluh
pasti yang punya tempat kesentuh
ketulang sunsum lalu ke hati dan tumbuh
rasa baik sungguh

Balas

dodonyo keduonyo roto....
#clingukan...takut disambit

Balas

kalau sudah begituh
pasti hatiku kan luluh
lalu kan kusandarkan di semampai tubuh muh....
haduuuh.
#glek

Balas

aku ga komen ah datangku bontot ndiri. Lagian kan kebanyakan manusia tidak ber EtIka bilalah ada cuma satu dua dan seterusnya.

Balas

hebat hebat hebat bisa terbanggggg

Balas

Pusing aku dengan eti dan eka..dua duanya cantik. Bingung mau koment apa . Tak nyambung ya ? :)

Balas

kalau nyi eti udah di persunting kang mumets....neng ika sama saya aja kang mumpung lagi jomblo nih hehe

Balas

apaaa?? Kang Mumet seorang pemudaa??
itu generasi tua Kang!

Balas

saya saksinya dah

Balas

nyambung. kan situ keponakannya mereka berdua, cucu mamang.

Balas

diantara komen di atas yang tertepat hanya mas rawin tok sepertinya ya

Balas

kalau begitu ikut kementar yang ini we kang hehe...

Balas

ya memang penerimaan setiap orang bisa beda ya kang, seseorang menganggap itu normal and wajar tapi bagi yang lain belum tentu, jadi ya terpenting adalah saling memaklumilah

Balas

memaklumi dan menerina, tidak lupa nyantai dipantay...biar asik kang...;o)

Balas

soal eti-ika...ngga usah terlalu dipikirin lah....jalanin dan terima takdirnya masing2 lah..

Balas

generasi akang dong klw tuwa mah....maaf deh, salah ya saya?

Balas

maaf kang...neng ika sudah dijodohkan dengan sayah....maaf banget ya,
kalau NEK Ika ada....baru jomblo juga

kang zach walinya gituh?

Balas

hehehe...jangan dibikin pusing lah...wong saya juga pusing

Balas

kalu disini bayarnya mahal kang...VIP seh.

Balas

Saya pesen untuk sekeluarga sajah Etiketnya, bolehya?

Balas

pasti pake celana pantai warna merah

Balas

E-tiketnya belom jadi om.

Balas

biasanya juga bisa ngilang....#Cling

Balas

kalau sang gadis berjalan...kakinya nggak nyentuh tanah.......
#kabuurrrrrrrrr

Balas

mangku wanito duo karo udo perkoso disruduk kebo.....
#kabuurrrrr lagi achh

Balas

aku ikutan merenung kalo demikian :-)

Balas

iya dimaafin kalo begitu :-)

Balas

ikutan ngakak dech :-)

Balas

ikutan standar samping :-)

Balas

kok dipanggil om, sejak kapan kawin dengan tante kang hadi :-)

Balas

walah Pak Ci saya sudah ketinggalan jauuuuh banget nih...4 hari bergulat dengan kabut asap yang sangat menyeramkan dan 2 anggota keluarga yang kena ISPA...

maaf belum bisa berbicara banyak...baru memeriahkan saja dengan hadir di sini...

Balas

emang terasa sepi blog ini tanpa kehadiran KK, ngga asik banget ng'blognya juga...gituh.

semoga yang kenaISPA nya cepet sembuh....ayahnya + Zaki gituh?

Balas

ini sebenarnya bahas jalan berlubang apa lubang berjalan sih..?

Balas

waduh, hoax inih...

Balas

hahaha moooddddiyyaaaaarrrrr....

Balas

kalo neng parah..?

Balas

pasti lubang yang ngga nyentuh tanah

Balas

padahal tanteku laki-laki semua loh...;o)

Balas

mang yono nya udah ngga nyadar di ganti namanya.

Balas

Aih aiiiihh, baru sempat baca ini hehehehe :D

Balas

saya malah baru ngeh, kalau ternyata punya artikel ini....;o)

Balas

Aduh, ngapain mas meniu prilaku wanita
ckckc

saya paling males sama spam
nggak enak banget liat komentar seadanya dan langsung titip link

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger