DESA CILEMBU

SUSU KAMBING ETAWA

Sampurasun....Rampes.
SUSU KAMBING ETAWA ~ siapa coba yang ngga suka susu, apapun nama susu, jenis dan bentuknya semuanya suka, dari mulai bayi, remaja bahkan orang tua...karena memang rasanya yang makjleb uenak, lagian susu jaman sekarang telah banyak berinovasi sesuai dengan peruntukkannya.
Rasa Susu :
  • asrep (ASI...khusus dan wajib hanya untuk bayi)
  • strowberry
  • anggur dll
Bentuk/Jenis Susu :
  • cair
  • bubuk
  • Pil (tambahan dari kang Djangan Pakies)
SUSU KAMBING ETAWA
Diperas dari :
  • Ibu menyusui
  • KAMBING ETAWA
  • Sapi
  • Kuda
Terinspirasi dari obrolan dan cita-cata kang Rawins bila kelak bosen jadi orang utan, beliau bilang pengen banget punya outlet dan segala pernak pernik yang berhubungan dengan SUSU....KHUSUSNYA SUSU KAMBING ETAWA.
SUSU KAMBING ETAWA

Dari pengalaman beliau....ini menurut beliau loh yah...."apapun jenis usaha yang akan dibangun, yang paling penting adalah pemasaran, ngga akan jalan produksi yang kita buat jika ngga ada yang beli" pemikiran ini, sangat mirip dengan apa yang selalu dipikirkan pengusaha besar sekelas om Bob Sadino....jadi kang rawins sama dengan om bob....keren kan?!

Atas dasar pemikiran itu-lah, outlet susu yang akan dibangunnya adalah bagian terpenting sebagai sarana pemasaran susu dan segala pernak perniknya, sebelum beliau membangun peternakan dan budidaya KAMBING ETAWA, karena susu dari kambing etawa inilah produk inti dari mimpinya tersebut.
Sementara outlet dibuka, produk susu kambing etawanya sementara akan dipasok dari peternak susu kambing etawa dari Blitar dan sekitarnya, jika outletnya maju dan berkembang, barulah peternakan Kambing Etawa nya akan dibangun....begitu ujarnya, sambil melahap ubi cilembu anget yang disuguhkan ibu negara.

Khasiat dahsyat SUSU KAMBING ETAWA
  1. bersifat alkali, mirip dengan susu ASI
  2. molekul lemaknya lebih halus
  3. kandungan gizi susu kambing lebih itnggi daripada susu sapi
  4. kandungan selenium susu kambing lebih tinggi dibanding susu jenis lain
  5. tidak mengandung protein komplek penyebab utama alergi
  6. kolostrum/igG susu kambing lebih tinggi 99,9% dibanding susu sapi yang hanya 20%
  7. baik untuk balita karena menguatkan sistem imunitas
  8. menambah kecerdasan balita
  9. melancarkan sistem pencernaan
  10. mengatasi keluhan akibat kanker, maag kronis dan kembung
  11. menyembuhkan darah tinggi, lemah jantung, kencing manis, batuk kering, asam urat
  12. mengimbangi gula darah dan kolesterol
  13. menguatkan tulang dan gigi
  14. memulihkan tenaga dan stamina bagi pria yang loyo.(sumber)
Membaca keistimewan dan khasiat SUSU KAMBING ETAWA, membuat peluang usaha yang jadi mimpinya kang rawins ini sangat terbuka untuk maju dan berkembang luas, tinggal dipoles sedikit dan sosialisasi khasiat Susu Kambing Etawa yang harus terus meneruslah yang harus dilakukan.

Ada yang mau JOIN?
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

122 komentar

etawa itu kalo orang sunda
kalo orang jawa kuwipakdhe
kalo bahasa indonesia jadi ituom

Balas

Udah lama denger susu ini, tapi belom pernah ngicip....hadeueuhhh....

Balas

boso medurane, nekalek

Balas

kalo susu etawa segar belum pernah merasakan apalagi yang minum dari sumbernya secara langsung.
Selama ini produk etawa yang saya kunsumsi dalam bentuk butiran kayak pil, tapi bukan pria idaman lain

Balas

kalau udah ginih, pasti minta diperasin susu kan?....wkwkwk

Balas

kalau bahasa cilembu Etawa = Eta na si uwa

Balas

Banyak manfaatnya nih kang

Balas

berarti ada juga susu yang berbentuk pil ya....waduh kemana saya selama ini y?

Balas

ada Kang, satu toples kalo nggak salah isinya 250 butir. Sekali minum 5 butir sama dengan seliter etawa, katanya sih.

Balas

yang penting dijamin nggak jadi sodara sepersusuan

Balas

hahaha...kembarn atuh kalo sepersusuan mah...
Nah kalo diperasin boleh...tapi susu apaan dulu mang?

Balas

Waduh sekali minum seliter...ckckckc...

Balas

sepersusuan mah ngga boleh kawin dong, lagian sapa juga yang mo kawin coba?

susu ayam mau...?

Balas

5 butir kecil-kecil...palingan segede' uprit lah gituh.

Balas

peluang usaha yang cukup menjanjikan dengan berternak kambing etawa dan diambil susunya. Ini bisa dijadikan solusi alternatif bagi para job seeker yang sedang galau agar bisa berwirausaha sendiri yakni dengan cara bisnis susu kambing etawa :)

Balas

kayaknya kalau susu kambing etawa yang bentu cair saya nggak doyan deh, susu sapi murni aja nggak doyan.

tapi saya ada pengalaman berharga 3,5 tahun lalu, tangan saya terkilir, padahal waktu itu anak saya masih berusia 5 bulan, yang butuh banyak digendong karena belum bisa merangkak sendiri. segala kegiatan jadi terganggu, nggak bisa ngapa-ngapain, tangan terrasa nyeri luar biasa, saya bawa ke dokter, terapi...eh, dikasih butiran susu kambing etawa, 2 minggu minum pil susu itu, alhamdulillah sembuh...

Balas

salam kenal bang. kinjungan perdana baca2,

Balas

salam kenal bang. kinjungan perdana baca2,

Balas

banyak sekali ya manfaat susu kambing etawa, apalagi katanya nggak bikin enek. pasti banyak yang suka.

Balas

segedhe kotoran etawa kali ya, cuman beda warna dan beda rasa wkwkwk

Balas

saya juga nitip salam
kunungan liat-liat

Balas

susu onta murni malah lebih maknyusss, bisa tahan di padang pasir

Balas

ubinya si uwa lembu, haha

Balas

susu si parah kuin enak kali ya..?

Balas

ada ya pil susu..?
susu kental manis aja aku kurang suka...

*enakan susu kentalkentul...

Balas

lebih keren susuhunan pakubuwono xiii...

Balas

Susu Kambing Etawa itu sering dengar kang, namun belum pernah mencoba, bedanya dengan susu sapi gumana ya Kang ?

Salam wisata

Balas

Silahkan diambil nomor urutnya ya !

Balas

Sepertinya harus ada pengembangan inovasi baru nanti Kang Rawin kalau buat susu kambing Etawa, Jenis Pil kan sudah ada, baang kalai besok di inovas ikan dengan bentuk rasa yang bervarian. Amiiiiiin..........

Balas

Kalau yang seperti ini saya belum tahu rasanya Kang ?

Balas

perbedaannya :
susu etawa diperesnya dariputing susu kambing
kalau susu sapi diperasnya dari puting susu sapi
persamaannya :
sama-sama diperas dari puting kambing dan sapi perempuan(baca: betina)

Balas

emang bener kang, susu ini ngga bikin enek, sayangnya saya sendiri udah lama ngga minum susu ini....;o)

Balas

lama-lama nanti ada penyakit kambing gila kaya sapi.......susunya diremas-remas tiap hari di kawinnya cuma seklai setahun, apa nggak gila?

Balas

bener banget, disamping susunya berkhasiat lebih dari susu sapi, susu kambing etawa ini belom banyak yang mengkonsumsinya karena minus promosinya, bayangin kalau kita bisa...pasti kitalah yang pertama....kayalah kita berdua...loh?!

Balas

etawa adanya di kanada

Balas

brainstorming yang menarik.
saya geleng-geleng dulu
manggut-manggut bisa nggak ya.

Balas

Kalau dari jenis rasa bagaimana Kang ? Maksudku gurihnya ?

Balas

wkwkwkwk....... koplak kabeh !

Balas

nih tak perasin nih....
#sambil meres

Balas

susu rasa ikan pasti belom ada

Balas

susu kambing memang banyak khasiat nya,,,
moga lancar kedepannya

Balas

Aku loh baru denger Susu Kambing ETAWA :D

Balas

wah itu beneran diperas dari ibu menyusui?? ^_^

Balas

iya lah salam kenal mewakili tuan rumah
yang punya rumah lagi pingsan, abis ngenyot susu parah kadaluarsa...

Balas

hanya admin yang tidaKK

Balas

kalau pengengurih harusdi goreng terlebih dulu susunya kang...aya-aya wae ih

Balas

jiah kang zach ketawanya fals gituh....;o)

Balas

bukannyah blah sonoan cilebut dikit

Balas

ngga mirip dengan yang dirumah kan?!

#cling langsung ngilang

Balas

pake gaia rok n roll baluri havymettal dikit pasti bisa lah

Balas

selancar hatinya Maya dong

Balas

ada bahan pemanis buatanya ngga nih mas ? ^_^

Balas

sama dong kalo gituh mah....kemane aje kite ye...

Balas

ibunya kambing etawa....kambing....kambing ....kammmmbing kang....;o)

Balas

ngga ada dong, tapi kalau maksa pengen...ya tinggal ditambahi pake parutan kelapa

Balas

hehehe...sunah rosulan dulu bro

Balas

diurut dulu supaya berkurang pegal-pegalnya

Balas

soalnya saya orientasi ke kemasan, bukan ke isi

Balas

besok saya coba

Balas

kadar gizinya bagus mana dgn susu sapi ?

Balas

eee.......#mikir
(mau nulis ngaco...takut lagi sensi)
.............bagus kambing neng, liat sumbernya deh.

Balas

bentuk kemasannya belom direncanakan.

Balas

boleh komplak asal jangan kaplok

Balas

semua hari di kalender sudah dirubah jadi hari kamis malem jumat

Balas

nah ini dia komen yang paling mensupport

Balas

saya tak ngintip-ngintip yang lagi memerah etawa waelah

Balas

tuh kan bapak-bapak yang lagi pada keranjingan

Balas

kalau bahasa tubanya : iki lho cah...

Balas

saya malah belum ngeh nih...

Balas

susu rasa rokok ada gak ?

Balas

kompak lebih baik dari pada komplak dan kamplok.
emang ada susuhan pakubuwono?

Balas

jangan lupa kecup basahnya

Balas

susue tetangga coyyy,,kan punya kang lembu masih original coi...

Balas

enak mana merah susu sapi sama susu kambing kang ?

Balas

lainnya komen morat marit

Balas

kalau sudah ada ide dan berani memarketing membranding produk, okelah kang. parah kuin bisa kok jadi model atau espegehnya.

Balas

tidak baik loh cuma liat bungkus tanpa nyicipin isinya. kata orang dayak juga dont judge milk by the cover.
jangan tonjok nenen pake koper...

Balas

kan katanya susu tetangga itu bikin mata lebih hijau, om...

Balas

musik metal tapi goyang inul bijimane..?

Balas

ternyata sangat baik ya buat kesehatan....."

Balas

hahaah berarti punya uwa....

Balas

dulu bos saya punya peternakan kambing etawa di Rancaekek- majalaya... ya itu tadi karena pemasarannya melempem, akhirnya susu diolah dan di konsumsi sama karyawannya... sekarang dah ditutup .... ya itu tadi, ndak ada pemasarannya

Balas

saya juga siap deh jadi tukang pemasaranya...

Balas

ckckcck cuma berdua nih...yang lain ndak boleh kaya ya kang

Balas

yah nih, susunya sampe memerah gara2 diperes terus.

Balas

teurs sayakira2 jadi apa coba?

Balas

hiyah...makanya hayo minumlah susu kambing etawa.

Balas

makanya rencana kang rawins mah, bikinoutlet dulu untuk memasarkannya, kalau maju baru bikin peternakan kambing nya...kalau maju...kalau ngga mah tetep jadi orang hutan diahnyah...gituh kang

Balas

sudah jadi hak milik istrinya uwa.... ;p

Balas

sy d rumah juga mengkonsumsi susu kambing etawa rasa strwbry...semoga bermanfaat bagi kita semua,

Balas

point sebelas itu yang aku suka khasiatnya.

Balas

susu sapi aja aku ga mau, palg susu kambing..
etapi kok ada khasiat nyembuhin maag kronis ya
hmmm...

Balas

bulan agustus kemarin ada pameran salah satu yang ikut dipamerkan kambing etawa.. ternyata harga induk yang bagus mahal sekali ya, bisa sampai 15 juta,,

Balas

saya malah belum pernah nyobain ini sob,,,,
jadi penasaran..ahahayyy

Balas

nayri-nyari disini di ulawesi siapa tahu ada yang usaha seperti ini susu etawa

Balas

fotone kembar siam..hehee

Balas

dijogja juga baanyak di pasarkan susu kambing etawa, pernah nyicipi sekali tapi kurang suka larena rasanya nek

Balas

bagus itu kang....semoga sehat dan ceria selalu gara2 minum susu.

Balas

hiya kang,sok atuh beli susu kambing nya

Balas

punya maag kronis tah?....tuh enek sedikit jamak lah.

Balas

bayangkan kalau kita punya peternakannya sampe 100 ekor, coba kalikan pasti hasilnya banyak banget kan?...mayan buat ke liburan di Bali deh

Balas

semoga penasarannya kebawa mimpi

Balas

peluang buka toko susu kambing di sulawesi masih sangat terbuka tuh...

Balas

kalau udah biasa ngga akan nek lagi ko'....bisa itu karena biasa....hmmmm

Balas

susu!! geleng2 kepala...

Balas

Kayaknya mesra sekali.
Ada skandal rupanya
Ubi sama Ubi

Balas

susu, minuman paling enak selain madu...
:)

Balas

masa ubi makan ubi seh...;o)

Balas

godeg godeg kalau kata orang sunda mah eta teh..

Balas

belomada tuh...terimakasih masukkannya, nanti kita ciptakan itu.

Balas

hiyah...apalagii kalau dipersatukan, pasti disebutnya susu dan madu, uwenake pol

Balas

goyang itik lebih asoy kang

Balas

enak yang dirumah atuh...pasti

Balas

*dont try at home

Balas

Best post ever! (essaymarket co uk) Thanks for sahring:):)

Balas

Thanks for the article.(essaymarket co uk) Very interesting

Balas

I am glad to see that people are actually writing about this issue in such a smart way, showing us all different sides to it. Please keep it up. online-essay-writer.org I cant wait to read whats next.

Balas

Very nice post. I'm surprised to see someone so educated in the matter. online-essay-writer.org I am sure my visitors will find that very useful.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger