DESA CILEMBU

Taman Dirgantara Majalengka

Taman Dirgantara Majalengka ~ Sabtu(31/8) Pulang dari Jamblang - Cirebon menuju Sumedang bareng keluarga sengaja ambil jalur alternatif Majalengka, selain adem karena masih banyak pohon besar dikiri kanan jalan, jarak tempuhpun lebih cepat dibandingkan kalau pake jalur biasa, harapannya sih supaya bisa istirahat di Taman Dirgantara Majalengka....pas sampai di lokasi, kedua jagoanku malah pada kelaut(tidur), akhirnya ibu'na cuma ambil gambar tanpa turun. 
Karena minus informasi akan taman ini, nyari di google, dapetnya ini :
Taman Dirgantara Majalengka
Taman yang terletak dibundaran Desa Munjul, Kec. Majalengka diresmikan oleh wakil Bupati Drs. H. Karna Sobahi bersama Komando Operasi TNI Angkatan Udara Marsekal Muda Bagus Puruhito, kamis(24/4).
Taman Dirgantara Majalengka
Pesawat yang bertengker ditengah taman adalah pesawat jet jenis A.4 Skyhope hibah dari TNI Udara untuk dijadikan wahana wisata kota sengaja dipajang di bunderan Desa Munjul ini, dalam rangka mendekatkan masyarakat dengan dunia kedirgantaraan.

Satu hal yang menarik dari taman ini, ternyata beberapa bulan terakhir, diisukan Taman Dirgantara "berhantu" terlihat penampakan anak perempuan di bawah sayap pesawat.....entah trik promosi taman ini, atau memang ada pihak ketiga yang tidak suka dengan keberadaan taman ini ...bisa saja kan?.........walahu'alam
yang pasti karena isu itu Taman Dirgantara Majalengka yang terletak di Desa Munjul, Kecamatan Majalengka ini justru dibanjiri banyak pengunjung. tidak hanya masyarakat majalengka, tapi juga dari luar kota majalengka...sekedar ingintahu lebih dekat atau ada juga yang sengaja datang dari luar kota hanya ingin membuktikan penampakan hantu itu.
Taman Dirgantara Majalengka
Foto penampakan ini beredar dikalangan masyarakat lewat media Hp, dan internet...dari pemerintah setempat sepertinya ngga menanggapi secara resmi, buktinya ngga ada pejabat majalengka yang berkomentar tentang isu ini.
hanya ada sedikit informasi dan penjelasan tentang penampakan hantu dibawah sayap pesawat tersebut, bahwa....sebenarnya foto tersebut adalah anak perempuan bernama Nisa Rahmadanti (10), warga Desa Raharja, Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka, seorang siswa dari SDN Cijati 1. yang sedang bermain ketaman tersebut sepulang mengaji di Madrasah sekitar taman, bersama teman-temannya bermain ditaman itu, dan membuka hijabnya hingga rambutnya yang panjang terurai , dan tanpa disadarinya saat dia bermain dibawah sayap pesawat, ada seorang pengunjung yang me-foto putranya...dan tersebarlah Foto Penampakan Hantu Taman Dirgantara Majalengka.
Atas pengakuan Nia, isu tentang penampakan hantu kini mereda karena ternyata isu tersebut hanyalah isapan jempol belaka.
Jadi bagi sohib desa yang kebetulan melewati taman ini, dipersilahkan istirahat sejenak ngopi-ngopi dulu lah ditaman ini sambil mliriki yang lalu lalang ditaman. 
Melihat pesawat ini....jadi inget tahun 2010, saat kebetulan jadi kuli di Dinas Cipta karya, saya pernah narsis dihidung pesawat yang teronggok di  halaman belakang Kantor Dinas Cipta karya, kurang lebih letaknya 300 meter dari taman dirgantara ini.
hiihiii....foto ini jadi sejarah.....karena pesawat yang pesek karena hidungnya somplak itu kini telah jadi monumen nan gagah perkasa yang bertengker persis di bundaran munjul kini jadi ikon sekaligus kebanggaan seluruh warga Majalengka.
Taman Dirgantara Majalengka
Taman Dirgantara Majalengka
Jadi maksud dari artikel ini, mau ngasih tau ke sohib Desa, kalau saya punya foto saat pesawat masih jadi bangkai, dan bangkai itu kini sudah bergaia di Taman Dirgantara Majalengka 
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

102 komentar

hantu nya narsis.

Balas

wah keren pisan kang, saya belum pernah tuh kesana..eh itu ada hantu, beneran ya mang

Balas

Moh ah, ak takut hantuuuuuu

Balas

klw saya amati kok lbh keren pesawatnya dr pd org nya yah

Balas

Pesawat dan orangnya, sama-sama diselimuti, dan ini menandakan kompak antara pemerintah pusat, daerah, dan masyarakatnya akan satu visi dan misi. xixixixi......

Salam wisata

Balas

khas gaya Pak Ci-------------- nggak mau kalah eksis dengan pesawat yang hidungnya pesek namun sekarang sudah gagah bertengger di bundaran munjul

Balas

kan kan kan, Pak El mulai deh...kan udah dijelaskan di atas

Balas

menurut saya, jelas lebih keren orangnya dong, orangnya bisa posting pesawat...lha pesawatnya kan nggak bisa posting tentang seorang juragan nyentrik lagi humoris dari Cilembu...

Balas

rokonya lho kok tidak ketinggalan...

Balas

penampakan pesawat ketika jadi bangkai dengan yang ada ditaman dirgantara kok tidak sama ya kang antara

Balas

kenapa majalengka ada monumen dirgantara, mang?
emang ada sejarah khusus tni au disana ya..?

Balas

WS rada sering lewat situ tapi belum pernah turun n liat langsung, sayang banget :(
tapi kalaupun libur n nyengaja kesitu juga kalau ga ada keperluan lain rasanya males heheh...jadi gimana atuh ??

Balas

oh jadi begitu ceritanya, baguslah kang. he..he...sipp deh.

Balas

ternyata tahun 2010 ada pesawat yang jadi bangkai akibat korban keperkasaan kang hadi...benar-benar luarbiasa... :-)

Balas

kerenan yang koment dong :-)
#kabuurrrrr

Balas

yang narsis pesawatnya kalee...

Balas

walaupun cuman baca judulnya doang, upayakan agar tak terdeteksi oleh yang orang lain...gituh maksud KK.... ;o)

Balas

itu yang hantu asli di foto terakhir rupanya, hahaha

Balas

rekor muri
muri kusplus

Balas

cup..cup...cup....tenang dik...aa ada disamping mu....

Balas

Dua foto yang dibawah merusak pemandangan antik pesawat (^,^)v

Balas

Hantu sekarang doyan nyengir ^^

Balas

sambil membungkukkan badan dan kemudian mengangkat kedua tangan.....terimakasih...terimakasih...terimakasih atas pujiannya untuk KK, Bang har dan de' Indah P....TIDAK!!

Balas

itulah kelebihan saya.....saya emang gaia kan

Balas

Hari gini kok masih ada penampakan hantu ya mas :)

Balas

tertawa dan tersenyum selalu kan?....halaaaa

Balas

#dont try at home

Balas

ya hiyah lah...masa sama emangnya saya cowo apaan coba...?!

Balas

bukan hari gini....kale
tapi hari itu....menampakannya... ;o)

Balas

sama dengan pertanyaan, kenapa ada encip dan encit coba?
eamng ada rencana sebelomnya gituh?

Balas

bwahahaaa.....sediganti apa ge' nama blognya. kalau udah kena virus kpk...ya teteep weh....ng'ledekinnya jero!!

Balas

selain itu juga hantu sekarang mah bertopi....huh

Balas

jadi gimana atuh ya.....terserah akang Ws we lah, milarian awewe majalengka atuh tah dialun-alun....;o)

Balas

yang pegang drum ituh kan....wah keren ituh kang.

Balas

ya udah...tak terusin ngupilnya deh...."huh ganggu keasikkan bae' ah"

Balas

hantunya itu kan yang di depan pesawat.. beuh narsis pisan euy...

Balas

kwwkwk, kalo kantor Dinas Cipta Karya ini kayaknya berhantu juga yak :D

Balas

yup, foto tersebut sempat menghebohkannn gan

Balas

Hantunya cantik .. :D

Balas

itu untuk mengundang hantunya Cak Gus

Balas

hari esok aja, kenapa ... kan lebih misterius

Balas

emange di teman itu ada warung kopi ya Kang ?
kok disuruh mampir sambil ngopi ? jangan-jangan bakule yang ada di bawah sayap itu

Balas

lo kan cowok bertopi,masa lupa sama topinya hehe

Balas

MANG YONO KHAN kemana ya, tumben belom kliatan?

Balas

hantunya cinta laura....hmmm

Balas

maklum kang...udah tuwa hehehe

betewe ternyata kang arif aslinya mah cakep deh ih

Balas

buwahahaaa......kang Dp kena virus kpk stadium 3 nih..... lanjutkan pak!!

Balas

ngahaja pisan hayang dipoto na teh nya' mang.....#itulah kelebihan sayah...;o)

Balas

luaaah...ituuu hantunya!!!.....yang pake topi, keren kan?!

Balas

hiyah...emang heboh pisan...saya juga heran kenapa bisa begitu...coba.

Balas

demen...?...ambil dah.

Balas

ada mang, cuman jangan harap pelayannya pake rok sedengkul..jilbaban jeh

Balas

misteri hantu bertopi....?!

Balas

lagi di lepas pantai Kang

Balas

yang bertopi ada dua

Balas

itu bukannya Lars Ulrich?

Balas

begitulah kalo raja ketemu raja

Balas

oalah itu menyan tho yang diemut, kirain permen gaya rokok

Balas

siapa yang nungguin mas?kok dilepas di pantai?apa gak takut kecebur nanti gak ada yang ngentas

Balas

sekarang ada tiga nih...

Balas

ooo gituh ya...emang beliau ini terobsesi dengan "Selalu nyantay di pantay"...padahal itu teh cuman istilah doang, rupanya beliau mah beneran nyantai di lepas pantay....hadeuh.
#tepok jidat sendiri

Balas

kalau tangannya pegel, sekali-kali gantian gituh deh....;o)

Balas

buwehehee...yang diatas saya, engkong-nya raja.

Balas

tapi hebat kang, jadi tau ternyata monumen yang sekarang wah itu, tahun 2010 ada dokumentasinya... cuman tak seheboh yang poto cewek itu ya kang... kang ci lambat sih postingnya, coba dari dulu - dulu, pasti yang bikin heboh poto yang ada kang ci-nya... bisa keluar asap dari tangannya

Balas

haha padahal lagi sibuk ada rapat kang.. maklum rapat bulanan.. dipanggil yang punya alat Berat di daerah Cakung cilincing

Balas

duit solarnya kenceng tuh mang....;o)

Balas

buweheheheee.....sakti kan sayah?!

Balas

kalau gak cair ya di loak kan aja alat beratnya

Balas

Foto pengawal bangkai pesawat itu benar2 asli penampakan atau rekayasa kah...tolong siapa yg tahu jawabannya unjuk jari

Balas

Kalo hantu memang nggak pernah jelas

Balas

Cup cup cup ajinomoto

Balas

saya bang....itu yang disebut hantu bertopi...;o)

Balas

kalau jelas bukan hantu ya kan bang?

Balas

Owh gitu ya mang, maklum lagi buru2 ngejar setoran, makanya datang lagi nih mang sekalian baca2 hehe...

Balas

jangan bosen ya kang....nanti dapet hadiah loh...

Balas

saya nggak termasuk

Balas

baunya mledek ya kang?!

Balas

hehehe.....kita berdua yang dimaksudkang.... ;o)

Balas

bukan menghembus, tapi penyedot

Balas

saya siap jadi tukang loaknya lah

Balas

taman kota emang mesti diramein gitu, biar suasananya hidup. oh, gambar hantu itu hoax ya. kalo dua gambar terakhir, ada laki2 yang sedang pakai topi, hoax juga kah. :D

Balas

permisi. lewatttt....

Balas

silahkan...ati-ati nginjek gituan ya...;o)

Balas

hantu yang aslinya....ya itu yang bertopi itulah hantunya....keren kan.....hantunya?

Balas

eh justru peseknya itu yang mempesonakan
*kaya sule...

Balas

kan ubi bikin tetap tegak ya, mang..?

Balas

eh contohnya di deket rumah ada museum perjuangan angkatan udara, karena di ngoto itu tempat jatuhnya pesawatnya adi sucipto yang ditembak belanda

soal si ncip juga ada kaitannya lah walaupun mleset dikit. niatnya cari enak eh jadi anak...

Balas

hmmm... sulit saya jawab di sini, kang.

Balas

wah ini berada di taman kota ya kang,

Balas

hiyah...ditaman kota tetangga majalengka m'ba...

Balas

kalau jawabnya sulit, mndingan ngupil azh kang....gampang ko'.....;o)

Balas

biarin dah.....gimana nantinya azh deh...;o)

Balas

tergantung bentuk wajah kang, kalau jelek mah angger we letoy...

Balas

peseknya sule, rezekinya mancung...lah kang rawins....apanya yang mancung coba?

Balas

ngga dijamin halla loh yah.

Balas

Taman Dirgantara memang sangat asri mas, masa ada yang mengisuhkan ada penampakan hantu, ada2 aja org yang buat iseng hehehe

Balas

Aku komen paling bawah haduh. Benarkah itu foto hantu penampakan, mang?

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger