logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

GERTAK PSN

www.desacilembu.com
GERTAK PSN ~ adalah kependekan dari Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk,  walaupun otaknya ng'heng dan sedikit konslet pun, tentulah setelah membaca kependekannya semuanya jadi langsung konek dan nyambung...hiyah kan?...bener kan?...hayo ngaku deh...
soalnya pertama kali saya baca, say-pun penasaran dengan GERTAK PSN, eh ngga tau nya ternyata berguna banget, makanya sekalian deh tak posting, selain berguna untuk mengingatkan diri sendiri dan keluarga, lumayan banget juga kan kalau di sosialisasikan kepada orang tua, orang muda, yang cantik, yang seksi, yang manis dan semua orang yang sebenernya sudah tauk, tapi banyak yang ngga mau tauk plus males untuk melakukan langkah-langkah dalam rangka memberantas sarang nyamuk....nanti berasa dan kemudian ngeh plus nyadarin-nya kalau salah satu keluarga kita masuk rumah sakit karena dikecup basah oleh nyamuk, kalau menurut bahasa bu dokter yang cantik mah "kena penyakit Demam Berdarah....hiiii jangan sampe deh....A'udzubillahimindjalik....amit-amit jabang bayi...deh gituh!!
GERTAK PSN
7 Langkah yang sudah diketahui tapi di pura-purai ngga tau dan males ng'laksanainnya itu adalah :
  1. Menguras bak mandi dan penampungan air minimal 1(satu)minggu sekali,
  2. Menutup rapat-rapat tempat penampungan air,
  3. Ganti air vas bunga, tempat minum burung setiap hari,
  4. Menimbun barang-barang bekas yang dapat menampung air,
  5. Tutup Cekungan pada batang pagar dan potongan dahan dengantanah atau adukan semen,
  6. Lipat pakaian yang bergantungan pada kamar, agar nyamuk tidak hinggap dan bersembunyi,
  7. Taburkan bubuk ABATE untuk membunuh jentik nyamuk dengantakaran 10 gram (1 sendok makan) untuk 100 liter air, ulangi setiap 2 - 3 bulan sekali, jika tempat penampungan air sulit untuk dikuras.
cuman 7(tujuh) langkah doangan, tapi kebanyakan dari kita males untuk melakukannya, disamping :
  • emang kesadaran Anda emang sangat minus, ditambah lagi Anda 
  • emang dari kecil kurang gaul 
  • plusnya lagi(dan ini yang memperparah) Anda bukanlah termasuk salah satu blogger sejati.
SEBAB....jika Anda bukan yang termasuk dari ke3(tiga) titik poin warnaitem diatas itu, saya yakin setelah membaca artikel ini, Anda segera....saat ini juga langsung mematikan PCatau Laptop atau Android dan Hp...langsung berhenti BW, dan Anda langsung berteriak kepada :
  • keluarga (kalau Anda seorang KK dan sedang ada dirumah, 
  • bawahan, jika Anda seorang Bigbos yang sedang petangtang petengteng dikantor nakut-nakutin karyawan, 
  • warga, kalau Anda seorang Ketua RT/RW/Kades/Camat/Bupati/Gubernur/atau Anda adalah seorang Ketua MK. (..loch..ko' ke ketua MK lagih seh?)
dan langsung......Anda, secara bersama-sama melaksanakan ke 7 (tujuh) langkah diatas sambil bersiul-siul sumringah penuh kemesraan dan cinta.
Tips Praktis Melaksanakan 7(tujuh) langkah GERTAK PSN untuk keluarga kita dirumah :
Jika anak kita ada 3(tiga) orang
  1. Anak yang paling gede' kasih tugas no. 1, 4, 5, dan no. 7
  2. Anak yang tengah kasih tugas no. 2 dan no. 6
  3. Anak bungsu kasih tugas no. 3
  4. Istri kasih tugas menyiapkan makanan cemilan untuk yang sedang bertugas, jangan lupa menyiapkan kopi SUSU untuk KK (baca : Kepala Keluarga)
  5. KK (Kepala Keluarga) bertugas platat plotot dan tolak pinggang doang...enteng banget kan tugas KK......KK yang dimaksud ya saya ini lah contohnya....(dont try at home)
Pokoknya kalau para blogger ngga melakukan GERTAK PSN....mendingan kalian temenin Ketua M.K ngandang di Penjara KPK azh deh gih....!!!!

    Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
    Print PDF
    ARTIKEL TERKAIT : data-matched-content-rows-num="4,2" data-matched-content-columns-num="1,4" data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">
    Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
    NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »
    Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | DMCA.com Protection Status | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger