DESA CILEMBU

GERTAK PSN

GERTAK PSN ~ adalah kependekan dari Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk,  walaupun otaknya ng'heng dan sedikit konslet pun, tentulah setelah membaca kependekannya semuanya jadi langsung konek dan nyambung...hiyah kan?...bener kan?...hayo ngaku deh...
soalnya pertama kali saya baca, say-pun penasaran dengan GERTAK PSN, eh ngga tau nya ternyata berguna banget, makanya sekalian deh tak posting, selain berguna untuk mengingatkan diri sendiri dan keluarga, lumayan banget juga kan kalau di sosialisasikan kepada orang tua, orang muda, yang cantik, yang seksi, yang manis dan semua orang yang sebenernya sudah tauk, tapi banyak yang ngga mau tauk plus males untuk melakukan langkah-langkah dalam rangka memberantas sarang nyamuk....nanti berasa dan kemudian ngeh plus nyadarin-nya kalau salah satu keluarga kita masuk rumah sakit karena dikecup basah oleh nyamuk, kalau menurut bahasa bu dokter yang cantik mah "kena penyakit Demam Berdarah....hiiii jangan sampe deh....A'udzubillahimindjalik....amit-amit jabang bayi...deh gituh!!
GERTAK PSN
7 Langkah yang sudah diketahui tapi di pura-purai ngga tau dan males ng'laksanainnya itu adalah :
  1. Menguras bak mandi dan penampungan air minimal 1(satu)minggu sekali,
  2. Menutup rapat-rapat tempat penampungan air,
  3. Ganti air vas bunga, tempat minum burung setiap hari,
  4. Menimbun barang-barang bekas yang dapat menampung air,
  5. Tutup Cekungan pada batang pagar dan potongan dahan dengantanah atau adukan semen,
  6. Lipat pakaian yang bergantungan pada kamar, agar nyamuk tidak hinggap dan bersembunyi,
  7. Taburkan bubuk ABATE untuk membunuh jentik nyamuk dengantakaran 10 gram (1 sendok makan) untuk 100 liter air, ulangi setiap 2 - 3 bulan sekali, jika tempat penampungan air sulit untuk dikuras.
cuman 7(tujuh) langkah doangan, tapi kebanyakan dari kita males untuk melakukannya, disamping :
  • emang kesadaran Anda emang sangat minus, ditambah lagi Anda 
  • emang dari kecil kurang gaul 
  • plusnya lagi(dan ini yang memperparah) Anda bukanlah termasuk salah satu blogger sejati.
SEBAB....jika Anda bukan yang termasuk dari ke3(tiga) titik poin warnaitem diatas itu, saya yakin setelah membaca artikel ini, Anda segera....saat ini juga langsung mematikan PCatau Laptop atau Android dan Hp...langsung berhenti BW, dan Anda langsung berteriak kepada :
  • keluarga (kalau Anda seorang KK dan sedang ada dirumah, 
  • bawahan, jika Anda seorang Bigbos yang sedang petangtang petengteng dikantor nakut-nakutin karyawan, 
  • warga, kalau Anda seorang Ketua RT/RW/Kades/Camat/Bupati/Gubernur/atau Anda adalah seorang Ketua MK. (..loch..ko' ke ketua MK lagih seh?)
dan langsung......Anda, secara bersama-sama melaksanakan ke 7 (tujuh) langkah diatas sambil bersiul-siul sumringah penuh kemesraan dan cinta.
Tips Praktis Melaksanakan 7(tujuh) langkah GERTAK PSN untuk keluarga kita dirumah :
Jika anak kita ada 3(tiga) orang
  1. Anak yang paling gede' kasih tugas no. 1, 4, 5, dan no. 7
  2. Anak yang tengah kasih tugas no. 2 dan no. 6
  3. Anak bungsu kasih tugas no. 3
  4. Istri kasih tugas menyiapkan makanan cemilan untuk yang sedang bertugas, jangan lupa menyiapkan kopi SUSU untuk KK (baca : Kepala Keluarga)
  5. KK (Kepala Keluarga) bertugas platat plotot dan tolak pinggang doang...enteng banget kan tugas KK......KK yang dimaksud ya saya ini lah contohnya....(dont try at home)
Pokoknya kalau para blogger ngga melakukan GERTAK PSN....mendingan kalian temenin Ketua M.K ngandang di Penjara KPK azh deh gih....!!!!

    Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
    Print PDF
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    74 komentar

    Iya kang bentar lagi musim penghujan ya, pasti banyak nyamuk yang bersarang di wadah - wadah seperti kaleng.. tapi bukan musim hujan juga tetap waspada ding ... mengerikan kalau terkena demam berdarah.. betul tidak

    Balas

    Istri sih gak boleh capek kl siang2, mas. Capeknya biar nt malem ajah... kah kah kah...

    Balas

    kalau saya kebagian tugas nomor berapa apa sama dengan tugas KK... platat - plotot doang hehehe

    Balas

    pantesan pegang UBi eh pacul aja fals....huh

    Balas

    tuh kan ketularang kang lembu...huuu ........ huuuu

    Balas

    kalau saya sih eman barang bekas harus di kubur, dirombengkan aja kan duitnya lumayan buat beli ubi rebus, kalau roti dari ubi kan mahal harganya.
    Lagian duit segitu tidak ada apa-apanya dibanding duitnya ketua MK , halah..gara gara baca artikel ini saya tambah mumets dan ruwet....

    bin koplaaaaaaaaaaak....................

    Balas

    sama dengan kang agus, barbeknya mending dijual saja kang sayangkan buat beli pls itung-itung ngurangin uang jajan. Hal di atas memang hal-hal yang pura-pura nggak tahu karena kemalasan yang hinggak di kita.

    Balas

    siap, perintah segera dilaksanakan....eng..ing..eng..berantas sarang nyamuk

    Balas

    tapi kalopun ada kubangan, asal bukan kubangan kerbau, tapi kubangan para bidadari yang diintip jaka tarub, kayaknya nggak bikin demam berdarah ya Kang?

    Balas

    saya malah mau nangis.

    Balas

    betul,
    nggak potojenik banget

    Balas

    Lembu kan vokalisnya Club 80's.
    suaminya Masayu Anastasia.

    Balas

    belum nyampe subang nih, kapan yah subang :D

    Balas

    hadir untuk melaksanakan perintah pak

    Balas

    sebentar ya, tolong dijelaskan apa hubungannya blogger sejati dengan malas melakukan 7 perbuatan di atas #penting

    Balas

    si akang geje pisan euy.. wakakakk

    Balas

    Konon ubi juga bisa mengobati demam berdarah ya kang? Maksudnya jual ubi buat biaya pengobatanya.....

    Balas

    dilihat, diraba, di terawang. ^^

    Balas

    wagu banget kan megan faculnya geto....:o

    Balas

    demam malarindu dong jadinya.....

    Balas

    wahahaha pas itu kang....
    cocok

    Balas

    kalau WS mah taunya cuma gertak sambal aja kang...

    Balas

    kalm kang...Belandanya juga masih jauh....;o)

    Balas

    saya kurang begitu memperhatikan tulisannya, karena yang saya perhatikan adalah gambar nyamuknya saja :D

    Balas

    tugas KK itu tugasnya mbak Khusna Khairunisa ya Mang ?

    Balas

    yang nyambung dan konek itu laptop dan modem-ku doang,
    tapi aku setuju langkah urutan 212.....apalagi kalo urutan nya jago refleksi....pasti dech saya suka..karena fleksi pulsanya katanya yang punya paling murah....katanya loh ..bukan kata saya ..salam :--)

    Balas

    nanggung BW nya kang :)
    Gertak PSN ntar ane sosialisasikan biar pada ngerjain, nah kita tinggal liat beresnya

    Balas

    hiyah bener banget kang...atau bisa juga KK itu kk zach, kk agus st, kk mang yono. atau bisa juga kk m/bah pakies....kalau Masayunya biarin untuk saya sajah yah... ;o)

    Balas

    kalau siang cape, kewajiban kita untuk memijiti dan memanjakannya saat malem sebelum dibikin cape lagi atuh kang.

    Balas

    sayakan emang ketua Oi Sumedang, wajar kalau megang faculnya fals...huh!!

    Balas

    semoga para komentator, setelah dari sini...pulangnya jadi koplak....adminnya doang yang TIDAK.

    Balas

    baguslah kalau emang begituh mah, tapikan saya mah walaupun males, tugasnya kan cuman platat plotot petangtang petengteng doang.

    Balas

    yang ngerjain kan siswa siswinya ya kang...akang mah cuman petangtang petengteng doang nakut2 in kan....hehehe

    Balas

    kalau itu mah. paling cuman demam biasa karena kelelahan, soalnya suka maksain diri...udah tuwa kuatnya 3 menit...maksaain 5 ronde...demam deh tuh jadinya.

    Balas

    sebelom kerja...ambil honornya dulu di bendahara...5 juta cukup ngga?

    Balas

    males dengan 7 itu hubungannya, ngga jelas...dibilang nikah, tapi ngga ada surat nikahnya, tapi hidupnya udah satu atap...gimana coba kalau gituh?!

    Balas

    GEJE = Ganteng Emang JEh....
    *baru tau ya?!..huh kemana azh selama ini m'ba?

    Balas

    ngga cuman itu kang...ubi cilembu juga bisa ngasih tau siapa azh yang setipis silet...ubi cilembu kan emang sakti mandraguna....?!

    Balas

    pasti maksudnya sambel colek pantat kan?!

    Balas

    itu cuman bayangannya sendiri kang...pasti omes ya liat nyamuknya....salurkan pada tempatnya segera kang....hehehe

    Balas

    dipeluk, dicium...lalu di tegrep kan?

    Balas

    apalagi kalau liat tetanggaku bang, besok mau nikah...hari ini masih pringas pringis ng'godain nona pedagang gado-gado yang memang cantik, putih, mirip Ratu Utut itu loh...abang kenal kan?!

    Balas

    hehehe...trimakasih...enteng banget kan tugas KK

    Balas

    untung saya belum ikut komentar hehe...

    Balas

    tertular kang Ci pasti

    Balas

    kok masih kurang ya kang, harus sedia obat semprotan mulai yang harus disemprotkan sampai yang nyemprot sendiri

    Balas

    juga plateta pletet mang...

    Balas

    apalagi saya....paling bener dan normal kan?

    Balas

    prosotin kolornya kang.

    Balas

    virus pertamanya kan kang arief yang punya

    Balas

    ngga perlu semprotan kang...kan bisa pake mulut, airnya di kumur-kumur dulu...lalu di semburkan...gampang kan?

    Balas

    Siap-siap musim penghujan akan tiba, kerja bakti sambil latihan melototin, asal jangan jadi belo aja. He,,, he,, he,,,

    Salam wisata

    Balas

    saya kira cuma ada gertak sambel gan, eh ternyata ada gertak PSN juga yah heehe...

    Balas

    mantep tipsnya gan, bisa di coba, tapi nanti nyuruh gajah tetangga sebelah yah hehe

    Balas

    ngga bisa kang...gajahnya lagi ngapel kekampung sebelah

    Balas

    waduh...gimana dong..wong belom mlotot azh udah belo.

    Balas

    wuah...akang ini kurang gaol...selain itu kalau temen kita laporan mau berantem, kita kan suka bilang : "Gertak azh bro"...gituh kan...!!

    Balas

    belanda memang jauh mang, tapi otak belandanya udah mendarah daging di para koruptor wkwkwk :D

    Balas

    kalau soal itu mah, udah takdirnya rakyat bangsanya akang itu mah....saya seh bukan salah satu rakyatnya ko'....;o)

    Balas

    asal jangan mere cet koneng...

    Balas

    kesiniin aja yang koplak koplak aku tampung
    sekilonya 2 rebu...

    Balas

    aku juga mentok di poin 1
    begitu baca menguras, pikirannya langsung ke pembagian tugas buat ibu-ibu. menguras dompet...

    Balas

    tambahan bakar rumah ekh obat nyamuk maskud'a mas :D

    Balas

    singkatan yang sangat unik ini mas GERTAK

    Balas

    saya tidak semua melakukan dari 7 langkah tersebut mas, paling cuma 3 langkah aja :) hehehe

    Balas

    betul betul betul :)

    Balas

    ngomong apa sih mas yono ? hehehe

    Balas

    iya nih byk nyamuk di sini... klo sore lgsg pd masuk ke rmh...

    Balas

    Artikel lama ternyata, Kang. Hehe. Tapi nyamuk memang wajib ditumpas tuntas, Kang!

    Balas

    pemberantasan nyamuk itu perlu, dan pemberantasan serentak itu juga sangat penting. asal jangan memberantas tetangga yang ikut dan seksi aja kali ya mas. heeee

    Balas

    bisa bahaya tuh mbak buat anak-anak. perlu pembersihan secara masal agar aman dari penyakit yang di bawa nyamuk

    Balas

    langkah ke empatnya pas nyeleweng kan mas....salah langkah masuk rumah sebelah, alasannya ngusir nyamuk, padahal nyari nyamuk baru. heheheeee

    Balas

    Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger