DESA CILEMBU

Longsor Kecil di Cadas Pangeran

Sampurasun...Rampes.
Longsor Kecil di Cadas Pangeran
icon Cadas Pangeran
Longsor Kecil di Cadas Pangeran ~ jum'at malam sabtu(15/11) terjadi longsoran kecil di Jalan Cadas Pangeran, tepatnya didepan rumah makan Alam sari, 2 km dari patung, arah kota Bandung - Sumedang, wilayah tersebut sepertinya menjadi langganan longsor setiap kali musim penghujan menjelang, disamping tanahnya yang labil, bukit diatas jalan nasional tersebut memang jarang ditumbuhi pohon besar, dibalik bukit tersebut ada beberapa rumah penduduk/perkampungan.

Skala longsor yang terjadi pada malam sabtu itu memang tergolong kecil, panjang longsoran kurang lebih 20 meter dengan ketinggian longsoran sekitar 50 meter, tapi jika ngga segera di perbaiki, longsoran tersebut dapat memancing longsor lanjutan yang mungkin saja menjadi lebih besar....maklum daerah Cadas Pangeran dan sekitarnya memang memiliki tanah yang sangat labil, apalagi musim hujan seperti sekarang ini, oleh karena itu, bagi Anda yang setiap hari melewati Jalan Cadar Pangeran dan atau melewati daerah yang mirip dengan jalan ini, perlulah kiranya meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara....waspadalah...waspadalah?!  
ingin melihat Jalan Cadas Pangeran longsor awal tahun 2013 silahkan klik disini 
Longsor Kecil di Cadas Pangeran
Lonsor, sabtu(15/3)
Longsor Kecil di Cadas Pangeran
Upaya dilakukan segera
Longsor Kecil di Cadas Pangeran
Pohon yang di cukur supaya rada pantes
Longsor Kecil di Cadas Pangeran
Dilakukan gerak cepat perbaikan 
Sebelumnya...
apapun yang terjadi di Jalan Cadas Pangeran, saya hanya menonton dan duduk manis mendengar segala tambahan cerita yang sering dihubung-hubungkan dengan mitos dan keangkeran jalan bersejarah ini dari tetangga yang kebetulan mengetahui kejadian tersebut.
Longsor Kecil di Cadas Pangeran
ngebut...benjut
.....kali ini dan insyaallah untuk seterusnya, sekecil apapun kejadian yang terjadi dan berhubungan langsung dengan Jalan Cadas Pangeran dan Jalan Nasional mulai dari Jalan raya Tanjungsari - Sumedang sampai ke Jalan raya Palimanan(Cirebon), saya harus mengetahui dan segera menindak lanjuti...contohnya, langsoran tersebut diatas itu lah, dan bila sepanjang jalan nasional tersebut rusak dan berlubang sekecil apapun harus jadi perhatian saya.......keren ngga seh?

Longsor Kecil di Cadas Pangeran
Bukan cuman laut doang
yang bisa bergelombang
Bagi pengguna jalan raya didunia maupun diakherat(baca: dimanapun berada), mulai sekarang marilah kita semua mencintai jalan raya yang digunakan setiap saat untuk kegiatan dan aktifitasnya sehari-hari, bayangkan...kalau jalan raya sebagai tulang punggung kehidupan Anda dan keluarga tersebut ngga ada, dan....yang adapun ngga dijaga dan disayangi oleh kita...apa yang terjadi pada anak dan istri Anda...coba?bayangkan....bayangkanlah....!!!
ish...wong disuruh membayangkan, malah cengar-cengir....gimana seh?!

Jadikan Longsor kecil di Cadas Pangeran ini sebagai awal kisah Anda mencintai jalan raya...gimana...cocok banget dengan sayah-kan?

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

63 komentar

wow....
keren kan sayah....pertamax euy

Balas

mesti dikongkrit tebingnya itu mang,maksudnya dicor gitu biar keras

Balas

Selamat Pagi Kang Cilembu, kunjungan pagi yang indah di blog keren
Kang cilembu, nyimak Kang buat nambahin pengetahuan kali aja kapan2
Saya kasasar ka DESA CILEMBU, Sae artikelnya Kang lanjutkan :)

Balas

Wuiih Kang Reo keren yah Dapet Parcel Pertmax dari
Kang Cilembu, saya Premium ke 2 gak apa-apa masih
Bersyukur deh, Pohon juga kaya Manusia di cukur yah
Kang Cilembu, biar Pantes kaya Kang Adminya hh :D

Balas

sekarang lagi musim ujan ajdi rawan longsor. harap hati-hati kalau melintas di jalan yang bergelombang yang katanya mirip gelombang laut.

Balas

Alhamdulillah ga seberapa longsornya dan masyarakat di sana sigap dengan cepat memperbaiki untuk mencegah yang lebih parah akibatnya.

Mamang memang sangat Mencintai jalan raya ya, buktinya dulu pernah ciuman mesra dengannya

Balas

semoga secepatnya pemda mengantisipasi masalah ini ya mang :)

Balas

saya kesepulu kang,,wkwk

Balas

nengok dulu. nanti Insya Allah mampir lagi. nggak ada gorengan nih Kang?

Balas

hmm, cadas pangeran udh terkenal dgn kerawanannya, apalagi ditambah dgn keadaan seperti itu, tambah makin rawan aja donk...

Balas

BTW, selamat ya sob, blogmu DESA CILEMBU, terpilih menjadi "Guest This Week"nya Penghuni 60, alias bakal dipajang seminggu full dihalaman depan, cek aja disidebar kanan atas ya, semoga bermanfaat...
^_^

Balas

kalau soal jalan raya mah...itu tonaseu treuk-treuk gimana yah, sampe banyak yang patah as dll saking gakuat bawa muatan...salah satunya pasir tampomas yang dikeduk sedemikian rupa. Jadi pantes jalan gampang rusak juga...udah mah bahan yang dibuat membuat jalannya ga sesuai standar (katanya sih banyak yang dikurangi itu ieu na) ditambah treuk-treuk penuh muatan yang melintas jalan itu setiap hari...
sok gimana tah ??
kecup basah sajah aspalnya gitu ya ??

Balas

kecup basah biar keras dan kuat...aspalnya,

berkat lubang2 itu sudah banyak terbukti banyak pengendara motor yang nyium aspal di daerah itu kan, dan didaerah saya juga

Balas

Kl masalah jln bergelombang di sini juga banyak, kang... naik motor jd berasa kyk naik perahu.. :) #Assoyyyy

Balas

hayo siapa itu yang bergelantungan di pohon itu kang... hmm karena saya pake hp, jadi kurang jelas gambar sosok yang bergelantungan di pohon yang di cukur itu..

kang lembu bukan ya....??? wkwkkwk

Balas

saya tidur dulu nanti

Balas

dikonkrit apa diabstrak

Balas

itulah Kang, kenapa saya nggak begitu mantep kalo lewat jalur bandung kalo mau pulang kampung. tanahnya labil. tapi saya selalu ikut berdoa, semoga jalanan di sana semakin diperhatikan pemerintah (juga diperhatikan Kang Hadi tentu). biar aman selalu.

Balas

semoga lekas ada tindakan ya kang dari pemda setempat.

hehehehe ternyata bukan laut aja yakang yang bergelombang, jalan juga ada glombangnya ternyata heheheh

Balas

saya nggak mau mencintai jalan raya, mang. klo saya mencintai, ntar saya disuruh mencium jalan raya.....

Balas

selalu deh.. baca judul, komen, trus pamit.......

Balas

saya peluk kang zach mirip meluk guling, sambil belai kumisnya.

Balas

semoga pemerintah cepat turun tangan mengatasi bencana ini..

Balas

mendingan neng Maya ah...artis keren itu mah

Balas

pengen mampir kayak nya, nyari singkong :D

Balas

wilujeng enjing oge' kang SK anu kasep...keren di palih mana na seh?...kalau KE RENDA seksi kesukaan kang agus mah hiyah mereunan.
sok atuh bilih ngalangkung sakantenan sindang ka Cilembu....rorompok abdi mah caket Kantor Desa Cilembu, taroskeun weh...bumina Kepala Desa(Kuwu)...moal bireuk lah.

Balas

makanya karena jalannya seperti laut, berhati-hatilah, jangan sampai dicapluk ikan Hiu..

Balas

hehehe...bukan masyarakat itu teh kang, tapi para petugas/pekerja lapangan Bina Marga Kabupaten...masyarakat mah turunnya kalau longsornya mengganggu aktifitas mereka, kalau kecil begini mah, mereka ngga perduli....;o)

saya mencintai karena dapet gaji tiap bulannya dari sinih....;o)

Balas

Semoga tidak terjadi lagi ya sobat

Balas

Semoga lekas dibenahi oleh pemerintah kang , membahayakan pengedara

Balas

aaaaamiiiin...semoga demikian ya kang, tumben akang baik...coba?

Balas

palingan lagi kebelet....kalao udah diujung tanduk kan ngga bisa ditunda...kalau brecetan dicelana kan buahayaaaaa.....

Balas

untung rawannya ngga pake PE...coba kalau pake...pasti sangat disukai oleh para jomblowan....?!

Balas

sebuah kehormatan banget bagi saya dan seluruh warga desa cilembu, blog udik ini majang selama seminggu di blog keren milik akang...

#ksuwun banget jeh ang...

Balas

teu aneh kang...nu aneh mah...naha akang janten galak siga saya geura?...;o)

kecup aspal mah sudah tak cobain...hasilnya bukan aspalnya yang keras, jidatku malah yang benjut...dari pada gituh mending kita azh berdua yang kecupan yu....halaaaaa

Balas

setujugan, walopun kit abukan pegawai PU, rasa memiliki haruslah ada...sekecil apapun kerusakan, kalo dibiarkan akan menjadi besar juga ya gan....

Balas

wuaah..ke'nya ban motornya kale yang segi empat, makanya jadi bergelombang

Balas

saya mah ngga bisa naek setinggi itu, paling berani juga naek yang umum-umum doang.

Balas

halaaa...bilang azh kalo lewat sinih takut hutangnya ditagih...hayo ngaku.

aaaamiiiiin, tengkyu do'anya moga jadi pahala untuk akang dan keluarga semua dicilebut

Balas

aaaamiiiin...
ngga cuman jalan yang mirip laut, sebaliknya laut juga bisa mirip jalan ko'

Balas

ngga usah geer duluan kale...belom tentu jalan rayanya juga mau dicium kang budi...wew.

Balas

aaaamiiiin, dan semoga bencananya ngga dateng lagi selamanya ya...

Balas

aaamiiin...semoga ya sob

Balas

harusnyadibenahi sama pengendara ya...kan mereka yang pake.

Balas

himbauan yang menari dan wajib didengar oleh semua lapisan pengguna kendaraan bermotor...

keren postingnya kang, hehe

Balas

tuuh...dengerin tuh kang MJ bilang apa tuh....;o)

Balas

tumben ya bang....tadi pagi saya minum obat sesuai yang disarankan dokter konslet saya seh...;o)

Balas

Maya temen kita ya?

Balas

kalau ikan lele gimana? apa juga suka nyapluk..?

Balas

owh.. buahayaaaaa... darattttttt

Balas

ternyata punya utang ya Kang..

Balas

Sepertinya Daerah ini memang cukup mengerikan dan rawan longsor yah sob, ini memang kita harus wasoada betul kalau mau lewat. Semoga pemerintah akan memperhatikan sebelum korban berjatuhan lebih banyak.
terima kasih sudah berbagi sobat

Balas

tekstur tanah dan kemiringannya bisa menjadi penyebab longsir gan, alangkah baiknya ditanami banyak pohon keras.

Balas

susah mbayanginnya gelombang didaratan :)

Balas

berbahaya tuh jlan nya gitu bgi pengguna kreta,,
kmna Pemenrintah ???

Balas

aaamiiiin, semoga demikian kang seperti apa yang diharapkan oleh semua pengguna jalan ini.

kecup hangat dari sini...

Balas

sebaiknya seh emang gituh...nanti deh tak bilang sama menteri pertambangan-nya....;o)

Balas

jangan dibayangin kang...dipraktekin azh langsung dirumah...cobain deh...;o)

Balas

Pemerintahnya lagi karaoke an di "Inul Vista"

Balas

ikan lele mah matil, mirip burungnya akang...;o)

Balas

ikutan aja daaahh...:D

kalo malem bisa mental tuh motor lewat jalan gelombang gitu.. jadi inget separator busway yang dulu sering bikin motor pada mental..

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger